iklan iwb

460x110 (10)

FJ115Fi_baby FU

iklan iwb

Bro dan sis sekalian…setelah lama tenggelam tidak ada suara tiba-tiba IWB mendapatkan kiriman gambar dari bro Kevin tentang sosok FJ15 FI yang diduga sebagai baby Satria FU. Image yang diupload disebuah grup FB ini menunjukkan desain bentuk masspro yang dikatakan final. So….inikah versi produksi masal dari FJ 115 FI yang disebut Raider 115 diVietnam??….
460x110(1)

Entahlah…sulit untuk melakukan verifikasi akibat gambar yang rada ngeblur dan low res. Dari informasi bro Kevin….foto terlampir diambil seminggu lalu dipabrik Suzuki Tambun. Status sang kuda besi masih trial namun untuk striping memang sudah fix seperti itu. Wah…mantep nih kalau bener. Kendati agak ragu…..harus kita akui grafis stripe beda dibandingkan dengan Raider 115 Vietnam…..

Jika versi Vietnam grafis hanya mengandalkan gold murni….maka image terlampir terdapat perpaduan silver. Label yang ditempel pada versi INA mengusung nama Satria F dengan embel-embel J115FI. Yap…bener brosis. Untuk baby FU (sementara disebut demikian) telah dibekali sistem pengabut bahan bakar FI. Perbedaan dibanding Satria F150 adalah engine yang dijejalkan merupakan engine bebek tulen (kalau nggak salah Axelo)….

Dengan ciri-ciri, sistem kopling auto layaknya bebek……suspensi belakang stereo…dan engine jauh lebih kecil. Jika patokan kita adalah Raider 115 FI maka output power mencapai 9,3ps@8000RPM dan torsi 9.1NM@6000RPM. Kelebihan motor ini tentu adalah garpu depan yang menganut model ayago. So….apakah benar ini merupakan baby Satria FU yang sudah lama terdengar namun tak kunjung muncul jua??. Semoga bocoran gambar diatas menjadi sinyal positif dari kubu SIS. Kita tunggu saja mzbro…..(iwb)

Suzuki Raider 115 versi Vietnam

suzuki-raider-j-110 SuzukiRaiderJ115Fi5 SuzukiRaiderJ115Fi4 SuzukiRaiderJ115Fi3

Raider 115 FIraider115FI

105 COMMENTS

  1. Aku Bingung maunya Bikers2 itu apa ?
    1. Kecang
    2. Kecang dan Irit
    3. Bandel dan Irit
    4. Kencang, Bandel, Irit
    5. Kencang, Bandel, irit , Harga Murah
    6… Mimpi aja dech..
    Semua produk ada plus minusnya.. Tidak ada yang sempurna.. Kalau maunya Keceng, Irit, Bandel dan Harga murah ya bikin aja sendiri…emang pada bisa apa sihh ?? Selain saling mencela ??? Masih Naik Bebek aja pada Belagu..

  2. Payah ini suzuki desain acak kadut..sp yg minat iku..mending bebek sekalian dr pada itu g jelas

  3. Kelas 5 SD dikei grand bodong Koplingan,karbu king,ger mburi digedekno wes seneng
    angger iso ndangak2 ,gas sitik mumbul

  4. Gk perlu di hapus dh kang,toh BC jg ada manfaatnya. Contoh,Cebong yg jelek total mau dirombak besar2an ma AHM,terus yg di untungkan kita jg yg sbg konsumen.

  5. tetaskan aja fxr reborn injeksi. gixer yg naked pake mesin fu n standart gixer. robak total fu, bebek satria hiu make mesin fu.metik nyontek model sebelah aja yg laris.jaya lagi tuh.ga petlu riset2

  6. Kencang, irit , teknologi tinggi, harga murah nonsense mending buat riset serta hak paten sendiri (Kalau Bisaaa). Penemuan serta riset teknologi itu mahal bukan main malah di hargain murah kagak menghargai ilmuwan itu namanya Hahaha… Klo org yg bener2 kaya raya siih motor harga 1M pun dia pasti mau beli kagak banyak omong.

  7. Mas Iwan, terlalu berlebihan kalau disebut Baby Satria F150.
    Definisi “baby” mungkin lebih tepat untuk jarak kubikasi yg jauh….

    Kalau ini mah lebih baik disebut “adik” dari Suzuki Satria F150.

    Hehe, suwun

  8. Mending dimasukin ke indo tuh motor sbg pngganti fu yg ada, biar para alay, drag ga jelas bs berenti dari tanah air.

  9. siap digempur bebek 150..,suzuki sadar leboh baik main di level 115cc model gak jauh beda dg 150..pluuuuss harga murah dbnding kompotitor 150

  10. Model udah lumayan bagus,, mesin cocoknya pake punya axelo 125cc,, lumayan lah buat ++ penjualan.. Jangan takut buat buka pasar baru…

  11. SUZUKI TIDAK PERNAH BELAJAR DARI PENGALAMAN….. WONG JEPANGE SING ORA NGERTI APA YANG ORANG INDONESIA MAU….. ORANG INDONESIA UDAH PADA PINTER…. MESIN TIDUR SPEK BEBEK MAU TAWARIN….. OKELAH KALO BEGITU, MARI KITA BUKTIKAN….
    PAYU OPO ORA….???

    (MAAF SUZUKI INI DEMI KEBAIKANMU…..)

  12. Dijual lbh mahal dikit dari shooter msh bisa laku sih. Skrg tinggal pricing strategy nya aja bener atau kaga positioningnya. Intinya kl dijual murah msh bakal lumayan nasibnya, walau saya sendiri sepertinya ragu SIS mau ksh hrg cincai, Indomobil gitu loh… sama aja ama Astra.

  13. wOW Sis menciptakan motor sebagai jawaban dari Maho dengan Bebek Kingnya nh. maklum sesama SOHC Operstruk suzuki cukup lawan Motor YaMaho 150 dengan mesin 115cc SOHC Operstruk aja udah cukup..

  14. Motor Yamaha ada yg Overbore lohh. Spek Byson Displacement 153cc Bore x Stroke / 58 x 57,9 . Banyak yg kagak nyadarr demikian. Mindset org Byson itu lbh lemot dr NVL pdhl Byson utk mencapai rpm tinggi relatif cepat Bro. Emange Yamaha itu cuma NVL pala Sinchan aja. Kontruksi serta durability engine lbh prefer ke Byson Ane Bro.

  15. Slamet: adi ku ra doyan kog om di tawari grand.
    Dari pada Vega ZR isih mending satria 115 iki ketok e oom.

  16. nasib bakal 11-12 kaya athlete…bunuh diri namanya kalo sampe ngeluarin ini

    FU laris karena teknologi dikelasnya belum ada yg ngimbangi. Entahlah setelah muncul MX King barusan

    • @?Slamet?

      ngoahahaha sarno.. podo ky sampeyan to DOTJI (PEDOT SIJI )KABEL UTEKKE

Comments are closed.