iklan iwb
iklan iwb

460x110 (12)

studystress-cartoonBro dan sis sekalian….mungkin topik pembahasan kali ini rada melenceng dari tema roda dua. Namun tidak ada salahnya IWB share agar menjadi renungan kita bersama….mencegah segala  sesuatu sebelum semuanya terlambat. Ketika kehidupan modern telah membuat stres semakin menjadi…disanalah kita kudu waspada. Dan ketika sudah melebihi limit…..badan setegar apapun pasti akan tumbang…..
460x110(1)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Hari ini IWB mendapatkan kabar sedih sebab teman akrab nyonya mengalami sakit. Jam 2 sejak semalam teman kita sebut saja A…..tiba-tiba harus digotong kerumah sakit. IWB juga kenal baik dengan A karena sosoknya yang periang serta selalu tak kenal lelah. Ramah dengan semua orang dan terbilang supel. Ketika teman-temannya mengeluhkan pekerjaan yang semakin tidak bersahabat….doi sebaliknya. Tidak pernah ngedumel kendati tekanan pekerjaan begitu luar biasa. Cita-citanya hanya satu yakni….ingin membantu suaminya bekerja mencari nafkah….

Namun dunia kerja memang kejam. Ketika sebuah perusahaan hanya memikirkan cost dan efisiensi….maka pekerjaan yang harusnya dikerjakan 3 orang kudu ditanggung sendiri. Sekuat tenagapun kita berusaha…..pasti tidak sesempurna jika dibandingkan diselesaikan bersama. Belum lagi atasan yang hanya bisa menekan tidak perduli kondisi bawahan. Akhirnya sosok tegar itupun tumbang…..

Dilarikan kerumah sakit…..doi kini harus menghadapi infus serta obat untuk mengurangi stroke ringan karena tekanan darah melebihi batas. Padahal usianya masih sangat muda…..34 tahun mzbro. Anaknya juga masih kecil…..sekitar 6 tahun. Mirisnya…karena bapaknya kudu bekerja sikecil ikut nungguin dengan sabar dirumah sakit. Yup….sosok tegar tersebut kini sedang berjuang keras mengingat teman-temannya. Menyebut nama juga susah. Dan ketika disodorkan foto-foto kolega kantor….sontak doi menangis histeris khususnya saat melihat atasan yang kejam terhadap dirinya sambil berteriak “jahat….jahat…jahat!!” . Nyesek tenan……

Last….diartikel ini IWB menghimbau kepada pembaca setia Iwanbanaran.com dan IWBspeed.com…..ketika stres karena pekerjaan sudah tidak bisa ditahan…..jangan cuek. Cari teman untuk sharing dan cari solusi. Karena dengan langkah tersebut tekanan setidaknya bakal berkurang. Yang kedua….rutinlah melakukan medical check up setidaknya 6 bulan sekali agar kita bisa mengontrol kadar kolestorel ataupun tekanan darah. Ingat….seperti pipa….pembuluh darah tidak akan kuat menahan pressure hasil stres. Dan ketika sudah pecah….proses recovery bakal sangat susah. Stroke tidak hanya terjadi karena makanan. Namun tekanan psikis juga menjadi penyumbang yang kudu diwaspadai. Akhir kata….mohon doanya buat kesembuhan kolega nyonya. Semoga dengan membaca artikel ini para atasan yang rada “kutu kupret” juga bisa lebih adem pada bawahan :mrgreen: . Ora tahan??. Wis mulih kampung macul wae wis. Dijamin bebas stres….iyo ora kang. Ibu kota memang kejam……(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

155 COMMENTS

    • Tadi siang di tepi jalan surapati bandung ada sosok tegar berbaju biru membagikan sebuah brosur sembari berteriak kepada pengguna jalan “gratis angsuran 4 bulan” terlihat raut wajah mereka yang sangat kelelahan. memang sungguh kasian melihat mereka seperti itu akibat dari penjualan produk jenset yang terus merosot tajam. hidup memang kejam, tapi mungkin itu akibat dari ucapan mereka sendiri yang selalu ngatain orang lain miskin, kaum duafa, dll.

      • Pemikiran yang cerdas yamaha r25 itu aselinya cuma laku 500 biji & kawasaki ninja masih 3000 biji, & sekarang diobral di lampu merah diskon 10% & powernya r25 juga disunat massal,,

      • Tema warungnya masalah kesedihan,lha si Bernat ini kok masih saja bahas masalah produk.
        Sobek tenan pemilik tanki bocor ini.

        • Lah..yg di tulis bernat kan tema nya jg tentang kesedihan..dan jg ada karmanya…ini aja ane mo nangis baca tulisan bernat..
          Sobek tenan pemilik otak yg rompal satu ini
          Ngoahahahaa

    • Ya udah lo saranin aja ke semua orang gk usah kerja…lu bikin pengumuman di bank2..kantor2 pns…kantor pertamina dll..suruh brenti kerja biar gk stress..smua suruh buka usaha sendiri tnp ad karyawan..
      Hahhahaha
      Namanya jg jln idup beda2 tong..mn bs di samain…
      Wkwkwk..

  1. sama halnya kaya programmer,,,yg diminta bisa jadi analyst,, desaigner,,dan tester..Modyar ora lek otakmu,,hahaha

  2. jika ada kesamaan nama atau cerita seperti yg lagi dialami PNS DKI , mungkin hanya kebetulan belaka……

    Mending mundur aja dri pada stress , rezeki sdh ada yg ngatur…..

  3. “Setinggi apapun pangkatmu, km tetap seorang pekerja. Tapi, sekecil apapun usahamu, kamu adalah bos nya” 🙂 lekas sembuh untuk istri temannya mas iwan.

  4. kalo kerja_______/
    cuma pegangin spanduk dilampu merah masih tahan, tapi dibully embekha itu yang bikin darah naik ke ubun ubun dan dongkol dihati.

    • Sana urusin Cebongmu,siapa tahu sudah sembuh rompal dan klothok-klothoknya.

      Dasar tukang jiplak nickname,sama seperti pabrikan sesembahanmu yang suka jiplak produknya tetangga.

      Salam rompal ya bro
      Salam klothok-klothok
      Salam tanki bocor

  5. Di kaskus ane baca2 jg bnyk kok yg kerja dikantoran beralih buka usaha sendri akibat bosan kerja dikantoran, gaji gk seberapa tp kerjaan banyak, tekanan dari atasan dll.

  6. injih lek….
    saiki aku nek gawean yo tak gawe woles… ora ape ngoyo..
    wis cukup anggon ku rekoso nggo kowe bos..
    Jiahahahahahahadyar

  7. iya sih, ngalamin… untungnya saya langsung mundur. motor aja di peres buat turing ujung2nya mogok.. nah ini manusia.. ya pasti tumbang juga…

  8. Smg lekas sembuh. Tambahan lek..yen stress ngibadah, kabeh dikembalikan kpd Alloh. Sholat lan ngaji quran ben kendo fikire..
    Atasane njur ra mikir kuwi, menungso padakke android iso multitasking. Android wae suwe2 panas njebluk yen ksuwen multitasking..

  9. Mana nih yg kmren ngehina gua usaha fotocopy?? Msh bangga kerja dikantoran pake dasi ma kemeja rapi tapi disuruh2 ma atasan??

    “Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar”
    Alm – Bob sadino

      • Goblok kowe.. Sesuatu yg besar berasal dri kecil. Gk ada yg nama nya sukses secara instan, Bob sadino sukses jg dri nol dlu bahkan jatuh bangun. Klo lo mah tiba2 sukses sudh pst hasil ngepet

    • Sama aja tot dgn yg kerja…karir bagus saatnya dpt jabatan…saatnya merintah anak buah…masak smua org di dunia ini hrs buka usaha semua tnp ada yg kerja…
      Kan aneh jd nya..

      • Gk semua org kerja bs dapat jabatan tinggi tod. Bnyk noh yg bru kerja 3 tahun udh di PHK atau bosan pengen pindah tempat kerja. Maksud gua setidaknya yg kerja nabung untuk masa depan tuanya nanti mana tau dia pensiun setidaknya ada usaha kecil2 buat masa tuanya, lo liat artis2 wlpun sudah kaya raya sukses tp mereka bnyk buka usaha yg bs dikelola sendiri karna mereka sadar gk bakal selamanya jadi arti top smpe tua.

    • smoga fotocopy nya makin laris dari kredit nya honda bang 🙂

      sayang produk yamaha dikit banget sumbangsing rejeki te tempat ente

  10. ngoahahaha_______/
    orang goblok buka usaha fotocopy, gak lama kemudian mesin fotocopy nya dijual untuk dp montor .

  11. Aku ngerasakke dewe ngono kui lek.. Loro pikir iku jauh luwih abot timbangane loro awak. Maune aku ngremehno, terus di wei giliran ngerasakno.. Jan kapok pok kae wis.
    Bener jare wong2 sing komen iki. Ra usah rekoso2, opo maneh sampe ngelarani uwong..

  12. alhamdulilah kang ane kerja ditengah laut ke berbagai benua hasilnya cukup buat istri ane resign sbg cs/teller bank bumn…jadi full 24 jam ngurus ane..bank bumn kang pressurenya sadis dari kiri kanan atas bawah..istri jgn sampe bkerja klo bs..mau minta kegiatan?kasi aja duit modal usaha kecil2an duitnya gk sberapa gk msalah ngeri klo sampe kolaps..

  13. Wingi kae armada tulungagung(yamoped) buka lowongan sales gaji 1.7 jotu tp dadi sales yo berat target penjualan,nampang di pinggir jalan, klo gak laku dpt amukan hehe

  14. Meding wirausaha kakak ane juga kerja kantoran kerja nya diperas gaji gak seberapa tapi ini juga ge mw coba wirausaha. Syarat kalau ada lowongan pekerjaan kerja dibawah tekanan jan padakke robot.

  15. Astaghfirllah.., memang bnyak atasan seperti itu, angkuh!!! Ya aq do’ain semoga cepat sembuh si A, kang iwan (Amin) & semoga mndapat hikmahnya…

  16. ya tergantung kerjaannya apa.ga masalah ada atasan.semua tuh ada struktur tingkatan kok…ga selalu yg puya atasan ga enak.gimana menjalaninya bro…

  17. Wah sama kang, bedanya saya agak cuek bebek, daripada ngikutin aturan bos yg kupret mending keluar cari kerja lain. Kasian anak sama istri, masak kita pulang kerja masih bawa muka kecut kerumah. Akhirnya sy pilih resign akhir maret ini.

  18. stroke disease climate. betul. akibat tekanan darah tidak normal pada pembuluh darah. akibatnya akan membuat buntu dan mengecilkan pembuluh darah juga. ujungnya pecah atau juga luka. luka merusak sistem syaraf, juga menekan syaraf di sekitarnya. dan, lumpuh pada bagian tertentu. 🙁

    kalo sudah terkena, maka potensi terkena lagi sangat besar. sebaiknya sobat nyonya itu pensiun, atau mutasi kerja saja.

  19. bekerjalah dengan hati, apabila sudah tidak sanggup…… break dan pikirkan kembali, seenak2nya kerja sama orang lebih baik jd bos utk diri sendiri.

  20. Memang resiko jd ank buah…. kalo sy cuek aja kang, semampunya… wayahe makan ya makan dulu, wayahe sholat ya sholat dulu… kalo di turutin kerjaan ga ada habisnya, hari ini nggak selesai ya besok lagi, bos mau marah dengerin aja… mau pecat silakan sj yg penting pesangon tepat, hehe…
    Untuk kolega smg cpt di beri kesembuhan, Amiin…

  21. Mas muniv wis nikah lho mahare lampu plastik yamaha new vixion lighting motif shincan tembem #opo enek chetah tembem# lol

  22. semoga doi cepet sembuh Om iwan,nasibnya ga jauh beda sama maho kampret siang malem kejar target demi nasi aking, malah dagangan ga laku lagi..ga kebayang betapa stresnya maho kampret :mrgreen:

  23. Semoga lekas sembuh buat mrs. A

    Artikelnya bagus buat sharing tp sayang yg baca ga ada yg jd atasan yg ada banyakan jongos yg kutu kupret :p

  24. Pemikiran yang cerdas yamaha r25 itu aselinya cuma laku 500 biji & kawasaki ninja masih 3000 biji, & sekarang diobral di lampu merah diskon 10% & powernya r25 juga disunat massal

  25. Para celeng pasti pada brisik,
    Ini beda theme leng..

    Celeng emang g bs bedain artikel otomotif sama org kena musibah

  26. Kalo gini caranya manager muniv bangkrut dong ngalamat mbanting lampu yamaha new vixion lighting kepala shincan yang tembem wkwkwkwk

  27. Weoi fby fbh busuk jangan ngebece di berita duka tong, coba kalo keluarga sampeyan meningal malah buat promisi, pake dirty marketing pula

  28. Mudah mudahan segera lekas membaik ..lik iwan ..cpt sembuh kumpul suami dan anak anakk…dan untuk mandorya ..semoga sadar akan ambisiusya…

  29. saya salut atas perjuangan seorang wanita yang sudi bekerja demi membantu seorang suami, semoga dengan kejadian ini membuat seorang atasan setidaknya sadar bahwa seorang wanita belum tentu sekuat lelaki meskipun wanita itu pintar. semoga lekas sembuh dan dilancarkan dari cobaan yang dialami. amin

  30. Kalo capek secara fisik/raga.. Di tinggal turu..tangi melek wes seger meneh. Kalo capeknya fikiran.. Turu ae iso kegowo ngimpi.. Tangi melek cenut2. Betul kang ???
    Mg cpt smbuh.. Salam dr sidoarjo

  31. Nek aq ndwe atasan koyo ngono pasti tak tinggal kabur pindah,,,,, mudah”an teman nyonya IWB cepat sembuh seperti sedia kala, kalo sudah sembuh mending nyari kerja lain atau berwira usaha.

  32. Smg segera sehat kembali..yg punya darah tinggi minum air rebusan labu siam yg diptg kecil2 separuh buah…rebus dgn air 3 gelas tgu mpe jd 1 gelas, pagi sore…cukup 3 hari jgn lm2 klo kelman akan drop…labunya jgn dimakan cz akan menetralkan pengaruh airnya..

  33. haduh..nasipe podo karo aku lek..krjo sbg grafis iklan koran.gajine sitik.krjo ra enek libure.iklane okeh..wes akhire metu saiki ngurusi sawite wong tuo ng kampung….huhuhuhuhu.eeh sorry lek curhat

  34. ujian gx akan pernah melampaui batas kemampuan,,

    jadi ya santai aja lah,,sambil ngegas gas mongtor dewa petir hohon,

    dan jangan lupa banyakin sedekah di lampu merah,terutama buat yang megangin spanduk siang bolong kepanasan.kan kasian mereka

    xixixiiiii

  35. Memang kalau sudah stress lbh baik diceritakan, dibanding diam saja dan dipikirkan sndiri, ,
    Kalau perusahaan tdk memikirkan anak buah, jgn mati2an bekerja demi perusahaan, , jgn takut tidak bs dpt pekerjaan lain, ,
    Lebih baik lg jika mau berwiraswasta

  36. Aku yo wis metu krja kang…
    Gaji mung UMR tp krjaan ora sebanding dr pd stress kterusan ngumpuli modal trs metu aku..

  37. Bagi yg merasa nyaman dg pekerjaan nya ya diteruskan, bagi yg sdh tdk nyaman dg kerajaannya cari pekerjaan lain atau mulai memikirkan wirausaha. Mudah2an ketidaknyamanan dlm pekerjaan sbg pertanda akan dibukakan jalan yg lebih baik.
    Semoga lekas sembuh kawan istrinya mas iwan.

  38. Pengalaman pribadi, sy dl tensi n kolesterol jg lmyn tinggi.skhirnya sy di bekam.alhamdulillah tensi mpe skrg 120 trs alias normal.terapi 3 bln sekali.insyaallah sembuh.sunnah rosul kang

  39. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan kang dengan pola hidup sehat. Merokok dan makan makanan yang mengandung kolestrol tinggi juga memicu sakit yang biayanya tidak sedikit. Teman saya kemarin sampe habis uang seharga 1 mobil avanza 2nd kang gara2 ngerokok dan makannya ngawur. Akhirnya kena kolestrol, padahal umur baru 35. Alhamdulillah sekarang bisa sehat wal afiat dan kembali ngajar lagi.

  40. 34 termasuk tua apalagi anak dah 6 tahun, semoga lekas sembuh…
    Akhir bulan september 14, istri ane kena juga dirawat 7hari, terapi 1 bulan alhamdulillah skrg dah normal lagi umur 28, anak 18bulan. Tekanan darahnya rendah.

  41. ALHAMDULILAH. .KANG IWAN.
    FBH DAN FBY AKHIRY INI LG PADA CURHAT TENTANG KERJAAN.
    kang iwan emang jos.
    Sengaja bikin artikel ini biar fbh fby pd curhat.

  42. Sing jenenge kerja iku pada kro Jihad Kang, penting kerjane halal dihitung pahala. Ya klo ada atasan yg nekan2 lumrah Kang yg penting Bonus,tunjangan serta fasilitas dapat jelas .Tp klo cuman bsanya nekan tp Bonus,Tunjangan, Gaji ga tepat waktu mending resign aj! Pertanda perusahaan it ga lama lgi akan Kolaps.

  43. tips untuk para karyawan berdasarkan pengalaman pribadi :
    – kalau dimarahi/dimaki atasan marah/maki balik aja.
    atasan pasti kaget dan gak berani maki anda lagi.
    konsekwensinya ada dua : anda dipecat, enak dong dapat pesangon banyak. atau anda tetap bekerja namun gak pernah dimarahi lagi.
    – kerjakan pekerjaan sesuai dengan kemampuan, jangan overdosis.

  44. untuk ngelepas stres biasanya ane ngunjungin warungnya iwb, tmc, mbah dukun, vandra, kobay, sf, mbah bonsai, masped. sembari ngeledek fanboy biar yang aliran fanboyiah pada setres.

    setres ane pun berkurang kang hahahahahaha…

  45. Biasanya senjata atasan klo ga suka ama bawahan itu . Bawahannya di mutasi di kantor cabang pucuk gunung jauh di pedalaman. Tp klo selama kerja kta benar & ga menyalahi prosedur ngapain hrus takut ama atasan. Klo rasa hormat kita Wajib ama atasan .Tp klo takut Gue bilang “Ngapain Takut” pikir emang elo itu Tuhan alam semesta. Bagi yg tersindir berarti Anda atasan yg tdk menyenangkan bagi anak buah Anda.! 😛

  46. Disinyalir kuat Para Sales n tulang BC yaMaho kl udah stress MS drop, akan jadi wirausaha dengan cara buka dealer motor bermodalkan linggis… n buka dilernya disinyalir cuman malem hari pas sepi sepi.. mklum modalnya cuman linggis gambar Embek….

  47. IMHO.. klo di swasta apalagi yg belum termanage dengan baik emang kayak gitu kang. Tekanan kerja dan beban kerja begitu banyak dan berat. Seakan2 orang dah dibayar, bisa dikasih kerja sebanyak-banyaknya..
    Pengalaman bini, kerja di salah satu law firm di daerah sudirman.. Masuk kantor emang agak siang (8.30), tapi pulangnya jam 17.30, tapi itu belum jaminan. Klo beban kerja tinggi, bisa sampe malam2 bahkan sampe pagi..
    Skrg Alhamdulillah, istri dah resign coz dapat kerjaan lebih baik..

    Semoga lekas sembuh temen nyonya nya.. sama2 punya bini yg kerja..

  48. 74N C0 wong lagi sedih malah podo Rusuh wae,, OTAK ” Pada Di Gadain di tukang loak kali ni yah….
    Buat Temen istrinya Lek iwan Semoga cepat sembuh dan di beri kemudahan Rejeki ….
    Kasusnya sama Ama Istri ane dulu waktu masih kerja sama orang …
    Sekarang Alhamdulilah sudah buka usaha sendiri….
    jadi agak bebas ……ga Stres mikirin duit orang mulu…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here