iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

Laka-matahari-400x230
Gambar hanya ilustrasi…

Bro dan sis sekalian…kabar duka datang dari jalan Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara hari ini. Karena terpancing emosi…seorang pengendara Ninja250 bernopol B3998 TYG harus meregang nyawa dijalanan. Kecelakaan terjadi setelah adu betot melawan Vixion yang hingga detik ini belum terungkap identitasnya….
460x110(4)

iklan iwb

Seperti dilansir Tribunnews, biker yang bernama Oufa Alba Wibisono (27) nunggang Ninja250 melaju dengan kecepatan cukup kencang ditengah padatnya lalu lintas Bundaran Jalan Perintis menuju Jalan Boulevard Raya? (70-80 km per jam pada pukul 06.00). Ternyata doi tidak sendiri sebab ada satu Yamaha Vixion terus nempel. Terpancing adrenalinnya dan sedang adu betot…..

Disaat itulah…..terjadi benturan pada stang motor yang mengakibatkan keduanya oleng. Beruntung bagi penunggang Vixion yang bisa menguasai tunggangannya namun tidak untuk rider Ninja. Doi langsung dlosor dan terseret sejauh 30 meter. Sedang siVixiy langsung kabur melarikan diri….. “Melihat pengendara motor Ninja terjatuh, pengendara Yamaha Vixion langsung kabur. Kalau dia (pengendara Vixion) nggak bisa mengendalikan stangnya, mungkin nasibnya kayak korban bakal terjatuh dan tewas,” ujar saksi mata seperti dikutip Tribun….

Yang bikin ngilu…..rider Ninja helm sampai pecah mzbro. Diduga itulah yang menjadi biang tewasnya korban. Kegagalan komponen karena saat terseret ternyata kepala menghantam pembatas jalan…” Padahal korban pakai helm, tapi karena kecepatan tinggi makanya helm yang dipakai korban tetap hancur” tutup saksi mata. Setelah diselidiki korban ternyata adalah karyawan salah satu Hotel diKelapa Gading. Jenazah dibawa ke RSCM sedang motor diamankan di Satlantas Pademangan Jakarta Utara. Miris tenan…..

Last…..IWB tahu rasanya emosi saat sosok motor yang dianggap lebih inferior ngeledek kita. Namun cara yang paling bijak adalah cuekin nggak usah direspon sebab sekalinya terpancing….berarti nyawa taruhannya. Dijalanan….semakin besar power, dibutuhkan usaha keras untuk mengendalikan. So…jangan menganggap semuanya mudah. Padahal ketika sampeyan santai nggak menggubris….disaat itulah sampeyan menang. Balapan hanya disirkuit…monggo garis bawahi itu mzbro. Last but not least…..semoga bisa dijadikan pembelajaran untuk kita semua karena penyeselan selalu datang belakangan. Keep safety riding…..(iwb)

rpms-banner
Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

292 COMMENTS

  1. kebanyakan Ninja 250 beraninya hanya sama mesin yang lebih kecil, kalo sama sama 250 kagak berani, nyalinya ciut, saya pengendara NVL, kalo cuman 125-130 mah ecesss…tinggal bagaimana mengelola tangan kanan aja…

    • hadoh bener tuh komen.. malaikat maut ditantang balapan.. stop deh kebut2an.. jangan ampe siapapun jadi korban..

  2. Pakai motor kapasitas mesin besar maka helm juga harus ada sertifikasi SNI dan DOT dan untuk yang doyan ngebut di jalanan maka helm harus yang full face
    Selain itu helm bila sudah umur 4-5 tahun ada baiknya diganti

    Peringatan tuh buat rider motor kapasitas besar tapi cuma pake helm half face dan bahkan tak pakai helm sama sekali tapi malah ngebut2

  3. dari tadi qo’ cuma Vixion yg disalahin..

    itu rider Ninja juga SALAH..!
    betotan qo’ di jalan raya..

    kecuali kalo tu Ninja ditabrak dari belakang ato samping..

    turut berduka cita…

    • Cuma fbh pekok dan sales sayap sengkleh om yg begitu… klo fbh dan fbk cerdas menanggapi kejadian ini tu murni kesalahan ridernya… bukannya belasungkawa malah bikin keruh….hadeeeuuuuhhhh…

  4. di pantura cikampek – semarang mudik libur akhir taun pp nvl/r15 racing semua defeated pake saef chainkit 14/40 😛

  5. Ingat! Msh byk yg nunggu kita d rumah
    Keep calm aja
    Mau motor lu ber-CC gede or motor lu kenceng
    Ttp aaaja,semua bisa kalah
    jalan raya BUKAN SIRKUIT!!!!!

  6. situasi saat riding di jln raya apa lg klo ktmu motor yg ckp kenceng pasti adrenalin naik dan saat itu secara naluri kita pasti ngk bisa ngotrol diri,, respon tangan pasti mlintir gas dalam . . .

  7. turut berduka cita. Btw sesama motor kredit dilarang mengejek. FYI : Gua sendiri juga kredit motornya. Hahaha

  8. Paling jengkel aku karo pemotor tipe koyo ngene ki. Dadi yo sukur wae mas kowe mati. Ben dadi pelajaran nggo pemotor liane + ngurangi populasi pemotor idiot macem kowe kuwi.

  9. Sekedar cerita dulu wktu Ane megang SuperKIPS emg panas Bro klo ad yg blayer2 aplagi motor yg inferior. Pernah ada rider Vixion ga tau diri berani ajakin tarik2 an. Ane pikir dia ntu belom pernah naik Ninja SuperKips “Standard tingting” klo dia pernah pasti mikir Lha wong gear 3 dipaksa lari 120Kpj aj sanggup apalagi Gear 6. Klo Ane terpancing belom habis Gear4 aj udah ga bisa ngejar lagi ntu Vixie. Tp Ane sayang nyawa Bro saat ini SuperKips uda Ane jual memang kenceng pke ‘Banget’ Bro apalagi dibetot mpe 9000Rpm. Skr Ane ganti motor yg nyaman2 aja lah yg penting kepala adem, boyok kagak pegel, suspensi nyaman satu lagi ga ada yg Ngomporin hehehe 😀

  10. Merasa superior dan tak mau kalah adalah sombong, dan kesombongan adalah teman setan…. sesungguhnya setan adalah musuh yang nyata bagimu….
    so.. safety first… lembah manah lan legowo.

    • betul gan… penyakit ‘ana khoiru minkum’… gw lebih drpd elo… ujung2nya gak bermanfaat

  11. Sambil nunggu Vario150 semoga aj menjadi matik paling nyaman buatan Honda. paling tidak kenyamanan Jok & Suspensi setara Byson.

  12. rider vixy-nya hebaaattt..
    bisa bejaban ama motor sport yang sekelas diatasnya… skill dewaaa… malah “lawannya” sampe merasa “terintimidasi”…
    karakternya mirip rossi vs biaggi…

  13. udah….biarin aja nanti juga sebentar lagi sport 150cc cm bisa gigit jari..dikepretin vario 150….sama yg 125 aja gelagepan apalagi lawan yg 150

  14. Padahal cm 80 ya.. Segitu masih ane anggep santai, klo jatoh ancur jg ya.. Mana skrg helm seadanya doank.
    Maaf bkn justifikasi, ane jg pernah tu diintimidasi ma pengendara ninja 250 hanya karena ane lebih cepat, padahal ane pake matic ato bebek kwek kwek.
    Padahal sih biasa aja knapa tu motor g akan superior disegala medan, jgn dipaksakan.

  15. Ini berita orang meninggal malah dibuat ngejunk. Mau ninja, R25, vixion, beat, harley, semua bakal ke akhirat kok.

  16. Utk semuanya Fbh, Fby, Fbs, Fbk dan all Fb bisa gk atas kjadian ini kita hilangkan komen2 yg kurang baik, bagaimanapun jg ini adalh artikel berita duka, mana rasa kmanusian kalian ayo tunjukan kawan! Y minimal hnya utk artikel ini kita smua mnghilangkan rasa permusuhan dg tdk saling mnghina antr Fb.

  17. Innalillahi wa inna Ilaihi roji’un..
    Sy di sini coba berkomentar dari sudut pandang rider ninja, kita beli motor buat kepentingan kita sendiri, bukan demi org lain. Kalian sering mengutuk org yg terkesan kebut”an, pdhl mayoritas kecelakaan bukan krn ngebut, coba tanya unit laka lantas kalo gak percaya.
    Memacu motor dg maksimal gak ada salahnya, kalo kita memang butuh. Di sisi lain ini merupakan sektor olah raga buat kita, melatih ketajaman berpikir, fisik, mata, dll. Namun di sini setiap olah raga ada resiko nya, di jalan resiko nya adalah kecelakaan. Terlepas lg ada lawan maupun sendirian.
    Saran sy sih, kalo ada yg nantangin selevel maupun inferior ya diladeni gpp, untuk melatih bagaimana kita berkendara, karena semakin carut marut nya lalu lintas di indonesia skil kita harus upgrade, logika nya kalo ngebut aja mahir apalagi jalan pelan, dg syarat kita harus paham karakter motor dan jalan nya, kalo lg macet, jangankan vixi, mio pun sy kasi jalan buat lewat, hilangkan arogansi, kalo memang yg dibelakang lebih mudah menjangkau kemacetan ya udh kasi lewat sj. Tuggu jalur kondusif dan sesuai dg motor kita toh ntr jg kesalip lg apa susahnya coba?!
    Kalo kita mindset kan bahwa ngrbutbitu tujuannya untuk upgrade skill dan olah raga, insyaAllah gak ada tuh yg namanya emosi, cz kita gak cari menang. Ada ato gak ada lawan kita jg bakal ngebut org tujuannya belajar dan olah raga.
    Semoga kita semua diberi keahlian yg baik di jalan raya (banyak kasus krn gak paham cara naik motor, belok seenaknya, nyebrang seenaknya, nutup jalan seenaknya, pindah jalur seenaknya, orang” yg beli motor cuma asal make seperti inilah yg bikin kecelakaan jerap terjadi, sekali lg kalo gak percaya tanya sj unit laka lantas)

    • “logika nya kalo ngebut aja mahir apalagi jalan pelan”

      Belom tentu bro, apalagi pemula. Coba liat pas praktek SIM C, banyak yang kakinya turun / nabrak pembatas pas bikin angka 8 sama zig-zag. Padahal kalo tau tekniknya (posisi badan n kepala terutama) itu gampang banget. Cara lain biar tau dia mahir jalan pelan ya pas macet. Yang belum mahir pasti kakinya diseret pas jalan 5-8km/h.

  18. hem … Udah rsiko kebut2’an ya mo gimana lagi, beda cerita klo yg jadi korban orang lain

  19. sifat mesin NVL tu riding touring gak bisa pelan minimal larinya 90 km/ jam jadi jgn salah sangka jika N250 dikejar NVL standar top speed 125 km/ jam, saya aja sering ngepretin ninja 2 tak 150 cc, rx-king, supra 125 bahkan n250 pada kecepatan 115 km/ jam nyalilah yg berperan begitujuga dgn skill

  20. Dulu di tempat ane pengendara fu yg biasa naik motor ugal2 an, lah skrg zamannya pengendara metik vario,beat aka bletak duor main selap-selip kiri kanan sok kek pake mntor knceng.

  21. gw sering ditantangin motor cemen tp kr jarak gw jkt bogor ya nggak gw ladenin…msh ada istri dan anak menunggu dirumah…

  22. kalau d tempat ane,yg suka kebut2an tuh rider absolut revo.soalnya mereka tu depkolektor kerjanya,takut yang di tagih pada kabur mungkin.

  23. motor alay 250cc versus motor alay 150cc, hasil akhir = mengurangi populasi manusia alay & menyalahkan manusia alay yang lain.

  24. Aku kalo punya moge ga pengen ngebut Mas,,,
    Soale biar banyak orang bisa ngliat kegantengan tuh motor,,,
    Siapa coba biker yang ga bakal nglirik waktu dijejerin,,,
    Kadang rela nguntit kita meski kebagian asepnya,,,
    Jadi kalo saya yang naik ninja saya pasti bawa pelan,,,
    Biarin aja yang naik vixion nguntit,,,
    Yang penting kita ga kebawa emosi,,,
    Menang dari Vixion ga akan tenar,,,
    Tapi kalo kalah sakitnya itu disini,,,,!!

  25. innalilahi wainna ilahi rojiun buat yg ninja biker…ajal bisa terjadi di mana saja… btw ngomong soal ngebut di jalanan pastinya pernah… gw pernah pake si hitam vixi ku..lagi boncengan sama istri rada ngebut memang di tengah macet karena mengejar jam absen maximal kantor..cuma gak maksud adu balap…nah tiba2 ada biker satria fu nempel..jadilah saling ngebut…jauh dari mulai gandaria city sampai lampu merah slipi…cuma namanya resiko ngebut ya kita harus sigap dan waspada jaga keseimbangan…singkat kata dekat lampu merah slipi mobil ngantri tuh buru2 lewat…gw rada ngepot ban belakang slip tapi masih bisa jaga keseimbangan…gak jatuh…malang si alay fu yg dari tadi ngadu balap…ban depan dia cium ban belakang vixi gw…duaar….cyyittt oleng dan jatuh ke pental lumayan jauh…gw sempat berhenti sebentar…mastiin si alay gak napa2…cuma motor dia ringsek jatuh keseret kena pembatas jalan…. gw bilang sama dia…masih mau???…. dia cuma angkat jempol…..ya sudah jalan lagi….ngejar absen…ya kita berdua sama2 mengerti resiko yg di ambil….

  26. lo paling depan juga cmn bisa koar2 didepan temen lo..dan kepuasan diri doang….

    gak sepadan dgn harga dan resiko…

    resiko gak diri lo aja….sekitar lo yg bisa kebawa….

    tau bunderan bolevard rame….masih aja yg ngotot….gila emang

    disna…udah cbr, ninja….matik…wah dah berapa banyak….dah berbagai arah macem2….

    please dahpada tau blog motor…semoga lebih waspada dan awarnes..ama sekitar….

  27. Emang rider Vixion tu banyak yang ugal-ugalan dan kurang sopan di jalan, dan untuk matic nya si Mio

  28. innalihahi wainnalillahi rojiun..
    turut berduka ane..
    cuma mau saranin buat yg sok jago balapan di jalan umum, knp gak janjian duel di sentul, kalo ga da duit janjian aja duel ilegal di road race monasco aka monas, tiap malam sabtu malam minggu jam 12.00-04.00 hampir smua biker kumpul buat adu skill, kec ada prokis pada bubar 😀 ..
    tolong hargai pengguna jalan lain di jam sibuk.

    salam oldvixi rider,dah capek ane kebut2an org mtornya gak kenceng blass 😀

  29. Setuju sama kang iwan tapi kadang saat orang2 bawa motor cc agak besar 250cc keatas saat kita santai tiba2 ada moge look alias motor sport biasa dengan knalpot racing tiba2 ngledek alias blayer2 disamping kita, mungkin agak kesel, jengkel dll juga kang

  30. Percuma di kota besar yg padat punya motor sport seharga 50-60 jt soalnya ga bsa ngebut maksimal klo dikomporin. Mending klo suka ngebut duit segitu daripada beli motor Batangan cukup beli Daihatsu Charade CX/ Suzuki Eleny (2Pintu) tinggal modif pasangin Turbo Intercooler, setting karbu dll duit segitu cukup lahh. Malah aman bisa masuk jalan Tol.

  31. Kita ambil hikmahnya dri kejadian ini.
    Sebenernya ada beberapa motif yg menjadikan biker ngebut dijalanan.
    1. Buru Buru..ada urusan penting.
    2. Ngetes kemampuan Motor tp gk ada modal ke sentul
    3. Gila kecepatan tp gak ada modal nyentul
    4. Kepancing Emosi dan nggak mau kalah.
    5. Sengaja balapan liar.
    ada yag mau menambahkan…?
    “cepat atau lambat yg penting selamat.”

  32. selengkap2nya gear safety riding. Tetep mental ridernya yg sejatinya membentengi gaya riding yg aman. Keep safety riding bro! ingat keluarga dirumah

  33. yang naek motor sambil emosian biasanya alay-alay ga jelas :)) belum tentu yg dibelakang kenceng ngajakin balapan, eh dianya ke-GR-an.

    mending kalo di jalan woles aja dah, defensive riding lebih pas. kalo mau betot gas ya di sirkuit aja.

    game balap aja selalu kasi warning bahwa game adalah simulasi, kalo mau yang sesungguhnya ya di sirkuit dengan perlengkapan yang memadai.

    emang dasarnya emosi dan kesadaran orang indonesia untuk safety riding dan peduli dengan sesama masih minim *ngelus dada*

  34. siapapun dia, ane turut bersedih dan berduka, semoga disana lebih tenang dari pada didunia yg fana dan serba tak pasti ini :-(. amiiin

  35. rider jgn kaitkan merk, ini lebih krna motor tenaga gede, tanggung jawab juga lebih besar (gede) krna kontrol lebih sulit, klw di ajak panas2-an trek mbalap di padat jalan jgn mau, gue aja barusan naik motor cbsf pelan2 aja jatuh, tergelincir batu dn basah dipingir jalan pdahal jalan pelan 20 km/jam, alhmdullih cumn lecet dikit motornya, sma kaki kena knalpot tpi gak parah, pke helm full face tetp dn aman, coba pikir klw broh2 mbalap di keramaian, bnyak lubang hasilnya, broh2 pada pasti tahu kan?

  36. kecepatan perkiraan 80 km/jam, tapi kalau lagi akselerasi dampaknya jauh lebih parah dibanding 80 km/jam konstan.
    Share dikit kejadian semalam, saya bawa R25 disalip motor bebek dengan kecepatan sekitar 80 km/jam, tapi jarak nyalipnya itu lho yg bikin gemez ampir mepet setang, sedangkan jalan cukup lebar utk nyalip dengan aman.
    sekedar memberi pelajaran saya kuntit terus tuh bebek dgn maksud dia betot abis tuh bebek (intimidasi) sedangkan saya kecepatan 100 km/jam masih dalam batas wajar.
    pas di depan pintu masuk komplek DPR ada mobil akan masuk komplek, saya dgn mudah menurunkan kecepatan, sedangkan bebek karena sedang gas pol ngak mungkin lah untuk langsung nurunin kecepatan.
    untung mobil didepan cepat ambil keputusan langsung masuk komplek, mujur si bocah pengendara bebek lolos lewat pas belakang mobil.
    selepas itu baru bocah tersebut mengurangi kecepatannya…
    mungkin si bocah ngak pernah baca ulasan para blogger kali ya… masa motor cc kecil mau bersaing sama yg cc nya lebih gede…?
    sesekali boleh lah intimidasi bocah2 yg ngak tau diri, kadang juga gue membahagiakan mereka dengan mengalah, dlm hati pasti mereka bangga bisa nyusul R25 😀

  37. Dari Tuhan semuaaaa yg baik brow..
    kecelakaan krn ulah manusia (ugal2an, ga pakai helm, rem blong, terobos lampu dll) knp byk
    alay byk kecelakaan??? jgn salahin Tuhan
    bis masuk jurang?? di cek rem nya blong (ga diurus), bukan salah Tuhan..
    6 kecelakaan pesawat terbang, 5 di asia..bukan salahin Tuhan..
    duluu garuda jg dilarang terbang ke eropa, membahayakan, kl kecelakaan katanya takdir sih..parahh..skrg setelah faktor keselamatan di tingkatkan baru garuda boleh terbang ke eropa..dikittt n jarangggg bgt kecelakaan pesawat di sana eropa broww..maju broww

    • Bunda Rasa kalau Rider Ninja250 ketemu Yamaha R25 bakal mengkerutt ngak berani ugal ugalan. Malu ah Ninja cuma beraninya sama Yamaha yang CC kecil overtroke pula dan cuma gigi 5, cuma diketawiin Rider Yamaha R25 maaluuu lahh cinn!!!

Comments are closed.