iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

Perbedaan-Premium-Pertamax-dan-Pertamax-PlusBro dan sis sekalian…seperti yang kita tahu pemerintah sudah mencabut subsidi BBM per 1 Januari sehingga menurunkan harga Premium menjadi Rp. 7600/liter. Pencabutan tersebut diiringi penurunan harga Pertamax dari 9950 ke 8700/liter. Namun tahukah sampeyan ternyata harga tersebut berpotenai turun kembali diawal Februari 2015???…..
460x110(4)

iklan iwb

Harga minyak mentah dunia saat ini terus mengalami penurunan. Data terakhir yang digunakan sebagai patokan Pertamina dan pemerintah untuk menetapkan harga BBM dipasaran adalah US$ 50/barel. Namun saat ini harganya sudah dibawah angka tersebut. Makanya pemerintah bereaksi “Harga Premium pada Februari bisa turun maksimum Rp 600/liter, atau jadi Rp 7.000 per liter,” kata Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Sommeng seperti dilansir Detik. Penuturan Andy selaras dengan Menko Perekonomian Sofyan Djalil…”Akan diturunkan, kita akan turunkan lagi harga BBM. Tapi tunggu akhir bulan, besar kemungkinan (diturunkan lagi),” ungkapnya. Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengiyakan wacana tersebut….”Kemungkinan bisa turun. Kita kan pakai hitungan bulan lalu, yang sekarang ada muncul di ritel,” pungkasnya. Mantap wis…..

Jelas info diatas menggembirakan kita semua. Mantappp tenan rekk. Sayang……penurunan BBM tidak direspon positif seluruh harga komoditi yang sudah terlanjur naik saat kenaikan BBM. Begitu juga tarif angkot yang naik sekitar 10-30 persen. Mereka enggan menurunkan walau BBM sebagai alasan utama kenaikan telah turun. Inilah jeleknya kebiasaan dinegeri ini. Ketika naik….mereka sigap spontan mengikuti. Namun saat turun…..mereka males bertindak fair. So…dibutuhkan keterlibatan pemerintah turun tangan merapikan kondisi diatas…..

Last….jika bener Premium turun maka seharusnya Pertamax juga. Estimasi antara 500-600 rupiah. So Jika oktan 92 dipasang 8700/liter…..kemungkinan kedepan bisa 8200. Juozzz wis. Btw….piye didaerah sampeyan. Sudahkah Pertamax tembus 8700/liter?. Atau jangan-jangan SPBU nya juga males-malesan tuh. Tobat wis kalau kayak gitu :mrgreen: . Kita tunggu saja Februari nanti. Ocreee….(iwb)

rpms-banner.

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

58 COMMENTS

  1. Saya sering liat truk bensin keluar masuk pom margonda depok dlm seminggu bs 2x berarti stokan ga lama bgt hrS’a cm beda beberapa hr doank dr pengumuman resmi tp dilapangan bs sebulan ngaretnya..

Comments are closed.