iklan iwb
iklan iwb

new Honda_vario150_blackBro dan sis sekalian…..jika kita membahas perbedaan visual, pasti semua orang bisa menjawab. Namun ketika kita membahas teknis ataupun konstruksi….nah ini yang perlu dikupas secara gamblang. Seperti yang terjadi pada new Vario125/150 berikut ini……

Yup…..karena pertimbangan teknis, AHM ternyata merevisi posisi  aki serta tabung reservoir. Yang pertama aki yang tidak lagi berada didepan. Aki kini ditaruh dibawah dek seperti generasi Beat serta Vario110. Menurut pak Edi (technical AHM)….hal ini dikarenakan ruang dibagian tebeng depan tidak lagi memungkinkan ditaruh aki. “Konstruksi LED banyak memakan ruang mz. Selain itu….aki pada generasi baru secara fisik juga lebih besar yakni 5 Ampere dari sebelumnya hanya 3 Ampere. Makanya posisi dipindah kebawah dek seperti generasi Beat. Keamanan dijamin” tutur pak Edi. Selain posisi aki….tabung reservoir pengisian air radiator juga dipindah….

Yup…posisi kini berada dikolong mesin atau hugger. Konstruksi membuat air radiator mudah dimonitor via lubang yang sudah disediakan pabrikan.“Bisa intip dari sini mz….jadi nggak perlu lagi buka jok untuk mengetahui air radiator. Pengisianpun demikian” ujarnya lagi. Wahh…makin simpel dong ya. So…jangan heran jika dibawah jok absen tabung reservoir. Wis boyongan kang….pindah kampung judule :mrgreen: . Btw….artikel ini sekaligus menjawab pertanyaan beberapa pembaca warung yang penasaran dengan foto bagian kolong sang skutik. Semoga berguna…….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb

 New Vario150_esp (2)New Vario150_esp (1)  New Vario150_esp (4) 20150116_142023New Vario150_esp (3)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

91 COMMENTS

      • Sudah trauma beli motor baru….dulu pas beli mio GT baru 6 bulan udah mati sendiri ditengah jalan…ini yamaha R15 baru beli 7 bulan gantian ngga bisa diidupin sama sekali,udah 2 minggu lebih modar,mau bawa kebengkel males,mosok motor baru didorong2x..tengsin lah…padahal jupiter CW ku sudah 10 tahun masih juoss walaupun ngga dihidupin selama 3 bulan pas digenjot juga langsung jreng….apakah emang kualitas produk sekarang abal2x semua???????

        • Ngga tau sih mas kalo produk sekarang, tapi old vixion saya dari awal beli 2010 sampe sekarang nggak ada masalah saat distarter, bahkan setelah saya tinggal kuliah 1 semester, begitu ingin dihidupkan langsung nyala pake starter.

  1. Fbh kambing kismin anti sohc

    Pasti vario ini mesinya udah dohc

    Tuh,congor2 fbh kambing pd jas jos jas jos

    Ngoahahahaahahah

  2. “Bisa intip dari sini mz… jadi nggak perlu lagi buka jok untuk mengetahui air aki. Pengisianpun demikian”
    ========================
    oalah, msh pake aki jaman purba to?
    Btw ada keuntungannya, kl soak tinggal tukar tambah di warung aki ato bs jg diloak-kan.

  3. Aku ndelok foto ne kok dadi ngiler… Dongane wae lek, mugo iso klakon tuku.
    Hehe…tp rung lengkap nek rung ono repiu ne sk bloger.

  4. ngoahahaaa
    metik honda selalu menghadirkan kolong tempat berteduh kuntilanak, uler kadut dan tikus, sesuai dengan asalnya hasil daur ulang limbah plastik kresek TPA Bantargebang.

  5. “Bisa intip dari sini mz….jadi nggak perlu lagi buka jok untuk mengetahui air aki. Pengisianpun demikian”

    Untuk mengetahui air radiator atau air aki nih yang bener Mas,,,??
    Bukane aki mf nih VT150,,,??

    Hehehe,,,

  6. “Bisa intip dari sini mz….jadi nggak
    perlu lagi buka jok untuk mengetahui air aki.
    Pengisianpun demikian”
    ===================================

    mungkin maksudnya air radiator lek…

  7. Percuma juga jika aki naik menjadi 5 Ampere jika masih gampang soak,karena rata-rata aki pada motor AHM itu cepat soak. Beda dengan pabrikan Yamaha,Suzuki dan Kawasaki yang awet.

    • Betul sekali oldvixion ku 4,5 thun baru sekali ganti aki (Kondisi lampu suka nyala kaya AHO) kalau vartech 125 ku 2 tahun 2x ganti aki dan bohlam suka mati (AHO bisa di matikan sudah dibuatkan saklar) apes tenan,,,

    • yakin aki vario cepet soak??..pengalaman pribadi..siang hari vario125 ane lampunya lupa dimatiin karna begitu sampe rumah langsung injek standart samping mesin mati tapi lampu tetep hidup..begitu malam2 mau masukin motor baru sadar ternyata kunci kontak on terus..dan memang gak bisa distarter karna aki dropp,spido pun tidak hidup..otomatis injection gak kerja….tapi ane coba engkol pake kick starter beberapa kali langsung hidup..setelahnya aki normal lagi..dan kejadian ini selama ane pake vario125 selama 2 tahun sudah terjadi 6 kali..sampe saat ini gak ada masalah tuh dengan aki’nya??..malah mio 2011 ane yg sudah ane jual sering banget beli aki..ckckckck

  8. Bener-bener mendem vario nih, gak bisa disangkal design membuat mabuk kepayang bang iwan, atau kalimat bang iwan yang terlalu josss memprofokasi nih… jadi cenat cenut terlanjur indent K45, serasa kalah maco ma ini motor, hebat bung Iwan….

  9. Klo gak minat gak usah beli

    Klo minat ya beli

    Jgn banyak tanya…
    Minat =beli
    gak minat=gak beli=KERE

    Ngoahahahaha

    • Klistrikan wtf old udah fullwave 3phase. Juga dgan acg starter. Jadi udah 5 amp akinya. Dan ane udah pernah 1x ganti aki wtf ane dan itupun ane ganti sndiri, jadi tau persis

  10. Malam semua, Gw harap sales diatas yg suka BC pd nyadar, klo jualan ga perlu slg jelekin produk lain, pas di kritik konsumen, blg nya psti fb kompetitor. Mikirrrr
    Waduh, politik adu domba jilid 2, dlu di adu domba penjajah, skrg msh aja.. Mikirrrr
    Tp untungnya konsumen skrg makin cerdas, salah satunya berkat bloger ini. Mikirrrr
    Selamat Lek, byk pahala nya dirimu..
    Selamat mkn bodoh, org yg suka bc. Kagak ada guna nya bc an lu.. ha ha ha… Mikirrrr

  11. Ane akuin model vario150 ini bagus Om spt Vartech110 karbu yg terakhir model Vario110 LED lumayanlah. Cuman yg Ane sesalkan itu model Supra X125 sekarang gak semanis HSX125 karbu n bahan plastiknya sekarang itu terlihat lebih tipis. Iya kan? padahal Ane cuman analisa secara visual lohh apalagi klo sdh Ane uji bisa ketahuan semuanya. Lihat ntu AhaEM manggut2 klo plastiknya dibuat lebih tipis 😀

  12. ane batal inden h2. mending ini kemana-mana. ke pasar ok, ke salon ok, ngobor kodok mantap. daripada h2 larang tok.
    ane mendadak fbh loh ini.
    wahaaha.

    • Ngoahahaha ya jelas ente batalin lah, wong ente kagak gablek duit buat meminang H2, tuh ane baca di detik.com, dah ada 3 orang inden H2, gak pernah tuh koar koar di mari kayak ente, udah nikmatin aja mio kreditan ente gak usah ngomong inden H2, terlalu jauuuuuuuuuuuuuuuh ngimpi ente ngoahahahah

  13. Nunggu para kelinci dulu, biasanya produk awal Honda selalu banyak trouble sana-sini.
    Itu lah kenapa mendapat sebutan
    “Honda adalah kenyamanan”

  14. Aki di bawah dek rawan terendam air banjir 20 centi sampai 30 centi kalau di muka atau tebeng aman dari banjir, belum kepikir ya bila dibawah dek terendam air mati gak rusak gak kelistrikannya. Bung Iwan ?

    • tuh motor dah di tes di rendem di bak aer sampe pijakan kaki kerendem, dinyalain 2jam gak mati bro,, ,,
      ada cover penutup, yg menekan aer biar gak masuk,, kayak ente pake gelas celupin ke aer, posisi lubng menghadap ke bwah,, aer gak masuk memenuhi ruang gelas, ada gaya tekanan udara,

  15. wew akinya 5 amper gak kaya r15 yg masih 3,5 amp pantes lampu picek masih bohlam hs1 pula,apalagi new pikson masih ac listriknya, ini dah full dc

  16. “Konstruksi LED banyak memakan ruang mz. Selain itu….aki pada generasi baru secara fisik juga lebih besar yakni 5 Ampere dari sebelumnya hanya 3 Ampere. Makanya posisi dipindah kebawah dek seperti generasi Beat. Keamanan dijamin” tutur pak Edi.

    Dari awal aki Vario 125 itu udah 5A bro !

  17. Belakangnya tetep agak cungkring dan ada komponen mesin yg terekspos cipratan comberan ya….tapi baru ngeh kalau penggunaan LED malah butuh ruang cukup besar di tebeng depan…

  18. Baru pake ni motor sebulan,, nyaman dan elegan,, cuma mau nambain ajah,, udah tau banjir ngapain diterobos,, itu motor apa kecebong?? hahahaha berputar lah cari jalan lainnya atau sewa gerobak,, Motor ganteng nan elegan ga pantas direndem….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here