iklan iwb

mobil mewah masuk buswayBro dan sis sekalian…belum kelar pro kontra perkara pembatasan roda dua dijalur protokol ibu kota…..kini gubernur DKI kembali memiliki wacana lain. Fungsi jalur busway untuk angkutan bus angkutan umum kemungkinan tidak melaju sendiri karena kedepan pak gubernur memiliki wacana untuk memperbolehkan mobil mewah masuk disana. Lho….lha koq iso???…..

Itulah yang sedang dipikirkan pak gubernur. Ahok melihat….potensi untuk memperbesar pendapatan ibu kota akan bertambah sebab selama mereka mampu membayar….kenapa tidak??. Gagasan tersebut muncul saat bertemu dengan sejumlah rekan-rekan bisnisnya…“Dia bilang, ?Saya, kan, bayar pajak Lexus Rp 28 juta. Itu besar dan mahal, lalu mengapa enggak bisa masuk jalur Transjakarta??,? ujar Ahok seperti dilansir Tempo….

iklan iwb

Dari sanalah ide untuk melegalkan mobil mewah masuk jalur busway muncul. Ahok melihat potensi menambah pendapatan cukup besar. Dengan cara….misalnya ditarik 50ribu sekali masuk…..dan akan ditingkatkan sesuai waktu. Uang dari sana akan digunakan untuk kepentingan umum. ?Ada waktu tiga sampai lima menit bagi mereka melewati kemacetan. Kenapa tidak dimanfaatkan saja. Sekali masuk busway harus bayar. Lama-lama, karena mahal, akhirnya jadi tertib ?? ujarnya lagi. Byuh…..

Tujuan pak gubernur bagus yakni berorientasi demi kepentingan umum. Namun jika yang diwacanakan adalah memperbolehkan mobil mewah yang notabene milik pribadi melintas dijalur busway…..tentu bukanlah rencana yang elok. Kenapa?. Karena dinegeri ini banyak orang kaya brosis. Pasti bukan kendala jika aturan itu digolkan. Bayangkan….disaat kita nunggu busway yang datangnya cukup lama akan tersumpal mobil-mobil mewah Ferrari, , Lamborghini, Lexus, BMW, mercy dsb. Yakinlah….jika rencana gol, jalur busway akan penuh sesak. Kenapa?. Kalau sedang macet total, IWB-pun juga mau koq disuruh bayar 50ribu sekalipun. Ketimbang stres….iyo ora. Nggak harus mobil mewah yang bisa membayar. Dan lainnya pasti berpikiran sama. Apa nggak makin carut marut brosis…..

Last…..kota ataupun negara bukanlah perusahaan. So….jika semuanya berorientasi bisnis….niscaya akan remuk tatanan ini. Kesenjangan makin tinggi karena bakal ada prinsip…“gua mampu bayar koq…..masalah buat loe???”. Opo ora ngelus dada sampeyan. Semoga para penguasa diistana seberang sana lebih bijak dan mampu menyelami apa yang dirasakan wong cilik. Amin YRA……(iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

199 COMMENTS

      • semakin diskriminasi saja…

        padahal udah banyak kejadian kalo yang bayar pajak itu cuma sedikit,, malah banyak yang cuma ngandelin surat jalan,, begitu kena tilang baru deh diurus surat2nya… mesakne

        wayag,, raja ampat,, papua edition,, hanya di…

        mansarpost.com

        • Saya sudah lihat di berita TV, Ahok bilang boleh mobil/motor masuk situ, tarifnya 1 juta, klo masih bikin macet naikin jd 2 juta, 3 juta dst.

          Uangnya buat bus tingkat gratis.
          Menurut saya bagus lah. Toh saya walaupun punya mobil dan motor klo ke jakarta naik kereta + busway, walaupin pasti desek2an tp lumayan aman dan mudah

      • 50 ribu gak kena macet mah pada mau ya gak lek?
        =======
        Nmax menggangu skutik non jepang juga di kobayogas.com

        • Bayar pajak itu sudah kewajiban setiap wajib pajak..jd ga perlu ada yg diistimewakan dr wajib pajak yg bayar pajaknya tinggi, krn itu sdh kewajibannya..orang kaya kok mentalnya mengemis…

    • Kota jakarte emang semrawut mawut. sebagai pusat pemerintahan, bisnis, pendidikan, hiburan, kesehatan, n terakhir kota banjir. tumplek blek jadi satu. emang kita butuh hiburan or ke kota sekali sekali.. tapi klo tiap hari ikut klub macet semerawut di jalan, buang waktu, biaya, stress, wow Iso Tuwek buang2 waktu hidup kita mati nang dalanan macet.. yo MuooooooooooooooDhar..Moo.. tuwek nang dalan cak.. wkwkwkw

    • pasti pada stuju bingitszzz dgn rencana tsb, soalnya kapan lg bisa lempar telur ke mobil mewah?
      pas orang2 lg nunggu busway, pasti bakal banyak mobmew yg lewat halte, nah timpukin dah…… ala film sepakbola indonesia.
      untung gw g naik bus

    • Menurut berita, wacana mobil mewah dikenakan ongkos utk melewati jalur busway. Duitnya akan digunakan untuk subsidi bus umum gratis.

      Tapi jadinya memang terasa bahwa yg punya duit lebih diprioritaskan meskipun membayar.

    • Duit 50000 bagi orang yg beli mobil milyar ya kaya duit seribuan..
      Dinegara luar pun sama yg berduit selalu dapet prioritas..kalo bos atau direktur perusahaan sama2 kena macet..gak lama tuh perusahaan tutup..pengangguran makin numpuk..males bisnis dijakarta.
      Orang pebisnis harus diperhatikan jg..jgn mikirin kepentingan biker mulu ahh…
      Ide bagus sih…kalau buat rakyat jg dengan tersedianya bus semakin banyak..

    • Apa jalanan Jakerte Macet… selek jengot putih di tengh jalan.. yo selek MuooooooooooooooooooooDhar..Moo

    • Yah salah ketigax. Haha.

      Kesian yg transjakarta. Temen ane yg naek transjakarta ngeluh krn nunggu bus bisa sampai sejam, apalagi kalo diambah mobil masuk? Hedeh…

    • Ah Cuman 50ribu mah kecil..
      Ayook ditetapkan saja peraturannya..
      Disini kan yang diperbolehkan hanya mobil mewah..
      Bukan mobil dibawah 700jeti..

      Mobil gue mah bisa lewat semua,,
      Tar ducati ane tak tarok diatas Rolsroyce ane, baret mah jual, beli lagi..
      Tar pak ahok bantuin ane nyicilny, secara ane orang kuaayaaa…

    • mulai keluar tuh otak c*** nya, yang dipikirin cuma duit melulu, semuanya jadi bebas asal ada duit, ya betul yang kaya banyak tapi yang banyaknya c*** juga, kaum pemeras tenaga rakyat, UMR aja gak bisa naik tapi lamborgini lexus ferari pada kebeli, keparat dasar!!!

  1. Ayo Pak Ahok, demi kepentingan publik kenapa tidak. Biarkan web motor ini selalu menghujatmu anggap saja ini kerikil yang mengganggu.

    • wkekekeke. . . .
      Ayo kang Ipu. . . .demi kepentingan publik
      kenapa tidak. Biarkan web motor ini selalu
      mendukungmu, anggap saja ini kerikil yang
      mengganggu.

    • Kita tidak menghujat bro. Hanya menyuarakan aspirasi yang kita rasakan sebagai wong cilik. Yang sehari-hari merasakan kejamnya jalanan ibu kota

      • mungkin jgn dibilang “kita” mas. karena belum tentu semua wong cilik berpendapat sama. saya sendiri tidak mau langsung menjudge,masih melihat dulu bagaimana tarif & rencana alokasi dananya.

        kalau dgn begitu bus untuk busway bisa diperbanyak & qualitynya sebaik yg baru2 ini, saya sih fine2x aja itu mobil2x mewah lewat. masalah menunggu lama busway itu kan bukan karena jalurnya yg dipenuhi mobil pribadi, tapi karena unitnya yg kurang. tapi unit banyak pastinya beban bertambah untuk pemerintah karena untuk tarifnya sendiri cukup murah kan.

        mari coba berpikir lebih luas & jangan menjudge terlalu cepat.

        • Kalau mobil mewah boleh lewat jalur busway, apa bedanya busway sama Bus biasa?. Kena macet juga buswaynya.

      • Ini udh sesuai hadist nabi kita muhammad saw, yg digmbrkan akn ada pemimpin yg berbadan manusia namun berhati iblis, namun oleh nabi kita disuruh tetap taat selama mereka tidak melarang kita shalat.
        Kalau salah mhon dikoreksi lek…

        • Mau bayar cara apa bro? Bikin gerbang kaya tol? Ada brp persimpangan masuk jalur busway? Itu mau dibikinin gerbang semua? Duit lg. Belum tambah macetnya. Gerbang tol yg gak banyak aja bikin macet ini mau disetiap persimpangan?

      • Jgn bawa2 wong cilik kang…pribadi aja..kan gak semua setuju pendapat ente..
        Kalo bos..direktur..pebisnis ikut2 an macet gak bakal lama tuh perusahaan dijakarta..dampaknya banyak pengangguran.
        Kalo pekerja mah nurut aja…toh kebijakan membayar bagi mobil mewah ada keuntungan buat subsidi pengguna transportasi jg toh..
        Ahok tuh lagi cari cara bagaimana agar pendapatan jakarta meningkat untuk mengurus biaya transportasi massal..kas negara gak bisa dibebani lagi..jd patut di dukung kalau masih memberi keuntungan balik buat pengguna jalan yg tidak mampu.

        • lha kan dulu waktu kampanye, yang paling getol bawa bawa nama wong cilik itu kan jowowi -ahok plus PDI-P , wong cilik saat itu seakan dimanja, semua emauannya seakan bakal dituruti dan diprioritaskan…., janji BBM nggak naik, dan prioritas lain utk wong cilik.. nggak taunya?? motor buat nyari nafkah wong cilik dilarang masuk jalan protokol meski si rider sudah tua tambah susah sekali…ora peduli… sekarang jalur busway milik transportasi wong cilik mau dijejali mobil wong kaya … busway pasti jalannya harus alon2 asal kelakon spt kura2… kenapa rek? ..lha wong kalo nyenggol itu mobil muahal apa you kuat bayar wahai orang kismin?? …hayaa.. pro wong cilik?? piye?? pret!!

        • To abah : koment anda di baris terakhir berbunyi…jd patut di dukung (ahok) kalau masih memberi keuntungan balik buat pengguna jalan yg tidak mampu …. lha kalo ente masih bisa berpikir jernih netral nggak fanatik ahok sebagai sosok yang 2 tahun belakangan ini populer oleh media… ente bisa lihat bahwa kebijakan ahok sangat tidak pro wong cilik, meleset dari janji kampanyenya dulu… faktanya pengguna jalan yang tak mampu itu siapa? apakah bapak tua pemilik motor tua yang dilarang masuk jalan protokol = menambah beratnya beban hidupnya, …atau yang nggak mampu – dan perlu diprioritaskan itu para pemilik ferrari, lamborgini, Lexus, Rollroyce, mercy, bmw, jaguar, outlander maut???
          Ingat UUD bahwa kekayaan negara harus dipergunakan untuk kepentingan rakyat , dan kita tahu berdasar statistik bahwa 70 persen adalah rakyat menengah kebawah dengan kemampuan transportasi pake motor… tapi justru dilarang masuk menikmati mulusnya jalanan di DKI berhiaskan pemandangan gedung2 megah nan angkuh cuma buat kaum berduit mobil mewahnya menghabiskan banyak bensin ketimbang motor…berarti IMHO ahok melanggar/melalaikan amanat UUD, bener toh bung yusril ihza mahendra pakar hukum kite yg pro wong cilik itu IMHO ane??

      • setuju dengan kang iwan, ini rencana ahok malah bikin diskriminasi, bisa -bisa melanggar HAM, Saya pribadi jujur dulu pendukung dia, tetapi ketika dia naik jadi gubernur rasanya kebijakan2nya itu tidak merakyat, kebanyakan yg diuntungkan konglomerat saja, coba kalian pikir apa dampak yg kalian rasakan setelah dia menggulirkan kebijakan larangan sepeda motor masuk jalur protokol, banyak mudaratnya dari pada enaknya, harus dipikir pake hati nurani bro, jangan hanya kepentingan segelintir orang jadinya malah menyusahkan banyak orang, ini PR untuk ahok,

      • Sdh pasti akan menghujat kang. Hrs nya akang tau akan terjadi seperti ini. Oleh krn nya bijak bijak lah dlm memilih topik bahasan.

  2. Heran sama komentar dimari langsung menjudge saja. Baca dulu baca maksud tujuan Pak Ahok itu baik buat kalian semua warga Jakarta, yg bukan warga Jakarta minggir saja sana, jangan ikut campur ini urusan ibu kota.

    • Kalo mau busway gratis gampang, pengendara mobil kudu bayar tiket masuk jalan jalan di jakarta. Sekali tiket 50 ribu

      Macet pasti ilang

    • Ooooh jakarta sekarang untuk orang jakarta aja?…..hati2 kalau bicara mas?….gue babat kalau bener ada jakarta untuk orang jakarta.#LOVE RI POOOL

    • heran dimari main politik saja, kamu disuruh siapa pake nama saja sudah berbau politik, mana mungkin ahok bisa jadi presiden,,ngimpiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  3. fortuner, Lexus, BMW, mercy
    dsb. yg 4 saya kenal mobil itu…btw dsb merk mana lek?…..
    kabuuuuur…….

      • Saatnya kita kembali ke AL-QUR’AN & SUNAH lek, ben kita ora salah meneh nek milih pemimpin…

        • Maksudnya lebih baik pilih yg seiman walaupun hobi korupsi daripada yang bersih tapi tak seiman ya bro?

          • Berani jamin ahok gak korup? Laporan keuangan dki aja makin blangsak, padahal pajek nambah

          • Lebih baik memilih yang seiman, dan jika ada dua calon pemimpin sama2 seiman, maka pilihlah yang bukan sekuler karena kita adalah bangsa yang agamis religius. banyak mereka yang nggak seiman mereka koruptor manipulator, misalnya yang pupuler adalah si tikus edi tanzil kabur ke tiongkok belom ketangkep. Nah mending ahok membentuk tim pemburu koruptor kakap yang kabur ke LN , lumayan banget dananya buat membiayai program2 ahok di sisa jabatannya

  4. waduhhhh surem bener ini namanya
    ngga pro rakyat miskin, kemarin2 motor dilarang suruh naik bus transjakarta , sekarang rakyat kecil udah ngalah mau naek bus trans jakarta MASIHHHHHHH aja di ganggu dengan kehadiran mobil2 nya borjuis yg bakal masuk jalur trans jakarta, MELAS men rekkkkk

    • Yang ketar ketir bukan cuma wong cilik karena ssemakin nggak nyaman naik transjakarta karena pasti jalannya semakin lelet karena jalurnya penuh mobil2 mewah… taoi yang ketar ketir itu tiap hari adalah si supir dan pengelola bis… Laha kalo itu bis gede sampai nyenggol mobil ceper supercar sampe penyok apa ora berabe?? .. apa harus dituliskan di kaca depan bis transjakarta : anda memasuki jalur resmi kami yang diperuntukan buat bis, jadi kalo kesenggol ya tanggung sendiri akibatnya karena supir kami tidak mampu ganti, karena gaji sopir kami nggak segede gaji anda!!

  5. selama ini boleh2 aja kan masuk busway, bayar 500 ribu hahahahah….
    jd org kaya suruh masuk busway gpp sekali masuk bayar 500 rb wkwkwkw, sesuai denda skrg….. trus yg nunggu busway suruh fotoin mobil yg masuk busway, otomatis gratis pake busway hahaha

    • wkwkwk
      betul itu om
      sekarang jg boleh masuk jalur busway..
      HTM nya cuma 500rb
      yg punya mercy ga berasa donk 500rb 😆

  6. emangnya gampang jadi pemimpin. . . ? wekekekeke. . . . .
    masalah negeri ini ibarat. . .benang ruwet. . .mau meluruskan benang yg satu. . .yg lainnya tersangkut. . . . !

  7. fortuner mobil mewah?
    weh wehbweeh
    coba mas iwan main ke KALIMANTAN mas…fortuner disini mah “cuma” kendaraan abal2

  8. mobil mewah yg bijimane ini klasifikasinya harus jelas? nanti grand max dimodif alphard bisa lewat jalur busway

  9. Ya sudah klo gitu samain.. Motor boleh masuk jalur busway dimana aja di JKT, asal bayar 50rb. Gimana?

    Lama2 heran sama beliau.. Bukannya transportasi umum dibagusin/dibanyakin agar orang tergerak pake angkutan umum, malah ini membuat ke khususan/ke elitan untuk para kaum berada..

    ironi..

  10. buat pak ahok yang terhormat, mending urusin dulu tuh penyerapan anggaran DKI yang katanya semakin rendah. lha uang APBD masih melimpah kok bingung cari tambahan pemasukan dari denda masuk jalur busway, mending manfaatin dulu tuh dana nganggur buat beli unit busway baru. sukur2 merk-nya LEXUS. hahaha

  11. Semakin baxak pajak yg masuk maka makin tebal pula saku saia . Mumpung ada lahan knpa tida’ peduli setan ma si kismin,! 😀

  12. gua setuju mbl mewah bole masuk jalur busway, tp sekali masuk bayar 1juta. Buat orang kaya mah segitu kecil. Ato bikin aj siapa aj bole masuk tp byr 1 juta, nanti duitnya pake buat keperluan kota Jakarta. Ngapain cuma kasi harga masuk 50ribu, kl emang mau cari duit dari situ buat Jakarta jangan nanggung”.

    • duitnya buat bikin jalur khusus motor di jalan protokol… ketimbang dilarang spt sekarang mending dikasih jalur khusus motor… kan dulu waktu kampanye getol bawa2 nama wong cilik seakan tampil sbg duo pembela wong cilik… masak nggak empati sih sama pengendara motor banyak yg sdh tua dan ada kaum ibu2 dan kaum difabel semua dipukul rata, sungguh terlalu. testimoni betapa menderitanya wong cilik dgn kebijakan diskriminatif ahok : kakak ipar ane kerjanya kurir usia 54 tahun masih naik motor dari pamulang ke tamrin dan sekitarnya antar paket/surat2… pas motor dlarang lewat maka kakak ipar jadi harus jalan kaki jauh dan panas2an… akhirnya sekarang lagi tepar kena types karena kelelahan, ane yakin kaka ipar ane bukan satu2nya korban kebijakan diskriminatif ahok. KENAPA MOTOR YANG DILARANG MASUK JLN PROTOKOL?… KAN MOTOR DIMENSINYA 4X LEBIH RAMPING DARI MOBIL DAN MINUM BENSIN JAUH LEBIH IRIT DARI MOBIL BIASA APALAGI SUPERCAR, MOBIL SUMBER POLUSI DAN PEMBOROSAN BBM SERTA MAKAN BANYAK BADAN JALAN, KENAPA DIPRIORITASKAN?

  13. sudah cukup,, dong … kebijakan pemda dki memunculkan kebijakan yang kontra wong cilik,,,,,, pembatasan motor aja udah menyusahkan kita,,, please dong ahok, anda menjabat gubernur paling lama 5 tahun, tapi dampaknya anda sudah meninggalkannya itu loo,

  14. Kenapa cuma bayar 50 rb? Ya langsung aja bayar 500 rb, uang segitu mah ga ada nilainya buat mereka para pengguna mobil pribadi yg katanya mewah, toh hasilnya buat kepentingan rakyat juga kan? Katanya…..

  15. prinsipnya yg penting untung!.
    kasih fasilitas pada yang mendatangkan uang, yang bikin kibet gusr aja.
    yang memberatkan pemerintah kasih makan gratis kemudian kasih potasium.

    brarti saya harus beli mobil leksut nih

  16. kebijakan kok plinplan.
    Pertama dibuat jalur khusus transjakarta kan biar angkutan masal tsb lancar, biar pengguna kendaraan pribadi beralih ke angkutan masal.
    Skr jalur yg dah dibikin lancar kok malah mau dimacetkan lg.
    Tp terserah loe hok, mumpung skr jakarta lg punya loe.

  17. Percuma pendapatan besar klo di KORUPSI semua.. . .
    Huh ni ahok sombong ye lama” ibarat setan bru kliatan tanduknya

      • Goblok lo, gak ada ceritanya tidak semua pejabat itu korup

        Yg ada pejabat itu korup, hanya saja yg ketahuan atau yg tidak ketahuan

        Itu bedanya

  18. pendapatan jakarta tahun lalu aj lebih dari 20triliun itu pun msh bnyak yg ngk kepake walah masih kurang bung.., sampek cari tambahan segala

  19. wah.. parahh.. ini…
    seharusnya yg dibolehkan itu angkutan umum lainnya, khususnya taxi yg antar penumpang ke Bandara atau RS
    mobil mewah byr pajak tinggi bukan utk memakai jalan yg lebih luas tp krn jenis kendaraannya

Comments are closed.