iklan iwb
iklan iwb

460x110 (10)

WJ300GS-4-MOTORCYCLE

iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….negeri China berhasil menjadi produsen pembuat produk mumpuni didunia. Dirangkul oleh merk terkenal….hampir seluruh produk kini dibuat dan dirakit disana. Tengok saja Iphone….Ipad, Mac, Samsung, Playstation dan seabreg produk lain. Begitu juga motor. Tercatat Suzuki GW250, Benelli, Megelli250 merupakan rakitan Cina. Kualitas??. Bagus koq. Namun apa jadinya jika ada beberapa merk yang tetap mempertahankan ilmu kloneng seperti yang dilakukan Wonjan Motorcycle berikut ini….
Banner-nmax

Mengambil desain dari Ducati 1198…percayalah sampeyan akan melongo dengan penampakan yang bisa dikatakan kembar bak pinang dibelah dua. Depan…belakang…samping jian sama plek. Bedanya adalah dapur pacu. Yup….diproduksi oleh pabrikan bernama Wonjan Motorcycle….produk versi kloneng dari Panigale ini dinamakan WJ300GS…..

Sesuai namanya…motor dibekali mesin 300cc 4 tak 4 katup satu silinder, water cooled. Kendati kubikasi cukup besar…..WJ300GS ternyata hanya memuntahkan power sebesar 19.5 [email protected] rpm dan torsi [email protected] rpm. Uniknya saat tes jalan dilapangan….top speed klonengan Panigale ini tidak mampu melebihi angka 120km/jam mentok di 115 km/jam mzbro. Selain potensi mesin yang kurang mumpuni….bobot kosong juga cukup berat yakni 153 kg. Tobat tenan….

Wonjang membekali WJ300GS dengan tanki gambot hingga 16 liter. Tidak jelas berapa mereka membanderol sosok yang disebut sebagai space ranger ini. Namun yang pasti….selain Ducati 1198…Wonjan juga mengkloneng Ducati Hypermotard, Honda CBR, MSX serta beberapa motor lain. Ora umum tenan πŸ™„ . Sebagai contoh….berikut WJ300GS yang disebut sebagai versi kloneng 1198. Piye…tertarik mzbro???…..(iwb)

WJ300GS-7-MOTORCYCLEWJ300GS-5-MOTORCYCLE

Screenshot_2015-02-25-20-17-27

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

71 COMMENTS

  1. Masih mendingan megelli rv ya tinggal ganti buntut sama pro arm aja udah di kira ducati
    power nya juga masih lebih bagus dari ini

    • Kualitas ni motor setara AHM
      Kecepatan cukup 115km/h
      Karna Honda mochin adalah kenyamanan.

      Jadi inget Variyem dgn velg tiongkoknya
      Hal spele aja ahm percayakan buat velg sama china,trus klo hal rumit-nya buatan mana?
      Tanyakan pada Kambing yg bergoyang nyebar brosur.

      FBH : Mmmmbbbbbeeeeee……mmmbbbee

      Ckckckckckckck…

  2. komen-komen yg ada kebanyakan mencibir. tapi saya salut bahkan sangat salut terhadap bangsa China yg kreatif dan berani. mereka mengerti banyak konsumen yg pengin moge tapi gak menjangkau harganya. jangan keburu mencibir, produk bangsa kita sendiri mana ?? kita bisanya cuma ngebangga2-in produk bangsa lain macam Honda,Yamaha,Kawasaki,Suzuki,dan saling mengejek. sungguh memelas dan patut dikasihani bangsa kita ini….

    • setuju masbro..ini solusi buat yang pengen tampil keren dengan harga terjangkau. toh mau ngebut dimana, wong macet dimana-mana..di jakarta top speed diatas 100 kpj aja jarang tercapai. bentar-nbentar macet, bentar-bentar lampu merah. di jakarta top speed kurang penting, torsi lebih penting..kondisi jalanan stop n go.

    • mas bro menjiplak dan bangga itu ada masalah dengan kepala dan moralnya bahkan dari segi hukum pun itu perbuatan yg bisa dijerat..tapi maklum sih kita ni ngatain orang cina dimana kecurangan, contek mencontek adalah bagian dari usaha, dimana judi adalah suatu bentuk keharusan..mas bro tahu julukan para usahawan cina diluar, diluar cina orang2 cina tu terkenal dgn ketidak punyaan moral dan tatakrama apapun ditabrak..dinegeri ini?,ya saya bkn bermaksud rasis anda bisa simpulin sendri lah..

  3. kualitas cina ya mas iwan..yg punya om saya pk KTM Power X yg mirip ma supra 110 yg iklannya inul itu..dari tahun 2001 nyampe skarg belum pernah turun mesin mas cuma body n spedo aja yg udah pada keropos…edian…

    • wuihh..ternyata KTM inul kwalitasnya yahud juga ya. dah 14 tahun belum pernah turun mesin. dipakai tiap hari gak tuh ?

      • tiap hari mas…dipake bawa barang belanjaan, malah dh nyampe ..cuma kanvas kopling nya aja udah ganti, shockblaker, ban n pijakan kaki boncenger udah patah, kaca spedometer udah pecah, lampu hrus diganti apalagi cover body udah keropos klo mesin mah masih oke n blm bongkar/turun mesin….asli mas..KTM POWER X APP…

  4. TERUS AJA LU SEMUA BANGGA BANGAIN JAGOAN LU , LU TUH CUMA BELI BIKIN KAGAK BISA ,BANGGSAT LU PADA YAH BROTHERHOOD LO DIMANA? DI DUNIA INI GAK ADA YANG SEMPURNA JANGAN MUNAFIK . SALAM SATU ASPAL

  5. Tenang bro & sis sekalian. Bentar lagi kita juga bakal dicekokin prduk otomotif cina karena bakal jadi basis & kepanjangan tangan salah satu industri otomotif cina. Mobil cina made in Indonesia (Wuling). πŸ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here