iklan iwb
iklan iwb

460-x-110-rev

ilustrasi-perampasan-motor
ilustrasi-perampasan-motor

Bro dan sis sekalian….nasib tragis dialami oleh salah satu teman biker kita yang melintas dijalanan Ambassador Jaksel kemarin malam. Diceritakan oleh bro Yudhi Hendrawan via surel……koleganya awalnya dibuntutin 4 motor tak dikenal. Sadar bahaya mengintai…..doi melarikan diri dan dikejar 4 motor yang ternyata menggunakan RX-King serta Satria FU150. Sayang…..kendati nunggang Ninja150RR Dani (nama korban) terkejar dan dipepet…….
460x110(4)

iklan iwb
iklan iwb

Dituturkan oleh bro Yudhi…..temannya tersebut melintas disekitar daerah Ambassador jam 1 malam. Berikut kronologi detilnya….

Malam mas Iwan, perkenalkan nama saya Yudhi, pembaca setia blog mas Iwan.
Kemarin tanggal 7 januari 2015 sekitar pukul 1 malam, teman saya (Dani), ketika pulang melewati wilayah Ambassador mengendarai motor Ninja RR. Diikuti oleh 4 motor….menurut ceritanya, ada motor RX-King, dan Satria. Pas dia sadar kalau dia diikuti, teman saya langsung tancap gas sekencang-kencangnya untuk menghindar. Tapi ternyata 4 motor yang mengikuti pun bisa mengejarnya. Ketika saling kejar-kejaran, sampai didaerah Tanah Abang, motor teman saya dipepet kiri , kanan dan belakang, lalu ditendang, sehingga teman saya terjatuh….

Ketika terjatuh, para pelaku turun dari motor, dan berusaha mengangkat (mau merampas motor teman saya). Teman saya pun langsung bangun dan menghantamkan helm ke kepala pelaku (teman saya belum merasakan sakit, dan belum sadar kalau ada beberapa luka akibat terjatuh), (menurut teman saya ada 4 motor, masing2 motor dikendarai oleh 2 orang, sehingga total ada 8 orang)….pelaku yang kena hantaman helm pergi, lalu teman yang lain berusaha merampas motor lagi, teman saya pun melawan lagi dengan menghantamkan helm ke pelaku lain yg berusaha merampas. Pengeroyokan hampir terjadi, untungnya ada 2 orang pengendara lain yang lewat, dan kemudian membantu teman saya, sehingga ke empat motor pelaku kabur semua…..

Teman saya akhirnya ditolong dan diantar kerumahnya……wajah lebam bersimbah darah , kaki, tangan , dan badan luka semua, sehingga teman saya ketika sampai dirumahnya, langsung dibawa ke rumah sakit Tarakan. Kaki pun mendapat jahitan, katanya luka2 tersebut bukan karena perkelahian, tapi karena terjatuh dari motor ketika ditendang oleh penjahat. Berikut saya share beberapa foto teman yang jadi korban. Sekian sharing saya, kalau naik motor malam2 sendirian, apalagi menggunakan motor Ninja atau motor lainnya yang menarik perhatian penjahat sangatlah rawan. Saat ini kondisi teman saya sedang istirahat, untunglah tidak sampai terluka parah, motor teman saya juga tidak berhasil diambil, kondisi motor lecet lecet, dan bengkok dibeberapa bagian…terima kasih mas Iwan….

Sami-sami kang Yudhi. Bengong tenan baca kronologinya. Btw…..kalau diperhatikan secara seksama, pelaku terbuka bukanlah penjahat profesional. Bisa kita lihat dari cara ekskusi yang setengah-setengah serta keroyokan menarik perhatian. Entah kenapa IWB memiliki feeling mereka-mereka adalah anak-anak muda yang masih sekedar coba-coba. Bukan komplotan yang terorganisir dan pengalaman dibidangnya. Apapun itu…..IWB menghimbau buat teman-teman biker yang melintas di sekitar jalur yang IWB sebutkan supaya lebih berhati-hati. Ada yang mengikuti…..mending segera geber tunggangan dan berhenti ditempat ramai. Jika perlu calling teman-teman agar nyamperin lokasi sampeyan untuk menjemput dan beriringan pulang setelahnya……

Last….kejahatan terjadi karena ada kesempatan. Ketika itu terjadi maka akan susah untuk menghindari. Satu yang paling ampuh diatas semuanya yakni berdoa sebelum kita bepergian. Minta perlindungan sang khalik agar dijauhkan dari mara bahaya diperjalanan. Untuk bro Dani…..kita semua doakan semoga segera diberi kesembuhan. Dan buat bro Yudhi…suwun sudi sharing segala kejadian agar teman-teman biker yang membaca warung ini bisa lebih ekstra waspada ketika melewati jalur yang telah disebutkan. Waspadalah…..waspadalah…..(iwb)

Foto cedera bro Dani


rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

74 COMMENTS

  1. Muncul bibit bibit baru aja yah . Kalo ketangkep gebukin aja sampe modar , kalo ngga potong tangan kayak di arab , kalo ngga lagi ya di penjara se lamanya.

    • nanti diprotes para penegak ham western oriented lho klo pake potong tangan dan mati..hahaha..oalah ham..ham..apa nunggu kluargamu yg jadi korbannya??

  2. sedang berdoa ( ya Allah jadikan aku seperti songoku ya Allah ) Amin. tujuannnya buat bumi hanguskan semua penjahat dimuka bumi ini. mulai dari kutub selatan sampai utara. Hahaha

  3. Kalo bisa ngejar ane berarti tuh perampok siip. Xixixi Ane punya 2 motor, cbr 250r full korek luar dalam+bore up 300cc top speed(196kpj), dan cbr 600rr modif top speed(288kpj).
    Satria sama king mana bisa ngejar tuh kalo jam 1. Hahahaha 😀

  4. Ini pasti akan jadi alasan baru untuk melarang motor….di temuan pemda akan ditulis motor rawan kriminal makanya pantes dilarang…..

  5. kalo masih amatir begini kasih pembinaan
    kalo kaya yang di depok alias nusuk nah baru
    potong tangannya, timpukin batu, jangan dkasih mati dlu, siksa dulu
    sampe sekarat dan jangan sampe pingsan, kalo perlu potong jari nya satu-satu

  6. pantas saja pake ninja jadi garongnya ngiler, coba kalo produk ngahaem hasil daur ulang onggokan limbah sampah plastik kresek TPA Bantargebang ditaroh pinggir jalanpun gak ada yang doyan.

  7. Katahuan banget kalau Ninja 150 memang motor lemot,lawan Satria FU150 aja kalah.
    Pantasan saja harga jualnya Ninja jeblok.

  8. ..
    Ikut prihatin kang iwb dengan kondisi akhir2 ini. Sebenernya sejak lama dan beberapa kali di depan mata lihat kejahatan yang menimpa bikers. Dan smua motor yang digunakan utk kejahatan yg saya lihat tidak dilengkapi dengan plat nomor belakang. Sering ada patroli dari petugas kepolisian, tapi apa sengaja dibiarkan atau memang ngga lihat saya ngga tau. Mudah2an kedepanya bisa di tindak kang, entah apapun alasanya jelas2 melanggar. Itu tugas aparat kepolisian dan saya berharap ngga ada korban korban berikutnya. Selalu waspada dan jangan nekat melewati jalur sepi..

  9. Kang Iwan, waspadai Jl JunadaDepok kemarin teman, Bmabang 22 tahun saya Jumat jam 2 subuh dibegal dan di tusuk dadanya, motor Suzuku Satria , teman saya meninggal di tempat dengan darah berceceran, kasian kang lia jenazahnya tereletak di pinggir jalan dengan memegang dada..hati2 Jl Juanda Depok ..Hindari riding sendiri..

  10. waah ngeri bgt itu kang.. herman saya padahal smua org tau klo kejahatan byk di lakukan d malam hari.. tpi kok polisi tugasny d siang hari ya.. jarang bgt gtu yg mpe mlm mle subuh skalian hehe

  11. untung itu rampok gk ngejar MIO Bantet aka bugel.. dengan fitur ngacir Gheal Gheol Gheal Gheol Gheal Gheol Gheal Gheol Gheal Gheol plus knalpot nembak bhret bhret Dhuor ostosmastis itu rampok matae jadi pusing keblinger liat MIO bantet jalan Gheal Gheol.. hahahhaa..

  12. Mungkin perampoknya penggila roda 2, jangan2 malah sering ngikutin blognya kang IWB? atau malah lgi koment di mari. Hanya Tuhan yg tahu…

    #Salam damai dari bikers Ngawi 🙂

  13. Aneh di kota besar walaupun rame banyak begalnya,

    Alhamdulilah ane sering pulang Bandung – Garut (via limbangan leuwigoong) jam 2 malem tapi aman – aman aja yang notabenenya jalanan sep.i

    Mudah-mudahan korban cepat diberikan kesembuhan.

    Buat Aparat mohon pengawasan dan penjagaannya diperketat lg.

  14. turut prihatin, semoga gak terulang lagi. teman saya seminggu sekali pulang ngaji tengah malam dari bekasi ke ciputat alhamdulillah aman-aman aja, numpak honda beat fi.

  15. Makanya kalo ada pelaku perampasan atau maling motor ketangkep mending langsung dihabisi aja, kalo perlu kepala sama badannya dipisahin sekakian, itung2 mengurangi populasi penduduk dijakarta sekaligus ibadah krn mengurangi jumlah kemungkinan kejahatan yg muncul.

  16. Perbanyak cctv. Hukuman mati. Tingkatkan patroli yang ga segan segan nembak begal. Discontinue semua motor 2 tak (tujuannya biar begal gapake motor beginian, sorry for 2 tak lovers). Kalau perlu razia tiap rumah di daerah daerah radikal dan kalau ketemu sama begal dan semacamnya tembak mati aja. Razia kendaraan yang mesinnya tidak orisinil untuk dijalan raya. Indonesia negara hukum! No mercy

  17. adek ane daerah karawang gan, pulang sekitar jam 2 pake Satria FU
    Dipepet 2 motor, Disabet Pake Samurai

    Alhamdulillah bisa menghindar sabetan Samurai, tapi jatoh, badan pada ledes, motor pada besut

    Alhamdulilah lagi di belakang ada kontainer turn semua pada bawa linggis yang di kontainer……………. pada ngacir semua

    Alhamdulillah ga lama ada rombongan touring motor jadi adek ane dianterin sampe depan gang rumah

  18. wah, ane tiap pulang kerja jam 2 malem dari glodok ke otista alhamdulilah 2012 – sekarang blm ada kejadian seperti post ini, semoga aja ga pernah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here