iklan iwb
iklan iwb

460X100Honda_2

melawan arus

Bro dan sis sekalian…..Jakarta memang panas. Macet, polusi serta keruwetan lalu lintas membuat istilah yang namanya “disiplin” telah sirna. Dan ketika sosok pengendara motor dipandang sudah melebihi batas….maka rasa gemas membuat keberanian muncul. Yup….pengendara mobil ini ogah mengalah karena memandang biker terlampir salah. Sebaliknya….biker tersebut juga keras kepala bergeming tetap melawan arus. Dan inilah jadinya…..
blog-460x120-altiwb(1)

iklan iwb
iklan iwb

bloger 2 photo kontes

Gambar diposting oleh pemilik akun FB bernama Geti Nazeni. Menurut penuturannya, saat melaju diruas jalan lampu merah Jati Padang Jaksel….doi sengaja memepetkan mobil ketika melihat biker melawan arus. Anehnya…..pengendara motor tetap bergeming dijalurnya. Akibatnya…..adu moncong dalam kondisi berhenti terjadi…..

Geti yang mengendarai mobil memutuskan nggak mau ngalah tetap berhenti dan malah mematikan mesin kendaraannya. Yang mengesalkan…..si biker juga berhenti…..terlihat gayanya bersedekap sengaja meniru Geti yang sedang melakukan gaya serupa. Jepretan diambilpun sibiker tetap cuek. Hampir 10 menit lamanya mereka saling kekeuh hingga Geti nyaris meninggalkan mobil parkir diposisi tersebut sebelum akhirnya sibiker terpaksa mengalah karena diingatkan bapak-bapak bahwa dia dalam pihak yang bersalah. Miris tenan……

Menjadi biker memang tidak boleh semena-mena apalagi melawan arus sebab taruhannya adalah nyawa. Kedisiplinan inilah yang harus dijunjung tinggi sebagai pemakai jalan. Untuk pengendara mobil….beruntunglah karena doi cewek. Seringkali jika sesama laki-laki….kejadian diatas bisa berujung adu fisik. Diatas semua…..melawan arus jelas tidak dibenarkan. Resikonya sangat besar dan mengancam jiwa kita. Biker??. Kitalah yang rentan brosis…..bukan pengendara mobil…..

So….patuhi lalu lintas dan jangan bertindak seenak udele dewe. Buat pengendara mobil juga…..marilah sama-sama saling menghormati dan tidak terkesan mencari masalah. Karena bagaimanapun masih ada petugas yang lebih berhak melakukan tindakan. Bukannya mau membela namun bisa dibayangkan jika seluruh pengendara mobil seperti diatas……pasti akan banyak kekerasan dijalanan karena sama-sama tersulut emosi. Menegakkan kebenaran boleh tapi tidak dengan cara “adu keras kepala” tentunya. B 6971 ZCB??. Mbokya jangan cederai image kita sebagai biker yang manis, ramah, penurut, disiplin dan suka menolong. Koyok dalane dewe wae rek-rek. Tobat tepuk jidat tenan ki gayanya 🙄  ……(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

164 COMMENTS

  1. Disitu mah emang sering kang padahl jarak pembatas tengah itu lumayan jauh so berarti motor ga boleh lawan arus. Tapi yah tetep kalo ada satu biangkerok pasti yg lain ngikut

  2. B 6971 ZCB
    Sepertinya sy akan khilaf untuk sesegera mungkin mengambil kunci roda kalau ketemu biker ky gini kang

  3. yang lebih ngeselin lagi dengan pak polosi pasir biru bandung,perasaan sih gak salah di lampu merah belok kiri langsung saya lansung belok dan menggunakan sen kekiri sama seperti pengendara lainnya,eh malah dihentikan dan ditilang terpaksa titip sidang keluar 50rb dam kejadian itu sudah dua kali kejadianya ,mungkin karena motor saya plat nomornya E kali ya sedangkan yg plat D lewat aja gak dihentikan saya
    rasa gak adil pa polisi tiap lihat plat nomor jauh matanya sigap dengan alasan melanggar lalulintas dengan modal uud lalulintas

  4. Udh salah, pake matic honhon aja belagu, gk malu ya ngelawan cewe dijalan. Pantesan FBH rata2 pake dasteran sambil kredit bletak seumur hidup

    Ngiiahahahahaha

  5. klo itu dah kebacut, lbh dr skedar alay mngkin dia anggota geng motor yg biasa bikin resah, lbh baik dgebukin ramai2 aja, dijalanan seenaknya hrs diksih hukuman jalanan skalian

  6. mungkin yang biker-nya cewek yang supirnya cowok..jadi si biker pingin ditabrak (dikasur) ama si supir…
    wkwkwkwkwkwk…

  7. itu orang yg naik motor pendidikannya sampai mana yah udah lawan arus gak mau ngalah lagi subhanaulah,orang naik motor model kaya begini mah umurnya pendek

  8. Setelah menuju FB sang korban, saya perhatikan baik2 foto yg diupload kyknya si pengendara selain salah karna melawan arus, si pengendara matic Mahonda pake helm asal pake aja tp tali pengikat helm gk dipasang dgn benar & dibiarin lepas gtu aja. Dasar FBH otaknya rata2 gk dipake

    Ngiiahahhahahaha

  9. Percuma aja AHM juara kompetisi safety riding. Tetap aja FBH para sesembahannya pekok2, udh ngelawan arus, pake helm aja tali pengaitnya gk dipasang.

    Ngiiahahhahhahah

  10. biker model ngunu iku jenenge kampungan… urip nak kuto. tp uteke ndeso. podo koyok kelakuan senengane mandeg nak ngarep stop line.. bikin g nyaman arah lain. iku ciri2 utek kampungan. ndeso. primitif. ngunu ya duwe sim c.

  11. @bedebew

    safety riding apaan bro

    eventnya aja ga pake spion, safety riding tipu tipu khas ahm

    jiahahahaha

  12. Sama saja kok mas iwan kejadian di kota kecamatan juga begitu sudah lampu merah masih main terobos saja malah cuek saja, itu manusia kok ya aneh…..h sudah salah malah nyantai saja, mungkin kelompok Alien kan disana tidak ada motor yang ada piring terbang alias UFO, motornya Merek Honda Vario karburator yang saat itu juga keluar warna pink.

  13. Di tetangga sebelah katanya ada yg pernah ketemu nih org, kejadiannya persis sama, cuma dulu dia pake vixion. Ayo deh kita smart dikit berkomentar, biar tujuan penting artikel kang iwan ini bener2 nyampe.

  14. =====================

    Dasar kalakuan FBH
    Cuman nyemplak Vario aja belagu
    Tabrak aja pak sopir….
    Cm FBH tak berguna pelanggar lalulintas tuh..!!

    =====================

  15. Wah yg kaya gini bukan cuma ke pengendara mobil ke sesama motor juga kejadian….ciri2 naik motor gak pake SIM…..

  16. mau gimana2…yg salah ttp yg naik motor..ga usah belagu gitu laa..kalo perlu dan brani tanggung resiko..tabrak aja..nyolot bener itu motor..nek salah mbok ya ngrumangsani lan pekewuh..pruk ndase

  17. Maklum lek FBH pada ga punya otak,pake jaket tentara beli di loakan aja bangga banget
    FBH FBH kapan koe pinter?

  18. Ojo gt klo d jawa timur….klo ane turun, nanya maunya apa….apalagi ane ga salah, nambah semangat utk bentrok 1 by 1….ngoahaha

  19. trus gimana kita biker klo liat hampir 80% pengendara asyiiiiiikkk gadgetan…mobil oleng kanan kiri…antrian kosong mlompong di depannya krn lupa ngegas saat macet…liat juga tu klakuan para pejabat ditengah kmacetan parah nguing nguinggg sirene pngawalan apa gak bikin keki???

  20. Karena hukum tdk ditegakkan maka bisa terjadi spt itu…jadi seperti hukum rimba…siapa kuat dialah yg berkuasa, malah pelanggaran di depan mata petugas dibiarkan terjadi, sehingga pengguna kendaraan menganggap itu hal yg wajar utk dilakukan. Malah lebih galakan yg melanggar dari pada yg dilanggar

  21. Buat pengendara mobil juga…..marilah sama-sama saling menghormati dan tidak terkesan mencari masalah. Karena bagaimanapun masih ada petugas yang lebih berhak melakukan tindakan. Bukannya mau membela namun bisa dibayangkan jika seluruh pengendara mobil seperti diatas……pasti akan banyak kekerasan dijalanan karena sama-sama tersulut emosi. Menegakkan kebenaran boleh tapi tidak dengan cara “adu keras kepala” tentunya.

  22. ya jelas2 pengendara motor yang salah kok, kenapa driver juga disalahkan???? bersikeras menegakkan aturan dan melawan si”penjahat” lalulintas ya hebat n patut ditirulah…. kalo semua driver dan orang2 yang tegas terhadap aturan malah dikatain salah n tettap harus ngalah…. makin ribetlah kondisi lalulintas kita, sebagai blogger otomotif 5 besar dimarih harap lebih bijak lagi dalam memandang situasi ini.

  23. contoh orang yg cuma bisa pake motor ya begitu songong kya fbh

    kalo yg pake mobil ga bakal songong ky ini orang

  24. kebodohan seorang biker ngeyel. kemaren jg ane ketemu sama biker ugal yg nerobos lampu merah eh dia malah memaki biker yang pada ijo. capek deh

  25. Says rasa driver gak nyari masalah, jalurnya bener. Knapa dia Berenti, Mobil sulit maneuver pindah lajur. Mang driver minta stnk n sim? Tindak Apa yg tidak berhak. Peraturan itu absolute kang, benar ya benar, salah ya salah. Cari pembenaran APA kebenaran. Tergantung niatnya. Melawan arus apapun alasannya salah, kecuali ada aturan diatas peraturan sebelumnya, contoh contraflow yg ada UU nya diperbolehkan. Hahaha, saya kesel karena pernah ditabrak motor yg lawan arah. #ayoberkendaraaman

  26. Kadang klo lg dijalan saya sering nemuin orang yg pake stiker,jaket,atribut club motor tp kelakuannya di jalan suka pecicilan..! Kemarin malah ketemu sama polisi di ringroad cengkareng yg nglawan arah langsung aja aq acungin jari tengah ke arahnya.

  27. Klo sesuai uu lalu lintas belok kiri langsung emang gak boleh masbro kecuali ada rambu tulisan ” belok kiri jalan terus”. Dan namanya titip sidang itu juga udah gak ada lagi, yg ada ente nyogok polkis biar gak ditilang n ikut sidang.

  28. Aku dlu jg pernah lek pas di bypass, kebon nanas, aku lg bw mbl sante di jlur kiri tau2 di kanan dpn ad mio putih motong ke kiri ampir nabrak mbl ak, kenceng lg lek, eh ak klakson mlh di plototin, ak tegor eh mlh mrah pntu mbl ak mlah ditendang mbl ak lgsung di palangin dy mrah2 gtu, plat no. Mtrnya b 6221 ply lek , sy di ancem gtu tgnya dh ada btu conblok

  29. maaf mas iwan, selama ini sih saya diem soal artikel2 mas iwan yang diluar nalar pikir pada umumnya… tapi kali ini harus ngomong deh… saya rasa blogger motor tidak berarti harus ada dalam keperpihakan motor… karena dalam berlalu lintas ada rules nya… bener kalo naik motor itu panas… pindah jalur di kepadatan lalu lintas sih oke aja, tapi kalau selap selip di antara kepadatan mobil ya uda ga bener… (komen artikel kemarin) nah sekarang uda jelas motor vs mobil siapa yang salah… tp isi artikel terkesan menyalahkan mobil, ini bagi saya kok kurang bijak yah.. dulu ada artikel mas iwan yang kontra sama bis gratis dari pak ahok, dan lebih condong ke kebebasan motor, waktu itu saya ga setuju sama isi artikel mas iwan dan sekarang terbukti…. pemotor memang harus diatur karena pada dasarnya sangat mudah untuk manufer

    • Setuju selama ini saya silent reader tapi koq artikel ini terkesan ngebela bikers yah.. Meski blog motor harusnya gk asal bela donk kang iwan.. Justru punya tanggung jawab moral untuk edukasi ke pembaca blog.. IMHO

  30. Yg begini nih yg bikin biker jd jelek. Kalo masalah ngelanggar gw juga sering, tapi jgn nyusahin org lain. Udah ngelanggar, masih juga nyusahin yg gak ngelanggar. Bangke bener nih yg begini.

  31. Lha saya sering pepet pemotor ky gitu ke separator, ampe jatoh malahan, lain kali mungkin langsung saya tabrak aja.

  32. Ckckckc itu ada 2 fby beruk diatas sok komen membodoh2kan orang, apa bedanya kelakuan ente ama biker tolol yg lawan arah itu???

    Semakin kalian banyak buacot semakin dungu yg tampak,,

    Ckckckckc

  33. Kayaknya enak tuh kalo biker gini ditabrak sekalian….liat gayanya yg sok2an…kalo di daerah saya si pengendara mobil g perlu turun kalo hanya mau gebuki pengendara motor model ginian..tinggal siul dah bonyok tuh biker koplak…!

  34. Saya pengguna motor jg tapi saya jg geram melihat pengendara motor yg seenake dewek karena saya gapernah ngambil jalur yg berlawanan arah karena macet, kalo motor masuk tol pernah pas banjir, menurut saya biker seperti itu hidup dijalan aja sudah nyusahin orang dan bikin kesal, ya karma selamanya hidupnya cuma naik motor ga bisa naik !!!!…… Lek iwb dimohon jgn subjektif kepada biker, karena saya jg pengguna motor, mobil, dan angkutan umum khususnya commuter line… Makasih

  35. Ini bukan masalah biker / driver tp memang dasar tabiat orangnya yg py kecenderungan negatif, entah cowok / cewek mau dia pakai motor/ mobil tetep saja sembarangan,

  36. Kalau ane di posisi sbg driver mobil, ane turun trus ane lepas tuh helm si biker honhon helmnya buat ngemplangin kepalanya tuh biar melek matanya wkwkwkwk

  37. Ini pasti si slamet,fbh gembel,dia pikir mentang2 namanya slamet,pasti slamet aj wlw adu banteng am mobil…..wkwkwk besok2 d tes ama KRL met….

  38. meski pemotor tolol udah salah lawan arus tp kita sbg orang bijak yg peduli keselamatan&tentu aja masih waras serta cerdas seikhlasnya hrs ngalah.Cari mslh dg orang edan dan tolol bukan jalan terbaik.Mengalah meski di pihak benar adalah luar biasa.Allah gak akan pernah tidur melihat jiwa legowo/besar hati kita.Ngalah bukan berarti takut dan kalah?!

  39. “Bukannya mau membela namun bisa dibayangkan jika seluruh pengendara MOBIL seperti diatas……pasti akan banyak kekerasan dijalanan karena sama-sama tersulut emosi”

    Nek di walik yak opo Cak…?….. 😀

    Bukannya mau membela namun bisa dibayangkan jika seluruh pengendara MOTOR seperti diatas……pasti akan banyak kekerasan dijalanan karena sama-sama tersulut emosi

    inti yg harus di garisbawahi
    -jangan melanggar aturan
    -bekal sabar yg banyak dari rumah…….xixixi

  40. idem…bukanya mau menyalahkan IWB.cuma koreksi aja
    itu mau dari segi apapun yg salah jelas motor..ya sesabar sabar nya orang ada batasnya..saya suka riding motor..tapi saya juga pakai mobil buat transport..jadi baik nya kita sama2 lah saling menghormati..ada kalanya kita sebagai pengendara sengaja/tidak melanggar peraturan..alangkah baik nya jika mau mengakui kesalahan tsb..paling nggak pihak yg dirugikan tidak sampai tersulut emosi..lha itu contoh kasus motor nyolot abis model orang nya…malah mbegegek kemlinthi..

  41. Mas Iwan apa masih berprinsip pemotor adalah rakyat kecil/miskin yg selalu harus dimaklumi jika melanggar aturan lalin? Sudah jelas pemotor yg salah kenapa Mas Iwan masih bisa bilang driver jangan cari masalah. Dengan tidak memberi jalan pemotor yg lawan arus apa disebut cari masalah? Jelas yg cari masalah si biker.
    Bagi saya, dijalan tidak ada istilah mengalah. Yg ada hanya taati peraturan lalin yg ada, sabar dan berdoa semoga diberi keselamatan selama perjalanan.

  42. Patahin Aja spion mobilnya hehehe.. ga usah arogan2 segala. Mobil berenti ditengah jalan itu y bikin macet. Kalau ane lg bw mobil lsm lagi cape lebih pilh mepet trotoar sebelah kiri biar sama2 ngerasain macet. Kalo mobil diatas sih emang cari ribut. Jalan lancar kok malah berenti. Biker motor begitu kan juga ada resiko ditilang.

  43. @ 105. adjie13
    kalo ane ketemu biker macem ente di jalan bakal ane giles abis,,bodo amat spion patah, tinggal asuransi…ente cacat permanen bakal bikin ane puass…jalan raya udah ada aturan silhkan taati, ane juga biker tapi g koplok koplak kaya gambar terlampir

    dari : BG 550 NY VNTurbo white

  44. Biker goblok !!!! Nek aku dadi sopire mobil wes tak congori kang. . . Yo ngene iki contoh biker nggateli !!!

  45. klo kasus ini jelas yg salah ya sepeda motornya yg melawan arus. klo di jalanan, ga peduli itu pengendara motor ato pengendara mobil ya klo emang salah ya hrus tau diri lah. jangan sok, udah salah masih ngeyel n ngerasa bener.

  46. Buat pengendara mobil juga…..marilah sama-sama saling menghormati dan tidak terkesan mencari masalah. Karena bagaimanapun masih ada petugas yang lebih berhak melakukan tindakan. Bukannya mau membela namun bisa dibayangkan jika seluruh pengendara mobil seperti diatas……pasti akan banyak kekerasan dijalanan karena sama-sama tersulut emosi. Menegakkan kebenaran boleh tapi tidak dengan cara “adu keras kepala” tentunya.

    ——————————————————

    Jadi menurut mas divernya harus “menegakkan kebenaran” pake cara gimana mas? Ada ide yang lebih bagus?
    Karena yang kayak gini ini sering kejadian, dan biasanya R4 yang dituntut ngalah walau R2 yang melanggar peraturan.
    Hebat R2 ini, posisinya paling di atas angin, boleh lewat mana aja dan pasti selalu benar.
    Saya pernah diserempet R2 aja saya yang dimaki2 disalahin karena dianggap menghalangi jalannya, padahal dia yang naek ke trotoar.

    • soale mas iwan blm tau dihadapkan msalah sprti di atas. coba klo dia ngalamin sendiri pas naik mobil, dijamin pasti emosi klo ktmu biker bego kyk kasus di atas

  47. hayoooo ada yg tauuu siapa pengendara motor dngn plat B 6971??????iki perlu di contohhhh !!!!! mauuu matiiii cepettt model kaya giniiii

  48. psti beli mtrny pake dp 100rb mkny klakuanny ky org tuolol…klo gw yg bw mbl gw cri polsek terdekat trs laporin tu mtr biar dkandangin…

  49. Buat pengendara mobil juga…..marilah sama-sama saling menghormati dan tidak terkesan mencari masalah. Karena bagaimanapun masih ada petugas yang lebih berhak melakukan tindakan

    Petugas yang mana ? Lihat aja jalur Ciledug dah jelas banyak biker yang kayak gini, mana ada petugasnya, yang ada petugas sibuk razia di Flyover Kebayoran lama

  50. “Buat pengendara mobil juga…..marilah sama-sama saling menghormati dan tidak terkesan mencari masalah. Karena bagaimanapun masih ada petugas yang lebih berhak melakukan tindakan. Bukannya mau membela namun bisa dibayangkan jika seluruh pengendara mobil seperti diatas……pasti akan banyak kekerasan dijalanan karena sama-sama tersulut emosi. Menegakkan kebenaran boleh tapi tidak dengan cara “adu keras kepala” tentunya”
    ————

    Untuk kalimat tersebut, gue setuju sama pendapat beberapa bro diatas..
    Dalam hal ini gak seharusnya mas Iwan tetep nyalahin mobil.. Karena di gambar itu udah jelas banget mobil gak salah dan motor mutlak salah..
    Walaupun konten blog mas Iwan sebagian besar tentang sepeda motor, alangkah lebih baik dalam menilai sesuatu bisa lebih obyektif ya mas..
    Gak ada maksud menggurui atau bagaimana.. Keep brotherhood..

  51. wahaha… kalok ane biasanya di lampu merah… yg dr lampu merah lain udah mau nyebrang pdhal belom ijo… waktu ane lampu ijo.. langsung tarik gas dalem2 sampek di depan nya ngerem ndadak… setidaknya biar mereka sdikit ngrasain trauma

  52. Udah salah ngeyel, parah banget.
    Seseorang yang memiliki SIM berarti harus patuh & taat pada aturan berlalu lintas sebagaimana kewajiban & hak nya.

    • Untung gak di tabrak sama pengendara mobil, mau alesan bagaimanapun tetap salah pengendara motor melawan arus.

  53. Masalah sederhana, udah jelas pihak mana yang salah, mana yang melanggar aturan lalu lintas.. Gak usah cari pembenaran atau menggiring opini seakan-akan pengendara mobil jg harus ikut disalahkan.. Sorry Mas Iwan, artikel yg ini terkesan begitu di pemahaman saya..

  54. Mewakili masa iwan , Maaf kepada semua….mas iwb nya hanya punya motor…jadi mas iwan cuma belain motor aja….ntar kalo dah punya mobil baru tahu dah kalo ada biker yg kaya gitu bodohnya…jd tunggu mas iwan punya mobil dulu yaa…biar bisa bikin artikel yg lain belain driver…hehe

  55. jelas 100% yang salah bikernya lek.

    Itu mobil kenapa berhenti karena jalurnya terhalang motor lek, seharusnya sudah tahu salah, motor harus puter balik eh ini malah sedakep nantang mobil.

    harus obyektif lek….

  56. point nya adalah Aturi Peraturan Lalu Lintas agar demi keselamatan sesama pengguna jalan…. (Kayanya tuh Biker SIM nya bikinnya nembak tuh)

  57. Setelah selama ini jadi silent reader blog IWB, akhirnya kepengen juga berkomen.

    “Four wheels move the body, two wheels move the soul”, Itu yang saya alami. Saya adalah penikmat riding diatas roda dua, dan termasuk miles eater. Tapi saya juga adalah pengendara mobil. Tidak ada pembenaran apapun ketika motor/mobil salah, salah/benar itu mutlak. Dari kejadian/kasus ini sudah jelas salah motor, dan sekali lagi TIDAK ADA PEMBENARANNYA. Saya pun akan melakukan hal serupa ketika berhadapan dengan biker seperti ini.

    Moda transportasi apapun memiliki resiko tersendiri dijalan, dan tidak ada pemakluman dengan mengatakan “biker terpapar panas, hujan, debu, jadi harus dapat prioritas, IT’S TOTALLY NONSENSE.

    Its just simple as FOLLOWING THE RULES.

  58. selain jati padang, banyak juga yg contraflow di depan BIN-Kemuning. ayo tunjukkan klo biker itu ngerti tata tertib lalu lintas, jangan kampungan kayak contoh di atas

  59. betul pak, saya juga pengendara mobil dan motor yang kesehariannya menggunakan roda dua utk beraktifitas. saya merasa malu jika melakukan pelanggaran karena tahu rasanya (dongkol) jika berhadapan dengan pengendara roda dua yg melanggar saat saya menggunakan mobil. kejadian macam contraflow dan (yg menurut saya paling sepele tapi dihiraukan) berbelok ke jalur ramai tanpa melihat spion/menoleh ke kanan, benar2 membuat kesabaran sebagai pengendara diuji.
    tapi menurut saya pribadi ya pak, pangkal permasalahan ada di proses pembuatan SIM yang “terlalu mudah” (baik dari ujian maupun ketegasan aparat penguji)

  60. slamet dijakarta mas,,coba nek jalur surabaya jogja,,,bisa disantap om sumber dan mbak mira itu,,,wkwkwkwkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here