iklan iwb
iklan iwb

Honda K15G spoke wheels-2

Bro dan sis sekalian….pagi-pagi IWB sudah dibikin cenut-cenut. Lha piye mzbro…..investigasi tentang K15G menyeret IWB pada sebuah foto yang dikatakan adalah kandidat pelk K15F alias CB150R facelift. Setelah sempat IWB bahas diartikel sebelumnya (klik disini) bahwa AHM akan melakukan major facelift sang street fire….jujur pelk diatas sudah klop dengan penjabaran IWB sebelumnya. Dan satu kata setelah melihatnya……sangarrr!!!…
tmc-nmax(1)

Palang mengadopsi huruf Y mirip Vario series. Bedanya untuk K15G rada serong atau melengkung. IWB sudah menggaris bawahi…..K15G terbuka merupakan versi major facelift (klik disini). Ada 7 poin yang IWB angkat sebelumnya…..detil revisi yang membidik soal perombakan sang DOHC engine. Adapun 7 poin tersebut adalah….

iklan iwb

1. Desain berubah
2. Bentuk tanki, shroud, direvisi
3. Dibekali under cowl atau cover engine
4. Kaki-kaki jauh lebih kokoh. Ban mirip dengan CBR150R yakni depan 100 belakang 130
5. Desain pelk berubah
6. Sasis dilabur warna merah.
7. Engine mapping berubah. Diduga disesuikan dengan ban yang makin besar. Karakter dikatakan memiliki kemiripan dengan CBR150R

Nah….untuk pelk masuk pada poin nomer 5 dan ternyata klop mzbro. Kendati kita tidak mampu menangkap kode yang diembos pada cast wheel….diduga inilah pelk yang akan digunakan AHM untuk versi revisi K15G. Yup….AHM kembali melangkah maju. Jika benar komponen adalah milik next CBSF, bisa disimpulkan AHM makin terbuka dan sadar bahwa desain adalah segalanya. Mereka sadar…pelk adalah satu kesatuan desain yang mampu menunjang penampilan. Untuk itulah perlu dilakukan sentuhan. Langkah ini mirip dengan yang dilakukannya terhadap new Vario series. Dan kini merambah pada Street Fire. Juozzz tenan!!….

Last….kelahiran new CB150R facelift masih sedikit lama. Estimasi K56 atau CS1 reborn baru sosoknya akan digarap. Seluruh geliat Honda juga dipantau Yamaha yang juga sudah menyiapkan new Vixion facelift. Persaingan keduanya membuat seluruh mata biker menunggu dan kemudian menjatuhkan pilihan. Siapa yang mampu memberikan produk paling value dan keren…..itulah yang akan memenangkannya. So….new CBSF facelift??. Hanya dengan melihat desain pelk…..Yamaha kudu waspada nih. Monggo ditampung saja. Toh belum confirmed selama kita belum bisa melihat tempelan embos pada komponen. Wis…juozzz pokoke :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!