iklan iwb
iklan iwb

kampung safety riding honda (17)

Bro dan sis sekalian….jangan bingung dengan judul diatas. Melaporkan langsung dari Semarang IWB juga baru tahu ada ide dan gagasan dibangunnya Kampung Safety Riding yang melibatkan langsung warga dan pamong desa setempat. Disaksikan oleh para pejabat korlantas polrestabes Semarang…..Sigit Kumala selaku Chief Executive Astra Motor meresmikan Kelurahan Pandean Lamper yang terletak di Kecamatan Gayamsari, kota Semarang, Jawa Tengah menjadi kampung safety riding pertama diIndonesia. Maksude??….

iklan iwb
iklan iwb

Melaporkan langsung dari Semarang, IWB menjadi saksi langsung prosesi yang cukup menyita perhatian. Berbagai spanduk berisi himbuan sudah dipasang dipinggir-pinggir jalan. Semua adalah dukungan dari Astra Motor untuk menciptakan kampung safety riding diwilayah Jawa Tengah serta Semarang khususnya. Dan percontohan pertama “Kampung Safety Riding Honda” ini bakal dilakukan dikelurahan Pandean Lamper Semarang. “Kampung safety riding merupakan salah satu program Astra Motor dalam mendukung kampanye ‘Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas’ yang sudah dicanangkan PT Astra International Tbk beberapa waktu lalu.,” ungkap Chief Executive Astra Motor, Sigit Kumala….

Saat IWB interview dengan bu lurah Pandean Lamper yang terletak di Kecamatan Gayamsari (lurahe wedok rek….juozz!!)…..bu Sri Indaryati mengungkapkan, mereka memang ingin membuat terobosan yakni konsen pada keamanan serta disiplin berkendara. Dia percaya…..sumbangsih masyarakat sangatlah penting karena keluarga sebagai bagian terkecil kehidupan sosial akan membuat segalanya efektif. “Kita dekati ibu-ibu untuk mengingatkan putra-putrinya agar selalu mengenakan helm ketika naik motor. Itu hanya satu contoh mz” tuturnya. Lha terus kenapa harus menggandeng Astra?. Apakah tidak ada yang lain ??….

Oh nggak mz. Awalnya kita tanpa dukungan siapapun. Tahun 2011 kita sudah canangkan program keamanan berkendara ini kewarga kita. Terus mungkin karena tahu diinternet……Astra Motor kontak kita dan ditahun 2012 barulah mereka mendukung penuh kegiatan ini. Jadi tercatat pada tahun 2012 baru Astra Motor bergabung bersama kita dan terus dikembangkan hingga makin terpadu seperti sekarang. Kita melihat mereka sangat serius dan tidak setengah-setengah. Itulah kenapa sekarang hasilnya makin positif dan terkoordinir dengan baik. Tentu kita gembira…” tuturnya. Oalah…ngono to jebule ceritane…….

kampung safety riding honda (16)

Hasil yang dimaksud bu lurah adalah angka kecelakaan yang jauh menurun. Dalam catatan yang dishare Wadirlantas AKBP Dhani Hernando…..kampanye safety riding sukses menurunkan angka kecelakaan cukup tajam. “Angka kecelakaan turun cukup drastis. Dibanding tahun 2013…..2014 berkurang 991 jiwa meninggal dunia. Hal ini adalah keberhasilan dari program pelopor keselamatan semua pihak. Budaya Indonesia bisa tertib jika ada yang mengingatkan. Dan dengan adanya kampung safety riding Honda tentu kita sambut dengat sangat gembira” ungkapnya….

Last…..untuk tahap awal Astra Motor akan membidik 45 kampung dengan dukungan Main Dealer Astra Motor untuk menjadi Kampung Safety Honda di tahun 2015 ini. Kampung safety riding pertama adalah Kelurahan Pandean Lamper yang terletak di Kecamatan Gayamsari, kota Semarang, Jawa Tengah. Jika hasil bagus…target mereka akan ditingkatkan hingga 104 kampung. “Pada prinsipnya, di mana pun Astra Motor berada, harus memberikan manfaat bagi masyarakat. Sudah sejak lama Astra Motor aktif membudayakan kesalamatan berkendara melalui berbagai kegiatan. Semoga program terbaru kami ini, Kampung Safety Honda, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berkendara sesuai aturan yang benar,” tutup Sigit. Mantappp!!!. (iwb)

Foto kampung safety riding Honda

kampung safety riding honda (18) kampung safety riding honda (15) kampung safety riding honda (14) kampung safety riding honda (10) kampung safety riding honda (11) kampung safety riding honda (12) kampung safety riding honda (13) kampung safety riding honda (9) kampung safety riding honda (8) kampung safety riding honda (7) kampung safety riding honda (6) kampung safety riding honda (5) kampung safety riding honda (4) kampung safety riding honda (3) kampung safety riding honda (2) kampung safety riding honda (1) kampung safety riding honda (17)

20150125_115752

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

24 COMMENTS

  1. kenapa harus pakai bahasa inggris … apakah tidak ada padanan kata dlm bahasa indonesia, misalnya “Aman Berkendara” …

  2. Imbas dari menang (juara 1) team satlantas polrestabes SMRG (motor pengawal) pada kejuaraan safety.riding (officer) diJkt. Pak.Kapolda sangat Gembira dan membuat gebrakan salah satunya “kampung safety.riding” dengan menggandeng AHASS semarang..

    Sebelumnya ada event race honda blade pembinaan joki dari. Pelajar-umum dari satlantas polrestabes SMRG dan AHASS Smrg.

    *tunggu event lainya Kang.. 😀 jgn lupa kalo ketemu foto lagi wkwkwkwk. *bloger yg lain jg diajak

  3. Tdk cukup dengan spanduk..dan perlengkapan berlalu lintas ditaati…paktor utama juga pasilitas jalan harus mulus…klo banyak lobang bisa yungsep juga..disini peranan pemerintah yg no1 harusnya…so orang bayar pajak dari rakyat untuk rakyat…( diliat spanduk atau benernya kurang bagus jdi kliatan murahan dan asal jdi bkin yg bagus dari mika atau plat ini bahan murah kan udah ada sponsor honda..mestinya bagus rapi …bkan smata tulisan bisa diliat )

  4. Cuma bisa ngelus-ngelus knalpot,bilangnya mau meningkatka
    n keselamatan dan keamanan berkendara tapi produknya sendiri tidak aman. Rompal,klothok-klothok,tanki bocor,swing arm patah ada dimana-mana.

    Salam rompal
    Salam klothok-klothok
    Salam tanki bocor
    Salam swing arm patah
    Salam bulus angop

  5. hahahahahah ono ono wae………….. tenane waelah……….. berarti seng nnag njero kampung kui kabeh ngo motore mesti alon kabeh……… gkgkkkgkggkkgk
    jooosssssssssssssssssssssssssssssss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here