iklan iwb

460x110 (10)

460x110(8)

pertamax

iklan iwb

Bro dan sis sekalian….inilah kelemahan sistem sekarang. Ketika prediksi mengatakan bahwa BBM akan cenderung turun karena harga minyak mentah dunia merosot…..ditengah bulan langsung berubah. Terjadi kenaikan patokan harga (Mean of Platts Singapore/MOPS) sehingga kalkukasi memaksa Pertamina menaikkan harga BBM lebih mahal 50 rupiah per 18 Februari 2015. Yuhhh…..

Banner-nmax

Yup…..harga BBM per 18 Februari 2015 terjadi kenaikan 50 rupiah untuk jenis Pertamax dari 8000 menjadi 8050….Pertamaxplus dari 9.050 ke 9.100 serta Pertamina Dex Rp. 9.800 menjadi 9.850 rupiah. IWB belum ngeh apakah Premium juga ikut terkerek. Namun menilik status bensin yang sudah tidak masuk subsidi…..harusnya sih naik juga. Lho….emangnya koq bisa naik padahal diprediksi pertanggal 15 malah turun??…..

Jadi terjadi penguatan harga minyak mentah dunia brosis. Seperti dilansir Liputan6…..kontrak Brent minyak untuk pengiriman April ditutup naik US$ 1,13 menjadi US$ 62,53 per barel, rebound dari harga terendah US$ 60,27 per barel. Puncak harga US$ 63 per barel merupakan yang tertinggi sejak 18 Desember. Sementara minyak mentah berjangka AS ditutup naik 75 sen menjadi US$ 53,53 perbarel. Penguatan adalah imbas dari kekhawatiran tentang stabilitas zona euro seiring kekerasan yang terjadi di sejumlah negara Timur Tengah…..

Last…..Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil kembali mengisyaratkan dengan kondisi seperti sekarang ini, maka harga BBM akan kembali naik pada awal Maret 2015. “Tidak, tidak turun, harga naik kok, akhir bulan mungkin akan naik, tidak tahu kita, tergantung harga internasional,” ujarnya. Nah….brosis, mungkin saat ini kita masih anteng karena merasakan dampak positif akibat penurunan harga minyak mentah dunia. Namun ketika banderol tersebut menginjak $100/barel….sepertinya kita kudu siap mental sebab tanpa subsidi Premium kedepan terbuka menjadi 10ribu rupiah/liter. Piye wis siap mental durung??…..(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!