iklan iwb
iklan iwb

ban bocorJian ngowoh tenan mzbro. Pagi-pagi IWB dibuat domblong terkesima atas rupa ban tunggangan yang jadi terlihat buruk. Lha piye…..biasanya montok bahenol sekarang jadi tirus habis tiada tersisa. Opo maneh kalau bukan bocor. Asyemmmm!!!….

Bisa ditebak…..IWB kudu nyurung ketempat tukang tambal ban. Nyiapin fisik secara skutik macam Vario125 kalau bocor berat banget. Lelah tenan rekkkk. Terbukti baru beberapa meter mendorong…..nafas udah tersengal-sengal. Wis over weight…disuruh kerja berat, lengkap tenan penderitaan….

iklan iwb
iklan iwb

Tidak kehilangan akal….IWB starter dan nyalakan mesin agar gaya dorong dibantu engine. Lumayan mujarab mzbro. Walau rada susah akhirnya sedikit bisa ngirit tenaga. Namun membayangkan jarak tukang tambal ban yang mencapai 2 km…..tubuh kembali lunglai. Adohhhh tenan rek rek. Jaran kepang tenan ki 🙄 ….

Kalau sudah begini…penyesalan baru datang. Kenapa ya nggak diganti tubeless kemarin?. Kenapa nggak sedia pompa angin dirumah. Untunglah ditengah rasa galau dan mumet….sebuah panggilan penyelamat datang. “Mz….diisi angin dulu biar nggak capek. Nih…ada pompa” serunya. Jingkrak kegirangan mzbro….

ban bocorSingkat cerita IWB langsung isi penuh angin dan geber tunggangan ketukang tambal ban. Done….sumringah tenan rasane. Balung linu letih lesu ilang babar blas. Yup….jaman sekarang ban tubeless memang sudah wajib hukumnya. Semua baru terasa ketika terjadi ban bocor. So…langkah AHM membekali new Vario125/150 sudah sangat tepat. Makin aman dan memanjakan konsumen tentunya. Wiss ah….nyruput kopi sik ngilangin kringet dulu. Wis….morat-marit ki dandanan gara-gara ban :mrgreen: . Btw…punya pengalaman serupa brosis??……(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

132 COMMENTS

  1. ya buat masukan aja k AHM, ane sbagai tukang tambal ban sering banget nemuin ban skutik AHM cepat bocor, bocor,y bkan karna paku tpi mank karena ban luar bagian dalem’a kasar jadi ban dalem kaya baret gtu gtu jdi cpet bcor..

    maka’a ane sering nyaranin kpada pelangan agar ban’a slalu di isi angin dengan kencang jangan smpe kurang angin…

  2. Ga cukup cuma ganti ban tubelessnya aja kang, lebih perfect lagi diisi cairan anti bocor, biasanya dijual sepaket sama bannya…dijamin anti bocorrrr…cuma share pengalaman pribadi aja 🙂

  3. ane prnah om ban bocor d daerah hutan stelah mantingan n sblum.msuk daerah ngawi itu om….. lumayan jauh jg dorongnya, hmpir 3 km mgkin om….. mna sma pcar lg… alhasil kasian jg ma do’i jln jauh bgtt…..hehe… itu pengalaman ban bcor ane yg plibg prah mgkin om…..

  4. Emang kudu rajin isi angin, cz lengah sedikit sj bocor deh. Oiya, sedikit tip, jika ban bocor, jika pake ban dlm, sblm didorong, kendurkan mur dop dl,biar ga jebol dopnya.

  5. pake itu lah mas, formula anti bocor, saya udah pake lumyan dah 6 bulan pake blom bocor2 nih, padahal pake tubetype

    kan lumayan dorong motor 2 km

    piss

  6. Kalo sering di pake untuk rute jarak jauh emang sdh semestinya pake tubeless kang.apalagi kalo pake angin nitrogen tambah mantap kang.kita jd nggak di tunggangi motor lg seperti kang iwb ini.

  7. yang bikin kesel kalo perlatan lenong udah dipakai semua dan udah ready jalan eh tiba-tiba bwocor,,,, agrhhhhhh gerah sariawan

  8. Om iwan, vario nya pernah gak ngisi angin sampe ban keras bgt? ane pernah, nah pas ngelewatin jalan rusak suspensi super keras kaya gak berfungsi. Badan sakit semua -_-
    akhirnya tak kempesin sedikit baru agak enakan,

  9. Setuju pke ban tubles lebih sip, cuman klu bocor paku besar, posisi nya ga tepat kadang ada tambal ban tubles yg g sanggup.
    Klu saya paling aman ban selalu kondisi keras, biar ga enk di tumpakin tp menurt saya paling awet. Jarang kena paku, lebih aman kena lubang.

  10. si hitam saya jga pernah gtu ,,pas perjalanan mau gawe tiba2 bocor ambles,dorong motor1km,,nyampe bengkel langsung ganti ban tubeles,sakit hati saya sama tuh ban belakang si hitam.

  11. Hahahahaha ngajog (menyesal) kalo menurut wak haji Hanjakal tara ti heula,,, nengopo ga ganti ban tubles awit mbien lek IWB…. Tapi ada nilai positifnya tuh jadi berkurang bobotnya hahahahahahahahahahahahaha ampun jengkel nggih..

  12. ngoahahahaa
    untung montore variyem dadi esih due rasa eman eman, walaupun jauh dibelain dorong sampe tukang tambal ban. coba kalo montore meong jontor pasti sudah dibuang ke selokan.

  13. taon kemaren sempet dorong R25 sejauh 5km, sampai akhirny dbantu step sama scorpio rider. tp karena bensin abis (padahal baru jalan 8km dari baru), bkn karena ban bocor..hahaha, ampir pingsan…

    btw ban tubeless tdk dianjurkan ditambal yg model tusuk, karena kekuatan ban akan turun (kawat terputus). di kaskus ada trik tambal pakai cyanoacrylate (lumayan manjur) atau pakai cairan lebih recomended lah.

  14. sama kayak vario ane, klo dipake dalam keadaan kurang angin, hampir bisa dipastikan besoknya bocor 😀
    ganti tubeless oom.biar aman….
    recommend zeneos zn62, gripnya lumayan….pas dikantong :mrgreen:

  15. Pengalaman belum lama ini kang, tengah malam saya nuntun old vixi jg karena kebanan (bocor), padahal ban jg udah ganti tubles, tapi tetep aj tembus ditengah jalan ketancep kunci (bentuknya sih kyk kunci gembok), hasilnya membekas garis sekitar 2cm dibannya. Saran saya sih kalo mau pakai ban tubles mending skalian ditambah cairan anti bocor biar lebih aman.

  16. Trik anti dorong.
    Copot aja ban varionya, bawa ke tukang tambel ban.
    Atau ajak tukang tambelnya ke rumah.

  17. uwez lek gnti baru ae motore sama vario yang baru, kan lebih ok tuh fitur malah lebih banyak, dah abiz nie kn gajian dah langsung beli dah.

    Hehehehe ketimbang dorong lagi wakwaw

  18. Motore sampean buatan AHM kang ipul jadi wajar lah kalo buosokkk ngoahahahaha

    Itu coba di cek kang kali aja mesin nya pada rompal

  19. aq wes pernah lek…mudik bawa sartia temen..
    kbeneran mke jari2.. dan setelah ane geber sampe cirebon dan lgi duduk mnis mnikmati kopi di salah satu pombensin.. gliran di lihat buiihhh ngowoh tenan.. jam 2 mlem ban bocor.. luihh galoo kang…
    sblumnya mke supra 125 pke FDR genzi kena paku dari ckampek pun amann nympe pulogadung..tnpa hambatan

  20. sabar mas brow..mkn dg begitu cara Alloh menyelamatkan njenengan dr musibah yg mungkin terjadi ketika ban njenengan ga bocor : )

  21. joss tenang mas . aku yo pernah biyen ,motor honda beat , tak geber posisi ngebut tak tikung no eh malah ono paku nyakut nang ban , asyemm tenan , dengan seketika ban motor e ono seng muni klutik klutik eh ono paku ne sak jari , yo wes nasib kihh nuntun motor :3
    yo akhirnya di tambal hehe
    salam kenal mas iwa
    motorbaru.com

  22. saya juga pernah ngalamin mas, malah lebih jauh ngdorong nya di banding mas, saya kapok pake ban dalem, ga pikir panjang langsung saya ganti pake tubeless : )

  23. Sekitar tahun 80an dulu bawa PX150 gembos ban pas hujan…. mau ganti ban serep lupa peralatan…. nuntun lebih dari 2km… tkp daerah jaten karanganyar solo…. bulak thok… belum seperti sekarang…

  24. saya pernah mudik dari jkt-banjarnegara pake Honda Revo, sejak berangkat dr jkt-banjarnegara jawa tengah kehujanan. saking derasnya nyasar di cirebon, pas sampe daerah bumi ayu jam 10 malam lewat sawah2 puluhan km ban belakang bocor. nuntun sendirian di tengah hujan deras,,, rasanya alhamdulillah, masih selamat sampe tujuan..

  25. Sabar yo lek, ga usah ngresulo.
    Kan sudah sesuai dgn tagline Honda
    “Honda adalah kenyamanan”

    Nyaman dengkulmu ngoahahaha

  26. Ban tubeless ku udah 3 taun lik,, udah mulai keras dan gejala bocor alus. Tapi alkamdulillah tiap minggu mesti ngisi angin 😀
    Jadi tambah sayang sama ban ku satu ini,, dan tambah gak mau ganti ban baru,, (tambah tanggal tuo sisan..)

  27. memang bagus tubles tidak perlu bongkar pasang, tapi kalo udah kena paku bengkok dan itu bredel kesamping,alamat pake ban dalem meski ukuran ban tubles baru, saya sudah merasakannya 😀

    karena yang di proyeksi sama ban tubles area depan aja samping gak ke covert CMIIW, saran saya kalo jalan jangan di pingir banget, tapi ambil rada ke kanan dikit (posisi dikiri) yang banyak dilalui motor 😀

  28. Jadi inget pas ban depan kena kunci Inggris nomor 14. Pulang sekolah, terpaksa ganti ban luar dalem. Tempat ganti ban pun bingung semua karyawannya. Bisa2nya kunci Inggris nancep di situ.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here