iklan iwb

K56 sasis atas_0Bro dan sis sekalian….akhirnya dengan bersusah payah IWB berhasil membuat sketsa frame sasis yang diduga milik K56 atau Honda CS1 reborn. Didesain untuk menggotong mesin 150cc Double cam…..secara shape….rangka ini memang termasuk besar!…

Yup….mungkin sketsa tidak mampu menggambarkan ukuran sesungguhnya. Namun sketch setidaknya bisa dijadikan bayangan berdasarkan pengamatan sosok asli frame K56 yang sempet IWB lihat. Ketika IWB perhatikan secara seksama……konstruksi sasis lebih mirip dengan Sonic125 ketimbang Nova Dash125. Yah….tentu rangka disesuikan dengan engine tipe 4 tak yang lebih berat dibanding 2 tak. Kekuatan K54 adalah bentuk frame yang terlihat kokoh….

iklan iwb

Monggo perhatikan view dari atas. Menganut tipe twin tube….frame ini mirip motorsport tulen. Dengan model kepang dua….mesin bisa tertancap dengan baik mengingat sudut kemiringan silinder head model vertikal nggak tiduran. Piye dibanding rangka CS1 ??. Basis frame dari CS1 sebenarnya memang nyomot Sonic. Karena itu jika sampeyan nanya….apakah mirip??. Jelas satu padepokan. Bedanya…..

Ukuran frame kotaknya lebih tebal dan besar…itu setidaknya yang IWB lihat. Nah….wis bisa bayangin kan ya. So….jika disuruh menyimpulkan…..secara analisa gambar bisa IWB katakan new Sonic atau CS 1 reborn 150cc memiliki frame atau tulang yang lebih besar untuk ukuran moped super atau ayago bike yang sudah dulu eksis ditanah air. Kita tunggu saja akan seperti sosok K56 nanti. Biarlah tugas IWB ngubek-ngubek sampai terbuka gamblang. Juozzz…..(iwb)

Honda k56 side_0

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

91 COMMENTS

  1. la kok malah bebek yg dapet sasis kek gini. yg semprot cuma dikasih tralis gering. piye piye. kuwalik ki ahaem.sing vario malh luwih apik timbang sing semprot.

    • @diji
      desainnya ahm aneh bro.. motor sportnya kalah sporti dibanding maticnya.. contoh mudahnya lihat aja desain vario 125/150 dan cbr lokal..

  2. langsung posting semua ajja om..gk usah main sketsa..pastinya om iwan dh tau semua ttg detail cs1 reborn

    • Ingat..ingat….gx boleh gambar asli ….dah ada korban….hehehehh…

      wes gamblang kie… tinggal desain n performa yg lgi di tunggu….

    • mau melangkahi jjran direksi bro?
      jgn itu melanggar, sblm di launching resmi oleh jjaran direksi itu hukumnya haram, resikonya besar bro…
      sabar wae ntar akn muncul jg.

  3. kalau desainnya mirip2 cs1 yg dulu, siap2 aja gulung tikar.. kalau full ayago, bakal jd pesaing berat fu..

  4. suzuki : satria fu = 150cc = DOHC
    yamaha : jupiter mx king??? = 150cc = SOHC
    honda : cs1 reborn??? , sonic reborn??? = 150cc = DOHC

    siapa pemenangnya,?
    – segi bentuk fisik? tampang?
    – tenaga? power?
    – keiritan BBM?
    – tekhnologi?
    – penjualan? MSnya…
    – dll

  5. Sasis K56 lebar & besar sih wajar, coz box filter 150cc lebih besar. Ky MX king & NJMX, sasis MX king lebih lebar & gede daripada NJMX.

  6. Berarti bentuk rangka K56 kemungkinan tulang rangkanya mengapit plat pegangan mesin atas (engine mounting di crankcase atas).
    Tidak seperti rangka CS1 & Sonic yg tulang rangkanya diapit plat pegangan mesin atas (engine mounting di crankcase atas).

  7. lek IWB :

    sasis ini nantinya terekspos gak? misal kayak Satria FU atau Nova Dash yang memang terekspos .

    kalo kayak CS1/Sonic kan tertutup bodi,baru keliatan sangar kalo dibuka,meski buat saya sendiri masih sangar rangka Nova Dash daripada punya’e CS1/Sonic

    info wae Lek,Sonic/CS1 dipasangi mesin CBR150 masih muat kok,cuma agak digerinda dikit di belakang setelan kampratnya

    kalo mesin CB/CBR lokal malah agak susah dipasang di sasis CS1/Sonic karena dudukan mesinnya malah dibumpetin sama AHM jadi kudu di drat dulu di tukang bubut,kalo versi CBU baik karbu maupun injeksi kan udah ada dudukan buat gantungan di sasis yang justru di CBR lubang ini malah gak kepake

    hehehe…

  8. Yang pentiing lagi…..jangan berekspektasi terlalu tinggi dulu biar g nyesek nantinya…klo saya sih dah tua g bakal mikir ayam jago lagi….cukup yamaha tiara dulu………….wkwkwk

  9. harapan indah yah bro….hahahaha, bekasi donk….

    mas iwan….ada gambar laen gak…saya 3d in sini….hehehe…poto2…gtu…. kan gak ketahuan mas iwan…..

    hahaha kalo desainnya lebih keren dari sport nya…makin di caci tuch desainnya…hahaha

  10. gambarnya bagus lah masbro…itu biasa disebut sketsa awal….dmna2 kalo sketsa awal pasti kaya gtu,,, gak bersih atau clear…..

Comments are closed.