iklan iwb

jakarta banjir

Bro dan sis sekalian….Jakarta sedang mengalami cobaan kembali. Setelah dianugerahi sebagai kota temacet didunia…..ibu kota tercinta ini diguyur hujan deras hingga mengakibatkan banjir dimana-mana. Nyaris seluruh wilayah dikepung air membuat Jakarta dikepung banjir. Kedalamanpun tidak kira-kira yakni hingga 1 meter…..

iklan iwb
iklan iwb

Dari beberapa informasi yang IWB kumpulkan via TMC polda Metro Jaya….banjir yang menerjang Jakarta bervariasi. Dari terendah 30cm….hingga paling dalam yakni 100cm. Yang terparah termonitor sekitar daerah Grogol serta Daan Mogot. Kedalaman air bisa tembus 1 meter.Akibat banjir tersebut, kereta KRL jurusan Bogor-Jatinegara hari ini tidak bisa beroperasi. Para biker juga banyak yang terjebak. Byuh…..moga cepat surut ya bro. Berikut beberapa titik banjir yang terekam diwilayah Jabodetabek serta Jakarta khususnya…..

1. Benhil depan RSAL Mintoharjo Jakpus (40-60 cm) – Tidak bisa dilintasi kendaraan
2. Sekitar danau Sunter Jakarta Utara (30-40 cm)
3. Tol Kamal (arah tol JLB)  banjir sekitar 30 cm
4. Didepan Trisakti Grogol (ketinggian air 60-80 cm) – tidak bisa dilintasi kendaraan.
5. Perempatan Matraman (ketinggian air 30-40 cm)
6. Wilayah Duri Kosambi Jakbar (ketinggian air 60-80 cm) -Tidak bisa dilintasi kendaraan
7. Exit tol Kemayoran PRJ (banjir 40-50 cm)
8. Jalan Pramuka depan foto copy (banjir 40-50 cm)
9. Jalan Letjen Suprapto Jakpus (banjir 30-40 cm)
10. Jombang Raya dan Jembatan Ciledug indah (banjir 20-30 cm)
11. Komplek Bahar Permai Tangerang (20-40 cm)
12. Tarakanita Jl. Tendean Jaksel (30 cm)
13. Jl. Kemang Timur Jaksel dekat SMP 24/SMA 60 (banjir 40cm) – Tidak bisa dilintasi kendaraan
14. Didepan pasar Jagal Buncit Jaksel (banjir 40-50cm)
15. Bank Prapanca Kebayoran Baru (banjir 50-60 cm) – Tidak bisa dilintasi kendaraan
16. Mall Artha Gading Jakut (banjir 40-50 cm)
17. Jembatan gantung Jln. Daan Mogot arah Cengkareng (banjir 80-100cm) – Tidak bisa dilintasi kendaraan
18. Jl. Gedung Elok Timur 1 Kelapa Gading (banjir 40 cm)
19. Sekitar wilayah GT Kemayoran (banjir 80 cm) – Tidak bisa dilintasi kendaraan

Nah brosis…..IWB sarankan untuk hati-hati jika ingin melintas dibeberapa titik lokasi yang IWB sebutkan. Data diatas terekam semalam dan bisa saja pagi ini sudah surut atau malah lebih parah. Btw….jangan pernah nekad menerjang banjir jika ketinggi diatas posisi filter udara kendaraan. Cek tutup busi apakah seal atau karet yang mencengkram busi masih bagus?. Jika sudah lemah mending ganti yang baru. Untuk knalpot jangan kuatir. Selama mesin hidup dan dipanteng pada RPM tinggi aman air nggak masuk. Khusus skutik ngakalinnya bisa main tahan rem sambil gas digantung agar RPM rada tinggi. Tapi jangan terlalu gede banget brosis takutnya CVT malah selip. Keep safety riding brosis…..(iwb)

 IMG_20150209_101543 IMG_20150210_063331 IMG_20150210_063408 IMG_20150210_063416

IMG-20150210-WA0001 IMG-20150209-WA0004 IMG-20150209-WA0001 IMG-20150209-WA0000
Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

50 COMMENTS

    • Wkwkwkwkwk siap siap FBHOMO MAHONDA BIKERS GAY pada ngedorong motor MAHONDA takut air wkwkwkwkwk maho mahoo mahooonda

    • dengan menjadi presiden, macet dan banjir di jakarta akan mudah di atasi….sekarang itu bukan banjir, tapi cuma genangan..bukan pemerintah yang salah, tapi air yang meluap….ngohahahahahaa….pro jokowi ki tarah pekookkk….

    • Ini dia yang selama ini di maksud sama Ipan aka Bloger sebelah Petromax7.. “PULAU JAKARTA” bener bener sindiran halus bagi pemerintah DKI Jakarta… bener to Pan “PULAU JAKARTA” ya ini mksdnya kan…. ?? tetep semangat trus sindiran nya ya…

  1. turut prihatin.. tp emang dr jaman belande.. jakarta dah langganan banjir.. apalagi deket laut.. trus lagi pasang jg

    hanya otak yance yg malah begindang liat musibah banjir..

    • leee,,, simbah nitip pesen karo kowe,,,

      mumpung akeh banyu,, umbahen utegmu, umbahen untumu,,, dadi sbg FBH nec ngeBECE neng warung lek SAIPUL ehh,,, lek IWAN mksud’e,,, ababmu ora basin,,,

  2. JUUUOOOOZZZZZZZZ,,,,,,

    beberapa predikat no1 d dunia d raih ibukota trcinta,,
    -predikat kota paling tdk aman sdunia
    -kota paling macet sdunia
    -kota dgn kolam terkuas sduia kl musim ujan
    -kota paling padat sdunia
    -kota palig bnyak tikus brdasi sdunia

    hiduuuppp jakarta, simbah bangga padamu,,

    **mgkn ada yg mw nambahin?

  3. jos gandos.
    Minggu sore kmrn pake bebek jadul jg kena banjir 30cm, smp motor mogok, bgitu bongkar filter, busanya bs diperas airnya. Bongkar karbu darurat smp tangan kotor, untung dkt warung nasgor, bgitu slesai minta sabun ama pesan nasgor + jeruk anget, alhamdulillah bs smp rumah tepat waktu.

  4. Jalur depok – sunter udah aman, cuma ada genangan di depan gudang garam doang. Lewat jalur cepat aja bro. Jalur lambat masih ada genagan air. Keep safety bro.

  5. memang, untuk mengatasi banjir dan macet tidak bisa langsung sekaligus.. harus bertahap.. apalagi memang jakarta merupakan daerah cekungan yang secara alami memang rawan banjir.. 100% bebas banjir kayaknya gak mungkin, yg penting dikurangi dan dimenej dengan baik aja…
    TAPI masalahnya si duo jkw dan ahok ini congornya SESUMBAR bisa mengatasi masalah ini dan diamini bebek2nya.. giliran SESUMBARnya tidak terbukti malah sibuk berdalih, salahin sana-sini..prettttt

  6. Ahok mana ahok, jangan cuma koar koar,
    pak camat mana ? gaji sudah 45 juta kok masih banjir, pak lurah mana, gaji 35 juta, ngapain aja, banjir masih terus terusan, ahok mana , jangan koar koar aja…..jangan banyak omong, yang penting kerja kerja, 180 derajat bedanya dengan pak jokowi, ndak pantas jadi gubernur, balik aja ke belitung….

  7. ^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
    lha… gak ada bedanya kale kalo prabowo yg jadi presiden..
    toh masalah ini dari dulu uda ada… xixixi… 😀

  8. Semalam juga kena banjir mas IWB.. Di daerah kampung makassar.. setelah Halim (klo mo ke arah pinang ranti).

    Banjir masih dibawah dengkul, cuman pas coba saya libas (saya pake bebek 125).. malah mogok..
    Untungnya setelah di tempat kering, dinyalakan masih bisa.. Tapi ga bisa digas2.. digas langsung mati..
    Ternyata karbu nya kecampur air.. ya sudah, di kuras dulu..
    setelah dikuras karbu nya, di slah berkali2 buat mancing bensin baru.. trus dinyalain, langsung bisa.. 😀

  9. sudahlah,….siapapun presiden,gubernur ataupun walikota.jakarta tetap akan banjir tiap tahun,sdh waktunya untuk memindahkan ibu kota indonesia,kota yang pas untuk di jadikan ibu kota indnesia adalah palangkaraya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here