iklan iwb

KLX150 vs Viar CrossX200 (9)

Bro dan sis sekalian…..atas permintaan para pengunjung warung IWB untuk menyandingkan bentuk fisik antara Viar CrossX200 vs Kawasaki KLX150…IWB coba ngubek-ngubek beberapa kenalan. Dilalalah susah jabang bayi nyari sitrail milik geng ijo ini. Cukup jarang yang punya. Untunglah nyonya ingat ada teman yang kerja dikebun kawasan gunung Putri Bogor. Melipir kelokasi IWB dikenalkan dengan pak Dudung. Gayung bersambut…KLX150 warna ijo sukses bersanding dengan CrossX200SE. Dan inilah hasilnya komparasi fisiknya….

iklan iwb
iklan iwb

Untuk memberikan gambaran dimensi…IWB coba jepret sisi persisi. baik dari depan maupung belakang. Jelas…secara kasat mata…perbedaan dimensi keduanya cukup jauh. Nongkrong diatas KLX150 serasa seperti mainan saking mungilnya. Sedang CrossX200SE….motor ini memang didesain lebih besar dan jangkung. Monggo intip dari gambar terlampir. Tidak diragukan seperti melihat motor beda kelas dari 150 ke250cc. Permukaan tanah yang nggak rata coba IWB akalin dengan menukar posisi keduanya. Dan hasilnya tetap….CrossX200 lebih besar dan jangkung…..

Last….KLX150 menang sasis yang menganut model twin tube kotak. Sedang CrossX200SE double cradle kotak…..namun diperkokoh beberapa part pendukung seperti USD serta swing arm yang begitu gambot. Untuk roda….kita juga melihat ukuran lingkar pelk depan KLX150 digunakan untuk ban belakang Cross X200 (18 inch) dan depan 21 inch. Pantes aja jangkung bener. Sementara sisi teknologi engine keduanya relatif sama yaitu single silinder SOHC 2 klep air cooled. Nah…gimana saat diadu dilapangan??. Eitttt…sabar kangbro :mrgreen: . Nantikan artikel selanjutnya. Yang penting sekarang intip dulu komparasi desain fisiknya. Piye…..wis dapat gambarankan seberapa besar perbedaan dimensi keduanya??…..(iwb)

 KLX150 vs Viar CrossX200 (11)KLX150 vs Viar CrossX200 (12) KLX150 vs Viar CrossX200 (7) KLX150 vs Viar CrossX200 (6) KLX150 vs Viar CrossX200 (5)

 KLX150 vs Viar CrossX200 (8)KLX150 vs Viar CrossX200 (4)KLX150 vs Viar CrossX200 (10)
Penampakan nunggang KLX150….kayak mainan :mrgreen:

KLX150 vs Viar CrossX200 (1)
Penampakan nunggang CrossX200….
KLX150 vs Viar CrossX200 (3)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

100 COMMENTS

  1. ╔╦╦╦═╦╦╦╗╔╦╦╗
    ║║║║║║║║║║║║║
    ║║║║║║║║║╠╬╬╣
    ╚══╩═╩══╝╚╩╩╝
    ╔╗ ⓜ
    ║╠╦═╦╦╦═╦═╗
    ║═╣║║╔╣║║║║
    ║║║╔╣║║╔╣║║
    ╚╩╩═╩╝╚═╩╩╝.

      • Banyak maunya
        Sekalian aja suzuki TS, honda crf 250, husqvarna, honda monkey skalian biar tau jangkungnya tu motor
        Apa perlu metromini juga?
        Beri solusi
        KLX L itu jarang yang punya
        Orang indo ga stinggi bule

      • Tidak apalah mas, maklum kan mas IWB dibayar oleh pihak Viar untuk menerbitkan tulisan ini. meskipun harusnya dibandingkan dengan klx L dan tentunya dipakai langsung ke medan offroad untuk menguji performanya, jadi tidak hanya mengagung-agungkan bentuk saja.

  2. usaha yang tak kenal lelah kang iwan,tugas anda sungguh mulia hihii…

    ngemeng-ngemeng,tinggi juga ya.tunggu ulasan performanya dulu ahhh maknyus ta ora

  3. woooww..maturnuwun kang iwan komparasi fisiknya! ngmg2 prbedaan tinggi fisik viar ini hnya dsumbang sm swing arm+usd aja namun body relatif sama? ato body jg lebih besar?
    sya mo nggu xv250r nya dlu kang..apik

  4. Ojo lali.mas.iwan hargane, kl daeler viar dikota kecamatan juga ada.kl ngak salah di kab nganjuk ada 3 daeler. Kawasaki sudah tutup..

  5. Saatnya masyarakat buka mata dan menerima, dunia motor bukan hanya produk Jepang saja. Merk lokal juga harus diterima.

  6. bnyak maunya
    kmaren bilang KLX aja
    skrng pke L
    bisanya beli KLX jugaan
    kasian tu dah bela2in nyari
    nnti juga d gnti ban aspal aka supermoto

  7. Mas iwan, coba donk request yag big scooter Viar V3 buat d test, lumayan tuh skrg kan lagi eranya pertarungan skutik… kemarin sempet lihat beberapa kali d jogja, lumayan gambot! tmcblog juga pernah test walau cuma sbntr…

    • setuju mas iwan, viar V3 matic gambot bikin penasaran, tolong diulas riding harian nyaman nggak dan berapa harganya… modelnya sih cukup cakep… tolong nanti bikin galery foto viar v3

  8. KLX di pecundangi ceritane iki lek 😀

    bongsor tenan ki viar jos, bocoran kisaran harga berapa lek? arep e nabung sek. hehe

    Spesifikasi Lengkap Yamaha R15 >>>
    gasmentok.blogspot.com/2015/02/spesifikasi-dan-harga-yamaha-r15.html

  9. kalo bisa d compare bertiga lek, sama klx150L sama klx250.. biar ada gambaran perbandingan untuk yg cc -50 sama cc+50… request aga disiksa lek koplingnya, tahan banting ga, kbanyakan klx yg buat blusukan lama2 lemes d koplingnya karna kondisi butuh sering2 gantung.. (ane pemula sih, jadi banyak gantung). atau lebih baik tanya2 bbrapa anak2 klx apa aja kekurangan di klx biar bisa d bandingin d bagian yg sama di viar. untuk ngasih hasil terbaik buat penggemar trail.

  10. Siap-siap saja KLX 150 akan turun harga,karena selama ini sudah operprice,dan pantasnya tidak lebih dari 20 juta.

    Salam spare part mahal dan indent
    Salam aftersales jeblok
    Salam motor mungil
    Salam calon penunggu gudang

  11. ku akui body lebih stylish dan fresh CrossX, tapi sorry aku prefer KLX bagaimanapun juga.
    walau belum dapet referensi dan review review pengguna lama CrossX

  12. Mas iwb
    Kalo bisa skalian d tes konsumsi bahan bakarnya untuk pmakaian sehari2 😀
    Kebetulan btuh mtr jangkung nih tapi untuk shari2, maklum sering banjir..
    Saat ini msh pake tigi 97, dan kyaknya udah mulai minta d istirahatkan hhahaha
    Maaf jd curhat wkwk

  13. Saya dari garut nih selalu up date mas iwan ma tmc , mantep bgt ia itu mtor kya KTM di antos / di tunggu perkembangannya 🙂

  14. lek besok klo kompare performa tulung di videoin buat jampingan+melibas genangan aer yo.. truz pas tanjakan dengan kemiringan 30-45 derajat gitu, okeeee??

  15. Konon katanya mocin materialnya gak sebagus jepun dan india di pasar asia.. belum lama gejala shock amblesmuncul.. (baca di forum viar kaskus) dan gejala2 lainnya.. hehehe..

    • Bener kalo sobreker belakang amblesss, kejadian di CrossX200SE punyaku. Trus kirim email ke pihak Viar, langsung di kirimkan sparepart pengganti yg upgrade lebih bagus (gratissss). Garansi sparepart 1 thn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here