iklan iwb
iklan iwb

460x110 (10)

cbr-inline-twinBro dan sis sekalian….ternyata bocoran perkara power K64A atau sosok yang diduga sebagai calon new CBR250RR menjadi perhatian semua pihak. Angka yang sempat IWB sebutkan yakni pada kisaran 39 HP menjadi pembahasan hot yang secara teknis diragukan kebenarannya. Kenapa??. Sebab untuk ukuran motor masspro 250cc….mustahil hal itu dapat dilakukan. Kenapa?? Berikut alasannya……
460x110(1)

iklan iwb

R25 saat ini adalah motor pararel inline dengan power terbaik dikelasnya yakni 36ps. Untuk meraih muntahan tenaga hingga dilevel itu dibutuhkan material dengan kualitas sangat bagus sebab kompresi serta pressure komponen jauh lebih besar. Pabrikan harus bisa meracik motor dengan emisi gas buang setara Euro 3…..tapi tetap powerfull, dan itu tidak mudah…..

Sedangkan Ninja250FI…..saat ini posisi power masih dibawah R25. So….kiblat yang kita lihat adalah R25. Menurut diskusi dengan beberapa rekan yang tahu betul urusan teknis…..engine 250cc era sekarang memiliki keterbatasan akibat regulasi Euro3. Power 39HP tidaklah kecil. Untuk meningkatkan 1 HP saja….cukup berat. Apalagi ini 3 HP dari R25…..sepertinya mustahil. Kenapa??…..

Berapa production cost Honda untuk mewujudkannya sebab komponen dapur pacu dipastikan memiliki material kelas wahid. “Secara teori teknis sedikit mustahil mesin 250cc sekarang mampu tembus 39HP sebab material bakal sangat mahal. Pabrikan harus meracik mesin yang tahan terhadap besarnya kompresi dengan emisi gas buang terkontrol. Dinding silinder dari titanium misalnya….mungkin. Kecuali kubikasi mesin 300cc….baru masih logis….”ujarnya. “Secara teknis tetap bisa….tapi mau dijual berapa jika production costnya besar?” Tambahnya…..

Last….isu tentang Honda K64A memang menarik untuk digali lebih jauh. Sosok motor yang diduga merupakan calon new CBR250RR inline twin ini tetap masih menjadi misteri dan terus IWB gali. Setidaknya memang benar….positioning motor ini diatas R25 ataupun Ninja250FI. Dan jika sampeyan bertanya ulang…..benarkah K64A memiliki power seperti yang IWB hembuskan sebelumnya??. Sejauh ini itulah yang IWB terima dan tidak akan IWB ralat sebelum muncul bisikan lain yang jauh lebih akurat. So…..K64A memiliki power 39HP??. Hayooo Honda…buktikan keraguan kita dong :mrgreen: ….(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!