iklan iwb
iklan iwb

460x110 (10)

viar_cross X250SE (6)

iklan iwb

Raungan special engine membahana dipabrik Viar Semarang. Pamer dan unjuk gigi untuk membuktikan kekuatan sang kuda besi. Kita para jurnalis disodorin atraksi mencengangkan yang membuat siapapun ngowoh lan dlongop. Ditangan para profesional…Cross X250 mampu melompat-lompat seperti motor mainan. Tak ayal jurnalis satu ini enggan melewatkan demo pamer suspensi, handing dan torsi tersebut….
Banner-nmax

Dijepret oleh bro Stephen (suwun bro)…..secara apik kamera mampu menangkap aksi ngowoh dari para penonton. Yup….Cross X250 memang bukanlah trail biasa. IWB saja dibikin terperanjat oleh torsi yang ditawarkan. Betot gas sedikit sangat mudah bagi Cross X250 wheelie tidak menyentuh tanah. Jujur….untuk harga 32,6 off the road…..Viar Cross X250 memang melebihi ekspetasi dari para Crosser…..

Untuk harga 32 jutaan….murah banget. Kita kalau modifikasi Tiger ataupun GL bisa diatas itu. Ini tinggal pakai. Kaki-kaki serta suspensi sudah ready use nggak perlu utak-atik lagi. Power juga besar…” seru bro Riky seorang crosser dan penyuka adventure dari Bandung. Gimana dari segi keawetan?. Apakah bisa dipegang??…..

“Simpel aja….kemarin waktu VJI (Viar jelajah Indonesia) mencapai 20ribu km mesin nggak ada yang ambrol. Padahal anak-anak garapnya parah. Pernah top speed 138km/jam digeber sejauh 40km. Terus langsung masuk jalanan ancur. Gua kalau dah capek…tangan males narik kopling. Jadi masukin perseneling nggak pakai narik-narik kopling. Baik-baik aja tuh mesin. Padahal masuk 20ribu kilometer ban sudah ganti dua kali karena habis akibat medan hancur” tuturnya santai. Hhhmm…menarik nih bro testimoninya…

Pabrik Viar diSemarang kemarin memang ramai banget brosis. Para crosser dari berbagai merk melebur jadi satu. Ada KTM, Kawasaki dan yang unik…banyak juga mesin penggaruk tanah basis dari Scorpio serta Tiger2000. Tidak terkecuali mesin 2 tak Suzuki TS. Masing-masing berusaha menunjukkan kemampuan mereka menaklukkan sirkuit motocross yang disediakan pihak Viar. Dan sebagai orang awam….IWB awalnya ngilu tenan melihat lay out yang super sadis. Sudut kemiringan rata-rata 80 derajat dengan ketinggian 4-10 meteran….baik turun maupun nanjak. Wisss…jian kondor tenan pokoke. Lha dilalah…..kemampuan Cross X250SE memang diatas rata-rata. “Mesin motor ini diluar kemampuan saya. Torsinya besar sekali” tutur Mr. Collins yang datang jauh-jauh keSemarang hanya ingin jajal Viar Cross X250SE. “Dibanding KLX250 saya….power motor ini jauh lebih mengintimidasi. Tidak heran mereka menyebutnya special engine” tambahnya lagi. Hhhmm…jadi makin penasaran ki…

Last…sesi test ride dan gallery Viar Cross X250 akan IWB susulin pada artikel berikutnya. Apakah sesuai ekspetasi….dan gimana kinerja suspensi plus mesinnya?. Akan IWB kupas sedetil mungkin apa adanya. Yang jelas…..mesinnya njengat tenan mzbro. Dikombinasi trek yang super ngerihhhhh, komplit wis. Ciut nyali asli….lawong jurang-jurang gitu. Kadang mindset kita mengatakan….nggak mungkin bisa dilalui.  Dilalah eces wae nggak ada yang prothol :mrgreen: . Yo wis….ditunggu yak, segera IWB susulin. Cross X250SE??. Jangan pandang sebelah mata kalau belum jajal motor ini……(iwb)

viar_cross X250SE (9)

 Viar_cross X250SE (1)

 

viar_cross X250SE (17) viar_cross X250SE (16)  viar_cross X250SE (20)viar_cross X250SE (21)

viar_cross X250SE (5) viar_cross X250SE (22)  viar_cross X250SE (4)viar_cross X250SE (3)viar_cross X250SE (23)IMG_6645

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!