iklan iwb
iklan iwb

viar_crossX250 (1)

Bro dan sis sekalian…..beberapa jepretan yang dishare oleh pengunjung warung sukses membedah sosok asli trail andalan Viar Indonesia. Jika sebelumnya IWB sudah membocorkan diartikel sebelumnya (klik disini) via gambar flyer….kini terbuka gamblang mzbro sedang test durability. Dan satu kata yang bisa IWB ungkapkan…..mesinnya sangarrr tenan!!…
tmc-nmax(1)

All out??. Sepertinya begitu. Kata-kata bro Frengky (Marcom Viar Indonesia) yang mengatakan Viar sangat serius disegmen penggaruk tanah terbukti. Ikhtiar yang mereka lakukan agar biker tanah air ingat Viar jika mencari motor trail coba diakomadasi dengan produk mumpuni. Jelas mzbro….hanya dengan melihat beberapa jepretan test durability internal Viar kita bisa simpulkan……Cross X250 digarap dengan sungguh-sungguh!

iklan iwb

Monggo intip bagian engine. Jika kemarin kita hanya konsen pada sasis atau frame yang menganut twin spar….mata kini ditarik pada dapur pacu yang ternyata menganut watercooled alias radiator. Konstruksi paket juga terlihat begitu kokoh. Swing arm…..suspensi upside down (USD) depan dan monoshock sistem link atau biasa disebut monocross diYamaha….Pro-Link pada Honda dan Uni-Track untuk Kawasaki. Dan entah mata IWB yang siwer atau nggak…..monoshocknya brosis….

Koq perasaan ada tabung dibagian tengah ya. Wah…jangan-jangan sudah memakai sistem gas ki. Sadisssss. Jadi rada keder nih. Dengan melihat fisik koq IWB jadi ragu banderol dibawah 30 jutaan. Secara Kawasaki KLX-250 saja dijual nyaris tembus 60 jutaan dan yang versi 150cc sudah menginjak 26jutaan. Apalagi dari beberapa sumber yang IWB kumpulkan….torsi atau jambakan sang CrossX250 cukup gahar. Pihak Viar sendiri hingga saat ini masih bungkam. Hanya satu info yang IWB dapatkan bahwa CrossX250 dipastikan mengusung new engine yang ingin serius main trabas dihutan belantara. Mantappp rekkk!!…

Last…..CrossX250 rencananya akan dirilis pada tanggal 22 Februari ini langsung dari pabriknya diSemarang. Akan menarik bagi kita untuk mengetahui banderol yang dipasang oleh Viar nanti mengingat trail CrossX250 sudah masuk kategori high spec dan jauh diatas KLX150. Semoga tetap terjangkau biar nggak mematikan kansnya merebut hati para crosser tanah air. Yang penting jangan murah tapi murahan….setuju ora kangbro??. So..CrossX250??. Monggo intip foto dokumentasi test durability sang trail. Gocekan kursi maneh ki biar iman nggak ambrol :mrgreen: ……(iwb)

viar_crossX250 (2) viar_crossX250 (3) viar_crossX250 (4)crossX250

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!