iklan iwb
iklan iwb

460X100Honda_2

SPBU PERTAMINABro dan sis sekalian…sejak pemerintah menggulirkan harga Premium sesuai mekanisme pasar……oktan 88 saat ini berubah kapan saja. Tapi siapa menyangka ternyata Pertamina masih mengklaim merugi karena menurut kalkulasi mereka banderol Premium terlalu murah ditiga bulan terakhir. Lah-lah….piye ngitunge yak??…..
blog-460x120-altiwb(1)

bloger 2 photo kontes

iklan iwb
iklan iwb

Menurut Direktur Utama Pertamina, Dwi Sucipto…..harga Premium dan Solar yang di tetapkan pemerintah masih di bawah harga keekonomian. Karena itu sejak Desember tahun lalu hingga Februari 2015…….Pertamina masih merugi. Dengan kata lain….harga Premium dan solar terlalu rendah dari seharusnya. Kondisi tersebut dibarengi dengan penurunan minyak dunia hingga USD 50….

Kita Desember, Januari, Februari rugi. Tapi kita tetap optimistis bila selama satu tahun ini bisa untung” serunya seperti dilansir Detik. Yup….kombinasi berbagai faktor tersebut menurut Pertamina membuat mereka merugi hingga US$ 35 juta (Rp 240 miliar) di Januari 2015. Sebuah angka yang cukup mencengangkan pastinya……

Last….klaim rugi seringkali diumumkan kekhalayak oleh Pertamina. Tentu saja sebagai masyarakat Indonesia kita berharap perusahaan BUMN tersebut untung demi kemajuan bangsa ini. Herannya kendati Premium terus naik….kondisi tersebut tidak membuat mereka serta merta untung. Sayang….klaim rugi seringkali hanya sepihak karena tidak ada transparasi kalkulasi kemasyarakat. Lha piye….mau banderol minyak mentah dunia turun jebule tetap merugi wae. Lha sing untung ki piye. Disitulah kadang kita merasa sedih :mrgreen: …(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

197 COMMENTS

  1. Ya iyalah. Wong harga produksi premium lebih mahal daripada pertamax tapi dijual lebih murah dari pertamax. Gimana ga mau rugi?
    Daripada pusing, mending apus aje premium. Jual pertamax doank.

    • Masa lbh murah pertamax bro cost produksi ne dari pada premium?
      lha wong kata ingeneur itb wae mahal pertamax sak incrit koq.

      • kan premium itu hasil dr pertamax yg di beli pertamina di luar negeri dicampur sm minyak kualitas seadanya hasil produksi pertamina sendiri, semua demi dapat angka oktan 88.

        mgkin ujungnya lebih murah dikit dr pertamax, tapi gak efisien di usahanya. lawong udah beli mahal harus repot campur campur lagi

  2. Negara indonesia seperti panggung sandiwara drama politik bergulir tiap waktu orang” pemrintahan dan para pejabat sibuk menimbun kekayaan jngan kan ngurus rakyat wong mereka kerja y cm seneng2

  3. Mungkin pwngaruh terpuruknya mata uang indonesia terhadap dolar sih. sihingga meskipun harga minyak turun jika transaksi menggunakan dolar tetep aja mahal. Atau terjadi penggelembungan harga? Kan itung2an pertamina gak ada yg tau. Hahaha

  4. Kerugian dalam BUMN itu Laba nya TIDAK SESUAI TARGET,misal target. Laba 1M tpi hanya tercapai 800jt,,BUMN pasti bilang RUGI…….kecuali nombok,baru itu rugi .,,son,,son,,piyeee ??

    • nah ada yg sadar nih hehe… tiap pemberitaan yg dikatain rugi, pas dibacabaca cuman omset doang turun ! biar omset naik, efeknya kemana ? spbu pertamina gitugitu aja

    • Betul bro, dan tidak hanya di BUMN, tapi perusahaan pada umumnya. Contoh tahun kemarin ada bank swasta yg diklaim merugi ratusan milyar sehingga membuat panik nasabah n pemegang saham, padahal meruginya hanya karena tidak tercapai target laba yg udah ditetapkan saat RUPS..
      Kita cuma perlu lebih cermat memahami bahasa 🙂

  5. rugi? waow.. maen samping ja jualan sempak sono
    keuntungan pertamini tidak mncapai target berkoar2 blg rugi lha wong cilik mrasa kn hrga 7300 opo ora rugi? piye kwi kang..kang

  6. PIYE GAK RUGI BIAYA OPERASIONAL BUWAT GAJI PEGAWAINYA JOR-JORAN…APALAGI DITAMBAH KORUPSI…

    HADEUHHHHH…DASARRR…

  7. Mending premium hpus ae..
    Pertimini jual pertamax aja..ngeluh trus..gak bumn y, pemerintah’y ,rkyat’y smua ngeluh..ckup pertamax,yg gak ngeluh ma pertamax naik transportasi umum

  8. Kritikan Keras Faisal Basri, Ketua Tim Anti Mafia
    Migas: Harga Bensin RON 95 (Pertamax Plus) di
    Malaysia Hanya Rp 6.908/Liter? Jujurlah Kepada
    Rakyat Indonesia! Malingnya Kita Gebukin Rame-
    rame!
    Finance.detik.com – Pemerintah telah menaikkan
    harga bahan bakar minyak (BBM) Rp 500/liter.
    Harga premium (RON 88) di Indonesia Rp 7.300/
    liter, dan solar Rp 6.900/liter.
    Faisal mengungkapkan, bahkan harga bensin RON
    95 sekelas Pertamax Plus di Malaysia, sejak
    Maret adalah Rp 6.908/liter. Itu berdasarkan kurs
    Bank Indonesia (BI) pada 31 Maret 2015.
    “Ayo kita jujurlah, jujur kepada rakyat Indonesia.
    Kita berharap Pertamina mau tunjukkan
    komponen mana yang tidak efisien, kita
    selesaikan bersama, kalau tidak efisien karena
    maling, ayo kita gebukin bersama,” tutup Faisal.

  9. ya iyalah ngaku rugi….. pejabat di indonesia ga akan ngaku untung.. kalo ngaku untung, mereka ga akan dapet duit…

  10. misal :
    harga asli Rp100 .. pertamina pngennya jual Rp500
    tapi presiden jualnya Rp250
    nalarnya kan pertamina dah untung Rp150
    tp krna gak sesuai kepengenannya jd mreka bilangnya rugi Rp250
    wkwkwk aneh dah,

  11. wis, drpd rugi terus, mending tutup aja pertamina.
    Ganti smua dr pucuk pimpinan s.d paling bawah. Toh mereka gak becus kerjanya. Lalu bentuk bumn baru dg pimpinan dan karyawan baru.

  12. PERTAMINA!!!!
    PLN!!!!
    PJKA!!!!

    Adalah bumn yang selalu rugi,maka dari itu,hapus saja tiga lembaga bumn itu,….beratin negara saja,..sempak kabeh terae bumn telu iku menungsone!!!

  13. Kalau g salah tuh output refinery uda pertamax gan, hbis tu harus di blend lagi supaya oktanya turun, jadilah premium.. karna butuh proses lagi makanya cost produksi mahal, gitu gak sih gan????

  14. Terbukti omongan pa prabowo benar, bahwa banyak kebocoran2 di segala sektor yg di sebabkan para mafia, termasuk mafia migas yg harus di basmi, baru setelah itu membuat kebijakan yg benar.

  15. Ngoahahahahahhahaha

    Pemerintah pekoooookkk

    Ijek penak almarhum Pak Soeharto

    Nyali lbh berani

  16. Karena Pertamina kurang krrjaan aja pake ngoplos bensin impor yg bagus (RON 92) dengan bensin jelek produk Pertamina untuk dijadiin bensin Premium RON 88.Biaya ngoplos ampe sekarang gak pernah transparan. Padahal hargabensin RON 92 impor jika dirupiahkan gak nyampe 5500 perak (dg asumsi harga minyak 52 dolar/barel). Maksnya Pertamax Plus (RON 95) di Malaysia gsk nyampe 7000an. Di Indonesia harga 7300 dapetnya Premium. Rakyat Indonesia sebsgian mungkin bodoh. Tapi tidak sebodoh psra pejsbat di Pertamina !!!!

    • dari dulu entah mau sampai kapan, pemerintah cuma bisa ngomong rugi rugi rugi tanpa pernah sekalipun mengungkap secara transparan hitung hitungan biaya produksi nya.. bener bener seperti badut negara ini..badut aja masih lucu enak diliat, lah ini ngelawak yang ngga lucu tapi dipaksa untuk menikmati… kirain ni presiden berani mati kaya si ahok, taunya di kendaliin si madam jutek and the geng aja mengkeret…

  17. Sheel we seng regane larang tur spbu ne sepi ora pernah bilang rugi

    Paling gur tutup

    Mending tutup drpda bilang rugi

  18. pake pertaminaaa, kita buntung bangsa buntung
    kenapa sampai sekarang bsnyak yang mengidam-idamkan kerja di pertamina
    karena pertamina asal-asalan klo ngerekrut karyawan, yang penting ipk diatas 3.5 tp otaknya bosok
    bukan skill yang dicari tapi calon koruptor dengan nilai tinggi yang dicari

  19. RON88 Indo dicompare dgn RON95 Malaysia wkwkwk Jawaban yang tepat sih #BukanUrusanSaya #AkuOraMikir #AkuRaPopo

  20. Halah… alesan doang itu… biar pertamina bisa dijual, kesel sama rezim skrg katanya kerja, kerja, tapi gak bisa mikir… masa isi perpres dia yg tanda tangan tapi gak tau isinya malah nyalahin menterinya, Indonesia Berduka…..

    • Ya udah sana ikut demo nanti tgl 20 mei ya? Biar 1 dolar=100 rupiah,biar harga premium 2000 rupiah 😀

  21. bukanya merugi Untungnya aj yg kurang banyak pertamina liat tetangga sebela harga bensi sama harga Es teA aj petronas g blng merugi.

  22. gak ada nickname2 tukang bakaran…mana nih nickname2 oplosan….hahahaha

    comment2nya pedas nan mantep2 brader!!!…………

  23. Gile lu ndro..ya jelas rugi lha wong ga dapet turahan dari biaya subsidi dari pemerintah 😀 sokorr kapokmu kapan.

  24. Hadeh, kok iso tekor ngene iki jal. ..

    Tekor kanggo rakyat ra popo, pemerintah seharusnya melayani rakyat malah bukan kita yang ngelayani pemerintah… Rugi ra popo seng penting iso ngeringan ke beban rakyat !!!!

    • Kalau rugi ngolah minyak sendiri
      Napa gak pertamina kita ngimpor minyak aja dari malaysia kan lbh murah dapet ron tinggi lagi…
      Dasar pemerintah nyengsarain rakyatnya dewe

  25. iso kerjo ta gak wong2 kuwi. Bayarane atusan juta sek ngrugekno negoro. Dibom wae nggo bom nuklir sisan mulai dari lembaran baru kyok jepang biyen. Klo pengobatan gak sampe akar yo ra iso waras negero iki. Asemb tenan.

  26. Betul sekali kang, bilang rugi, tp gak ada bukti. Pembohongan publik. Pantas ajah direktur yg bersih suka minta mundur Dari jabatan nya di pertamina. Klo bisa cari datanya kang, lah Wong data motor belom brojol ja dimari sudah ada. Wkwkwk

  27. segala sesuatu itu serahkan ke ahlinya…..
    pesen kayu ke tukang kayu….
    service motor ke bengkel motor….
    jadi jangan service motor ke tukang kayu….
    bisa hancur motor anda service ke tukang kayu….

  28. Solusi kemacetan dan hemat bbm yang realistis ya sepeda motor

    writingcontest-total.bisnis.com/artikel/read/20150402/404/418702/sepeda-motor-solusi-paling-realistis-dalam-penghematan-bbm-dan-kemacetan

  29. Biasa.. namanya juga pemerintahan jokowi udh dapet bnyk juga masih bilang kurang. Tanda tangan kepres kok gk tw isinya.. otaknua taro dimana x..

  30. masuk akal kalo pertamina bilang rugi, karna yg produksi ron88 kan langka, jadi walau secara kualitas rendah tapi karna permintaan kita banyak n produksi yg sedikit jadi harga beli ron88 mahal tapi harus dijual dengan biaya merakyat, makanya mereka rugi, n kudunya pemerintah nghapus ron88, malu lg sama negara tetangga yg kualitas bensin terendahnya ron 95 n harganya cuman 7rebu perak

  31. Perusahaan BUMN itu harus rugi…… sebab kerugian perusahan di tanggung negara namanya subsidi…… klu BUMN untung sama aja tidak ada subsidi….. sebab salah satu pungsi negara adalah mensubsidi kebutuhan rakyat…… tanya ke karyawan BUMN berapa seleri yang dia dapatkan selama setahun….. di atas rata rata karyawan swasta tapi ngaku perusahaan rugi rugi rugi rugi……. tambah enek aja liat perusahaan perusahaan BUMN kaya gini….. gw sumpahin dari mentri sampai karyawan outsourching nya hidup sejahtera di dunia dan matinya masuk syurga amiin….. amiin….. ya robbalallamiin

  32. Bentar lagi paling dijual nih pertamina. kayak indosat dulu. Kelakuan banget dah klo rezim ini ngatur negara

  33. Ane cuma bisa sumpahin dari pejabat tertinggi sampai karyawan outsourching nya hidup sejahtera di dunia dan matinya masuk syurga amiin….. amiin….. ya robbal allamin…,

  34. mbuh lek
    ngitungnya salah kayak e, pertimini punya duit 1000 buat beli :
    metanol. 600 sisa 400
    alkohol 200 sisa 200
    etanol. 100 sisa 100
    pewarna 100 sisa 0
    ——- ——- +
    1.000. > 700
    kenapa kalau dijumlah kurang 300??? lha yg 300 kmana… hhehehe

  35. somplak..

    itu harga ngikut harga minyak dunia msh rugi juga…buat rakyat z msh pengen untung…

    disitu terkadang saya merasa aneh…

  36. Alesan biar naik lagi harga BBM, kek PLN aje lu alesan merugi biar bisa naikin tarif dasar.. Ngomong rugi aja kenceng, giliran untung diem aja, bener kata om IWB, kalo merasa rugi, ya dijelasin ruginya dimana, hitungannya bijimana, kalo gini mah “rugi karena gak dapet untung gede” aja namanya.

  37. Untung ruginya pertamina itu tergantung pemerintah kok,mkeuntungan di patok pemerintah harus jebol, mau pertamina untung 20% kalo pemerintah narget untung 400% ya harus untung 400%. Kalo gak untung dirut pertamina di penjara karena melangar undang undang

    Masalahnya pemerintah kita gak becus
    Lngoahahhahahah

  38. maksude merugi itu buat para koruptornya,koruptornya gak dapat apa2 makax di bilang rugi,ah indonesia ini cuma buat ajang bisnis aj untuk orang2 kayak,yg kaya makin kayak yg miskin makin sengsara,kemana kau wahai pemerintah yg janjinya mensejahterahkan rakyat,apa perutmu sudah kenyang akan korupsi sehingga sudah lupa akan janji2mu

  39. kalo gak salah om iwan, yang premium itu ada mekanisme penentuan harga sendiri mas..ketambahan nilai pajak daerah,oplosan dll, sementara pertamax dan atasnya sudah menggunakan mekanisme harga BBM singapura entah apa namanya…
    naah yang jadi persoalan memang mekanisme harga premium ini sudah ada dri jaman bahula dan tidak berubah rumusnya, maka nilainya pasti akan mendekati pertamax om, itu yg masih hangat dikritik…

  40. Ra bakule,ra sing tuku
    Nyangkem wae, tak gear sisan lambene bakule karo sing tuku

    Rasah tuku pertAmina, mengko rugi pertamini Ne

  41. presidenne jebul katrok!!

    Pemerintahan goblok, saya juga goblok. Makanya saya memilih pemerintahan yang katanya inilah impian rakyat. Lha koq rakyat dibenturkan mekanisme harga pasar, 2 minggu sekali ada revisi harga BBM, iki nalare kepiye?? UUD aja udah jelas dilanggar. Okeylah kalo ada revisi boleh, tapi jangan 2 mingguan!! koplak sampeyan pak Jok kalo diem aja gak bisa njewer mentrimu!! Coba kalo semua ikut-ikutan revisi semau pasar?? Uang sekolah, SKS, Uang Kuliah dan semuanya berubah semaunya?? tambah mumet!! Mending kalo gaji ikutan naik turun menyesuaikan 2 mingguan, lha yang gak gajian?? Ingat kalo harga BBM suruh mengikuti mekanisme harga pasar, yang jelas kami gak perlu lagi pemerintahan!! biar bakul2 BBM langsung yang menentukan!!

  42. kalau rugi terus, buat apa dipertahankan? tutup saja, biarkan perusahaan asing masuk ke distribusi hilir migas. biar gigit jari tuh tikus migas!

  43. kalau perlu pemerintahannya disub-kan ke pihak professional asing, biar negara yang katanya kaya ini bisa untung dan keuntungan bisa dibagikan ke rakyat indonesia. kalau ga becus ya pecat aja ga pake lama cari kandidat baru. bagaimana?

  44. solusi untuk BUMN yang terusan merugi sih cuma satu kang, BUBARKAN!!!!!
    Gaji direksi n karyawannya terlalu tinggi, gak sebanding sama kualitas produk dan pelayanan mereka, itu yg jd sumber masalah

  45. Bahasa bisnis:
    Rugi = untung kurang banyak
    Ada lagi, sama konsumen bilang rugi tp sama saingan atau bos bilang untung.

  46. kembali ke jaman londo ajah, lebih enak ga mikir undang-undang mbalelo ga mikir bumn rugi, wes pokok e kerja rodi rah usa mikir aneh aneh . . . piye?

  47. mau makan uang rakyat…gampangg!
    mau gusur sawah tak harus turun ke desa…
    haii…indonesiaku ..tanah subur rakyat nganggur
    haii..indonesiaku..sawah rakyat kamu gusur..
    tanam padi tumbuh pabrik..
    tanam jagung tumbuh gedung..
    tanam modal tumbuh korupsi.

    ….salam

  48. Saya ga suka pertamina….pegawainya anti sosial semua…..coba lihat perilakunya dimasyarakat…..tw klo harga2 naik akibat kenaikan BBM….masih aja buta mata..belanja masih ke singapura..ogah ah pertamina…..coba klo Shell ada dimana2 beli BBM shell aja….males produk pertamina…

  49. mulai keluar dan tidak sesuai UUD 1945.. mengharap untung dari kekayaan alam nusantara. bgmana bisa mensejahterakan rakyat.

  50. Jualan BBM bilang rugi, jualan LPG bilang rugi, aneh nih Pertamina, kalo rugi terus berarti ada masalah sama manajemennya,

  51. Daripada kalian cuap cuap dimari..
    Percuma ga bakal didenger,
    Bakar aja SPBU terdekat rame2 secara serentak

    Ajak warga lainnya, apresiasikan kekesalan kalian di linmass, ajak beberapa warga untuk membakar pertamina.

    Tunjukan semangat apimu berkobar, saat bakar SPBU
    Berjuanglah melawan ketidakadilan,mari kita berkarya membuat negri ini mempunyai semangat berkobar kobar bagai nyala api SPBU saat kalian bakar.
    Tunjukan pada dunia, bahwa negara kita patut ditakuti,patut disegani karna nyala api bangsa berkobar berapi api diseluruh penjuru negri.

    Ayyooooo…!!! bakar SPBU

    • Tunjukan Tekad kalian..!!
      Revs your Ego..!!!

      Yyyyiiiihhhhaaaaa….

      #evillaugh

  52. huahahahhaa bener bangeeett.. BUMN ITU HARUS NGAKU RUGIIII… coba lihat salary + tunjangan2 nya… malah ada salah satu BUMN yang TIAP BULAN DAPAT BONUSSSS ampe 8x gaji.. hahahha.. THR ? Emang Gua Pikiriiiin…. PLN tuh… intinya kasih sangsi.. kalau rugi

    • Ya udah klo kalian masih kesal sm PLN
      Skalian aja semua assets BUMN biar merata.
      Ayooo kita bakar sekalian, staffnya/pegawai, kita bakar rame rame.
      Bakar juga pemerintahan
      Bakar semua yg ada hubungan dgn merugikan bangsa kita
      Bakar Ayam
      Bakar Nasi
      Cocol sambel

      Makan dulu ah…
      Tar koar koar lagi..

      Yyyyiiiiihhhhhaaaa…

  53. Gaji+tunjangan PERTAMINA tinggi masih berani bilang rugi.
    Hitungan doang tanpa bukti.
    Sama seperti pemerintah, bilangnya subsidi boros (dalam hitungan, entah benar entah enggak).
    Lhadalah gaji plus tunjangan naik terus.
    Revolusi mental, mental siap2 dikisminkan negara sepertinya”.

  54. lha rakyatnya pengen harga murah tp ga mau berusaha ya gini ini
    mental tempe..maunya murah mulu

    udah tau dulu sempet pertamax turun harga ga beli pertamax
    tetep aja premium ,modusnya apa? ya supaya ada uang sisa dari kelebihan penurunan harga buat jajan dsb kan?

    jd mentalnya yang salah
    yakin deh kalo pertamax turun jadi 6900 pun, ga akan laku disini
    payah mental orang indo

    • Aduuhh..ente songong n koplak rada pekok n bahlol ya, tong? Di malaysia aja harga bahan bakar ron 95, setara pertamax plus, cuman 7000 ribuan rupiah. Itu sudah didasarkan pada kurs per 31 maret….ente bilang rakyat Indonesia terlalu terbuai subsidi…belajar ℓάƍï sana, hapalin teks proklamasi sama pembukaan UUD 1945. Gak pernah ikut upacara sih lu… Kalau ade di pontianak udah abes kurejamkan ke paret kau nih..kuselam-selamkan lah kau tu…

  55. sial sodara slamet anda masih labil ya kok ngajak temen2 bakar spbu
    atau jangan2 kesepian gara2 ditolak cewek trs? hahaha..

    makanya mas kerja yang bener biat bisa kerja di bumn atau swasta sekalian yang bagus wirausaha yang sukses
    jadi bisa ikut beli bensin bukan bakar spbu

    • Eh cung..
      Ngapain capek capek jadi kacung kayak lo

      Gw Mah makanya bacot kayak gene, idup ud terjamin
      Mau naik kayak apa tuh Bensin EGP
      Orang gw pipis di Mall Eropa aja bayar 20rb
      Ga masalah cung, mungkin klo buat lu ud masalah yee..
      Beli rokok paling mentok bungkusan aja, Mbacod

      Omae yo Orokana..!!
      Bakayarou..

      Di Nihon,Korea pake mobil eropa beli bensin 2x lipat daripada Harga bensin standar

  56. itulah, pertamina selalu mengatakan kalau mengalami kerugian,
    apalagi dengan alasan menjual bensin dibawah harga pasar
    tapi tidak pernah mau menunjukkan dengan jelas sebenarnya berapa biaya produksi(lifting dan impor) per liter bensin itu….hadeeeh
    lagian yang namanya BUMN kalau rugi itu ya memang kodratnya karena untuk kepentingan rakyat, lha kalau BUMN mau untung apa bedanya sama perusahaan komersial…ada2 saja!!

  57. kenapa kalo rugi KOAR KOAR
    lah kalo untung DIAM AJA
    lah kita di suruh ngapain dasar PERTAMINA PEKOK
    cobalah sekali sekali buat btransparansi buat rakyat biar tau dasar bisa bilang untung apa rugi
    saya jamin gak bakal berani kasi transparansi tuh pihak PERTAMINA
    lah piye isine BEGAL KABEH (BEGAL UANG NEGARA/UANG RAKYAT) ngono wae wes………… sak karepmu 🙁

  58. ganti aja Pertamina, suruh mereka tutup, trus suruh Petronas masuk, mendingan tetangga dekat profesional masuk tapi rakjat sejahtera drpd diurus tikus2 sendiri yg bikin rakyat buntung….
    Presidenku saiki kok yo ngono…. koyo ngopo gelone wong cilik saiki…..

    • Wis dprd menghujat jokowi
      Serbu aja istana negara, arak jokowi rame rame sana

      Pusing liat rakyat kayak kalian

      Ini salah,itu salah
      Bisa nya menyalahkan

  59. ok ra ketulungan emange lagi bahas opo to??? urusan beli itu masing masing orang dengan kemampuanya sendiri
    kayaknya ini orang pertamina ya…..??? 🙂 hayo ngaku DASAR PEKOK

  60. Rugi=Penghasilan(gajinya)nya -akan- berkurang
    kalo mmg rugi terus kenapa karyawannya tdk di PHK…kenapa direktur2nya masih kaya raya..??? org yg aneh.. 🙂

  61. jangan heran! itu sudah menjadi tabiat BUMN!

    jika untung, mereka akan merasa sangat berjasa dan meminta banyak hak dan tunjangan, yang ujung2 nya deviden ke negara kecil.

    tapi jika rugi mereka nggak malu untuk minta disuntik terus menerus oleh negara.

    yang parahnya lagi adalah!
    pemerintahan sekarang menyuntikkan modal segar ke BUMN dan memotong/mengurangi deviden untuk negara, dg tujuan agar BUMN sehat.

    apa nggak gila tuh?

  62. Iya bilang Rugi.. biar nanti bisa jadi Alasan ya Di jual ke ASING-ASENG.
    Makanya bisa ngolah sendiri. Minyak Sendiri di jual ke SIN di Olah eeeh di Beli dengan Harga Mahal. wkwkwk Rusak Rusak..As*******

  63. yo wisss…
    pemilu depan nek aku jadi presiden harga minyak aku turunin deh…
    bensin jadi Rp 1000/liter
    solar jadi Rp 800/liter
    beras jadi Rp 1200/kg
    internet Rp 1000/giga
    UMP jadi Rp 4,5 jt sebulan…

    terus yg paling penting MS Honda jadi 95%.

    piye…??

    akakakakakak

  64. nek aku jadi presiden :
    -sekolah gratis
    -kuliah gratis
    -berobat gratis
    -nelpon gratis
    -parkir gratis
    -jalan tol gratis
    -kawin gratis
    -beranak gratis
    -kuburan gratis

    dan yg paling penting semprot honda harus jadi yg paling laris…

    akakakakakak…

  65. Lha… klo terus merugi kenapa masih sanggup sponsorin balapan? Klo rugi banyak kenapa ane jarang denger phk massal di pertamina?

  66. aneh masih monopoli minyak di indonesia aja udah rugi. belum kalo shell, total, petronas, dll, boleh ngatur stock pengiriman bbm nya sendiri. sekarang kan perusahaan minyak asing masih pesan dari pertamina. banyak bumn yg monopoli malah rugi kayak PLN, PT.KAI, PDAM. negoro aneh, kakean korupsi.

  67. Mari kita berpikir untuk secepatnya bubarkan saja ini Pertamina, karena aslinya mereka inilah yang telah puluha tahun menghisap uang subsidi (APBN) selama ini, bukan rakyat pembeli BBM. (Fakta dinegeri sebelah saja Ron97 cuma Rp7.971/l.
    Sebagai gantinya impor saja BBM jadi, langsung dari negara produsen.

  68. Dahulu, ada remunerasi untuk petugas pajak agar tak korupsi, ternyata masih muncul gayus dkk.

    kini akan ada remunerasi lagi sebagai vitamin agar target pajak tercapai.
    sebenargya kerja dulu baru dapet reward atau reward dulu baru kerja?
    kalau dah dikasi reward kemudian hasil nggak memuaskan gimana?

    berikut ini bentuk ancaman atau ketakutan?
    finance.detik.com/read/2015/04/07/095521/2879826/4/bila-tunjangan-pns-pajak-tak-naik-menteri-yuddy-setoran-pajak-bisa-masuk-kantong?f9911013

  69. Rugi apane lha wong pegawainya gajinya gede koq, Modus itu bilang RUGI Supaya klo naik masyrakat bsa memaklumi ya kan? Rugi kagak bsa ambil untung banyak haha.. Enak wae ngomong Rugi ..

  70. @160.joecoplaq
    Wah Gayus brarti jadi pahlawan klo begitu klo kagak ada Gayus tunjangan ga naik disamping jd korban dia jga jd pahlawan. Klo Moralnya buruk gaji segede apapun tetep aj serakah Bro ga jaminan lah. Hukum yg harus diperbaiki supaya berefek jera!

  71. Kalo rugi koar2 kalo untung diem aja. BBM turun, gas elpiji turun sekali aja langsung diumumin dan diadakan konfrensi pers biar rakyat pada tahu, tapi pas bbm naik, gas elpiji naik lagi, diem aja, gak ada suaranya malahan pergi ke luar negeri, haduhhhh…. pemerintah2. Seperti berada di negeri PENCITRAAN”. Seharusnya pemerintah ingat dan maknai Pasal 33 UUD’ 45 ” Bumi dan air dan kekayaan alam yg trkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan SEBESAR-BESARNYA UNTUK KEMAKMURAN RAKYAT”. Tapi pada kenyataannya Pemerintahan skrg sudah diluar jalur.

    1. BBM naik lagi
    1. Tarif listrik naik lagi
    2. Beras Makin mahal
    3. Gas Elpiji udh tiga kali naik dalam jangka waktu 2 bln terakhir
    4. Rupiah semakin Loyo
    5. Tarif KA naik 60%
    6. Tol Kena pajak
    7. Hukum Amburadul
    8. dll

    #SALAM SATU HATI, EH GIGIT JARI

  72. rugi rek,, wong pertamina ne goblok… gas,minyak bumi kita sendiri yang menambang… habis itu di jual ke luar dan beli lagi gas,minyak bumi kelas yang buruk,dengan harapan bisa dapat laba dari situ… sing goblok sopo lek ngunu kui?? yow wong indonesia dwe sing goblok… di sekolahno dwur2,mung kanggo ngakali rakyat

  73. Masih bnyk yg korup malah remunerasi salah itu selamanya akan spt it terus sbg alasan dan it cara politik yg kotor. Kerja baik, bersih dr korupsi baru remunerasi sbg bentuk penghargaan.

  74. dah biar negara g rugi,, g usah beli bensin pertamina, bensin buosoook gt z repot!!!,untunglah ane skrg g pernah beli bensin buosook…negara g jadi rugi…

  75. Rugi mergo go bayar gajine karyawan pertamina kang… bukan rahasia klau gaji mereka diatas rata2… dan sdh menjadi keinginan sebagian besar pencari kerja diterima di perusahaannya…

  76. Komisaris pertamina diganti para bloger piye…tp digaji 1/10 nya biar peetanina ga rugi. Tp jgn salah sepersepuluh itu nilainya msh 20-30 juta

  77. Jaman wes modern tp pemerintah mung isone narik pajak sebesar2nya. Ujung2 gaji pejabat besar2 pdhl uang dari rakyat hg bekerja keras

  78. Setuju pendapat anda Bro…
    Pemerintahan goblok, saya juga goblok. Lha koq rakyat dibenturkan mekanisme harga pasar, 2 minggu sekali ada revisi harga BBM, iki nalare kepiye?? UUD aja udah jelas dilanggar. Okeylah kalo ada revisi boleh, tapi jangan 2 mingguan!! koplak sampeyan pak Jok kalo diem aja gak bisa njewer mentrimu!! Coba kalo semua ikut-ikutan revisi semau pasar?? Uang sekolah, SKS, Uang Kuliah dan semuanya berubah semaunya?? tambah mumet!! Mending kalo gaji ikutan naik turun menyesuaikan 2 mingguan, lha yang gak gajian?? Ingat kalo harga BBM suruh mengikuti mekanisme harga pasar, yang jelas kami gak perlu lagi pemerintahan!! biar bakul2 BBM langsung yang menentukan!!
    lha buat apa kita punya pemerinyah kalau Negara tidak mau mensubsidi rakyatnya???? jelas melanggar UUD 1045 Pasal 33
    Pertaminaa itu uangnya habis untuk gaji karyawannya , gajinya ya ampun kok luar biasa

  79. setau sy … premium pertamx prtamxplus TIDAK dibuat oleh prtmina… pertmina hanya SEDOT minyk mentah…
    proses bbm jadi dilakukan oleh pihak kedua … so… jangankan ngomongin premium… ptmax n ptmax plus saja jelas sekali marginnya tipissss banget.
    jg samakan dg shll ptrns totl dll.. yg mengolah mnjadi bbm jadi n tinggal jual (mereka beli minyak mntah itu dgn hrga murah lho)…
    mungkin ada yg bisa cek… pemerintah ri n pertamina mndapat tekanan utk tidak boleh mengelola minyak mnjadi bbm siap pakai.. semoga ini gak benar yach..

  80. cuma dpt untung dikit,tp bilangnya rugi,haha,mgkn biar masyarakat g ad yg demo lg,jd mskpun d naikkan dikit masyarakat bsa legowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here