iklan iwb

young_machine_Honda_CBR250RR (2)

Bro dan sis sekalian…persaingan memamg makin panas. Ketika raksasa dunia terus diusik….resources yang berbicara. Yup….seperti janji IWB, hari ini kita akan coba bedah isi dari majalah Young Machine Jepang. Mengupas tentang calon penantang baru fairing Honda berlabel CBR250RR (sementara)….Honda diisukan sedang menggarap mesin 250cc twin untuk menantang eksistensi Kawasaki Ninja250FI serta Yamaha YZF R25. Prediksi ini sangat kuat dan Young Machine berani mengatakan……warning untuk Ninja250FI serta YZF R25. Seperti apa prediksi dan analisa mereka??….

iklan iwb

IWB ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bro Moehaimin serta bro Anton…pembaca setia IWB yang saat ini sedang tinggal diJepang. Doi sampai bela-belain membeli majalah Young Machine terbitan 24 Januari 2015 agar bisa share isi lengkapnya kepada para pembaca ditanah air serta Iwanbanaran.com|IWBspeed.com khususnya. Berkat doi pula….garis besar konten bisa kita kupas. Jian suwun tenan kangbro. Juozzz gandozzz buat sampeyan berdua. Semoga lancar urusan rejeki dinegeri matahari terbit. Yo wis…kita langsung kupas isinya…..

Tekanan rival yakni Kawasaki serta Yamaha terus diawasi Honda. Pada akhirnya….pada satu titik pabrikan sayap mengepak mulai menyadari bahwa untuk kelas 250cc…..konsumen juga butuh prestige diluar power. Mereka tidak memerlukan efisiensi namun yang penting adalah tenaga. R & D berjalan dengan status classified. Untuk sementara Young Machine menyebutnya CBR250RR. Nama ini memang belum pasti digunakan. Namun bukan berarti RR akan hilang dan khusus hanya untuk mesin 4 silinder seperti pada sejarah kelahiran CBR250 series. Ketika era berubah….maka tetap halal bagi Honda menggunakannya di konfigurasi mesin berbeda….

Young machine memprediksi new CBR250RR menggunakan mesin twin. Namun konfigurasi apakah inline atau V masih 50:50. Kenapa?. Honda banyak memiliki mesin bagus yang berpotensi digunakan. Menurut Young Machine lagi…kemungkinan memakai V-Twin engine terbuka dari hasil pengembangan VT250F (lahir sejak era 1982…power 35HP). Kendati demikian……tidak menutup kemungkinan Honda memilih konfigurasi inline paralel hasil pengembangan dari CBR400R yang sudah dirilis 2013 silam. Basis konstruksi identik dengan downgrade kubikasi bukan hal sulit bagi mereka. Yang pasti….legitimasi kejayaan NSR250R (1987) serta CBR250RR (1990) akan mereka bangkitkan kembali dalam konsep new CBR250RR. Terus desainnya piye??…..

young_machine_Honda_CBR250RR (9)

Untuk sementara Young Machine menyebut desain new CBR250RR nyomot dari moge new CB dan CBR series. Mixing desain CBR1000RR serta CB650F diduga akan menjadi senjata ampuh ketika disandingkan head to head melawan para rival. Desain dan engine dirombak total agar klan CBR250RR kembali kembali berkibar didunia. Itulah target pabrikan sayap mengepak dan saat ini masih terus melewati proses R & D diHonda Jepang. Jadi kalau ada yang bertanya ke AHM ya salah alamat mzbro. Sampe jenggot sariawan njengking dlosor mlumah murep ora bakalan sinkron alias ora ngerti. Kenapa?. Sebab project ini langsung ditangani pusat. Sebagai global produk….pengembangan new CBR250RR tidak dilakukan di region luar. Dan tentu juga tidak instan alias butuh proses….

Last….ketika terendus….bisa jadi setahun baru terlihat polanya dan dua tahun nongol penampakan aslinya. Intip saja project K15….K45….K18…K59….K56……suwe to. Apalagi ini motor yang diracik untuk pasar global. Young Machine sendiri tidak berani berspekulasi kapan kedatangan new CBR250RR. Yang pasti….mereka secara khusus menggaris bawahi agar Kawasaki dan Yamaha waspada dari sekarang sebab new CBR250RR digarap secara serius untuk membidik serta menantang eksistensi Ninja250R serta YZF R25 disegmen 250cc twin engine. Semoga saja seluruh prediksi majalah Jepang yang akurasinya cukup bagus ini terbukti. Honda??. Ediannn ngamuk tenan rek!!! :mrgreen: (iwb)

?young_machine_Honda_CBR250RR (8)young_machine_Honda_CBR250RR (10) young_machine_Honda_CBR250RR (7) young_machine_Honda_CBR250RR (6) young_machine_Honda_CBR250RR (5) young_machine_Honda_CBR250RR (4)? young_machine_Honda_CBR250RR (1)young_machine_Honda_CBR250RR (3)

young_machine_Honda_CBR250RR (2)

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

181 COMMENTS

  1. Yang jadi pertanyaan, kalo dilokalin AHM bisa gak bikinnya … dengan kualitas global !!? Lhaa wong untuk Beat mulek edar di Indonesia aja. CBR150 nya baru ekspor ATU ke India !!! xi xi xi ….. Salam Damai Bero !

  2. strategi salah kaprah… Fbh takut selangkangan lebar di suruh ngangkang pakai semprot .. Xixixi..

  3. jossss Langung dikelola Jepang krn AHM ngga dipercaya buat motor lokal kwalitas global sama JANDA Jepang. hahahahaha bisa klotok klotok kalau diproduksi AHM Bantargebang hahahahaha.

    • Ingat kata lek IWB: “dikembangkan”…
      Kalo pembuatan ato perakitannya bisa dibuat dimana saja…
      Dikembangkan dan dibuat beda ya… ingak, ingak….

  4. Belom nongol saja harapan fBH menggebu gebu, begitu nongol pada kaga beli hahahaha. Josss semoga teori Darwin Dingklik Motor Blog: Gunung Api didasar lautan meletus sesuai mimpi panjang fBH pengen 2 silinder DOHC. hahahahaha

  5. rangkanya twinspar kah lek?
    masalahnya lek, kali disain 1 atau 2 tahun lagi tetep seperti atau mendekati yang di gambar, bisa jadi kemungkinan sudah tertinggal lek, karena 1 atau 2 tahun dari skrg r25 dan kawasaki bisa saja di facelift, cbr harus bikin gebrakan lek, jgn jenuh begitu, kasian nama besarnya

  6. kl utk pasar global patut ditunggu, tp kl cm utk pasar gombal, ya wassalam wae, biasanya akan bnyk masalah, terutama generasi awal.

    • ah si om kuclux… daripada nunggu honda ngeluarin dohc 2cyl mending nungguin janda kembang…. hehehe

  7. nah kalo seperti itu sih keren banget, sporty banget, kalo desainnya ky gtu plus mesin baru palagi V-twin, memang warning buat ninja n r2

  8. Biarin pengembangan di Jepang
    cuma kita semua berharap bikinnya di Indonesia
    biar harga bisa bersaing
    kalau nggak ….. jangan harap
    walau sampai mlumah, murep, njengkelit, molak-malik, njungkir walik, salto karo kayang, terus golong koming ora bakalan payu

  9. Segimanapuin dibanggain fbh kagak mampu beli..

    Wong kridit bete series aja mangap mangap apalagi

    Yang ini.fbh kambing bisa nya ngimpi..

    Nghahahahaha

  10. sayap jangan bingung,
    itu special engine cuman buat di kekepin doang gitu?
    dan memangnya hanya warga jepang aja gitu yg berhak di manjain.
    mana pke istilah JDM segala,? jangan stengah2 kalau gempur pasar,
    stok mesin ente buanyak,
    bicara yg mngutamakan power ada, knyamanan ada, fungsionalitas ada, efisien juga ada.
    gw percaya honda masih di jajaran produsen teratas soal inovasi,
    sayang utk ngejual jualin honda nampaknya peragu.
    bicara pride klw ga tertolong oleh moto GP dan MS,
    tau dah ada atribut baik apa lagi yg bisa yg dimiliki honda untuk ngimbangi ngeyelnya dan rasa sok serba classified nya si pabrikan sayap ini

  11. kalau mau wah vtwin aja skalian, paling harganya yg gk ketulungan. kalau mau harga bersaing mending inline paralel aja. pakai downgrade mesinya cbr 400 jg mantap tuh. paling yaaa biasaa, gak terlalu estemewa.
    mesin cbr250 jombo ditimplokin ke tiger. naaa tiger bermesin cbr jomblo ini yg ane incar. tp harganya paling mentok 35jt.. heheheheh

  12. Mending AHM melokalkan nsf250 pak dhe . 47,5hp. Singgle silinder. D jamin bobot lebih ringan dan jambakan e itu lo… Mauuuttt. Drpd 2 silinder. Berat kalo pas dorong di parkiran.

  13. klw basic dari vt250f harusnya namanya tetep vtr 250r sesuai konfigurasi mesin v, basicnya cbr 250rr dari dulu 4 silinder in line

  14. Yg pasti sih yg seneng ati itu konsumen2 yg hobby motor, bkn konsumen Honda. Konsumen loyal Honda itu adanya di segmen entry level, dan AHM cuman jaya di situ. Jgn kan motor level CBR 250, lah… 3 lawan 1 NVL aja kaga sanggup bejaban noh, itu buktinya!!! Sekali lg saya tegaskan, AHM cuman jaya di segmen entry level, bkn segmen di atas itu, dan terbukti MS yg berbicara, penjualan terbesar AHM itu di motor jenis dan segmen apa??? Kalo fanatisan Honda/AHM emang loyal beneran, dan jg emang banyak konsumennya yg berada di segmen mid-hi level, NASIB CBR 250 GAK BAKAL SEPARAH ITU!!!

  15. Sejatinya Sepeda motor hanyalah sebuah alat. jadi kita jangan sampai diperalat sama alat. beli mahal mahal, pajak mahal, perwatan mahal tapi jarang dipake… ya sayang, beli motor sesuai kebutuhan saja. kalo yg butuhnya buat mobilisasi dalam kota lebih nyaman pke matic kali. kalo untuk hoby balap ya motor sport kyk gitu tpi disirkuit ya…. klo motor kyk gitu buat harian atau dijalan raya, ya pegel tenaga mesin paling hanya kepake 1/3nya. sekarang aku malah pengin motor dual purpose..buat menyalurkan hobi adventure dan mobilisasi setiap hari (walaupun harus mengorbankan sisi kenyamanan boncenger). jadi curhat nih Lek.. hehehehe….

  16. om iwan. tu org stres knp masuk sni ya. comenya kalo di perhatiin itu” trus ga ada yg laen. terkesan bodoh ga ada yg baru @fbh pengen 2cylinder dohc … kalo bisa di tendang aja kelaut tmpat bangkai air asia jatoh

  17. Produk global ye.
    Pertanyaannya apakah AHM akan dikasih kepercayaan buat rakit ini motor nantinya? Rasanya ga mungkin. Tau sendiri kualitas AHM. User K45 aje banyak yang ngeluh motor baru tapi udah karatan & las2an rangka kagak rapih.

    Dan seandainya benerpun, paling cepet rilis juga 2016. Pastinya yamaha & kawasaki udah punya senjata masing2 buat counter.

  18. nah kalo yamaha loyalnya di segmen kelas atas gtu. lo pikir indonesia bisa bli motor kelas atas smua. lo pikir org indonesia ga ada petani dan nelayan. lo pikir indonesia ga ada pengangguran dan malah pas pasan… mobil aja skrg yg paling laku tuh mobil murah. biar kata pengusaha kaya bnyak. tetep liat noh mobil LCGC paling laku. gmn halnya sama motor murah ya bkal jdi primadona laris manis…
    matic yamahamud dlu jaya skrg mna bos cuma dikentutin. liat aja beberapa th lg di kelas semprot….

  19. kalau perang dg amunisi modal, kompetitor jelas tumbang.
    untuk dimari plg cocok motor 150 – 200cc aja. lbh dr itu rasanya krg cocok

  20. Biar mesinnya bagus pasti harga selangit……ga mungkin ahm bikin motor begini,mau dihargai berapa????paling juga impor dan harganya ga kira2……modelnya juga yg bedain cuma buntut sama lampu sipitnya…yg lain ngebosenin alias jeyek…..mirip cbr k45

  21. dtng aj ne cebong berak mau inline mau v trserah,dan kl muncul psti akan dibantai yamaha R25, sm n250, di track, lgpula mau dijual brp?? hhaha yg 2slinder bututnya aj 50anjt, R25 dan n250 aj 54jt, kl 2 slinder mo dijual under 60jt?? paling 70an jt 😀 ga mungkin, oonda sampah trkenal dgn operprett,motor kaum efbeha kutanger kambing congek

  22. Terlalu lama… klo 1-2thn kdpan.ud gk heboh lg 250cc.. jarang yg beli.. udh naik kelas semua.
    Dan…. honda g mgkin bgt kluarin desain kek gtu. Percayalah..
    Elegan msh d utamakan. Cbr 500kebawah msh wajib pake tanduk…
    Honda itu egois. G mau mngerti selera desain yg disukai orang.
    Pngguna motor sport iku kaula muda. Bapakne iku kbnyakan nukokno anake. Ora tuku gae dewe.

  23. kok gak nyentil pabrik AHM plant 5 kang,yang untuk sport itu lho.semoga aja di bikin di indonesia supaya harga bisa bersaing.Bukan masalah FBH mampu beli atau kagak,ini mongtor kalo jadi dilokalin FBY,FBK,FBS yakin bakal beli enih mongtor kang.

    inget cbr cbu kemahalan,giliran dilokalin jadi laku juga kan.Ditunggu update V-TWIN nya kang salam joz mbledoz…

  24. Weleh.. Weleh ..Disinyalir ini bakal jadi penunggu gudang ser ises jilid 2. konsumen dah terlanjur preferr ke ninja fi& R25.
    Tau sendiri lah, fbh pekok gak mampu beli mongtor sport premium jangan kan cebong series ma jones 250. pa lagi yang ini pasti kelewat mahal.

    Inga inga..Belilah bit & repot fit.cucok untuk kantong fbh pas pasan

    Gkgkgkgkgkkgkgkgkggk

Comments are closed.