iklan iwb

460-x-110-rev

Yamaha Fazer blue core

Bro dan sis sekalian….sopo ora jenggot sariawan saat menerima sebuah banner yang dishare oleh bro Simon. Tertulis “Yamaha Fazer Fi Version 2.0 Tour more with blue core”…..banner ini menyebutkan bahwa generasi Fazer150 V2 sudah dijejali mesin Blue Core. Lah…waladalah!!….
460x110(4)

iklan iwb

Datang dari Yamaha India….mereka ngeshare sebuah informasi mencengangkan yaitu akan datangnya mesin baru dari Yamaha fazer 150 yang dibekali teknologi Blue Core. Mesin ini diklaim lebih efisien bertenaga dan irit. Saat IWB perhatikan…..banner datang dari FB Yamaha India lengkap dengan link web mereka. Anehnya saat IWB coba klik…disana belum tertulis engine Blue Core sama sekali. Apakah artinya V2 ini masih wacana??….

Entahlah…..sulit mengatakan secara pasti karena bisa saja banner merupakan hasil editing atau olah digital. Namun jika yang memposting adalah pabrikan resmi sudah seharusnya informasi sahih. Pertanyaannya….mungkinkah Fazer 150 yang memiliki mesin identik dengan Byson di tanah air ini sudah mengadopsi mesin blue core???. Secara teknologi sangat mungkin. Tapi menilik informasi dari pak Abidin (GM service PT YIMM) pada saat tanya jawab tentang Mio M3…..teknologi blue core untuk sementara hanya akan dipakai pada skutik. Tapi nggak tahu nih kalau diIndia…..

Last…..dari asumsi IWB, Blue Core bukan hanya filosofi melainkan memang sebuah terobosan teknologi mesin bertujuan untuk meraih efisiensi serta performa. Dan itulah yang IWB tangkap saat presentasi bersama Yamaha. Tapi jika mengintip diIndia……Blue Core mungkin bisa berarti fun serta eco…..bukan konstruksi engine anyar. Sing penting irit tur nampol…berarti blue core…..gitu kali yak. Wis…embohlah. Jadi ikut bingung :mrgreen: . Punya opini lain mzbro??…..(iwb)
Screenshot_69
rpms-banner

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!