iklan iwb

460x110 (12)

studystress-cartoonBro dan sis sekalian….mungkin topik pembahasan kali ini rada melenceng dari tema roda dua. Namun tidak ada salahnya IWB share agar menjadi renungan kita bersama….mencegah segala? sesuatu sebelum semuanya terlambat. Ketika kehidupan modern telah membuat stres semakin menjadi…disanalah kita kudu waspada. Dan ketika sudah melebihi limit…..badan setegar apapun pasti akan tumbang…..
460x110(1)

iklan iwb

Hari ini IWB mendapatkan kabar sedih sebab teman akrab nyonya mengalami sakit. Jam 2 sejak semalam teman kita sebut saja A…..tiba-tiba harus digotong kerumah sakit. IWB juga kenal baik dengan A karena sosoknya yang periang serta selalu tak kenal lelah. Ramah dengan semua orang dan terbilang supel. Ketika teman-temannya mengeluhkan pekerjaan yang semakin tidak bersahabat….doi sebaliknya. Tidak pernah ngedumel kendati tekanan pekerjaan begitu luar biasa. Cita-citanya hanya satu yakni….ingin membantu suaminya bekerja mencari nafkah….

Namun dunia kerja memang kejam. Ketika sebuah perusahaan hanya memikirkan cost dan efisiensi….maka pekerjaan yang harusnya dikerjakan 3 orang kudu ditanggung sendiri. Sekuat tenagapun kita berusaha…..pasti tidak sesempurna jika dibandingkan diselesaikan bersama. Belum lagi atasan yang hanya bisa menekan tidak perduli kondisi bawahan. Akhirnya sosok tegar itupun tumbang…..

Dilarikan kerumah sakit…..doi kini harus menghadapi infus serta obat untuk mengurangi stroke ringan karena tekanan darah melebihi batas. Padahal usianya masih sangat muda…..34 tahun mzbro. Anaknya juga masih kecil…..sekitar 6 tahun. Mirisnya…karena bapaknya kudu bekerja sikecil ikut nungguin dengan sabar dirumah sakit. Yup….sosok tegar tersebut kini sedang berjuang keras mengingat teman-temannya. Menyebut nama juga susah. Dan ketika disodorkan foto-foto kolega kantor….sontak doi menangis histeris khususnya saat melihat atasan yang kejam terhadap dirinya sambil berteriak “jahat….jahat…jahat!!” . Nyesek tenan……

Last….diartikel ini IWB menghimbau kepada pembaca setia Iwanbanaran.com dan IWBspeed.com…..ketika stres karena pekerjaan sudah tidak bisa ditahan…..jangan cuek. Cari teman untuk sharing dan cari solusi. Karena dengan langkah tersebut tekanan setidaknya bakal berkurang. Yang kedua….rutinlah melakukan medical check up setidaknya 6 bulan sekali agar kita bisa mengontrol kadar kolestorel ataupun tekanan darah. Ingat….seperti pipa….pembuluh darah tidak akan kuat menahan pressure hasil stres. Dan ketika sudah pecah….proses recovery bakal sangat susah. Stroke tidak hanya terjadi karena makanan. Namun tekanan psikis juga menjadi penyumbang yang kudu diwaspadai. Akhir kata….mohon doanya buat kesembuhan kolega nyonya. Semoga dengan membaca artikel ini para atasan yang rada “kutu kupret” juga bisa lebih adem pada bawahan :mrgreen: . Ora tahan??. Wis mulih kampung macul wae wis. Dijamin bebas stres….iyo ora kang. Ibu kota memang kejam……(iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

155 COMMENTS

  1. Pengalaman pribadi, sy dl tensi n kolesterol jg lmyn tinggi.skhirnya sy di bekam.alhamdulillah tensi mpe skrg 120 trs alias normal.terapi 3 bln sekali.insyaallah sembuh.sunnah rosul kang

  2. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan kang dengan pola hidup sehat. Merokok dan makan makanan yang mengandung kolestrol tinggi juga memicu sakit yang biayanya tidak sedikit. Teman saya kemarin sampe habis uang seharga 1 mobil avanza 2nd kang gara2 ngerokok dan makannya ngawur. Akhirnya kena kolestrol, padahal umur baru 35. Alhamdulillah sekarang bisa sehat wal afiat dan kembali ngajar lagi.

  3. 34 termasuk tua apalagi anak dah 6 tahun, semoga lekas sembuh…
    Akhir bulan september 14, istri ane kena juga dirawat 7hari, terapi 1 bulan alhamdulillah skrg dah normal lagi umur 28, anak 18bulan. Tekanan darahnya rendah.

  4. ALHAMDULILAH. .KANG IWAN.
    FBH DAN FBY AKHIRY INI LG PADA CURHAT TENTANG KERJAAN.
    kang iwan emang jos.
    Sengaja bikin artikel ini biar fbh fby pd curhat.

  5. Sing jenenge kerja iku pada kro Jihad Kang, penting kerjane halal dihitung pahala. Ya klo ada atasan yg nekan2 lumrah Kang yg penting Bonus,tunjangan serta fasilitas dapat jelas .Tp klo cuman bsanya nekan tp Bonus,Tunjangan, Gaji ga tepat waktu mending resign aj! Pertanda perusahaan it ga lama lgi akan Kolaps.

  6. tips untuk para karyawan berdasarkan pengalaman pribadi :
    – kalau dimarahi/dimaki atasan marah/maki balik aja.
    atasan pasti kaget dan gak berani maki anda lagi.
    konsekwensinya ada dua : anda dipecat, enak dong dapat pesangon banyak. atau anda tetap bekerja namun gak pernah dimarahi lagi.
    – kerjakan pekerjaan sesuai dengan kemampuan, jangan overdosis.

  7. untuk ngelepas stres biasanya ane ngunjungin warungnya iwb, tmc, mbah dukun, vandra, kobay, sf, mbah bonsai, masped. sembari ngeledek fanboy biar yang aliran fanboyiah pada setres.

    setres ane pun berkurang kang hahahahahaha…

    • Stres berkurang mangkel bertambah moco tulisane sales lucu2 nggemesno ilok2an timbang di ilokne bose

  8. Biasanya senjata atasan klo ga suka ama bawahan itu . Bawahannya di mutasi di kantor cabang pucuk gunung jauh di pedalaman. Tp klo selama kerja kta benar & ga menyalahi prosedur ngapain hrus takut ama atasan. Klo rasa hormat kita Wajib ama atasan .Tp klo takut Gue bilang “Ngapain Takut” pikir emang elo itu Tuhan alam semesta. Bagi yg tersindir berarti Anda atasan yg tdk menyenangkan bagi anak buah Anda.! 😛

  9. Disinyalir kuat Para Sales n tulang BC yaMaho kl udah stress MS drop, akan jadi wirausaha dengan cara buka dealer motor bermodalkan linggis… n buka dilernya disinyalir cuman malem hari pas sepi sepi.. mklum modalnya cuman linggis gambar Embek….

  10. IMHO.. klo di swasta apalagi yg belum termanage dengan baik emang kayak gitu kang. Tekanan kerja dan beban kerja begitu banyak dan berat. Seakan2 orang dah dibayar, bisa dikasih kerja sebanyak-banyaknya..
    Pengalaman bini, kerja di salah satu law firm di daerah sudirman.. Masuk kantor emang agak siang (8.30), tapi pulangnya jam 17.30, tapi itu belum jaminan. Klo beban kerja tinggi, bisa sampe malam2 bahkan sampe pagi..
    Skrg Alhamdulillah, istri dah resign coz dapat kerjaan lebih baik..

    Semoga lekas sembuh temen nyonya nya.. sama2 punya bini yg kerja..

  11. 74N C0 wong lagi sedih malah podo Rusuh wae,, OTAK ” Pada Di Gadain di tukang loak kali ni yah….
    Buat Temen istrinya Lek iwan Semoga cepat sembuh dan di beri kemudahan Rejeki ….
    Kasusnya sama Ama Istri ane dulu waktu masih kerja sama orang …
    Sekarang Alhamdulilah sudah buka usaha sendiri….
    jadi agak bebas ……ga Stres mikirin duit orang mulu…

Comments are closed.