pertamaxBro dan sis sekalian…keluhan dilontarkan bro Brahmanto dari Jember Jawa Timur yang jengkel atas banyaknya SPBU yang kehabisan stok. Menurut doi seperti kompak…..bensin seperti menghilang dari pasar pasca penurunan harga BBM 3 hari lalu. Tidak hanya dari Jember….Klaten Jawa Tengahpun ternyata mengalami masalah serupa. Hhmm…kenapa ya??….

Sebagai petugas medis disalah satu Rumah Sakit umum kawasan Jatiroto PT Sebelas Medika….bro Brahmanto sampai harus mengisi ambulan dengan bensin Premium eceran. Itupun dengan harga menggila yakni dipatok 10ribu perliter. “Disini ancurrrrr kang. Bensin pada kosong. Bener harga turun tapi kosong semua. Barusan ngrujuk pasien pakai ambulance keJember. Akhire ambulance diisi bensin eceran. Piye jal…”

“Bener Pertamax turun tapi zonk semua. Pom bensin Tanggul kosong….Klatakan kosong…Balsalsari kosong….Rambipuji kosong…sampai Jember kota baru ada tapi ngantrinya naudzubillah..”serunya kesal…

Apa yang dialami bro Brahmanto selaras dengan beberapa pembaca dari Klaten Jawa Tengah. Mereka merasa heran dengan banyaknya kekosongan Pertamax diseluruh SPBU kotanya. “Kang koq Pertamax kosonggg ya..” serunya. Rata-rata alasan yang dilontarkan adalah….masalah distribusi. Anehnya…..jika diKlaten Pertamax yang kosong…..diJember malah lenyap semua termasuk Premium…..

Last….isu perkara BBM memang hot akhir-akhir ini. Keputusan menaikkan Premium dengan mengurangi subsidi secara terburu-buru…kemudian terpaksa diturunkan kembali karena harga minyak mentah dunia yang terus anjlok tanpa dibarengi penurunan harga bahan pokok yang kadung meroket menambah carut marut kondisi lapangan. Sebagai wong cilik kita hanya bisa berdoa agar para pemimpin diatas sana lebih bijak dalam mengambil keputusan….diperhitungkan secara matang dengan berorientasi pada kemakmuran wong cilik…bukan hanya golongan semata. Btw….gimana daerah sampeyan?. Amankah distribusi bensin??….(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Advertisements