iklan iwb
iklan iwb

yamaha_nmax150 (60)Bro dan sis sekalian…..sebagai salah satu Blogger yang jajal langsung skutik NMax150 diSentul…..banyak pertanyaan deras dilayangkan ke IWB akan kebenaran top speed 155 km/jam hasil test rekan jurnalis Mr. Testo. Rata-rata mereka cukup heran dan terkejut atas hasil tersebut. Pertanyaannya….benarkah NMax150 mampu tembus 155 km/jam dilintasan lurus Sentul besar??….
tmc-nmax(1)

Mendapatkan link ulasan yang menjadi ajang perdebatan ternyata dari kalimat berikut ini….

iklan iwb
iklan iwb

Enggak puas sampai di situ, Mr. Testo memutar grip gas semakin dalam. Nah lo, performa mesin di putaran bawah tengah sampai atas terus ngisi. Untuk performa mesin si putaran atasnya, seolah-olah enggak pakai ngedrop. Top speed di trek lurus yang terlalu panjang ini ada di 155 km/jam.

Link lengkapnya disini

Yup….jadi atas tulisan itulah banyak pembaca bingung dan cross cek keIWB. Pertanyaannya benarkah NMax mampu tembus 155 km/jam seperti ulasan diatas??. Jujur….power NMax 150 memang ngisi terus. Inilah yang membuatnya istimewa. Digandolin bobot IWB yang mencalai 84 kg…..kecepatan puncak begitu gampang tembus 115 km/jam. Tentu bukan hal yang mudah jika menilik ban yang super gambot. Lha piye rek…..110 dan 130 lho…..maut ora. Nah….kembali pada top speed….

Terbaik top speed yang bisa IWB torehkan saat diSentul yakni 117km/jam. Posisi badan nggak terlalu nunduk untuk menahan posisi kamera. Sayang karena posisi dashboard yang rada jauh dan stang tinggi…..gerakan kedepan sedikit saja sudah membuat GoPro kehilangan daya tangkap. Apakah top speed tersebut sudah mentok??…

NMax 150 jejer dengan T-Max
“NMax 150 jejer dengan moge T-Max”

Sangat berpotensi terus nambah. Namun….dari beberapa cross cek silang kiri kanan……entah kenapa IWB belum menemukan testimoni bisa tembus 130 km/jam. Wak haji Taufik yang berbadan jauh lebih kecil saja terbaik meraih 121km/jam. Sedang Rey Ratukore (pembalap nasional) yang juga jajal NMax150 kalau nggak salah meraih sekitar 125-128 km/jam. So….IWB juga salut jika Mr. Testo mampu meraih angka 155 km/jam. Piye tipsnya bisa geber sekencang itu yah 🙄 . Atau……jangan-jangan Mr.Testo mendapatkan NMax150 versi oprek ki. Embohlah…..ngowoh tenan rek skillnya :mrgreen: ….(iwb)

Updated : Salah ketik…sudah direvisi dan top speed 115 km/jam. Polemik selesai brosis…..case closed.

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

135 COMMENTS

    • 155cc kali maksudnya tuh
      —-

      yg punya motor sport yamaha hati-hati terror mengancam mesin motor anda

      s19.postimg.org/5vp6nqcjn/kerikil_dalam_mesin_yamaha_new_vixion.jpg

      s19.postimg.org/jqnh676yr/kecap_dan_pasir_dalam_mesin_yamaha_r25.jpg

  1. Mungkin Nmax oprek kang…
    Sama seperti yg rame belakangan ini tentang konsumsi bbm matic baik Y dan H yg tembus lebih dari 100km/liter….emang ada yg percaya kalo kondisi standar…? Dagang sih dagang…tp kalo caranya “ngapusi gitu….edukasinya dimana..?

  2. Rasio roller tuh motor mampunya cuma segitu pak iwb tapi 117 km/h jika akurasi speedometer sama kayak bison kenceng juga tuh motor.

    • udah diralat….” Karakter seperti ini, bisa membuat rider cukup agresif melibas kemacetan yang sering terjadi di banyak jalan di kota besar di Tanah Air. Enggak puas sampai di situ, Mr. Testo memutar grip gas semakin dalam. Nah lo, performa mesin di putaran bawah tengah sampai atas terus ngisi. Untuk performa mesin si putaran atasnya, seolah-olah enggak pakai ngedrop. Top speed di trek lurus yang terlalu panjang ini ada di 115 km/jam (sebelumnya terjadi kesalahan pengetikan, tertulis 155 km/jam).” motor.otomotifnet.com/read/2015/02/13/356102/38/13/First_Ride_Yamaha_NMAX_150__Tenaganya_Enak_Atas_Bawah

  3. mustahil motor matic standar 150 cc bisa mencapai top speed 155 km/h…………
    tiger 200cc standar saja lari 130 km/h sdh ngos-ngosan……..

  4. Hahaa lucu lek,, wes ilang berita ne iku ate tak laporne wedi mergo info sg di kekno masyarakat iku pembodohan… dadi ben di penjarakno kabeh crew ne sg tukan kibul..

  5. Sepertinya dah direvisi
    motor.otomotifnet.com/read/2015/02/13/356102/38/13/First-Ride-Yamaha-NMAX-150-Tenaganya-Enak-Atas-Bawah

  6. jangan-jangan 125 Km/jam tuh… mungkin salah baca spido atau salah ketik.
    bagi saya sih dak butuh speed keceng amat…yang penting enteng tarikannya 😀

  7. udah direfisi bang …ternyata 115Km/jam

    motor.otomotifnet.com/read/2015/02/13/356102/38/13/First-Ride-Yamaha-NMAX-150-Tenaganya-Enak-Atas-Bawah

    sepertinya ini bisa dijadikan sebagai alat untuk mengetahui anemo masarakat tentang nmax 150….wuh ternyata banyak yang mbahas 😀

  8. m.youtube.com/watch?v=R_hTHjQJMaQ#

    kalo cbsf tembus 155kpj sih ada bukti videonya, lah nmax cuma Modal cuangkem doangan mau dipercaya?? 😆

  9. Berita ngibulnya masih nih bang iwan,kl eror urlmya hapus dari belakang sendiri sampe /02/
    m.otomotifnet.com/read_article/17805071/2015/02/

  10. laki tuch pake motor sport bukan matic!!! ini kata fb mana yach??? yg tahu nnti ane kasih ayam kampus #ehsalah ayam kfc maksudnya…kwkwkw

  11. wkwkwk…..115kpj???on apa nihhhh???iwb yg lebihin karung beras jja 117kpj yaaa..bhkan sembalap yamaha 121kpj…. massaaa mau ngasepin r15…jgn2 r25 juga digantungin gas ma nmax????

  12. Gitu dunk yamaha. Cpt di revisi jgn kyk pabrik sebelah spedo n iklannya bnyk ngibul. Tembus 155 km/h* syarat dan ketentuan berlaku.

  13. hahaha belum juga bener fbh kambing udah mangap..mangap..(Imposible)
    ketakutan kalo si vvariyem150 kalah saing.lah gimana kalo beneran segitu.! Wong persa terpalan aja bisa mudah ditabok pake ni motor.

    Mueheheheheheh

  14. Disinyalir gak mau kalah pabrikan sebelah nanti bikin topspeed tandingan milik (pcx)
    Kecepatan 200kph++ body dibalut turbo roket petasan..duorr..duorr…

    Nghahahahahahahahah

  15. Fbh kambing kemaren ngeledek matic maho..nyatanya ini super kencang coy..
    So so pake ngeledek segala lagi
    Padahal aslinya mereka pake blethak dor seriess..
    Tar ada yang ngaku ngaku lagi bit gw top speed 155kph..

    Hahahahahaahah

  16. Ini ibarat nvl versus cebong.

    Sohc opersirup ban gambrot ngepretin dohc overbore cungkring wala wala..

    Aje gile..

    Muehehehehehehe

  17. Yamaha NMAX memang yang ditunggu-tunggu oleh matic mania pengereman sudah sistim ABS dengan 150cc gak akan mengecewakan deh …..YAMAHA SEMAKIN TERDEPAN…. WUUUUUSSSSS….

  18. Yamaha NMAX memang yang ditunggu-tunggu oleh matic mania pengereman sudah sistim ABS dengan 150cc gak akan mengecewakan deh …..YAMAHA SEMAKIN TERDEPAN…. WUUUUUSSSSS….

  19. Udah diralat lagi tuh kang.. Sebelumnya kesalahan pengetikan, jadi peraihan top speed Mr. Testo 115 km/jam
    m.otomotifnet.com/read_article/17805071/2015/02/13/First_Ride_Yamaha_NMAX_150__Tenaganya_Enak_Atas_Bawah

  20. liat lak mbah darmo guoblok percoyo ae ambek berita 155km/jam wakakaka

    yamaho saking pengen nyaingin mahonda ampe bikin
    berita ngibul ngoahahah
    abis ngibul fby pada ngompol berjamaah

  21. berharap artikel ini beneran eh ternyata beneran typo
    fby pada kejang ga percaya ternyata
    tp wes telat kancrutnya da kena ompol duluan ama darah wkwkwkw

  22. First Ride Yamaha NMAX 150, Tenaganya Enak Atas Bawah

    Bogor – Tahap awal, impresi Yamaha NMAX 150 di sirkuit Sentul Bogor yang akan kami suguhkan untuk para pembaca. Di jalanan? Sedang kami kumpulkan data-data lengkapnya, so pantengin terus OTOMOTIFNET.COM ya!

    Kembali ke sirkuit Sentul, Bogor. Mr. Testo berkesempatan menjajal langsung The Ultimate Sport Matic, pastinya bisa puas jajal big skutik anyar ini di trek sepanjang 4,12 km.

    Kelar pakai safety gear, Mr. Testo enggak langsung nangkring di jok NMAX 150. Putar dulu kunci kontak ke kiri untuk membuka jok.

    “Perangkat kunci kontaknya multifungsi, dari buka jok, posisi engine on dan penutup mata kunci. Namun desainnya enggak terlalu modern,” gumam Mr. Testo. Sekilas mirip dengan kunci kontak Yamaha Xeon yang sudah lebih dulu beredar di jalanan.

    Jok dibuka dan wow, bagasinya lapang dan saat jok dalam posisi terbuka, ada fitur fited hinge yang membuat jok tidak perlu ditahan agar tetap terbuka. Penasaran dengan bagasinya, Mr. Testo nyoba memasukkan helm full face di bagasi sebesar 23 liter itu. Bisa masuk tapi dengan posisi helm dibalik.

    Puas dengan bagian bagasi, jok ditutup kembali dan kemudian Mr. Testo yang memiliki tinggi badan 180 cm, duduk di jok NMAX 150. Riding position-nya enggak menyusahkan, apalagi dengan pijakan kaki yang lapang dan bisa untuk posisi riding agresif ataupun santai.

    Sekilas mata memandang, memang Nmax memberikan kesan tunggangan kaum urban yang modern. Itu terlihat desain setang, saklar sampai takometer yang ukurannya kecil dengan sudah full digital.

    Mr. Testo cukup terkesan dengan panel indikator yang ada di NMAX 150. Cukup lengkap untuk menggambarkan dan memberikan informasi pada rider.

    Di sisi luar ada indikator lampu sein, FI, ABS, suhu mesin, high beam (lampu jauh), tombol Select dan tombol Reset. Sementara di sisi dalam yang full digital, sebelah kiri terdapat penujuk fuel meter, atas bisa melihat jam, tengah terdapat spidometer dan kanan ada indikator instan fuel economy.

    “Ada beberapa indikator yang bisa difungsikan pada bagian bawah takometer NMAX 150. Di antaranya trip meter, oil trip meter, V-belt trip meter dan average fuel economy. Semua fungsi itu bisa dilihat satu persatu dengan menekan tombol Select,” terang Mr. Testo. Lengkap bro!

    Now start the engine…bruum. Kali pertama mendengar suara mesin NMAX 150, seperti mesin yang punya performa lebih. Suara yang keluar dari knalpot terasa padat. Mr. Testo makin penasaran, grip gas dipelitir berlahan dan langsung terasa entakan performa mesin di putaran bawah.

    Karakter seperti ini, bisa membuat rider cukup agresif melibas kemacetan yang sering terjadi di banyak jalan di kota besar di Tanah Air. Enggak puas sampai di situ, Mr. Testo memutar grip gas semakin dalam. Nah lo, performa mesin di putaran bawah tengah sampai atas terus ngisi. Untuk performa mesin si putaran atasnya, seolah-olah enggak pakai ngedrop. Top speed di trek lurus yang terlalu panjang ini ada di 115 km/jam (sebelumnya terjadi kesalahan pengetikan, tertulis 155 km/jam).

    YIMM mengklaim hal tersebut karena NMAX 150 mengusung mesin Blue Core yang membuat pembakaran jadi optimal, pendinginan maksimal dan minim gesekan. Salah satu teknologi yang diaplikasian dan paling anyar untuk mendukung Blue Core adalah VVA (Variable Valve Actuation).

    Tikungan S kecil di trek Sentul, paling enak untuk jajal handling NMAX 150. Double suspension bagian belakang terasa keras saat single riding, namun hal itu yang membuat NMAX 150 anteng saat menikung.

    “Kombinasi dengan sok depan yang mengayun lembut, bakal jadi andalan bagi rider yang doyan perjalanan jarak jauh,” papar Mr. Testo.

    Selain itu, NMAX 150 jadi satu-satunya skutik dengan teknologi pengereman ABS di roda depan dan belakang. Penempatan salah satu fitur safety ini, tentunya menguntungkan bagi penggunanya.

    This is The Ultimate Sport Matic from Yamaha. (otomotifnet.com)

  23. keren emang NMAX , satu hal doang yang kurang dari design NMAX, sektor buntut..coba kayak kakaknya..wuihhh..naksir berateuy ..sayang manager keuangan dirumah belum approval..hehehehe..btw gimana nasib PCX yg operpreet??

  24. langkah bagus dari yamaha untuk memukul matic premiumnya honda.. dari segi fitur, design, dan harga semuanya unggul nmax dibanding pcx.. biarkan honda bereaksi sebagaimana mestinya dalam persaingan positif..pcx sudah saatnya di lokalkan dan di upgrade fitur nya.. tapi, segmen motor ini memang bukan untuk motor operasional yang ramai, masih segmen menengah atas berbasis hoby.. apalagi dek ngga rata (seperti juga pcx), ini cuma untuk biker enthusias aja ..

    Kalo ada yang ngaku motor matic sekelas ini bisa 150kpj, itu sih pasti ngawur… kalo salah ketik, ok lah..

  25. Klo Aq Mending milih NMAX drpada R15 harganya hampir sama. Soal kenyamanan pasti, teknologi lbh maju, kagak nyiksa boncenger, Buat harian jga nyaman buat jarak jauh jga OK. Drpada R15 cuma buat tongkrongan dinaikin jga kagak nyaman, Jok tinggi bener, apalagi yg bonceng kagak ada rasa nyaman & aman.

  26. Yamaha YIMM sudah Bikin DOHC 2 Silinder Overbrore dan Bikin Mesin Matic 4 Klep eknologi VVA + Global Produk.

    Honda AHM cuma baru bisa bikin DOHC 150cc Rompal dan teknologi ESP Jadul saja FBHnya koar2 serasa yang paling Superior…wkwk padahal boro2 mau Produk Global wong pada Somplak.

  27. Bagaimana kalau perang fby dan fbh dan fb lainnya pindah ke secret aja? Kasihan yng punya warung kebakaran mulu tiap hari.

    Secret adalah app yang bebas dan tentunya menjamin kerahasiaan (ga pake akun,ga pake nickname, ip nya gabakal ketauan, bisa nitip jemuran) dan gratis!!
    Ada di android play store and apple app store.

  28. Saya sendiri pny Nmax non abs mas. Saya sendiri baru nyoba2 dpt nya 120. Mungkin sih bisa lebih. Kurang treknya aja.

  29. Nggak kenceng-kenceng amat ini motor.
    Kalau 150 km/h rasanya terlalu berlebihan.
    Kalau 117 km/h rasanya lebih masuk diakal.
    Dari segi gearing & putaran mesin.
    Dan ini motor dapat top speednya kalau sudah dapat sekitar 8000 rpm hp maksimum baru terasa hampir seimbang dengan pulsar 200 dtsi teman walaupun masih kalah sedikit efek kalah cc.
    Tapi untuk akselerasi masih bagusan nmax dari pcx.
    Uji coba Trek lurus Jl. Arteri pondok indah stock bike.

  30. 115 kpj ,dan bisa lebih lebih dikit lah ,ya itu yg sdh aku coba di flyover antasari ,walaupun jalanya bergelombang , , ,kalau 155 kpj ? Nggk lah , , , ,kecuali jalanya turun dan lurus itu mungkin

  31. Sama Mega pro 2004 setandart Ting Ting aja kelewat jauh . Semalem ketemu kelompok nmax ugal ugalan di arteri 10 nmax di libas semua jauh banget ya Saba mega pro standart Ting Ting ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here