iklan iwb

new Honda_vario150_blackBro dan sis sekalian…..jika kita membahas perbedaan visual, pasti semua orang bisa menjawab. Namun ketika kita membahas teknis ataupun konstruksi….nah ini yang perlu dikupas secara gamblang. Seperti yang terjadi pada new Vario125/150 berikut ini……

Yup…..karena pertimbangan teknis, AHM ternyata merevisi posisi? aki serta tabung reservoir. Yang pertama aki yang tidak lagi berada didepan. Aki kini ditaruh dibawah dek seperti generasi Beat serta Vario110. Menurut pak Edi (technical AHM)….hal ini dikarenakan ruang dibagian tebeng depan tidak lagi memungkinkan ditaruh aki. “Konstruksi LED banyak memakan ruang mz. Selain itu….aki pada generasi baru secara fisik juga lebih besar yakni 5 Ampere dari sebelumnya hanya 3 Ampere. Makanya posisi dipindah kebawah dek seperti generasi Beat. Keamanan dijamin” tutur pak Edi. Selain posisi aki….tabung reservoir pengisian air radiator juga dipindah….

Yup…posisi kini berada dikolong mesin atau hugger. Konstruksi membuat air radiator mudah dimonitor via lubang yang sudah disediakan pabrikan.“Bisa intip dari sini mz….jadi nggak perlu lagi buka jok untuk mengetahui air radiator. Pengisianpun demikian” ujarnya lagi. Wahh…makin simpel dong ya. So…jangan heran jika dibawah jok absen tabung reservoir. Wis boyongan kang….pindah kampung judule :mrgreen: . Btw….artikel ini sekaligus menjawab pertanyaan beberapa pembaca warung yang penasaran dengan foto bagian kolong sang skutik. Semoga berguna…….(iwb)

iklan iwb

?New Vario150_esp (2)New Vario150_esp (1)? New Vario150_esp (4) 20150116_142023New Vario150_esp (3)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!