iklan iwb

new Vario150 (2)
Bro dan sis sekalian….rasanya kurang lengkap jika kita tidak mendapatkan gambaran shape lampu saat LED new Vario125/150 nyala. Walau cukup kesulitan karena jam testing dilakukan disore hari dengan kondisi yang sangat terik….IWB mencoba bermain bukaan diafragma agar kiri kanan gelap sehingga bisa menangkap obyek LED. Dan inilah hasilnya…..

Satu kata….keren!!. Rasanya susah mencari cacat dari desain motor ini. Moncong terlihat futuristik dan modern. Nyala lampu putih juga cukup kuat. Menurut pak Edi (bagian teknis AHM)…..kekuatan daya pancar LED sang skutik sanggup menembus kabut tebal sekalipun. “Nggak masalah mz. Kita sudah test dan walau daya pancar putih……kekuatannya jauh dari batas yang dipatok. LED standart adalah 12ribu candela. Milik kita cukup tinggi yakni mencapai 22-23ribu candela. Jadi cukup kuat..” tuturnya. Terus bisa nggak sih kita nyetel sorot lampu LED jika terlalu tinggi??….

“Tentu bisa. Bisa disetel koq dari balik tebeng. Lampu nggak fix lho….bisa disetel tinggi rendahnya” ujar pak Edi. “Kapan-kapan main ke AHTC bisa saya ajarin cara nyetelnya” serunya tersenyum. Weleh…mantep ki tawarane. Sayang jauh bener lokasi dari rumah IWB. Btw…..light emitting diode (LED) diklaim sangat awet hingga pabrikan menyebut durability setara dengan life time motor. Ediannn tenan. Nah…sedang lampu belakang, AHM masih menjejali bohlam biasa. Shape desain stoplam generasi terbaru mengingatkan IWB pada Vertech gen 2 karbu. Keren……(iwb)

iklan iwb

new Vario150 (1)

93 COMMENTS

  1. Keren, nyala lampu belakang masih sama seperti yg dulu tapi model lampunya makin keren… sekalian dong nyalain lampu jauhnya masa lampu dekatnya saja mas ?

  2. Percuma juga nyalanya terang jika aki masih gampang soak
    Dan biasanya konsumen yang dijadikan kelinci percobaan dulu,jadi perlu waspada jika membeli produk edisi pertama dari AHM ini.

      • Yang injeksi gagal itu ya produknya AHM
        Setiap mau naik gunung harus putar kekiri putar kekanan dulu pakai obeng
        Begitu juga saat mau turun gunung,harus mengembalikan ke posisi semula.

        Intinya injeksi AHM itu masih katrok dan jadul
        Injeksi setengah hati
        Belum lagi banyak mekanik AHAS alias bengkel Honda itu yang tidak bisa memperbaiki motor injeksi,mekaniknya masih goblok.

        • lho emang injeksi ahm mesti puter2 kiri kanan dulu ya??

          kok punya sodara saya di desa vario125 gak pkek gitu ya??

          saya juga heran.. di pegunungan malah pilih matic… malah sekarang udah mulai banya yg pkek matic, gak cman honda sih.. yg laen jg ada… tp semua gk puter2 kiri kanan..

          lokasi perbatasan ponorogo-pacitan

    • ndeso. tinggal di pelosok ya mas. lampu rumah aja udah pake led sekarang. teknologi lampu jadul boros daya. bakal ditinggalkan. dikamar aja tak pake lampu led philips 7w. sebanding 60w lampu jadul n longer lifetime up to 15 taon..

  3. Yamaha pasang xmax 125 di harga vario 125 kebakaran jenggot nih AHM. Gak demen matic honda, joknya keras sembari ngangkang

    • Judulnya ente ngimpi om ngoahahahha, xmax di lokalin di mari cuman buat nabokin pario, mau ngelawak ente mikiiiiiiiiiiiiir, xmax matic premium walaupun dilokalin kalo harga di sejajarin new pario 125 bisa gulung tikar YIMM ngoahahah, hadeeeeeh fby macam gini nih yg mempermalukan fby yg laen

  4. terang sih boleh aja, asal ga menyilaukan pengedara di arah berlawanan. kalo vario 110fi cukup menyilaukan kalo berselisihan

  5. Para tante jenggotan fby silahkan kebakaran j*mb*t

    Ngoahahahaha

    Ini artikel matic lho

    Jgn mikut mikut

    Aihihihihihi

    • Kalau menurut ente seperti itu, orang gak bakalan beli sinchan om, di jawa timur tuh sinchan incaran maling

      Tp konsumen toh tetep beli sinchan, bukan karena sinchan inceran maling,

      semakin motor laris, dan apa bila harga secondnya juga tinggi maka tuh motor jadi inceran maling

  6. makin nyilau nih kalo yg punya ntar gak mudeng nyetelnya, lampu vario itu cuma sinarnya agak dongak, sering rider didpan ngira kita lg ON-in lampu jauh,

    • Semua motor matic Honda alias AHM itu lampunya memang dongak bro,seakan-akan menyoroti kearah langit. Dan sinarnya tidak fokus alias menyebar kemana-mana.

      Ternyata bukan cuma desainnya yang dongak tapi headlampnya juga dongak.

      Salam dongak
      Salam bulus angop
      Salam rompal
      Salam klothok-klothok
      Salam tanki bocor
      Salam rantai berisik
      Salam cat buram
      Salam rangka kecoak
      Salam material body tipis
      Salam penunggu gudang

  7. lha nek enek peraturan ngene ki trus piye kang.?!!

    Lampu Kendaraan Putih-Silau Terancam Penjara 2 Bulan
    Lampu mobil menyilaukan.
    Lampu mobil menyilaukan. (sumber: Rosco)

    Jakarta ? Belakangan ini makin banyak mobil atau sepeda motor yang menggunakan lampu depan putih menyilaukan, tanpa sadar bahwa hal itu bukan hanya melanggar hukum, tapi juga membahayakan keselamatan orang lain.

    Menurut Kepolisian Daerah Metro Jaya, petugas akan menindak pelanggar dengan memberikan surat tilang, yang berisi denda maksimal Rp 500.000 atau kurungan dua bulan.

    ?Peringatan bagi para pengendara mobil dan sepeda motor yang mengganti lampu depan kendaraan yang mengeluarkan sinar berwarna putih terang, berpotensi memicu kecelakaan lalu lintas,? bunyi pernyataan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya yang diterima redaksi, Minggu (18/1).

    Selain lampu depan, mengganti lampu rem belakang dari warna merah menjadi putih atau transparan juga membuat silau dan membahayakan pengendara lain dan tercancam hukuman serupa.

    Peringatan polisi ini didasarkan pada pasal 279 Undang-undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yang berbunyi: ?Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang dipasangi perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 58 dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp 500.000 (Lima ratus ribu rupiah).?

    Polisi juga mengingatkan bahwa pihak produsen mobil telah mengatur peruntukan lampu sesuai fungsinya, yang mana lampu depan kendaraan terbuat dari mika berwarna bening sehingga memiliki pancaran cahaya yang memecah dan memudar sebagai fungsi penglihatan jalan ke depan, sedangkan lampu belakang dibuat dengan kaca mika berwarna merah dan pancarannya redup sebagai fungsi pertanda kondisi kendaraan melakukan pengereman.

    Dengan kata lain, tak perlu dimodifikasi macam-macam yang justru akan mengganggu fungsinya dan membahayakan orang lain.

    • Pasal tersebut menggaris bawahi “jika mengganti” yang tidak sesuai standart bro. Jadi seharusnya jika perangkat standart dan putih dari sananya sudah seharusnya nggak terjerat pasal ini karena pabrikan biasanya sudah melakukan test secara komprehensif khususnya sisi safety tentang lampu yang dicangkokkan. Kecuali jika memang betul-betul ditilang saat nunggang Vario110 serta new Vario125/150 LED standart pabrikan hendaknya dicatat dan dilampirkan bukti agar bisa ditembuskan keAHM sebagai bahan masukan mereka. IMHO seharusnya nggak masalah

  8. Bagi orang waras motor ini cakep…. sulit buat cari kecacatan,
    tapi lain soal buat orang sarap, buta merk ini motor jelek nyontek ini itu… pretttt..

  9. Kang iwan, di contoh gambar sampean ini kan lampu utama cuma nyala yang samping, apa ini maksudnya lampu high beam nya itu yang tengah gitu, hehehe maaf cupu

  10. modelnya dari depan mirip xeon gt 125 yang di kotak kotakin,dilancip lancipin & di sipit sipitin…

  11. Kang Iwan, tolong disampaikan ke AHM bahwa lampu LED Vario 110 menyilaukan dan membahayakan rider berpapasan. Entah gimana dengan LED di Vario 125\150 baru. Ke depannya para produsen agar lebih memperhatikan faktor keselamatan di atas style semata. Suwun sebelumnya .

    • Kasus vario 110FI, saat riding sendirian sorot lampu sdh pas tp kl riding boncengan (apalagi yg dibelakang ala kang iwb) sok blakang motor ambles jadi sorot lampu naik keatas.

  12. Sip keren
    Sptx g cm lampu blkg yg mrip vertech karbu om, tebeng double layerx jg
    Ada yg komen ktx niru merk Y pdhl ambil model vertch karbu

  13. Ya ini lah kang ke jelekan org indonesia, udah ga bisa bikin produk sendiri sukanya “NYACAT”kata wong jowo! cari-cari kejelekan! klw ga mau pakai produk AHM so silakan toh AHM juga ga maksa buat beli produknya! yg lain bayak mas yg mau beli, ga usah KOMEN aneh2!

  14. mongtor kelas dewa petir coy

    sadeeess

    kalo kaum dhuafa yakefet lagi ngumpulin botol aqua bekas,,buat tandingin si pario ganteng

    miris cooy

    akkakakakakkkkkkkkk

  15. Keren Lek angkat topi buat desainnya. Seandainya aj Vartech110 (Karbu) masih hidup buat jadi temennya Vario150 . Kakak Adik sama2 ganteng. Dulu Ane sempat ga percaya, bengong, sedih juga kenapa Vartech110 (Karbu) di Discontinue.

Comments are closed.