iklan iwb
iklan iwb

modifikasi Vixion jadi r125 (2)

Bro dan sis sekalian…..luar biasa dengan bro satu ini. Walau menjadi penunggang motor Yamaha new Vixion doi tetap ngefans dengan Marc Marquez. Tidak perduli apapun motornya judule pokoke angka “93”. Dan untuk mewujudkan hal tersebut…..bro Firman Ervana merombak tunggangan kesayangan bak motor Marquez lengkap dengan livery kebesarannya yakni HRC. Wiihhh….top tenan!!….

iklan iwb
iklan iwb

Bro Firman mengatakan….doi tidak perduli apapun merk motornya akan akan dilabur livery Marquez. Mau Kawasaki, Suzuki, Yamaha…..judule ya baby aliens. “Kenapa harus livery Repsol MM93 karena dari jaman Marquez dikelas Moto2 ane udah ngikutin dia banget alias ngefans. Jadi apapun motornya pasti ane kasih livey Repsol MM93 hihihihi..”ujarnya keIWB. Tidak heran segala upaya dilakokin. Menggandeng modifikator tanah air….doi akhirnya rela merombak habis tampilan luar sang kuda besi….

Yup…doi rela menyerahkan tunggangan pada modifikator MBC Depok. Satu bulan menginap disana dengan jumlah total 6 bulan baru kelar. Ediannn!!. “Kalo modif keseluruhan kayaknya sekitar 6 bulanan kang sudah termasuk finishing. Cetak body saja butuh 4 bulan..” tambahnya lagi. Namun kesabarannya membuahkan hasil. Setelah menunggu dengan sabar….modifikasi cukup memuaskan. “Finishing detail bagus kang rapi. Kalo cat ane repaint sendiri putih polos. Kebetulan ada om yang punya bengkel cat mobil. Jadi bisa ikut nebeng ngecat” serunya. “Dasar putih polos dilapis cutting stiker kang” tambahnya. Terus berapa dan apa saja yang dirubah ??….

Jelas untuk membuatnya nungging modifikator menaikkan buritan. Dengan menekuk sasis maka pekerjaan jadi lebih mudah. Konsep modifikasi adalah menjadikan NVL bro Firman bak YZF R125. Yup…desain fairing 125cc ini memang digandrungi para modifikator akibat bentuknya yang ganteng tenan. Untuk pelk masih bawaan asli hanya dilabur orange menyesuikan warna HRC. Berikut spek ubahan detilnya dan motor yang digarap…

modifikasi Vixion jadi r125 (10)

-Body Yzf R125 Replika By MBC
-Design Livery BY Livero Design
-Cutting Sticker By Elang
-Spion N250 Old
-Lampu HID AES 6000K Ballas 35 Watt
-Ban Depan Batlax 45 110/70
-Ban Belakang Zeneos 150/60
-Cover Arm By BCI
-UDB NUI
-Stang Jepit NUI
-Klakson Denso
-Knalpot Replika Akrapovic GP Carboon By Jethot Kenalpot
-Cover shock depan buatan sendiri

So…secara total kira-kira menghabiskan dana sekitar 12 jutaan. Jian mantep tenan emang. Asli….ngowoh dan ngiler ngeliatnya. Memang rada unik….merk Yamaha dilabur livery khas Honda. Tapi bro Firman nggak perduli dan baginya merk motor nomer sekian. “Kalo merk motor ane sih nggak fanatic kang. Cuma kayaknya apapun merknya bakal ane kasih livery Repsol MM93” tegasnya. Pertanyaannya kenapa nggak sekalian boyong livery MM93 yang asli maksude CBR150R??….

Ternyata sudah mzbro. “Ada kang….saya juga punya CBR150R. Jadi dua-duanya juga Repsol”….tutupnya. Sobekkk tenan. Jadi dua motor beda merk dengan livery sama. Walah….ini mah fans kelas akut. Juozz gandozzzz bro Firman…salutt!!. Nah…penasaran NVL modifikasi YZF R125 dengan livery HRC MM93 bro Firman??. Berikut detil jepretannya. Mantappp!!! (iwb)

       modifikasi Vixion jadi r125 (1)modifikasi Vixion jadi r125 (3)modifikasi Vixion jadi r125 (9)modifikasi Vixion jadi r125 (4)modifikasi Vixion jadi r125 (8)modifikasi Vixion jadi r125 (5)modifikasi Vixion jadi r125 (6)modifikasi Vixion jadi r125 (7)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

91 COMMENTS

  1. Tau nih gw .. dia komunitasnya d bogor suka maen ke salah satu toko LED n projie d beji depok .. asli modifannya detil bgt keren dlm2 fairingnya jg ga kopong tp rapih kek fairing ORI pabrik .. kondisi terakhir bukannya udah pasang projector ya ? Hihi

  2. CBR150R pun masih kalah keren bila dibandingkan Vixion modif ala R125 ini. Dan pemiliknya sudah pasti tidak memilih Cebong alias CB150R karena banyak penyakitnya,misal rompal,klothok-klothok,swing arm patah,tanki bocor,rantai berisik,headlamp meleleh dan masih banyak lagi yang lainnya.

    Salam rompal
    Salam DOHC palsu yang klothok-klothok.

  3. orchad walk BNR, total air mancur bogor wkwkwk. Pernah sekali ane papasan ama ni motor, ampe bingung karena gak tau motor apaan wkwkw

    • hahahha.. asyem….
      ora… lahhh eman rek 12 juta…
      wkwkkwkkwkkwkwkwk…
      standar saja yang penting masih bisa buat cari nafkah. heeeee

  4. body semua yamaha model R125 LIVERY Repsol
    kayanya yang punya ngefans sama MM 93 REPSOL HRC bukan AHM
    Buktinya bukan One Herat satu hati ,tapi Semakin didepan

  5. sumpah keren nie motor, apalagi tankinya beh montok tenan udah cakep dah.

    .eh iya itu ngomong2 surat.a gmn ya ?
    Apa kalo dijalan gk takut ketilang om ?

    • ente tw knp dya g bli aj cbr new? pdahal kl d itung” bwat bli cbr new dpet,,,

      krn dya malu naek cbr,,, masak naek mtor semprot DNA motojipih kl d naikin ndangak”,,

      & ente tw knpa MM d sponsor cbr mandangnya pake kcamata??

      krn dya mandangnya sambil merem, kl g pake kcamata dya tkut kl swaktu” cbrnya d naikin org mka sorot lampu g kna matanya, tp kn jidatnya

      hihihihiiii,,,,

  6. andai ini mtor CBR bwatan AHM, pasti dlm sponsor MM g pake kcamata,
    krn ni mtor terlalu ganteng, jd syang bl mandang pake kcamata,,

    tp knpa MM dlm sponsor CBR pke kcamata??

    krn dya g mandang, tp sbenarnya dya malah merem,
    kl pke kcamata kn g kliatan kl lg merem,,,

    knpa MM merem??

    krn dya malu liat mtor d dpannya, krn mtor bwatan AHM d,dpannya trlalu kuatrok,,

    hihihihiiiiii

  7. sang empu ternyata pake CBR150 Repsol jg toh..
    itu motor vixi tahun brp ya?
    dari mulai beli dia niat mau di modif MM93 kah?
    apa asal motor yg ada aja yg d modif?

    kayak ny itu yg bikin keren bukan lantaran Vixi ny,tp yg ngmodif ny jago bisa ngerubah jd mirip R125.
    semua setuju donk klo R125 lebih cakep dr R15 sekalipun.

    • Iya bro ane emang udah ada cbr repsol jg yg cbu. Sebelum beli NVL ane emang idah niat mau modif ala mm93. Alhasil bari sebulan keluar dealer ni motor lngsung ane modif…

  8. ini orang gk ngerti spec motor sport, boleh ngefans pembalap honda tapi yo motornya ya jangan sohc 5 speed operstroke pula motor kyak gitu spec moped.
    motor sport tu yah minimal dohc 6 speed satu silinder 17 ps lah.

  9. mending modif ini lah keliatan ada deltabox-nya yg lebih mirip2 ke tunggangan MM , daripada modif-nya cibi malah wagu kan rangkanya kayak kandang

  10. malu kayaknya nih orang… motor sepot kok loyo.. makanya ditutupin mesinnya biar ga keliatan biar dikira honda sang juaraa….

  11. Modifnya apik mas,ga pengen coba modif CB150?
    Klo menurut sya posisi handling motor sport yamaha tidak bisa ditemukan di motor honda produksi AHM,kita liat motor cb 150,cbr cbu/lokal,dari segi desain tangki kurang sporty & stang motor terlalu tinggi,memang lebih nyaman dikendarai tapi segi tampilan kurang jadi terkesan sport touring mungkin beda target market,tapi entahlan?
    Ya tapi mau apa lagi namanya juga merk org lain bukan merk negeri sendiri apa aja yg dikasih dimaklumi aja 😀
    #bukansalesrealpenikmatotomotif

  12. UPDATEBETTING AGENT BETTING TERPERCAYA DI INDONESIA
    YUK..Mari Daftar,deposit,mainkan & menangkan jutaan Rupiah
    Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan hubungi kami di : PIN BB: 2AE9E806
    Salam Admin UPDATEBETTING..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here