iklan iwb

kawasaki-ninja-300-matte-black_zpsf6457447

Bro dan sis sekalian…..menyambung bocoran IWB kemarin tentang akan hadirnya Ninja 300 untuk pasar Indonesia, akhirnya IWB mendapatkan bukti otentik. Dishare oleh bro Agus (suwun kanbro)….confirmed mzbro, semua bukan hanya khayalan alias KMI akan memasarkannya. Namun satu yang membuat IWB rada keder adalah harganya. Emange piro??….

iklan iwb

Price list yang dirilis oleh salah satu dealer Kawasaki memberikan petunjuk akan banderol sang kuda besi. Dan tebakan IWB benar. Dengan perbedaan kubikasi 50cc….motor ini jadi jauh lebih mahal dibanding versi 250cc. Mongo intip pricing yang IWB lampirkan diartikel paling bawah. Yakni 83,9juta rupiah. Weleh….wis kayak harga moge kangmzz. Pertanyaannya kenapa bisa jauh bener??….

Jika dealer masih berharap serta percaya Ninja 300 yang tertera dalam data price list karena menganut 4 silinder….tidak dengan IWB. IMHO Ninja300 disinyalir akan menggunakan sistem inline 2 silinder. Kenapa mahal?. Pajak kangbro. Tax yang dibebankan pada versi 300 beda dengan 250cc. Pajak barang mewah brosis. Yah…mirip dengan mobil. Jika MPV hanya menanggung pajak sebesar 10 persen maka sedan 30 persen. Btw ini hanya analisa dan mari kita buktikan nanti sama-sama. Apakah betul Ninja300 dengan banderol diatas adalah untuk 2 silinder?. Biarlah IWB yang menyelidiki. So…Ninja300??. Asli…bikin mules rek regane :mrgreen: …..(iwb)

Ninja300

86 COMMENTS

  1. DGN HNYA BEDA KUBLIKASI 50 CC DGN YG 250 CC DIJAMIN MOTOR INI GK BAKAL LAKU, KRN ORANG AKN LBIH MILIH NINJA YG 250 CC KETIMBANG YG 300 CC YG bedanya hmpir 30 JUTAAN..JD PSTI PARA BIKER AKN MIKIR 2 X UTK MEMINANGNYA KECUALI YG 300 CC ITU 4 SLINDER, BARU DACH LAIN LGI CERITANYA..

  2. maaf ini motor buat kaum exclusive… tidak setara dengan Rosok series yg murah2.. pls jgn latah.. yance..

    • Yakin bang mau beli? Ga beli beat? Kaum fbh kan cuma suka matic karena bisa rapet lagian desain matic AHM(bukan honda) lebih keren dari sportnya haha

      • iy deh pcy situ org kaya..sy emg gak mampu bli motor..mampunya ckp sepeda pancal wae…biar punya cannondale Supersix Evo n MTB Specialized Stump jumper udh cukup lah..

  3. Strategi KMI kah?
    Cuma buat melegalkan parts2 ninja 300 supaya bisa dimasukin keindonesia sebagai parts modifikasi buat yang mau boreup nina 250nya.

    • Wah…..masuk akal analisa ente brur… untuk menutupi kekalahan N250, bisa pake paket bore up 300cc nya….yayayayaya… warning buat rider R25 neh….IMHO

  4. Lebih bijak saudara saudara dalam membeli motor, 300cc 83 juta bukannya lebih baik buat dp mobil ga kehujanan, bisa duduk santai, cewe juga ga nolak klo diajak, coba 83 juta buat bisa di lirik orang orang… Ga worthed banget..

  5. Kawasaki bingung gimana caranya bertahan dari serangan R25? Mestinya dgn Ninja 250 sekarang sudah cukup bagus modelnya (body), beberapa orang malah menganggap lebih bagus dari R25. Yang perlu dibenahi terutama sektor mesin (power). Seandainya Kawasaki mau berbenah saya yakin ninja 250 masih sanggup kok menahan gempuran Yamaha walaupun untuk kembali menjadi no.1 kayaknya sangat berat kecuali bisa mengungguli R25 di semua aspek (model, engine, handling).

  6. ninja 250 fi std top speed 165 km/jam sdngkan ninja 300 fi top speed std 180 km/ jam. tampilan sama plek. ganti knalpot sm piggiback utk 250 habis 8 juta dan top speed naik 175 km/jam. beda 5 km/jam doang tp terpaut 20 juta. hayo enak mana…..

  7. Mulai kebakaran jenggot akibat R25 yang ngepretin semua sport 250cc 2 silinder(CBR ga termasuk karena ga pake R25 aja uda nyungsep haha)

  8. Kawasaki galau…. Flagship Ninja 250 R sudah turun dari tahta, sekarang yang berada di atas tahta adalah Yamaha.. Yamaha R25. Kalau mau lawan R25 pakai 300 cc biar imbang horse powernya ya mubazir tohh dengan selisih Rp 30 juta. Selisih Rp 30 juta itu banyak mazzbrosis. Salut buat Yamaha yang berhasail memporak porandakan jagad 250 cc dengan melengserkan Ninja 250 R dari tahta. Yang comment kalau R25 bakal tergusur dengan Ninja 300 lebih baik ente rasional aja, gak usah emosi kalau jagoan ente sudah ditumbangkan Yamaha.

    • r25 buat jangka pnjang gmna performance nya, material jga produk lokal hrga sgtu hrusnya bsa lbih baik,klaim 36 hp tp di dyno kok anjlok bnyak bgt

    • Hanya karena r25 lbh kencang (sedikit) tak lantas menjadikannya penguasa tahta.
      Lagian yang ada di otak kamu cuman kencang. Apakah motor kencang lantas jadi penguasa? Dungu bener otak ente.

  9. Kira2 pake acara launching ga ya? kalo iya penasaran ni kenapa kawasaki masukin ni motor? menurut saya konfig mesin ttp 2 cyl…

  10. Klaim yamehek penjualan R25 melebihi ninja250fi

    Tp dijalanan gak pernah keliatan cm klaim aja yg di gembar gembor kan

    Produksi cuma 2500 unit perbulan

    Di ekspor 1000unit

    Masa MS presrelease bisa diatas 2ribuan

    Opo ora marai ngguyu ,gt aja fansboy nya mau aja dikibulin

    Mending hondet wlo pun kualitas 11-12 tp gak ngibuli konsumen

  11. Klaim yamehek penjualan R25 melebihi ninja250fi

    Tp dijalanan gak pernah keliatan cm klaim aja yg di gembar gembor kan

    Kemampuan Produksi cuma 2500 unit perbulan

    Di ekspor 1000unit

    Masa MS presrelease bisa diatas 2ribuan per bulan

    Opo ora marai ngguyu ,gt aja fansboy nya mau aja dikibulin

    Mending hondet wlo pun kualitas 11-12 tp gak ngibuli konsumen

    • Kualitas AHM yang rompal dan klothok-klothok itu ya Pak !

      Salam tanki bocor
      Salam rantai berisik
      Salam rompal
      Salam klothok-klothok
      Salam body tipis
      Salam body getar
      Salam shock bocor
      Salam monoshock patah
      Salam rangka berkarat
      Salam las-lasan pating pecotot
      Salam injeksi putar obeng
      Salam stripping mengelupas
      Salam cat buram
      Salam body getar
      Salam headlamp meleleh
      Salam sebar brosur Dangdutan pinggir jalan
      Salam desain bulus angop

    • Ya iyalah bro… mo ngebohongin gimana, hampir disetiap daerah gak ada yang pernah liat tu cbr 250… emang ente tinggal dimana?? klo dijakarta bohong ente gak pernah liat, ane lewat sudirman hampir tiap pagi ane ngeliat R25 merah atw biru.. palg daerah jakarta timur.. buktikan klo gak percaya…hehehehe

      • motornya 1 doang..itu itu aja..yg naek ya dia dia juga…lah wong rumahnya di daerah sekitar jakarta timur..cm sering mondar mandir buat beli mi ayam, beli syr jd keliatannya banyak…cek PLAT NO nya brur

  12. mahal ?
    kalo mampunya beli matik/bebek 125cc ke bawah ya pasti bilang muaahhaallll…

    tapi kalo orang berduit , bisa jadi manggut-manggut gak bilang mahal,meski juga tidak bisa dibilang murah.

    yang perlu diingat, di Indonesia banyak orang rela mengeluarkan duit banyak untuk memiliki motor eksotis..

    Ninja H2 aja belasan orang yang beli, Ninja300 bukan tidak mungkin akan laku juga dibanderol segitu

    masalahnya, fitur Ninja 300 dan 250 nyaris sami mawon..slipperclutch?abs? ada kok di versi 250

  13. Kawasaki modiar saja sana,tidak usah jualan motor di Indonesia.
    Harga mahal,spare part mahal dan indent
    After sales jeblok
    Penjualan semakin anjlok
    Mulai banyak dealer yang tutup

    Salam perpisahan buat Ninja

    Good bye…..

  14. baca commenya fans sebelah bikin geli dan lucu……tidak bisa bedain…..kebanyakan nonton iklan ama senetron……….hihihi…….

  15. jual 50 juta kang tp siapin part upgrade 300 cc/ lebih,….gpp solusi,..tp harga part ori untuk upgrade kudu sesuai kantong….

  16. Itu pricelist dr mana kang?ko kyknya rahasia banget gitu hehe,lagian dealer dimari mau jualan 300cc kyk mubazir harga segitu udh ada er6n second

  17. @Faizal
    Hanya karena r25 lbh kencang (sedikit) tak lantas menjadikannya penguasa tahta.
    Lagian yang ada di otak kamu cuman kencang. Apakah motor kencang lantas jadi penguasa? Dungu bener otak ente.
    ======================
    bro.. ente yang gak pake otak baca tulisan ane. Kalau baca yang cermat. Tahta di sini sudah sangat jelas yaitu PENJUALAN. lho kok larinya ke “cuman kencang”? Ninja 250 R pernah terancam penjualannya dengan Honda CBR 250. Tapi Honda akhirnya kalah secara penjualan, karena pakai 1 silinder dan harganya mahal, sparepart mahal dikarenakan import CBU dari Thailand. Lalu datang Yamaha dengan R25 dengan hanya beberapa bulan saja penjualan R25 sudah berhasil menumbangkan tahta raja motor sport 250cc di Indonesia, KAWASAKI NINJA 250R. Ini fakta. Walaupun produk lokal (kenapa sih alergi produk lokal, yang seolah-olah produk lokal=bobrok? Nah, Mental ini yang bikin negara ini gak maju-maju), Yamaha berhasil membuktikan bahwa R25 bikinan indonesia ini bahkan diexport ke manca negara termasuk JEPANG. Artinya Jepang saja mengakui KUALITAS bikinan Indonesia, tapi orang indonesia sendiri masih alergi dengan produk lokal. Ini juga fakta. R25 adalah produk global, bikinan Yamaha Indonesia.

    Soal power? Sudahlah bro, akui saja, gak usah pakai kata-kata “lebih kencang (sedikit)” mau pegangan pada brosur atau di dyno test, R25 standard VS Ninja 250R standard keluaran pabrikan, lebih unnggul power max R25. Gak mau ngakui? ente yang dungu.

    Sekarang……..kalau Kawasaki mau menjepit R25, di atas dengan Ninja 300 cc lalu di bawah dengan Ninja 250 R, langkah kawasaki ini langkah mubazir. Beda 50cc tapi beda Rp 30 juta. Terserah mau dikatakan orang indonesia kaya-kaya dan mampu beli barang mahal, tapi yang beli Ninja 300 cc dengan Rp 30 juta lebih mahal, pajak PKB tahunan lebih mahal karena dianggap sekelas moge, tapi cuma dapat 50cc lebih besar adalah sangat gak rasional sama sekali.

Comments are closed.