iklan iwb

460-x-110-rev

ilustrasi-perampasan-motor
ilustrasi-perampasan-motor

Bro dan sis sekalian….nasib tragis dialami oleh salah satu teman biker kita yang melintas dijalanan Ambassador Jaksel kemarin malam. Diceritakan oleh bro Yudhi Hendrawan via surel……koleganya awalnya dibuntutin 4 motor tak dikenal. Sadar bahaya mengintai…..doi melarikan diri dan dikejar 4 motor yang ternyata menggunakan RX-King serta Satria FU150. Sayang…..kendati nunggang Ninja150RR Dani (nama korban) terkejar dan dipepet…….
460x110(4)

iklan iwb

Dituturkan oleh bro Yudhi…..temannya tersebut melintas disekitar daerah Ambassador jam 1 malam. Berikut kronologi detilnya….

Malam mas Iwan, perkenalkan nama saya Yudhi, pembaca setia blog mas Iwan.
Kemarin tanggal 7 januari 2015 sekitar pukul 1 malam, teman saya (Dani), ketika pulang melewati wilayah Ambassador mengendarai motor Ninja RR. Diikuti oleh 4 motor….menurut ceritanya, ada motor RX-King, dan Satria. Pas dia sadar kalau dia diikuti, teman saya langsung tancap gas sekencang-kencangnya untuk menghindar. Tapi ternyata 4 motor yang mengikuti pun bisa mengejarnya. Ketika saling kejar-kejaran, sampai didaerah Tanah Abang, motor teman saya dipepet kiri , kanan dan belakang, lalu ditendang, sehingga teman saya terjatuh….

Ketika terjatuh, para pelaku turun dari motor, dan berusaha mengangkat (mau merampas motor teman saya). Teman saya pun langsung bangun dan menghantamkan helm ke kepala pelaku (teman saya belum merasakan sakit, dan belum sadar kalau ada beberapa luka akibat terjatuh), (menurut teman saya ada 4 motor, masing2 motor dikendarai oleh 2 orang, sehingga total ada 8 orang)….pelaku yang kena hantaman helm pergi, lalu teman yang lain berusaha merampas motor lagi, teman saya pun melawan lagi dengan menghantamkan helm ke pelaku lain yg berusaha merampas. Pengeroyokan hampir terjadi, untungnya ada 2 orang pengendara lain yang lewat, dan kemudian membantu teman saya, sehingga ke empat motor pelaku kabur semua…..

Teman saya akhirnya ditolong dan diantar kerumahnya……wajah lebam bersimbah darah , kaki, tangan , dan badan luka semua, sehingga teman saya ketika sampai dirumahnya, langsung dibawa ke rumah sakit Tarakan. Kaki pun mendapat jahitan, katanya luka2 tersebut bukan karena perkelahian, tapi karena terjatuh dari motor ketika ditendang oleh penjahat. Berikut saya share beberapa foto teman yang jadi korban. Sekian sharing saya, kalau naik motor malam2 sendirian, apalagi menggunakan motor Ninja atau motor lainnya yang menarik perhatian penjahat sangatlah rawan. Saat ini kondisi teman saya sedang istirahat, untunglah tidak sampai terluka parah, motor teman saya juga tidak berhasil diambil, kondisi motor lecet lecet, dan bengkok dibeberapa bagian…terima kasih mas Iwan….

Sami-sami kang Yudhi. Bengong tenan baca kronologinya. Btw…..kalau diperhatikan secara seksama, pelaku terbuka bukanlah penjahat profesional. Bisa kita lihat dari cara ekskusi yang setengah-setengah serta keroyokan menarik perhatian. Entah kenapa IWB memiliki feeling mereka-mereka adalah anak-anak muda yang masih sekedar coba-coba. Bukan komplotan yang terorganisir dan pengalaman dibidangnya. Apapun itu…..IWB menghimbau buat teman-teman biker yang melintas di sekitar jalur yang IWB sebutkan supaya lebih berhati-hati. Ada yang mengikuti…..mending segera geber tunggangan dan berhenti ditempat ramai. Jika perlu calling teman-teman agar nyamperin lokasi sampeyan untuk menjemput dan beriringan pulang setelahnya……

Last….kejahatan terjadi karena ada kesempatan. Ketika itu terjadi maka akan susah untuk menghindari. Satu yang paling ampuh diatas semuanya yakni berdoa sebelum kita bepergian. Minta perlindungan sang khalik agar dijauhkan dari mara bahaya diperjalanan. Untuk bro Dani…..kita semua doakan semoga segera diberi kesembuhan. Dan buat bro Yudhi…suwun sudi sharing segala kejadian agar teman-teman biker yang membaca warung ini bisa lebih ekstra waspada ketika melewati jalur yang telah disebutkan. Waspadalah…..waspadalah…..(iwb)

Foto cedera bro Dani


rpms-banner

74 COMMENTS

  1. emang orang sini kaya gitu, motor bagus dikit senggol, helm bagus dikit ambil, terus semua disuruh pake motor butut + helm butut? mentalnya duh duh..

  2. Perbanyak cctv. Hukuman mati. Tingkatkan patroli yang ga segan segan nembak begal. Discontinue semua motor 2 tak (tujuannya biar begal gapake motor beginian, sorry for 2 tak lovers). Kalau perlu razia tiap rumah di daerah daerah radikal dan kalau ketemu sama begal dan semacamnya tembak mati aja. Razia kendaraan yang mesinnya tidak orisinil untuk dijalan raya. Indonesia negara hukum! No mercy

  3. adek ane daerah karawang gan, pulang sekitar jam 2 pake Satria FU
    Dipepet 2 motor, Disabet Pake Samurai

    Alhamdulillah bisa menghindar sabetan Samurai, tapi jatoh, badan pada ledes, motor pada besut

    Alhamdulilah lagi di belakang ada kontainer turn semua pada bawa linggis yang di kontainer……………. pada ngacir semua

    Alhamdulillah ga lama ada rombongan touring motor jadi adek ane dianterin sampe depan gang rumah

  4. wah, ane tiap pulang kerja jam 2 malem dari glodok ke otista alhamdulilah 2012 – sekarang blm ada kejadian seperti post ini, semoga aja ga pernah

Comments are closed.