iklan iwb

CrossX250

Bro dan sis sekalian…..pabrikan lokal ini begitu agresif. Sukses merilis CrossX150 serta 200…..ternyata mereka sudah menyiapkan Cross X250. Mendapatkan bocoran dari bro Dwi Tama (suwun kang….juozz sampeyan!)….doi ngeshare penampakan sosok Cross X250 via flyer. Disana disebut hari ulang tahun Viar yang ke 15 plus…..tanggal rilis sang trail yakni 22 Februari 2015. Ealah…wis 15 tahun to umure, lama juga ya bro. Diluar itu….satu yang membuat IWB mengerutkan dahi yakni frame yang disandang. Weleh….ini trail serius benar ya. Beda dengan generasi sebelumnya….untuk versi 250cc trail sudah dibekali sasis model twin spar dengan ukuran lumayan besar seperti Honda CR250. Wahhh…..juozz ki!!

iklan iwb

Dari frame bisa kita lihat….Cross X250 melompat dari generasi sebelumnya. Twin spar meninggalkan diamond kotak yang biasanya digunakan pada adiknya. Efeknya jelas jauh lebih rigid kangbro. Handling pasti meningkat. Memang sih cost-nya mahal untuk itu. Konstruksi nggak mirip Kawasaki KLX namun lebih cenderung mengarah ke trail Honda…CR250. Begitu pula crankcase engine serta….silinder head??. Beda….tanpa sirip?. Bukan air cooled??. Water cooled atau oil cooled nih??. Wah…..edian new engine ki. “Iya mz….kita ingin biker tanah air selalu ingat Viar jika membutuhkan trail” ujar Frengky (marcom Viar Indonesia). Dari sekedar mengamati sepertinya Viar betul-betul serius menggarap segmen penggaruk tanah. Nah….terus opo kelebihannya??….

Cross X250 rumornya sudah dibekali pelk Aluminium yang diklaim ringan dan kuat. Untuk sasis sendiri menganut model twin spar sehingga kaku dan rigid. Inilah yang beda dibanding generasi 200cc. Perangkat suspensi….up side down (USD) depan dan monocross belakang sudah wajib hukumnya. Sayang soal engine Viar masih bungkam. “Tunggu saja tanggal 22 mz. Yang jelas Cross X250 untuk crosser yang serius dan menyukai torsi besar..” seru Frengky tertawa. Wah….aromanya mahal ki. Peluncuran diSemarang lagi bro. Moga-moga tidak berbenturan acara dan bisa kesana biar sampeyan nggak ketinggalan report launching. Cross X250??. Berikut flyer yang IWB maksud. Musim banjir…cocok ki motor, sobek tenan!!….(iwb)

viar 15th

88 COMMENTS

  1. Mas Iwan bagi tips dong bgmn bikin motor trail lebih terjangkau injaknya tanpa jijit balet. Matur suwun.

  2. hayoo yang benar Viar XZ 250 ato Viar X250?? tertulis tanpa z tapi yg nempel di motor pake z.. Jangan disepelekan lho..Beda huruf biasanya beda torsi atau beda power..wkwkwk..

  3. mending motor indonesia deh baik buruknya juga buatan dalam negri bangga sama negri sendiri
    daripada presiden ente yang katanya mobnas mobil nasional tapi di produksi proton malasia . sampah ibarat kate “ayam mati di tumpukan padi”

  4. persisi plek produk GAZGAS GX250,sasis,mesin,pokok e plek,cmn beda judul aja
    mesin sohc 4 valve lumayan bertenaga
    moga harganya di bawah KLX150L

  5. Fix.. rebadge dari XMOTOS CHINA, di Ostrali pake judul CROSSFIRE, di Thailand pake judul GMX 250.. monggo di Googling kalo gak percaya.

    Iya nih pernah dijual sama Gazgas Semarang, memang CRF250 banget aura nya..

    • Kalo di luaran sana ada 3 varian mesin, DOHC 4 Valve persis si Monstrac ZPro 250, SOHC 2 Valve, dan SOHC 4 Valve persis Migelli Generasi 2 dan Gazgas Semarang..

Comments are closed.