iklan iwb

460x110 (12)

Anggono_AHM

Bro dan sis sekalian…..AHM saat ini memang sedang intens terus mematangkan para pembalap lewat Honda Racing School (HRS). Melakukan edukasi intensif dengan teori teknis, lapangan serta pembekalan lewat sarana dan prasarana yang disediakan Honda Racing adalah upaya terpadu guna mematangkan rider berkompetisi dibalap internasional. Namun tahukah sampeyan….bahwa itu saja tidak cukup???…..

iklan iwb

460x110(1)

Yup….menurut Anggono Iriawan (GM Safety riding & Motorsport PT AHM) saat berbincang santai dengan IWB, kendala utama para pembalap adalah perbedaan kultur. Makna kultur sendiri memang cukup luas. Namun kita bisa ambil contoh kongkret dari Spanyol. Disana para tim lazimnya memiliki waktu makan siang jam 3 sore. Sedang makan malam adalah jam 9. “Cultural” tersebut terkesan simpel namun pada saat dilapangan lumayan merepotkan bagi kita-kita tim Asia….

“Kedisplinan dan teknis kita bisa berikan. Dan anak-anak sudah mulai melakukannya. Contohnya Dani Pedrosa. Baru datang dari flight doi sudah pamitan nge-gym untuk menjaga metabolisme tubuh. Doi menjaga betul hal itu. Kedisiplinan tersebut bisa kita contoh dan terapkan. Tapi yang rada sulit adalah masalah kultur. Bisa kita ambil contoh sederhananya seperti jam makan. Di Spanyol mereka memiliki jam makan siang jam 3…jam makan malam jam 9 padahal orang Asia pada umumnya makan siang jam 12 serta jam 6 untuk malam. Itu hanya satu contoh dari banyaknya perbedaan kultur..” ujar Anggono disela balap HRC Cimahi yang kini dibuka kelas baru sport 150 tune up seeded…..

AHM memang bertekad membawa rider mereka…Gerry Salim untuk berlaga diajang balap GP Spanyol. Makanya hal kecil mereka perhatikan agar para pembalap bisa nyaman dan maksimal dalam mengeluarkan seluruh potensinya. Yah…kalau perkara sirkuit sih nggak usah ditanya….jelas tur padang jingglang. Namun pabrikan ogah menyerah disana. Menganut sistem Piramid…balap berjenjang dari edukasi lewat Honda Racing School (HRS) dan HTRT…..balap lokal HRC, Motoprix, OMR 150/250, IRS supersport serta 150 open….meningkat ke ATC, GP Spanyol dan detil lain yang pada puncaknya adalah Motogp. Hhhmm….prosesnya panjang bener ya bro. Jlimet tur melelahkan kayaknya. Baru tahu juga nih. Mosok weteng luwe tetap disuruh balap. Lempoh lak an rek-rek :mrgreen: …..

Last…..semoga perjuangan para pembalap AHM diberi kelancaran. Wis…ora usah memandang merk kalau begini mah. Rapatkan barisan dengan satu kata yakni….meraih prestasi demi mengharumkan nama bangsa. Setuju ora??. Hayooo…para fansboy geger sambit sandal swallow ki. Mbokya sing rukun rek-rek :mrgreen: …(iwb)

HRC_2015

HRC_Cimahi_2015 (6)HRC_Cimahi_2015 (12) HRC_Cimahi_2015 (5) HRC_Cimahi_2015 (13)

131 COMMENTS

  1. itu cebong terpalan ya? kok muka a ky badut semua . Trus giliran balapan gini desain dangak2 ny ilang tp kl masspro mlah dangak2 . Inikah yg membuat cebong terpalan nyungsep d gudang??

  2. Buktikan di sirkuit mas bro,kalo R25 lbh hebat dari CBR. IRS aja dikmplengi ninja. Gt kok blagu. Jangan menang di congor doang.

  3. mangan roti dibandengne mangan telo

    adoooooh

    telone karak meneh

    tan soyo

    aduuuuuuoooooooh!

  4. Aman aman aman lek,,,, ojo mbok sambil sendal swallow…..hayo dukung semua pembalap muda jangan pandang brand yg penting tanah air Indonesia,,,

  5. Kalo bego ya ngaku aja bego gak usah nyari alibi, ya wajar toooooo dari kecil s/d dewasa ballapan pake bebek, sirkuit jln kecamatan pula lagi………, alamaaaaaakkkk kapan bisa ke moto gp….?, thn skrg juga tambah bego balapan kok make mega proooo……

  6. Mendingan kang , drpada blap bebek yamoped dr dulu pakai jupiZ nggak ada kenaikan ke tingkat inteernasional

    • Drpd mahondut balapan pke beat. Bikin malu aja. Di berati pke tabung gas. Biar gak melayang. Hahaha

  7. @ Alll
    Nahh…gini nih komentar. Baru enak bacanya. Suwun kabeh….sampeyan emang juozz gandozz :mrgreen:

  8. oot dikit lek .. mw tanya kl unit R15 di jabodetabek yg di dealer sdh ready /blm y ap msh indent?? monggo corat2 coret di bawah ..
    suwun

  9. udah ms paling besar masih ttp di bilang makan nasi aking……
    klo bc tuh yg masuk akal….
    klo jualan lakunya banyak ya pasti makmur…..
    sales ahm ya pasti banyak uang…
    lha wong ms nya aja paling top…..
    sedunia lg…..
    memaana betul klo ada pepataah MALING TERIAK MAALING….
    KISMIN TERIAK KISMIN….

  10. r25 mah kagak level balap ama cbr. Ama cb150 aja dikasih salam 6 detik. Lirik irs. Apalagi di sirkuit kecil. Bisa2 di overlap cung. Lebih malu lagi dinoverlap sama beat cung…..

  11. Semua tinggal kualitas produk itu sendiri …

    Vario 125 punyaku selalu koit kalo ketemu xeon sebelah …

    Apalagi suara ngoroknya bikin geli ….
    Rencana akan aku jual 5juta saja biar cepet laku …

  12. Seperti cbr ku kemarin adu speed lawan r15 .. Cbr tembus 130km/j …
    Tapi anehnya tapi dapat dilewati r15 yg lari 125km/j dengan mudah…
    Semoga kedepan cbr akurat speedonya …

    • R25 aja digampar 6 detik apalagi R15. Dikasih debu kali ama cb. Ngaca cui. wkwkwkwkwk. Ngimpi.

      • Iyalah balapan di sirkuit pasar senggol. Musuh mio aja tewas cebong klu di sirkuit pasar senggol.

    • Kl mbah Darno ngbohong CBR di lewatin R15,,sampeyan tak doain apess,,hati2 jgn ngbohong yoo .

  13. dari contoh dia atas yah, misal pembalap kita sampai ke level sana dan harus balapan di spanyol. latihan jam 1 atau jam 2 siang. jam segitu di spanyol belum waktunya makan siang. pasti perut orang indonesia udh keroncongan tuh latian dari pagi sampe siang gitu. sedangkan baru bisa makan siang jam 3. latian sambil laper mana bisa fokus. klo ga fokus hasil kurang maksimal, hasil gak maksimal gak dilirik sama promotor. gak dilirik promotor bisa abis kesempatan untuk lebih berkembang. klo gak berkembang levelnya ya udh disitu2 aja.

  14. Mau sampe kapan saling ngata ngatain merk lain? Udah gede bro!

    Mending pada urunan ide atau materi buat memajukan dunia balap motor resmi. Buat bikin sirkuit atau lainnya. Cape nungguin pemerintah mahh

    Bantu materi, bantu ide, bantu ngerangkul, udah gak jaman bro ledek ledekan kaya anak bocah.

  15. Dari kecil balap cuma bawa bebek. Itupun disirkuit kelas pasar malem. Noh liat sirkuit internasional kayak sentul aja kualitasnya amburadul. Dibandingin sama malaysia aja ibarat langit bumi.

    Ga perlu alasan masalah kultur jam makan. Pembalap eropa kalo balap diasia juga perlu adaptasi jam makan bos! Kalo emang pabrikan jepang mau majuin pembalap lokal, jangan cuma ngadain event kelas teri. Mulai dari yang paling simpel aje. Banyakin bangun sirkuit taraf internasional diindonesia. Patungan noh honda, toyota, yamaha, suzuki, kawasaki, nissan & mazda. Jangan bisanya cuma jualan doank.

  16. Ksian pembalap yahomo, hbs jd juara wek wek wek ya nganggur, kl pgn lanjurin karir terpaksa pindah ke honda..mkne kl gmw jd pmblp honda berarti pmblp buodo

  17. agar pembalap indonesia bisa maju satu aj kuncinya, dikebiri jadi bisa fokus. liat aj noh pembalap sepanyol semnjak dikebiri mereka jadi fokus ma balapan, gak pedulu ambrella gerl nya mau semok gimanapun
    hanya opini pribadi

  18. Semoga lancar dach, penjenjangan AHM.. Ndak usah terburu lempar ke kelas moto3 ato moto2 seperti yang uda terjadi dulu.

  19. batasi produksi motor
    Matic dan bebek maksimal 100cc ,hanya buat ibu-ibu , pelajar , mahasiswa dan dilarang buat balapan
    sisanya produksi motor batangan
    IMI hanya ngadain balap kelas sport saja
    itu kalau mau
    da aku mah apa
    wkkkk

Comments are closed.