iklan iwb

460X100Honda_2

melawan arus

Bro dan sis sekalian…..Jakarta memang panas. Macet, polusi serta keruwetan lalu lintas membuat istilah yang namanya “disiplin” telah sirna. Dan ketika sosok pengendara motor dipandang sudah melebihi batas….maka rasa gemas membuat keberanian muncul. Yup….pengendara mobil ini ogah mengalah karena memandang biker terlampir salah. Sebaliknya….biker tersebut juga keras kepala bergeming tetap melawan arus. Dan inilah jadinya…..
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Gambar diposting oleh pemilik akun FB bernama Geti Nazeni. Menurut penuturannya, saat melaju diruas jalan lampu merah Jati Padang Jaksel….doi sengaja memepetkan mobil ketika melihat biker melawan arus. Anehnya…..pengendara motor tetap bergeming dijalurnya. Akibatnya…..adu moncong dalam kondisi berhenti terjadi…..

Geti yang mengendarai mobil memutuskan nggak mau ngalah tetap berhenti dan malah mematikan mesin kendaraannya. Yang mengesalkan…..si biker juga berhenti…..terlihat gayanya bersedekap sengaja meniru Geti yang sedang melakukan gaya serupa. Jepretan diambilpun sibiker tetap cuek. Hampir 10 menit lamanya mereka saling kekeuh hingga Geti nyaris meninggalkan mobil parkir diposisi tersebut sebelum akhirnya sibiker terpaksa mengalah karena diingatkan bapak-bapak bahwa dia dalam pihak yang bersalah. Miris tenan……

Menjadi biker memang tidak boleh semena-mena apalagi melawan arus sebab taruhannya adalah nyawa. Kedisiplinan inilah yang harus dijunjung tinggi sebagai pemakai jalan. Untuk pengendara mobil….beruntunglah karena doi cewek. Seringkali jika sesama laki-laki….kejadian diatas bisa berujung adu fisik. Diatas semua…..melawan arus jelas tidak dibenarkan. Resikonya sangat besar dan mengancam jiwa kita. Biker??. Kitalah yang rentan brosis…..bukan pengendara mobil…..

So….patuhi lalu lintas dan jangan bertindak seenak udele dewe. Buat pengendara mobil juga…..marilah sama-sama saling menghormati dan tidak terkesan mencari masalah. Karena bagaimanapun masih ada petugas yang lebih berhak melakukan tindakan. Bukannya mau membela namun bisa dibayangkan jika seluruh pengendara mobil seperti diatas……pasti akan banyak kekerasan dijalanan karena sama-sama tersulut emosi. Menegakkan kebenaran boleh tapi tidak dengan cara “adu keras kepala” tentunya. B 6971 ZCB??. Mbokya jangan cederai image kita sebagai biker yang manis, ramah, penurut, disiplin dan suka menolong. Koyok dalane dewe wae rek-rek. Tobat tepuk jidat tenan ki gayanya :roll:? ……(iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

164 COMMENTS

  1. Mas Iwan apa masih berprinsip pemotor adalah rakyat kecil/miskin yg selalu harus dimaklumi jika melanggar aturan lalin? Sudah jelas pemotor yg salah kenapa Mas Iwan masih bisa bilang driver jangan cari masalah. Dengan tidak memberi jalan pemotor yg lawan arus apa disebut cari masalah? Jelas yg cari masalah si biker.
    Bagi saya, dijalan tidak ada istilah mengalah. Yg ada hanya taati peraturan lalin yg ada, sabar dan berdoa semoga diberi keselamatan selama perjalanan.

  2. Bawa vario, disinyalir fbh, ketauan kan bobrok nya. G pantes jd org jakarta nih. Bikin malu.

  3. Patahin Aja spion mobilnya hehehe.. ga usah arogan2 segala. Mobil berenti ditengah jalan itu y bikin macet. Kalau ane lg bw mobil lsm lagi cape lebih pilh mepet trotoar sebelah kiri biar sama2 ngerasain macet. Kalo mobil diatas sih emang cari ribut. Jalan lancar kok malah berenti. Biker motor begitu kan juga ada resiko ditilang.

  4. @ 105. adjie13
    kalo ane ketemu biker macem ente di jalan bakal ane giles abis,,bodo amat spion patah, tinggal asuransi…ente cacat permanen bakal bikin ane puass…jalan raya udah ada aturan silhkan taati, ane juga biker tapi g koplok koplak kaya gambar terlampir

    dari : BG 550 NY VNTurbo white

    • Ane setuju ama ente bro, kalo ketemu biker macam adjie13, mending tabrak aja sekalian.Mobil baret tinggal asuransi.

  5. Biker goblok !!!! Nek aku dadi sopire mobil wes tak congori kang. . . Yo ngene iki contoh biker nggateli !!!

  6. klo kasus ini jelas yg salah ya sepeda motornya yg melawan arus. klo di jalanan, ga peduli itu pengendara motor ato pengendara mobil ya klo emang salah ya hrus tau diri lah. jangan sok, udah salah masih ngeyel n ngerasa bener.

  7. Buat pengendara mobil juga?..marilah sama-sama saling menghormati dan tidak terkesan mencari masalah. Karena bagaimanapun masih ada petugas yang lebih berhak melakukan tindakan. Bukannya mau membela namun bisa dibayangkan jika seluruh pengendara mobil seperti diatas??pasti akan banyak kekerasan dijalanan karena sama-sama tersulut emosi. Menegakkan kebenaran boleh tapi tidak dengan cara ?adu keras kepala? tentunya.

    ——————————————————

    Jadi menurut mas divernya harus “menegakkan kebenaran” pake cara gimana mas? Ada ide yang lebih bagus?
    Karena yang kayak gini ini sering kejadian, dan biasanya R4 yang dituntut ngalah walau R2 yang melanggar peraturan.
    Hebat R2 ini, posisinya paling di atas angin, boleh lewat mana aja dan pasti selalu benar.
    Saya pernah diserempet R2 aja saya yang dimaki2 disalahin karena dianggap menghalangi jalannya, padahal dia yang naek ke trotoar.

    • soale mas iwan blm tau dihadapkan msalah sprti di atas. coba klo dia ngalamin sendiri pas naik mobil, dijamin pasti emosi klo ktmu biker bego kyk kasus di atas

  8. Biker tolol, udh jelas salah tp ngotot, bnr2 g berpendidikan,,,klo gue jd supirny gua libas tuh org,,,

  9. hayoooo ada yg tauuu siapa pengendara motor dngn plat B 6971??????iki perlu di contohhhh !!!!! mauuu matiiii cepettt model kaya giniiii

  10. psti beli mtrny pake dp 100rb mkny klakuanny ky org tuolol…klo gw yg bw mbl gw cri polsek terdekat trs laporin tu mtr biar dkandangin…

  11. Buat pengendara mobil juga?..marilah sama-sama saling menghormati dan tidak terkesan mencari masalah. Karena bagaimanapun masih ada petugas yang lebih berhak melakukan tindakan

    Petugas yang mana ? Lihat aja jalur Ciledug dah jelas banyak biker yang kayak gini, mana ada petugasnya, yang ada petugas sibuk razia di Flyover Kebayoran lama

  12. “Buat pengendara mobil juga?..marilah sama-sama saling menghormati dan tidak terkesan mencari masalah. Karena bagaimanapun masih ada petugas yang lebih berhak melakukan tindakan. Bukannya mau membela namun bisa dibayangkan jika seluruh pengendara mobil seperti diatas??pasti akan banyak kekerasan dijalanan karena sama-sama tersulut emosi. Menegakkan kebenaran boleh tapi tidak dengan cara ?adu keras kepala? tentunya”
    ————

    Untuk kalimat tersebut, gue setuju sama pendapat beberapa bro diatas..
    Dalam hal ini gak seharusnya mas Iwan tetep nyalahin mobil.. Karena di gambar itu udah jelas banget mobil gak salah dan motor mutlak salah..
    Walaupun konten blog mas Iwan sebagian besar tentang sepeda motor, alangkah lebih baik dalam menilai sesuatu bisa lebih obyektif ya mas..
    Gak ada maksud menggurui atau bagaimana.. Keep brotherhood..

  13. wahaha… kalok ane biasanya di lampu merah… yg dr lampu merah lain udah mau nyebrang pdhal belom ijo… waktu ane lampu ijo.. langsung tarik gas dalem2 sampek di depan nya ngerem ndadak… setidaknya biar mereka sdikit ngrasain trauma

  14. Hahahaha….itu sering gw lakuin bro….biar biker penyerobot lampu lalin sport jantung dikit.

  15. Ayo…mana fby…fbs…dan fb yang laen? Masak cm fbh yg juara ky gini…ngoahaha…

  16. Udah salah ngeyel, parah banget.
    Seseorang yang memiliki SIM berarti harus patuh & taat pada aturan berlalu lintas sebagaimana kewajiban & hak nya.

    • Untung gak di tabrak sama pengendara mobil, mau alesan bagaimanapun tetap salah pengendara motor melawan arus.

  17. Masalah sederhana, udah jelas pihak mana yang salah, mana yang melanggar aturan lalu lintas.. Gak usah cari pembenaran atau menggiring opini seakan-akan pengendara mobil jg harus ikut disalahkan.. Sorry Mas Iwan, artikel yg ini terkesan begitu di pemahaman saya..

  18. Mewakili masa iwan , Maaf kepada semua….mas iwb nya hanya punya motor…jadi mas iwan cuma belain motor aja….ntar kalo dah punya mobil baru tahu dah kalo ada biker yg kaya gitu bodohnya…jd tunggu mas iwan punya mobil dulu yaa…biar bisa bikin artikel yg lain belain driver…hehe

  19. jelas 100% yang salah bikernya lek.

    Itu mobil kenapa berhenti karena jalurnya terhalang motor lek, seharusnya sudah tahu salah, motor harus puter balik eh ini malah sedakep nantang mobil.

    harus obyektif lek….

  20. point nya adalah Aturi Peraturan Lalu Lintas agar demi keselamatan sesama pengguna jalan…. (Kayanya tuh Biker SIM nya bikinnya nembak tuh)

  21. Setelah selama ini jadi silent reader blog IWB, akhirnya kepengen juga berkomen.

    ?Four wheels move the body, two wheels move the soul?, Itu yang saya alami. Saya adalah penikmat riding diatas roda dua, dan termasuk miles eater. Tapi saya juga adalah pengendara mobil. Tidak ada pembenaran apapun ketika motor/mobil salah, salah/benar itu mutlak. Dari kejadian/kasus ini sudah jelas salah motor, dan sekali lagi TIDAK ADA PEMBENARANNYA. Saya pun akan melakukan hal serupa ketika berhadapan dengan biker seperti ini.

    Moda transportasi apapun memiliki resiko tersendiri dijalan, dan tidak ada pemakluman dengan mengatakan ?biker terpapar panas, hujan, debu, jadi harus dapat prioritas, IT?S TOTALLY NONSENSE.

    Its just simple as FOLLOWING THE RULES.

  22. Habit memang susah di ubah, apalagi klo pagi kang iwan makin banyak yg seperti itu. Tetap motor yang salah.

  23. selain jati padang, banyak juga yg contraflow di depan BIN-Kemuning. ayo tunjukkan klo biker itu ngerti tata tertib lalu lintas, jangan kampungan kayak contoh di atas

  24. betul pak, saya juga pengendara mobil dan motor yang kesehariannya menggunakan roda dua utk beraktifitas. saya merasa malu jika melakukan pelanggaran karena tahu rasanya (dongkol) jika berhadapan dengan pengendara roda dua yg melanggar saat saya menggunakan mobil. kejadian macam contraflow dan (yg menurut saya paling sepele tapi dihiraukan) berbelok ke jalur ramai tanpa melihat spion/menoleh ke kanan, benar2 membuat kesabaran sebagai pengendara diuji.
    tapi menurut saya pribadi ya pak, pangkal permasalahan ada di proses pembuatan SIM yang “terlalu mudah” (baik dari ujian maupun ketegasan aparat penguji)

  25. slamet dijakarta mas,,coba nek jalur surabaya jogja,,,bisa disantap om sumber dan mbak mira itu,,,wkwkwkwkw

Comments are closed.