iklan iwb

460x110 (10)

Konfigurasi_One_HEART_HBD2010(2)

iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..kekuatan sebuah pabrikan selain produk adalah pelayanan. Lek boso hotelnya servis. Nah….point ini menjadi sisi utama yang sangat diperhatikan setiap menajemen perhotelan. Tidak heran….training konsisten dilakukan guna meningkatkan kekuatan “servis” dalam mendongkrak tiap karakter individu. Soal ini tidak luput dari perhatian IWB sebagai konsumen maupun Blogger. Dan IWB merasakan banyak perbedaan khususnya customer servis AHM baik didealer maupun pusat. Walau bergerak dibidang otomotif…..pelayanan nampak diperhatikan secara sungguh-sungguh. Lahhh…buktine opooo??….
Banner-nmax

Konsisten mzbro…itu yang IWB rasakan. Sebagai biker sekaligus konsumen dari berbagai merk, secara jujur harus IWB akui…mereka mampu menancapkan slogan perusahaan keseluruh lapisan. Baik melalui sms, courtessy call ataupun tindakan. “Salam One Heart….Salam Satu Hati”…..kalimat tersebut selalu tidak pernah ketinggalan dan terngiang ditelinga….baik oral ataupun tulisan. Konsistensi ini diikuti oleh siapapun yang bernaung dibawah payung mereka. Yang kedua adalah aktif dan responsif…..

Kita nggak perlu bertanya…informasi sudah masuk duluan. Contohnya ki….saat BPKP siitem Vario kelar. SMS pemberitahuan masuk ke HP pribadi. Keterangan begitu informatif…dimana tempat pengambilan dan syarat apa saja yang harus dibawa. Setelah sampai dilokasi….ternyata ada bagian khusus untuk pengambilan BPKB. Semua tertata secara rapi dan terkoordinir dengan baik…..

Padahal untuk lainnya IWB-lah yang harus aktif bertanya. Begitu pula soal BPKB yang ternyata sudah kelar lama. Jadi kalau sampeyan doweh kelupaan ngecek…..dipastikan BPKB ngendon didealer hingga waktu yang nggak jelas. Herannya nggak ada informasi apapun soal itu. Pasif…..mungkin terlalu sibuk, bisa jadi. Namun konsumen pasti nggak perduli dengan hal tersebut. Dan…kembali disini slogan perusahaan tidak disebutkan baik via penutupan kalimat via sms ataupun telephone. Hal kecil….padahal efeknya sangat besar untuk perusahaan. Tindakan tersebut memberikan gambaran karyawan yang profesional dengan resources berkualitas. Lha jelase ditraining kuwi rek :mrgreen: ….

Last…..semua memang tidak ada yang sempurna. Pasti ada pernik-pernik yang kurang memuaskan. Namun ketika suatu pabrikan terus berusaha berbenah demi kepuasan pelanggan…hasilnya pasti juga akan kita rasakan. Dan diakui atau tidak…..Soal pelayanan AHM meningkat cukup signifikan. Setidaknya itulah yang IWB rasakan dibanding saat IWB menjadi konsumen Honda tahun 2002 silam hingga sekarang. Semoga kondisi ini terus dipertahankan. Kenapa?. Sebab walau produk memiliki kualitas dewa tapi pelayanan nol….IWB jamin konsumen lama-lama akan kabur. Sebaliknya…kendati produk biasa-biasa saja tapi servis jempolan….dipastikan konsumen bakal nempel kayak perangko. Bener ora kiro-kiro kangbro….punya opini lain??….(iwb)

168 COMMENTS

  1. Punya cb 150r waktu rusak full pump langsung diganti gratis proses cepet 2 hari jadi itu yang saya rasakan.

  2. setuju om,minggu kemaren aja pas plat nomor si 125 udah jadi ,CS dealer lngsung SMS dan Telp ,plat nomor silahkan di ambil .

  3. Padahal untuk lainnya IWB-lah yang harus aktif
    bertanya. Begitu pula soal BPKB yang ternyata
    sudah kelar lama. Jadi kalau sampeyan doweh
    kelupaan ngecek?..dipastikan BPKB ngendon
    didealer hingga waktu yang nggak jelas.
    Herannya nggak ada informasi apapun soal itu.
    ***
    ***
    maksudnya siapa tuh lek?ane tau semua merk motor lek iwb looohhh….?siapa hayooo….

    • Hahahahahaha

      Minum Pil KB dulu mbak biar ngga hamil nimbrung sama Lelaki dimari, eeh sudah hamil yak? Awas keguguran.

      Mhuehehehehe

    • Beli motor Betina, langsung Ambrol?
      Ma-honda dong.
      Nah beli motor keren-Jantan, langsung Ganteng?
      Ya-Maha dong
      wkwkwkwkw

  4. Hahahahahaha

    fBH minum Pil KB dulu biar ngga hamil kalau mau nimbrung sama Lelaki dimari, eeh sudah hamil yak? Awas keguguran!

    Mhuehehehehe

  5. Di yamaha juga demikian…!!
    Honda baru saat pengeluaran BPKB.
    Di yamaha sudah memberitahukan tentang kapan konsumen tersebut tiba saatnya sepeda motor nya untuk diservis.

  6. Setuju.
    Walaupun belum semua jaringan dealer Honda se-Indonesia yang menerapkannya 100%, tapi faktanya memang ada peningkatan dalam hal layanan.
    Nama besar terkadang terletak di pundak orang-orang kecil dan berjiwa kecil, dan untuk itulah perlu dilakukan evaluasi dan terobosan oleh pihak berkompeten. Kalaupun banyak diantara kita yang pernah pas terima layanan yang kurang baik, silahkan hubungi Costumer Care merek yang bersangkutan, karena memang yang namanya mass product, perlu perbaikan secara bertahap agar dapat memenuhi bahkan melampaui harapan semua pelanggannya.
    Semoga semua pabrikan juga begitu, punya standar baku layanan pelanggan terbaik, dan tidak ada pelanggan yang dirugikan apapun bentuknya.
    Bravo Honda, Bravo Bikers. . .

  7. ya..gak papalah honda value service nya untuk merawat kesetiaan konsumen..sepertinya memang benar….dikantor kantor honda skr menyediakan sevice kelilikng gratis.. kebetulan kemren kantor ku kebagian giliran di datangi honda service keliling gratis….jadilah itu motor satu kantor yang memakai merk honda…semua service… seharian….. walau pun saya pengguna Yamaha dan konsumen loyal Yamaha…memberikan apresiasi positif untuk layanan yang baik….dari merek apapun terhadap satu kebaikan…

    • bener itu mas. kemarin juga datang di instansi pendidikan buat servise gratis didaerah klaten.alhasil yang pakai motor honda diservise gratis semua ane bukan fanboy lho tapi ini nyata

  8. Untuk daerah jawa barat sendiri mas Iwan, kita sales se-jawa barat wajib ikut training dari Main Dealer dr tiap2 provinsi. PT. DAM, Bandung. Nah, service customer dinomor satukan mas. Karena dengan adanya itu kita bisa saling feedback antara customer dgn sales. Mungkin kunci utama itulah yg membuat customer merasa nyaman dengan kita dan kadang2 mas bisa repeat order 😀 heheheee…Salam Satu HATI. memang wajib mas, guna mempererat silahturahmi dgn customer.

    • JARINGAN 3Snya TERLUAS DAN TERSEBAR DIMANA ? MANA………………..
      MOTOR YANG SERING KE BENGKEL………………………….
      = Motor yang rawan rusak 😀 …….
      = Motor yang enaknya sebentar, habis itu minta ke bengkel lagi 😀 ………
      = Hasilnya bengkel 3S laris manis tanjung kimpul 😀 ……….
      = Bengkelnya banyak tersebar di jalanan, baik jalan besar sampai kampung 😀 ………..
      = Baik bengkel resmi maupun bengkel umum laris manis, sampai ? sampai bengkel merk tetangga juga dipenuhinya, padahal motor merk tetangga jarang servis 😀 ……….
      = Sparepartnya laris manis karena jaringan 3Snya mudah ditemui 😀 ………..
      = Jadi sparepartnya mudah aus / rusak 😀 …….
      = Kualitasnya dipertanyakan??? 😀 ……………..
      = Biaya perawatannya mahal banget 😀 ……..
      = Biasanya iklannya hiperbol / digede-gedeein, terlalu pede / alay untuk menutupi kelemahannya 😀 …………..

      JANGAN KUATIR DENGAN JARINGAN 3S
      Karena produsen sparepart tidak mau rugi dengan bisnisnya 😀 ………..
      = Sparepart mudah didapat dimana aja 😀 ……..
      = Sparepart murah, atau murahan 😀 ………….
      = produsen sparepart harus terus berproduksi 😀 ……………
      = dibuatlah sparepart yang mudah rusak 😀 …………..
      = yang rugi itu konsumen 😀 ……………..
      = Endingnya Sales ? slaesnya harus lembur dikejar target tadi, sampai bela-belain hari libur nasional, bahkan hari raya tetap buka / masuk…………….. Kasihan
      *** Eitsssss, kalau ke bengkel resmi lihat donk buku deretan indent sparepartnya 😀 😀 😀

  9. Setuju, tak ada yg sempurna, tapi setidaknya ahm lebih baik.
    Honda adalah kenyamanan tu nyata , yang lain pencitraan di gembar gemborkan,..

  10. Bukan hanya layanan yang di ulas tapi produk harus lebih bagus dan berkwalitas,baik desain, kekuatan mesin kenyamann, dan kritik pengunjung blog tentang motor harus dijadikan bahan evaluasi produk ya Bung Iwan.

    • Mustahil broh..
      Kualitas tetep sama aja Ambrol keguguran
      Aaaannnnncccoooooeeeerrrr…
      Biar sparepart tetep laris, rajin ganti buat income para kambingers

      • Lu demen banget nyampah sih col, coba lu sebutin motor lu apa ? Beli pake duit siapa ? Kerjaan lu apa ? Semua lu komentarin jelek, lu kalo kebanyakan nyampah kena imbasnya tau rasa lu

        • ngoahaha motor gue meong jeh geol ban cacing, dapet ngrampok ortu, gua sekarang kacung seles yakept k.a. div bece, emang mulut gua sampah.

          mau ape lo..?

          ngiahahahaa

          • Kok kaya gitu bisa dibanggain ya ? Coba deh mulut sampah lu itu dibenerin biar yang keluar itu hal? yang bermutu dan mendidik

  11. Memang bener kang, dulu saat pake honda pas waktunya servis mesti di sms, jd ga pernah telat, terus pas ane ultah jg di sms ucapin met ultah. Tp pas ganti suzuki waktunya servis cuma awalan aja di sms, terakhir terakhir malah ga di sms sampe kelupaan akhirnya kupon servis gratis hangus satu

    • Wakakakak dasar Ma-Honda
      Sampe minta service di sms
      Ultah di sms

      Pantes knalpot tuh motor lu
      Bolongnya tambah gede
      Dasar Mahhhhooonndaaa

      • NGOAHAHAH ada ocol klonengan kacung mahoo yakepet ayan,..

        hati hati gaess kalo komen bisa dicaci abis abisan ente.

        wkwkw

  12. Yakin?
    Kok sampe sekarang servis injeksi aje kagak bisa?
    Apalagi soal sparepart. Sering banget kagak ada barang malah nawarin sparepart KW.

    Kalo ada peningkatan bagus lah. Tapi kalo dibandingin sama yamaha, ibarat langit dan bumi. Servis injeksi pakai laptop, firmware selalu update, inden sparepart gampang. Bahkan untuk motor jadul sekalipun.

    • Bener banget masbroh..
      Lu mengerti kenyataan, lu itu realistis
      Blajarlah hidup realistis dan logic

      Injection kok pake obeng
      ditanya ke tukang servicenya
      Bang, kok pake obeng
      Cuma jawab, “emang bgini cara servicenya”

      Bumi n langit
      Betul adannya

      • iya paling canggih pake letop tapi banyak eror suntik mati ganti blueband..

        iya deh motornya paling joss sempurna MS pun makin ngejar, ngejar susuki maksudnya alias mengkeret mau bangkrut,,

        iya deh yakepet paling juozz gandozz pelayanannya, sampe sampe mahonda yg dibuat artikel IWB

  13. Jiahahahahaa…komennya lucu2 nih. Padahal sama2 orang indo… pada cela2an melindungi produk negara lain… apa mempertahankan isi periuk nih

    • Mempertahankan kebenaran dibalik pembodohan para FBH

      Jgn2 ente perutnya kosong
      Sampe nulis perut aja jadi periuk

      Gunakan bahasa indonesia dgn baik n benar

      “Curiga SD ga tamat”

      • ngoahahahah col,, ocol klonengan

        yang guoblook tu ente, gak tau arti kata periuk ya?

        balik tk sono, malu maluin gerombolan fb semart ajah,,

        • Eh ada keledai
          Teriak teriak guoblog

          Uuuiiikkkk…uuuuiiikkkk..

          Mending gw TK ga lulus
          Lu Akte kelahiran aja ga tau punya ga tau ngga.

          Mmmaaahhhhhooo..mmmaahhhhooondda

          • ckckck ente ini udah beloon, ngatain orang goblok, ngeyel, semangat lagi..

            tolong bedakan ya perut sama periuk..

            ngiahahaha malu atuh..

          • Ini sales msh blm molor ya..
            Bobo besok bagiin brosur
            Tar dimarahin atasan, tar dipecat
            Tar ga mamam
            Tar laper
            Tar ko**
            Ah.. sudahlah..

          • ocol on February 27, 2015 at 2:32 am
            ckckck ente ini udah beloon, ngatain “orang goblok”
            _____________________

            Ternyata anda sadar sebagai “orang goblok yg dikatain sama orang bloon”
            Keliatan dirinya ngata-ngatain sndiri goblok

            aiaiaiahaahhahah

            Dah ah.. kibot kibot gw
            Letop letop gw
            Jari jari gw

            Keyboard dikatain kibot, dst.
            Yasudahlah..
            Susah ngobrol sm org
            “G*blok”

  14. untuk daerah BATULICIN/tanah bumbu dan KANDANGAN, KALSEL pelayanan dealer honda SANGAT BURUK. contoh kalau saya nyervice keluhan saya gk pernah didengar. paling2 yg di serpis cuma ganti oli, niup” filter udara pakai kompresor, sudah.?? dan masalah yg ada pada motor ttp gk ada perubahan.

    • Kalo ditempat ane lbh miris lagi

      Niup filter udara carannya di tiup sm mekaniknya
      Pantes aja mekanik ahm semua terlatih
      Memang servicenya excellent
      Serpis injection dengan teliti dan hati2
      Pake obeng, puter pelan2
      2jam baru kelar, saking hati2nya
      Setelah beres serpis, cek kondisi Ban,sapa tau kurang angin.
      Isi angin juga ditiup sm mekaniknya, Keren

      Pelayanan Honda emang TOP..!!

      • iya paling canggih pake letop tapi banyak eror suntik mati ganti blueband..

        iya deh motornya paling joss sempurna MS pun makin ngejar, ngejar susuki maksudnya alias mengkeret mau bangkrut,,

        iya deh yakepet paling juozz gandozz pelayanannya, sampe sampe mahonda yg dibuat artikel IWB

        • Woi.. nulis aja becus
          Kayak gt mau ngasih info

          Laptop no Letop
          Error no eror
          Bluecore no Blueband (keliatan yg nulis diatas lg lapar, kbanyakan mkn nasi aking)

          • woii,, kibot kibot gue, jari jari gue, letop letop gue

            masbuloh!!

            wo, tak kepruk periuk modiarr koen,. wkwkw

          • Eaaa…
            Disinyalir dibawah ane mulai rabies

            Dikarenakan lapar
            Kracunan nasi aking-king-king-kaing..kaing..kaing.

            Tunjukan eksistensimu
            Hadirr..!!

  15. Kalo aku sebalik nya mas, paling lecewa sama honda……
    Sama yamaha malah bpkb ku di anterin….
    Kalo sama yamaha pernah kecewa sama oknum bengkel…
    Sama honda juga sama oknum bengkel…
    Tapi kalo dealer baru yamaha yg sy puas…

      • iya paling canggih pake letop tapi banyak eror suntik mati ganti blueband..

        iya deh motornya paling joss sempurna MS pun makin ngejar, ngejar susuki maksudnya alias mengkeret mau bangkrut,,

        iya deh yakepet paling juozz gandozz pelayanannya, sampe sampe mahonda yg dibuat artikel IWB

    • Kemana mana ambrol, turun berok
      Prothol, ccceeeekkkkkiiiiiikkkkkiiiitttt, bleddug, BletakDuooorrr!!

      “Ban menggelinding”

      • kasihan ni kacung,. tiap ada coment yg sependapat sama artikel IWB langsung di caci abis2an,

        sabar bentar lagi ada artikel tandingannya kok

        • Eh ni sales blm bobo,
          Bobo sana
          Besok telat sebar brosur berdiri pinggir jalan.

          Tar pingsan lho..
          Kurang darah n gizi buruk.

          • Tunjukan eksistensimu..
            Hadirrr..!!

            Ada genderuwo diatas blum tidur

            Bsok telat kerja lho
            Tar sakit..
            Klo sakit ga bs nyebar brosur, di dpn pick up yg ngangkut
            Reeepppoooo…
            Rrreeeppppoooo…tttt!!!

            (#nyanyikan dgn nada Giring Nidji yg jogednya ky org ayan)

  16. pulang ampe rumah, buka blog mas iwan langsung jeglerrr, keliatan membara aka kobongan,
    drpd ikut edun lbh enak kl MBAKSO (neMBAK langsung ngaSO).
    Xixixixi

  17. kalo masalah servis sdm yamaha msh kurang ramah. mungkin seperti fbnya disini ya. jujur saja saya punya merk y dan h tp setelah dimana2 servis yg yamaha kurang memuaskan sih. jgn kualitas motornya aja yg ditingkatkan tp sdm jg perlu. semoga dibaca petinggi merk y

  18. Hadeh….komenku aman sinyalku yang gak aman kena mode terasi terus…dasar connection super lemot bin lelet…..

  19. Aaaaakkkakakkakkkk!
    Nasib fby benar2 mengenaskan!
    Udah capek2 BC, malah makin dibuatkan artikel yg bikin meriang.
    Semoga gak stroke stadium akut spt NVL yg mesinnya rontok di IRS.
    Bruaaaakkkakakakakkk! :mrgreen:

    • bener bro ane memesan batok lampu sama striping spacy sdh empat bulan gak ada kabarnya. pdhl sdh diminta DP.

  20. Sales yamaha tentu berat atau malu jika selalu mengucapkan salam kebesarannya karena tidak sesuai dengan kenyataan. Masak konsumen sudah pada tahu bagaimana hasil latihan sepang hari ke3, tahu MS yamaha dibanding honda trus setiap hari harus ngomong ” Salam semakin di depan” apa konsumennya gak malah nimpali, “Semakin di depan dengkulmu atos”

Comments are closed.