iklan iwb

new Vario150 (2)
Bro dan sis sekalian….rasanya kurang lengkap jika kita tidak mendapatkan gambaran shape lampu saat LED new Vario125/150 nyala. Walau cukup kesulitan karena jam testing dilakukan disore hari dengan kondisi yang sangat terik….IWB mencoba bermain bukaan diafragma agar kiri kanan gelap sehingga bisa menangkap obyek LED. Dan inilah hasilnya…..

Satu kata….keren!!. Rasanya susah mencari cacat dari desain motor ini. Moncong terlihat futuristik dan modern. Nyala lampu putih juga cukup kuat. Menurut pak Edi (bagian teknis AHM)…..kekuatan daya pancar LED sang skutik sanggup menembus kabut tebal sekalipun. “Nggak masalah mz. Kita sudah test dan walau daya pancar putih……kekuatannya jauh dari batas yang dipatok. LED standart adalah 12ribu candela. Milik kita cukup tinggi yakni mencapai 22-23ribu candela. Jadi cukup kuat..” tuturnya. Terus bisa nggak sih kita nyetel sorot lampu LED jika terlalu tinggi??….

“Tentu bisa. Bisa disetel koq dari balik tebeng. Lampu nggak fix lho….bisa disetel tinggi rendahnya” ujar pak Edi. “Kapan-kapan main ke AHTC bisa saya ajarin cara nyetelnya” serunya tersenyum. Weleh…mantep ki tawarane. Sayang jauh bener lokasi dari rumah IWB. Btw…..light emitting diode (LED) diklaim sangat awet hingga pabrikan menyebut durability setara dengan life time motor. Ediannn tenan. Nah…sedang lampu belakang, AHM masih menjejali bohlam biasa. Shape desain stoplam generasi terbaru mengingatkan IWB pada Vertech gen 2 karbu. Keren……(iwb)

iklan iwb

new Vario150 (1)

93 COMMENTS

  1. Usul Lek IWB sekali2 Vario150 (Warna Putih) dijejerin ama Vartech110 Karbu (Warna Putih juga) tentunya dengan kondisi yg masih bagus. Bisa jadi bahan artikel yg menarik Lek IWB. Heheehe 😀

  2. Keren ! LED warnanya putih menambah skutik ini jadi lebih elegan , apa nanti CS1/Sonic reborn juga pakai headlamp LED?

  3. ude gue kate….

    mau MOTOR IRIT pake HONDA

    mau MOTOR AWET pake HONDA

    KARENA HONDA ADALAH KENYAMANAN

  4. bab lampu kalo cmn menghadap cenderung turun kejalan +/-5M s/d +/-10M saya kira nggak masalah,yang jadi masalah itu kalo udah di bikin terang(putih) masih di arahkan kedepan(lurus cenderung keatas)jelas bikin silau.sering kutemui prngendara dengan sengaja lampu dibikin ndangak bikin silau pengendara lain.hal demikian inilah yang membikin orang lain celaka.sebenarnya seseorang dengan sengaja melakukan perbuatan demikian tersebut samahalnya dengan orang sengaja membuat perangkap agar orang lain celaka.

  5. Mas Iwan Aki dibawah itu kalau banjir gimana…soale saya sering lewat banjir jika hujan…klo bisa ada videonya mas untuk di tes…klo tidak ntar bisa jadi kelemahan vario ini..kan eman2 kang..motor sebagus ini..

  6. mengacu undang2 mass bro…skg kan jg byk lampu2 mobil dgn LED proyektor warna putih jg..sehingga ga menyilaukan..klo kita aplikasikan LED proyektor tsb ke motor, apakah msh kena pasal, memang kita ganti lampu sudah tidak standar pabrik lagi, tp kita ganti lampu yg memang sudah lulus uji, jujur LED vario msh kurang terang…

  7. Wah.. Klo papasan sama nih motor bikin mata menjadi buta sesaat tambah parah klo ada boncenger.. Widihh.. Silau men! Sepertinya settingan lampunya rata2 terlalu dangak tuh!! Pihak Honda kudu lebih teliti lg khususnya bagian QC.

Comments are closed.