iklan iwb
iklan iwb

460x110 (12)

Anggono_AHM

Bro dan sis sekalian…..AHM saat ini memang sedang intens terus mematangkan para pembalap lewat Honda Racing School (HRS). Melakukan edukasi intensif dengan teori teknis, lapangan serta pembekalan lewat sarana dan prasarana yang disediakan Honda Racing adalah upaya terpadu guna mematangkan rider berkompetisi dibalap internasional. Namun tahukah sampeyan….bahwa itu saja tidak cukup???…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)

Yup….menurut Anggono Iriawan (GM Safety riding & Motorsport PT AHM) saat berbincang santai dengan IWB, kendala utama para pembalap adalah perbedaan kultur. Makna kultur sendiri memang cukup luas. Namun kita bisa ambil contoh kongkret dari Spanyol. Disana para tim lazimnya memiliki waktu makan siang jam 3 sore. Sedang makan malam adalah jam 9. “Cultural” tersebut terkesan simpel namun pada saat dilapangan lumayan merepotkan bagi kita-kita tim Asia….

“Kedisplinan dan teknis kita bisa berikan. Dan anak-anak sudah mulai melakukannya. Contohnya Dani Pedrosa. Baru datang dari flight doi sudah pamitan nge-gym untuk menjaga metabolisme tubuh. Doi menjaga betul hal itu. Kedisiplinan tersebut bisa kita contoh dan terapkan. Tapi yang rada sulit adalah masalah kultur. Bisa kita ambil contoh sederhananya seperti jam makan. Di Spanyol mereka memiliki jam makan siang jam 3…jam makan malam jam 9 padahal orang Asia pada umumnya makan siang jam 12 serta jam 6 untuk malam. Itu hanya satu contoh dari banyaknya perbedaan kultur..” ujar Anggono disela balap HRC Cimahi yang kini dibuka kelas baru sport 150 tune up seeded…..

AHM memang bertekad membawa rider mereka…Gerry Salim untuk berlaga diajang balap GP Spanyol. Makanya hal kecil mereka perhatikan agar para pembalap bisa nyaman dan maksimal dalam mengeluarkan seluruh potensinya. Yah…kalau perkara sirkuit sih nggak usah ditanya….jelas tur padang jingglang. Namun pabrikan ogah menyerah disana. Menganut sistem Piramid…balap berjenjang dari edukasi lewat Honda Racing School (HRS) dan HTRT…..balap lokal HRC, Motoprix, OMR 150/250, IRS supersport serta 150 open….meningkat ke ATC, GP Spanyol dan detil lain yang pada puncaknya adalah Motogp. Hhhmm….prosesnya panjang bener ya bro. Jlimet tur melelahkan kayaknya. Baru tahu juga nih. Mosok weteng luwe tetap disuruh balap. Lempoh lak an rek-rek :mrgreen: …..

Last…..semoga perjuangan para pembalap AHM diberi kelancaran. Wis…ora usah memandang merk kalau begini mah. Rapatkan barisan dengan satu kata yakni….meraih prestasi demi mengharumkan nama bangsa. Setuju ora??. Hayooo…para fansboy geger sambit sandal swallow ki. Mbokya sing rukun rek-rek :mrgreen: …(iwb)

HRC_2015

HRC_Cimahi_2015 (6)HRC_Cimahi_2015 (12) HRC_Cimahi_2015 (5) HRC_Cimahi_2015 (13)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

131 COMMENTS

  1. Harusnya rider kita bisa bersaing lek..kon postur tubuhnya pas..nyali jg oke,skill jg oke..cuman yg jd pertanyaan apa hubungannya jam makan ama balapan?efeknya apa?

  2. Sirkuit juga jd salah satu gendala kang, intinya banyak bgt faktor yg blm memadai untuk menuju kesana, tp dengan segala kekurangan yg dimiliki semoga suatu saat indonesia punya pembalap top dunia,terlihat mimpi sih yp bukan mustahil….

  3. wong ngendonesia tandur wae…. tandur kebecikan ..ojo pecicilan…ngapa banyak orang indonesia yg pecicilan pencilakan kok rak dadi pembalap? ini masalah kultur!!!!

  4. Mungkin karena belum banyak sikuit permanen yang layak. klo lahan banyak, hanya investornya kurang.

  5. Masih kurang mudeng nih mas, beda kultur gimana nih mas? Apa harus disamakan dengan jam makan siang dan malam spanyol? Dan juga harus ngegym dulu gitu mas? Maklum nih saya masih kelas rocky di dunia balap membalap. Hehehehe…

  6. Paling simpel sih, indonesia kegeranjingan balap drag, tanpa sadar merusak balapan beneran

    Drag itu pelacuran balap motor, motor di bikin setrondol mungkin biar ngebut

    Mau pembalap kita bagus? Bikin aja caranya trand drag lebih redup daripada balap beneran

    • Klo menurut hemat saya, memperhatikan semua lini cabang olahraga indonesia itu sebenernya banyak yg berpotensi mendunia tp salah satu hal yg fatal menurut saya adalah mental… pendidikan mental ini harusnya sama tinggi dengan pendidikan fisik, tehnik dan lain2… paling inget dicabang sepakbola, penyisihan sampe semifinal masih bagus maennya tp giliran final, atmosfer dan tekanan mental dilapangan yg sangat kuat apalgi laga tandang sangat mempengaruhi permainan… so, sebagus2 nya rider atw pemain tehniknya kalau mental memble gak akan maksimal tu usaha… pembentukan mental ini banyak yg berperan mulai dari pelatih aampe pemerintah punya peran semua… Kalo mo menang benahi sarana dan prasarana, tehnik dan tak kalah penting Mental…

  7. hidupnya tidak bisa disiplin.
    contoh fby, hbis komen langsung pamit mau sebar brosur + pegang sepanduk dipinggir jalan diskon r25

  8. garansi kompetitif dari hongkong, kompetitif kok gak pernah turun moto3/2, supersport aja cuman jadi motor kandang ayam… 😆

    makan tuh bebek seharga H2R pasar senggol.. 😆

  9. Saya pernah dijepang, jam makan mereka sama dengan kita. Nyatanya mereka dapat bersaing di kancah balap dunia. Mungkin kita perlu mencontoh apa yang mereka lakukan..

  10. postur org indonesia yg naik yamah00 juga bantet lek keseimbangan kurang terjaga disinyalir kebanyakan naik motor bug3l geol :mrgreen:

  11. Sudah ditanamkan sejak kecil “le lak numpak motor ojo balapan”
    begitu kata orang tua kita
    kl orang tua ga kasih restu ya ga bakal maju
    hahahaha

  12. di eropa pengenalan motor di mulai sejak dini, rata2 umur 4 th udah mulai nge gas motor.. klo di sini sekarang umur 6 th sudah mulai di arahkan, jaman dulu mah umuran segitu lgi seneng2 nya maen kelereng ya kang iwan..

  13. Jadi inget jupiter Z1 wkwkwk
    Susah susah ngeriset di nippon, eh gak di dol maneh
    Raja balap bebek di kolam

  14. perbedaan kultur dn kedisiplinan setuju kang…lagian di luar negri sono gak ada balapan motor bebek kang…jd pembalap juniornya langsung make mini sport bike

  15. Lebih vital soal dana lek, inget ta lek iwan pas di trans7 sama pembalap yg ada difoto itu dia bilang buat latihan aja 20 menit biayanya hampir 100jt kalo soal cultur bahasa dll bisa disesuaikan buktinya itu cerita pedrosa yg baru datang lgsg ngegym bisa kan ya itu resiko pembalap 100% disiplin.

  16. Klo menurutku kata2 kultur hanya plesetan..mungkin maksudnya anak2 indonesia kurang displin..klo itu saya jg sependapat lek..hehe

  17. kultur saya ga setuju, toh msh banyak cara untuk menyeimbangkan itu semua, asal ada NIAT tentunya..

    jgn jadi manusia pecundanglah, lbh mencari2 alasan dibanding mencari jalan keluar, toh yg Asia bukan cuma kita, msh bnyk kan Asia lain yg bagus. Artinya ? you know what i mean…
    mau sukses ? kerja keraslah. NO PAIN NO GAIN.

  18. Mbok,e pas meteng kon nguntal busi kang

    Susune bensol

    Minyak telon,e oli repsol

    Dijamin pas lair anake wes helm,an koyo markez

    Jiahahahahaha

  19. Calon pembalap eropa umur 2tahun udah diajarin naek sport 50cc

    Calon pembalap indonesia umur 5tahun -10tahun msh naik odong odong

    Hayoo gmna kang iwan?bener to kandaku ?

  20. satu lagi kang IWB…. masalah motor… di eropa sana mereka dari kecil langsung balapan pake motot batangan/laki nggak kaya di Asean yg pake Cub/bebek
    semoga itu jadi masukan untuk penyelenggara…

  21. kalo menurut saya nyali pembalap asia juga kurang lek, alberto puig juga pernah bilang pas SAATC pembalap asia itu terlalu sopan pas saat balapan. paa SAATC thailand kmrn juga gtu, pas udah last lap pembalap kita baru panas. sebenernya bisa juga itu dpt podium 1 klo bener” ngotot mah..

  22. hahahhahahaha gak ada pengaruhnya ……………coba kejurnas balap motor indonesia itu dari kelas 125 150 250 full fairing juga penyedian sirkuit yg memadai …..pasti banyak pembalap indonesia yg berlaga di motto gp dan wsbk…….balap pake moped terus berharap pake motor full fairing hahahahahah adaptasi dulu…….baru balapan …..wkwkwkwkw

  23. wah pokok.e yo kudu enek iki pembalap dunia dari indonesia mbuh honda po yamaha atau suzuki dan kawasaki. harus maju balapannya jangan balap bebek mulu ya minimal kelas 150 sperti cb,r15 atau cbr gt pasti seru itu

  24. Sebenarnya yang menjadi alasan utama susahnya bersaing di kancah internasional adalah karena selama ini para FBH dikasih produk rompal dan klothok-klothok,tapi maklum saja karena semua ini demi menekan cost pengeluaran pabrikan sayap buntung ini.

    Salam rompal
    Salam klothok-klothok
    Salam tanki bocor
    Salam cat bunglon
    Salam desain bulus angop

  25. itu cebong terpalan ya? kok muka a ky badut semua . Trus giliran balapan gini desain dangak2 ny ilang tp kl masspro mlah dangak2 . Inikah yg membuat cebong terpalan nyungsep d gudang??

  26. Buktikan di sirkuit mas bro,kalo R25 lbh hebat dari CBR. IRS aja dikmplengi ninja. Gt kok blagu. Jangan menang di congor doang.

  27. Aman aman aman lek,,,, ojo mbok sambil sendal swallow…..hayo dukung semua pembalap muda jangan pandang brand yg penting tanah air Indonesia,,,

  28. Kalo bego ya ngaku aja bego gak usah nyari alibi, ya wajar toooooo dari kecil s/d dewasa ballapan pake bebek, sirkuit jln kecamatan pula lagi………, alamaaaaaakkkk kapan bisa ke moto gp….?, thn skrg juga tambah bego balapan kok make mega proooo……

  29. Mendingan kang , drpada blap bebek yamoped dr dulu pakai jupiZ nggak ada kenaikan ke tingkat inteernasional

  30. oot dikit lek .. mw tanya kl unit R15 di jabodetabek yg di dealer sdh ready /blm y ap msh indent?? monggo corat2 coret di bawah ..
    suwun

  31. udah ms paling besar masih ttp di bilang makan nasi aking……
    klo bc tuh yg masuk akal….
    klo jualan lakunya banyak ya pasti makmur…..
    sales ahm ya pasti banyak uang…
    lha wong ms nya aja paling top…..
    sedunia lg…..
    memaana betul klo ada pepataah MALING TERIAK MAALING….
    KISMIN TERIAK KISMIN….

  32. r25 mah kagak level balap ama cbr. Ama cb150 aja dikasih salam 6 detik. Lirik irs. Apalagi di sirkuit kecil. Bisa2 di overlap cung. Lebih malu lagi dinoverlap sama beat cung…..

  33. dari contoh dia atas yah, misal pembalap kita sampai ke level sana dan harus balapan di spanyol. latihan jam 1 atau jam 2 siang. jam segitu di spanyol belum waktunya makan siang. pasti perut orang indonesia udh keroncongan tuh latian dari pagi sampe siang gitu. sedangkan baru bisa makan siang jam 3. latian sambil laper mana bisa fokus. klo ga fokus hasil kurang maksimal, hasil gak maksimal gak dilirik sama promotor. gak dilirik promotor bisa abis kesempatan untuk lebih berkembang. klo gak berkembang levelnya ya udh disitu2 aja.

  34. Mau sampe kapan saling ngata ngatain merk lain? Udah gede bro!

    Mending pada urunan ide atau materi buat memajukan dunia balap motor resmi. Buat bikin sirkuit atau lainnya. Cape nungguin pemerintah mahh

    Bantu materi, bantu ide, bantu ngerangkul, udah gak jaman bro ledek ledekan kaya anak bocah.

  35. Dari kecil balap cuma bawa bebek. Itupun disirkuit kelas pasar malem. Noh liat sirkuit internasional kayak sentul aja kualitasnya amburadul. Dibandingin sama malaysia aja ibarat langit bumi.

    Ga perlu alasan masalah kultur jam makan. Pembalap eropa kalo balap diasia juga perlu adaptasi jam makan bos! Kalo emang pabrikan jepang mau majuin pembalap lokal, jangan cuma ngadain event kelas teri. Mulai dari yang paling simpel aje. Banyakin bangun sirkuit taraf internasional diindonesia. Patungan noh honda, toyota, yamaha, suzuki, kawasaki, nissan & mazda. Jangan bisanya cuma jualan doank.

  36. Ksian pembalap yahomo, hbs jd juara wek wek wek ya nganggur, kl pgn lanjurin karir terpaksa pindah ke honda..mkne kl gmw jd pmblp honda berarti pmblp buodo

  37. agar pembalap indonesia bisa maju satu aj kuncinya, dikebiri jadi bisa fokus. liat aj noh pembalap sepanyol semnjak dikebiri mereka jadi fokus ma balapan, gak pedulu ambrella gerl nya mau semok gimanapun
    hanya opini pribadi

  38. Semoga lancar dach, penjenjangan AHM.. Ndak usah terburu lempar ke kelas moto3 ato moto2 seperti yang uda terjadi dulu.

  39. batasi produksi motor
    Matic dan bebek maksimal 100cc ,hanya buat ibu-ibu , pelajar , mahasiswa dan dilarang buat balapan
    sisanya produksi motor batangan
    IMI hanya ngadain balap kelas sport saja
    itu kalau mau
    da aku mah apa
    wkkkk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here