iklan iwb

460x110 (10)

Viar_cross_X200SE (33)

iklan iwb

Bro dan sis sekalian….trail selalu mendapatkan tempat dihati penyuka garuk tanah. Hadir ditengah ketatnya persaingan antara pabrikan Jepang…..Viar secara serius mencoba masuk disegmen motocross salah satu produk mereka yang cukup apik adalah Cross X200SE. Dan inilah jepretan detil sosok Cross X200SE yang sempat IWB jajal nyaris selama dua minggu ini…..
Banner-nmax

Cross X200SE dibekali mesin SOHC 200cc 2 klep karburator. Yang membuatnya cukup istimewa adalah suspensi monoshock dengan link serta upside down. Seperti yang pernah IWB share sebelumnya….kinerja cukup memuaskan. Alhasil kalau sampeyan menghajar polisi tidur dijamin tidak akan membuat badan banyak terguncang…..

Seperti layaknya trail lain….Cross X200SE dibekali tanki mungil dengan kapasitas sekitar 6,6 liter. Rata-rata motor trail emang segitu brosis. Untuk speedometer……ternyata pihak Viar menjejali gear indicator yang cukup jelas terlihat. Oh ya….kemarin ada yang nanya….apa sih perbedaan SE dengan versi reguler??…..

Hanya pada pelk brosis. Versi SE lebar mencapai 21 inch (front) dan 18 inch (belakang). Sementara versi biasa yakni 18 inch dan 16 inch. Alhasil….ground clearance lumayan sadis. Keuntungannya…..Body jangkung membuatnya mudah?menghajar kondisi lintasan yang sulit. Ora ono ceritane nyantol kangbro……eces tenan melewati permukaan yang tidak rata. Namun konskwensinya….body kisaran 165cm kebawah dipastikan rada horor. Dingklik detected kaki gantung wis :mrgreen: ……

Last…..ikhtiar Viar hadir untuk menghadirkan motor trail ditanah air patut diapresiasi. Apalagi?setiap saat produk selalu disempurnakan. Seperti Cross X200SE ini. Dari info terbaru yang IWB terima….Cross X200SE versi 2015 sudah menggunakan pelk aluminium. Begitu pula bagian knalpot serta bentuk shape laher belakang dudukan tromol?yang lebih ringkas dan aman dari serangan semak tinggi. Nah….seperti apa sih sosok Cross X200SE yang dijual 21 jutaan oleh Viar?. Berikut?jepretan detilnya brosis. Semoga berguna…...(iwb)

Viar_cross_X200SE (31)

Viar_cross_X200SE (21)??Viar_cross_X200SE (18)Viar_cross_X200SE (19)??Viar_cross_X200SE (9)?Viar_cross_X200SE (16)Viar_cross_X200SE (7) Viar_cross_X200SE (6) Viar_cross_X200SE (5) Viar_cross_X200SE (4)Viar_cross_X200SE (25)

68 COMMENTS

  1. motor keren nih.., semoga pelayanan 3S nya ikutan keren.

    sudah saatnya karya anak bangsa mulai meniti jalan setapak demi menciptakan motor kebanggaan bangsa, bermula dari join kerja dgn pihak asing insyaAllah jika berkembang akan terealisasi juga produk yg benar2 100% produk lokal. tentunya dengan dukungan semua lapisan masyarakat.

    amiin, semoga

  2. coba kalau produk dengan desain sekeren ini di keluarkan oleh Y,H,S,K dari jepang, bakalan disembah2 tuh..,

    • nanti nvl ternyata yg rompal duluan tong. ngohahahah. mesin haus oli, shock depan ringkih. ngebul. kurang apa lg cobak nvl tong. lengkap sudah

  3. Disinyalir commont part mesinnyq dg tiger…krn ahm dan mochin itu sodara!!! Kualitas sama…!!! Cat burem…mesin rompal..tangki bocor…klotok2..dll…ngoahaha

  4. itu di panel stang bagian kiri kok kelihatan banget garis-garis kasar bekas cetakan gitu ya mas. semoga kualitas produksinya semakin ditingkatkan agar tidak mengecewakan bagi yang ingin meminang motor ini.

  5. di media sebelah sana bilang ini CKD-an motor ZongShen China kang? Ndak iyo? Hmmmmm… nokomen wis selanjutnya..

  6. hati2. jangan mocan-mocin. part mocin udah masuk ke mana-mana. kolor ente juga lorcin jangan2.
    ngowahawawa.

  7. Ngoahahah kampungan masa trail pake indikator pindah gigi,??

    Trail laki sejati tu gak pake gigi men, tnggal gas pol sambil selangkangan rapet

    Yuk capcuss cyynn,, ngoahahahaa mahoo,mahoo

  8. Kata om ku viar ini body keren tp tenaga loyo, makanya doi pilih modif mesin tiger, bener nggak kang? Ulasan mesin di tunggu kang…

  9. bang iwan tolong tanyakan nih
    1.apa viar akan buat versi supermoto pelak lebih kecil dan ban tidak menggunakan cangkok
    2. apa bang iwan udah coba vesi yang 250 cc gimana dengarnya mesin dari satu produsen dicina juga terkenal tangguh apa benar

  10. Yang jelas kualitasnya motor Viar ini lebih bagus daripada motor Honda.
    Motor Honda macam Cebong alias CB150R itu banyak penyakitnya,sebut saja rompal,klothok-klothok,tanki bocor,material tipis,gampang pecah,cat buram dan seabreg penyakit lainnya.

  11. Sebenarnya AHM maupun YIMM kalo mau bisa wae bikin motor trail lokal Indonesia, pake basic mesin yg ada macam CB ataupun Vixion.
    Masalahe opo gelem? Lha wong jualan motor cewek (matic) sama motor sok racing yg ada aja wis akehh banget keuntungane.. Ngapain susah repot riset bikin motor trail lokal?

  12. kang.. numpang tanya dong.. knapa motor trail gak dibekali indikator bensin?..
    apa kerena tangki bensinya atau bijimana..
    padahal klu ada mungkin lebih PD bawanya..
    terima kasih

  13. tuku ninggal mesin oleh gak mas iwan??soale mesinnya blm tentu tahan banting,beda ma motor j*****g hehehe….

    ^@^

  14. bentuk mesin persis minerva r150 vx
    bukan rx150 lho…
    silahkan di cek kang iwan, syukur dibuat artikelnya…

  15. Indonesia bisa membuat J***ng bertekuk lutut..,
    batasi produk motor dari sana,
    demi mewujudkan bangsa yang BERDIKARI..,

  16. komentar2 pembaca blog roda2 kok sangat kekanak kanakan ya, semoga tidak semua orang indonesia seperti fanboy2 fanatik buta diatas, naudzubillah

Comments are closed.