iklan iwb

460x110 (10)

power R3 dyno (2)

iklan iwb

Bro dan sis sekalian…kehadiran Yamaha R3 diThailand serta beberapa negara luar memang membuat kita ngiler. Diklaim memiliki power hingga 41HP…..motor ini coba dites diatas mesin Dyno. Dan hasilnya ternyata juga cukup mengejutkan sebab secara real on wheel masih mampu tembus 38,1HP. Wihh…mantap!!460x110(1)

Pengujian dilakukan oleh biker Thailand yang diabadikan via Video. Digeber secara maksimum…bisa kita lihat, R3 pada gear 5 ternyata mampu tembus kecepatan 175 km/jam sukses. Yang mencengangkan lagi….kekuatan muntahan power murni yang tersalur keroda pada speed tersebut tembus 38.1 [email protected] RPM dengan torsi nangkring 27.93 [email protected] RPM. Sebuah prestasi yang cukup mencengangkan tentunya…..

Last……hasil ini praktis membuat Ninja 300 kembali pada posisi inferior karena klaim dari pabrikan sebesar 39HP pada kenyataan dilapangan….akan terjadi penurunan on wheel saat dites diatas mesin dyno (klaim biasa on crank). Sayang….YIMM belum berniat memasarkan versi ini ditanah air. Padahal jika diboyong disini cukup ngerihh tuh…diluar pricing yang nggilani akibat pajak tentunya. Nah…seperti apa testing detilnya?. Monggo intip tayangannya berikut ini. Juozzzz……(iwb)

Test Dyno power Yamaha R3

HP klik disini

power R3 dyno (1)

231 COMMENTS

  1. Haduuuhhh si butiran solar nongol lagee

    Gak bisa tdr jon mikiran ane

    Udah udah cup cup tdr dlu sana susunya dihabisin

  2. Sopir angkot msh aja on time

    Si tukang fotocopy dah tepar tuh ayee jitakin

    Setoran nya udah dapet blm,masa dr pagi cuma mantengin blog kang iwan bls komen gua

    Klo gua sih enak tinggal leha leha dapet duit secara org kaya gt loh

  3. Mengenai adanya cashback untuk R25 yg cukup besar untuk keluaran akhir 2014 menurut saya wajar kenapa? Kalau menurut saya YIMM adalah manufacturer R25 produk lokal sedang kawasaki untuk Ninja250 hanyalah importir dari Thailand yg mempunyai Quota import. Karena R25 dibuat dipabrik YIMM disini bisa saja saat membuat ada kelebihan produksi sehingga R25 yg ada dishowroom didaerah2 tertentu saat diakhir tahun 2014 tidak laku bisa jadi karena daya beli masyrakat didaerah tersebut sedang menurun atau menunggu keluaran 2015. Ingat showroom yamaha jauh lebih banyak dari Kawasaki jadi memanage distribusi pasti lebih repot. Karena buatan lokal ngak ada ruginya YIMM menjual cash back 5-7an, pabrikan disini yg pembuat mobil dan motor2 lain pun melakukan cash back yg besar buat produk akhir tahun yg masih ada stock dan konsumen banyak yg mencari peruntungan disaat itu. Kalau kawak lebih mudah memanage jalur distribusinya karena showroom tidak sebanyak kompetitor apalagi adanya quota impor jadi lebih mudah terserap di akhir tahun 2014. Itulah kekuatan produksi lokal

    • Yah lumrah sih apalagi mobil,market leader kaya toyota avanza yg sebulan laku belasan ribu unit aja pasti diskon gede buat abisin stok tahun sebelumnya.

      Sales ama fbh mana tahu yg beginian.taunya cuman dp bletak duor 0% seumur hidup

  4. paling ni motor di kepretin ama ninja mono,, kayak adeknya si R25 di kepretin ampe mencret2.. hahha.. lah best timenya si mono kalah ama CBSF yg kata fby doch abal2.. herman gue sbenarnya yg abal2 motor spa ni.. wkwkkwkwkw…

  5. Maaf om cuma beropini nih. Nenurut ane angka yg dicantumin di video kurang valid, knp? Karena setau ane kalo dyno diukur mulai dari gigi enam dimana perbandingan rasio gear paling berat atau nyaris 1:1 antara mesin dengan transmisi. But please CMIIW

  6. saya ninja rr mono owner, kekurangan ninja mono getaran mesinnya di RPM8000 keatas kerasa banget and klo di atas RPM9000 terasa gemeratak di engine mounting karena getaran mesinnya. Kelemahan lainnya, ninja RR mono itu cenderung oversteer, pengalaman sebelumnya make ninja 250 double cylinder kelemahannya justru understeer alias susah nikung. Klo saya sendiri vote buat R25 dalam kondisi sama2 standard, power and handlingnya diatas kedua motor tersebut.

  7. mestinya honda bikin mesin 250cc 4 tak 3 silinder saja.
    tapi injectornya satu saja, agar harga tetap bisa bersaing dg yang lain. hahaha . . .

Comments are closed.