iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

Laka-matahari-400x230
Gambar hanya ilustrasi…

Bro dan sis sekalian…kabar duka datang dari jalan Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara hari ini. Karena terpancing emosi…seorang pengendara Ninja250 bernopol B3998 TYG harus meregang nyawa dijalanan. Kecelakaan terjadi setelah adu betot melawan Vixion yang hingga detik ini belum terungkap identitasnya….
460x110(4)

iklan iwb

Seperti dilansir Tribunnews, biker yang bernama Oufa Alba Wibisono (27) nunggang Ninja250 melaju dengan kecepatan cukup kencang ditengah padatnya lalu lintas Bundaran Jalan Perintis menuju Jalan Boulevard Raya? (70-80 km per jam pada pukul 06.00). Ternyata doi tidak sendiri sebab ada satu Yamaha Vixion terus nempel. Terpancing adrenalinnya dan sedang adu betot…..

Disaat itulah…..terjadi benturan pada stang motor yang mengakibatkan keduanya oleng. Beruntung bagi penunggang Vixion yang bisa menguasai tunggangannya namun tidak untuk rider Ninja. Doi langsung dlosor dan terseret sejauh 30 meter. Sedang siVixiy langsung kabur melarikan diri….. “Melihat pengendara motor Ninja terjatuh, pengendara Yamaha Vixion langsung kabur. Kalau dia (pengendara Vixion) nggak bisa mengendalikan stangnya, mungkin nasibnya kayak korban bakal terjatuh dan tewas,” ujar saksi mata seperti dikutip Tribun….

Yang bikin ngilu…..rider Ninja helm sampai pecah mzbro. Diduga itulah yang menjadi biang tewasnya korban. Kegagalan komponen karena saat terseret ternyata kepala menghantam pembatas jalan…” Padahal korban pakai helm, tapi karena kecepatan tinggi makanya helm yang dipakai korban tetap hancur” tutup saksi mata. Setelah diselidiki korban ternyata adalah karyawan salah satu Hotel diKelapa Gading. Jenazah dibawa ke RSCM sedang motor diamankan di Satlantas Pademangan Jakarta Utara. Miris tenan…..

Last…..IWB tahu rasanya emosi saat sosok motor yang dianggap lebih inferior ngeledek kita. Namun cara yang paling bijak adalah cuekin nggak usah direspon sebab sekalinya terpancing….berarti nyawa taruhannya. Dijalanan….semakin besar power, dibutuhkan usaha keras untuk mengendalikan. So…jangan menganggap semuanya mudah. Padahal ketika sampeyan santai nggak menggubris….disaat itulah sampeyan menang. Balapan hanya disirkuit…monggo garis bawahi itu mzbro. Last but not least…..semoga bisa dijadikan pembelajaran untuk kita semua karena penyeselan selalu datang belakangan. Keep safety riding…..(iwb)

rpms-banner
Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

292 COMMENTS

        • Yg balapan kan ninja n vixion cuy,knp yg lo smprot cm pixen doang cuy?????
          Ninja nya kagak???
          hikmah kejadian ini tuh dsuruh instrospeksi diri smua,para biker di harapkan saling bersahabatdi jalan,mengutamakan keslamatan bukan ego

        • ninja tetep menang BUKTINYA dia sudah sampai ke alam barzah dan penunggang vixion masih didunia
          BERIKUT PERCAKAPAN MEREKA
          BIKER NINJA : eh lo biker vixion motor gitu aja dibanggain lihat hasilnya looo kalah jauh kan?
          BIKER VIXION: IA deh ane ngaku kalahh mas broo
          BIKER NINJA : makanyya jangan blagu loo NINJA dilawan
          tiba tiba datang 2 sosok yang tidak dikenal dan biker ninja pun terdiam
          BIKER VIXION : EHH LOOO kenapa diam
          BIKER NINJA ;ehh kalo berani jangan ngajak temen gini mana bawa senjata gada lagi kalo mau ngajak berantem satu lawan satu jangan keroyokannn ggini
          BIKER VIXION ; ane ga ngajak berantem brooo itu malaikat MUNKAR NAKIR yang datenggg lo itu udah mati emang motor looo itu superrr
          kencang sampe sampe ga bisa ngerem jadi loooo udah bablass keALAM KUBUR BROOOO
          wkwkwkwkkwkkwkwkwkkwkwkkwkkkkwkwkkwk
          SATU KATA BUAT YANG MATI KONYOL KARENA BALAP LIAR
          “KAWUSSSSSSS”

        • yang pasti kalo boleh diiibaratkan orang berkelahi

          kalau dua orang yang saling berkelahi/berantem baik yang mati atau yang hidup 22 nya neraka

          dan ane ga turut berdukacita MALAH SENENG supaya buat pelajaran buat kita semua biar jgn kebut kebutan dijln raya
          SEMAKIN BANYAK KORBAN BIKER UGAL UGALAN SEPANJANG YANG JADI KORBAN si BIKER TERSEBUT YA BAGUSSSS

    • Buat pembelajaran aja, dengan memakai kelengkapan berkendara,mngemudi tdk ugal”an(jgn kpancing emosi jga dgn pngndara lain),berhati-hati tentu’y,itu berarti berusaha menyelamatkan nyawa kita,jgn sampe nyawa kita mlayang sia”, kcuali ente bosen hidup,jgn susah” tinggal bobo cantik ajh di rel kereta api,dengn catatan d tmpat sepi & ada kereta’y yg sedang bjalan,hehe
      # keep safety riding #
      (Klo kata si lek 🙂 )

    • Bunda Rasa kalau Rider Ninja250 ketemu Yamaha R25 bakal mengkerutt ngak berani ugal ugalan. Malu ah Ninja cuma beraninya sama Yamaha yang CC kecil overtroke pula dan cuma gigi 5, cuma diketawiin Rider Yamaha R25 cinn

      • Muke ente sok blagu, emang sampean udh nyoba keduanya ? Apa punya keduanya ? Apa jangan2 sampean bisa bikin motor sendiri yg lebih superior ? Soksokan ente cuman omong doang wkwk

      • hahaha … itu tergantung yg pegang motornya, klo mental tempe ya ajak betot”an cc kecil

        gua pengguna ninin, ketemu r25 nyalip gua (padahal gua lagi slow jalannya).. ya gua ajak betot”an dari lampu merah, menang gua tarikannya .. abis entah r25 ketinggalan dimana (jalanan lumayan padat)

        akhirnya semua kembali ke yg nyetirnya, klo bisa nguasai gampang” aja … skill, pengalaman, jam terbang penting…

      • yang namanye kematian itu udah takdir batas ajalnye seseorang broww,,, jangankan lagi kebut-kebutan di jalan raya, orang yang lagi leha-leha di kursi sofa atau di ranjang mewah aje kalo malaikat maut udah dateng ngejemput kematian gak bakal bisa dielak. Artinyee,,, janganlah pernah bilang: “coba kalo seandainye begini tentu gak akan kejadian itu”.

    • YA WAJAR AJA, NININ BERAT MOTORNYA KLO OLENG AGAK SUSAH D KONTROL. LAGIAN VIXION BELAGU JG PAKE KEBUT2AN PANASIN ORANG, MOTOR MEMBLE OVERSTROKE. RIDER VIXION EMANG ALAY SEMUA GA TUA GA MUDA ALAY, NORAK… KLO MU BALAPAN LU CARI SIRKUIT DULU YG JELAS NJINK…

    • Ngebut djalan makin dekat dengan Tuhan.
      Ini pilihan dia dan mereka yg ngebut dijalan…
      Pilihan dtangan anda …Apapun motorny…
      Klo mati sendiri silahkan, tp klo yg mati org lain ??

    • numpang bung, memang s*tan alas tu yg ga sportif, kbanyakan motor batangan, padahal kmrn pake metic doang giliran sdh dijejerin, motor qta langsung dipepet, untung langsung ngerem, zahannam tuh tipe2 pengendara yg kyk gitu, kalah kalah aja zing

  1. jd inget kejadian taun 2010,pas di lampu merah warung bambu karawang ada old vixie bleyer2 gas, ane pk ninin ijo 250 karbu dr belakang langsung jejerin tu vixion ..yg tadinya mo gaya2an kg jd tu motor gasnya langsung dikendorin…bgitu lampu ijo ane jalan santai aja vixinya kg mo nyalip…hehe sadar diri keknya…sori ane aja ninja nya boleh minjem kok

  2. Masih mending yang tewas yang ugal2an, coba kalo dia nabrak orang nyebrang jalan, ibu2/bapak2 anter anak sekolah, rugiin orang lain. Banyak pemotor gak tertib lalin, TL masih merah udah nyelonong, dll. Yah mudah2an pemotor indonesia lebih baiklah kelakuanya kedepannya.

    • numpang bung, memang s*tan alas tu yg ga sportif, kbanyakan motor batangan, padahal kmrn pake metic doang giliran sdh dijejerin, motor qta langsung dipepet, untung langsung ngerem, zahannam tuh tipe2 pengendara yg kyk gitu, kalah kalah aja zing

  3. begitulah realita dijalan,betul kata sampean mas,mengalah dan tidak menggubris itulah kuncinya btw turut berduka untuk rider ninja….

  4. memang benar semboyan nyindir . “ngebut adalah ibadah, makin ngebut makin dekat dengan Tuhan”. pikirno dewe maksute opo. kalau mau “ibadah” macam begini lakuin aja di jalan raya entar tau sendiri apa hasilnya.

  5. Satu saja yang perlu digaris bawahi…… Penyesalan akan tiba disaat terakhir…..
    turut berduka cita atas keluarga yang ditinggalkan…..

  6. betul IWB kawan-kawan, kalau ada klan vixion series inferior yg ngledek cuekin aja.
    sesekali kalau sudah sejajar pas berhenti di lampu merah bilangin ” motormu kuat lari berapa km/jam, dan ngebul apa kagak?”

  7. Ini kasus konyol banget… motor kengceng lg ngebut ditempel ama motor overstroke yg kata fanboy embekha lemot, apa kata fbk ? ?..????????????????
    Sakitnya tuh disini… #sambil pegang perut gara2 ketawa.

      • kl cm benturan di kecepatan 60-80km/jam, helm standar jg msh kuat om.
        Ai sendiri dah pernah buktikan scr tak sengaja dg speed skitar 105 km/jam on spido, ada mobil motong jalan, sempat ngerem dikit, benturan mungkin di speed 70-80km/jam, kepala membentur kepala mobil (tepat disamping luar jok sopir/bagian yg keras). Helm aman, cm motor harus rawat inap dibengkel.
        Alhamdulillah cuma puyeng sbentar, lecet2 ditangan & kaki, tp bahu kiri harus istirahat 2 bulan.
        Mulai dr itu ai sadar pentingnya helm standar, minimal half face.

      • biker nunggang Ninja250 melaju dengan kecepatan cukup kencang DITENGAH PADATNYA LALU LINTAS Bundaran Jalan Perintis menuju Jalan Boulevard Raya (70-80 km per jam pada pukul 06.00).

        # Baca dulu sebelum komentar

        • * kok bs tau kecepatan 70-80 km/jam?
          * 70-80km/jam apa bs dibilang cukup kencang?
          * dg kecepatan sgitu, benturan dg benda statis kok helm bs pecah?
          Ini yg bikin ai heran

          • lah itu kang iwan bilangnya 70 – 80 km/jam jam 6 pagi, daerah situ memang padat, soalnya sering lewat situ

          • Coba aja tong, lu ngebut 70-80 km/h. Trus, lu jatoh sendiri dan kepalamu lu benturin ke trotoar. Modyar atau kagak?

          • Emang helmnya pecah beneran?
            Berita kayak gini kadang tidak sesuai kenyataan, sumber lain mengatakan helm ada angkot dan truk sampah. Sumber lain juga nyebut namanya olfa aria bukan oufa alba.
            Kalian mudah terprovokasi hahaha.

          • Emang helmnya pecah beneran?
            Berita kayak gini kadang tidak sesuai kenyataan, sumber lain mengatakan helm nggak pecah, cuma karena membentur trotoar saat jatuh jadi parah, kemudian juga ada angkot dan truk sampah. Sumber lain juga nyebut namanya olfa aria bukan oufa alba.
            Kalian mudah terprovokasi hahaha.

        • @west,
          baca dulu komentar ai sblm nyolot, ai dah pernah membuktikan sendiri, lawannya tak cm trotoar yg diam, tp mobil yg bergerak. Dah ku tulis dikomentar ai di atas. Alhamdulillah ai tak cedera berat.
          Skr tinggal you yg blm coba, kapan2 jajal ya..! Hasilnya diposting disini baik selamat atau innalillah.
          Selamat mencoba..!
          Hahaha

    • kl d boulevard….mio j dan mio gt yg merupakan motor paling lemot jg bisa nempel…
      ….semoga amal ibadah rider ninja diterima disisi tuhan….amin

      • Vario 125 mtr ga septi, nikung dikit ngebuang, rawan dlosor.karakter mtr matik gendut emang gitu, sama beat aja gampang bgt dikentutin.

        • dulu sempet ngerasain gejala ngebuang kaya gitu pas nikung…trus ganti shockbreker spt referensinya Om IWB, merk yss…lumayan, gejala ngebuangnya ilang…beat emang kenceng2…scupy juga…mungkin karena kecil dan ringan kali ya..trus yg bawa kebanyakan alay yg doyan kebut2an…tp naik vario itu enaknya dinikmatin bukan di kebutin…

        • Hahaha… Skywave ama Hayate kaga kok bro. Kesalahan ada di disainnya si VarTech, lht aja bagian belakangnya yg nangkring tinggi kyk motor trail dan ditambah lg shock blkgnya cuman satu di sisi kiri lg, beda ama monoshock di tgh2 bro, jadi gimana mau anteng pas lg mereng2…???

    • Bunda Rasa kalau Rider Ninja250 ketemu Yamaha R25 bakal mengkerutt ngak berani ugal ugalan. Malu ah Ninja cuma beraninya sama Yamaha yang CC kecil overtroke pula dan cuma gigi 5, cuma diketawiin Rider Yamaha R25 wkwkw

  8. Masukan jg buat para produsen spd motor, jangan hanya power dan power saja yang dikembangkan, jalanan sdh macet kenapa bkn keiritan BBM yang dipikirkan.

    • Lah tuh merk Y, kan selalu gembar gembor motor kenceng, tag line nya aja juga nge-BC produk lain (semakin di depan)

        • cuma sales yg omongannya sampe bgitu.
          Lawong beli pake duit sendiri kok dikatakan gila.
          Emang penunggang honda waras semua?
          Kalo loe punya otak, pasti bs mikir, tp kl loe beli otak 2nd, pasti akan selalu bgitu.

        • Bunda Rasa kalau Rider Ninja250 ketemu Yamaha R25 bakal mengkerutt ngak berani ugal ugalan. Malu ah Ninja cuma beraninya sama Yamaha yang CC kecil overtroke pula dan cuma gigi 5, cuma diketawiin Rider Yamaha R25 iihh maluu

        • gw dulu beli mio pertama keluar…mungkin emang gila kali ya, berani2nya beli motor matik jepun yang blm ada pengalaman. eh ternyata sekarang banyak yg ikut2an gila, krn banyakan yg pake matik…termasuk ente…

  9. Bener kata Pak Eko Prabowo…Mau Ngebut Dimanaaaa….? Ngebut di sentul juga dah ga layak….lha sirkuitnya jelek…malah ini ngebut di jalan raya…. Ya begitu resikonya… Tewas tidak terhormat

  10. Handling ninja busuk emang. Sekali oleng ndlosor. Vixion mah handling yahud bisa control. Udah berapa rider ninja tewas gara-gara ga bisa control tunggangannya. Duh duh

    • handling motor cc besar jangan disamakan motor ketjil om.
      You mungkin bs wheelie, stopie, miring2, zigzag dijalan raya pake mocil, tp blm tentu kl pake motor fairing 250cc keatas, meski pake merk pujaan you. Krn selain bobot, dimensi motor jg sangat mempengaruhi.

    • Sama kyk handling Vario125 gampang ngloyor, body kopong badan gendut jadi lemot. Matik 125cc terlemot dikelasnya, sm Mio J aja gampang dikepretin. Akakakak

      • beda kelas om…vario 125 itu utk orang yg sudah mapan baik usia, pikiran maupun ekonomi, jadi bawaannya nyante, krn maunya menikmati, bukan balapan…kalau beat kebanyakan kaya ente, masih abegong, belum mateng pola pikirnya…makanya kebanyakan srantalsruntul…jarang ane liat rider beat santai jalannya…

  11. Kalo kata gerombo’olan blogger2 ternakan honhon,rider pigson putar arah terus nyenggol ninja n melarikan diri gk tanggung jawab

    Kata gerombo’olan blogger2 ternakan honhon lho yah

    Ngoaahahahahahahahahaa

  12. terbukti pake helm gak ngefek, malaikat elmaut gak bisa dicegah oleh helm. helm bikin gerah dan berat iya, selamatin isi kepala kagak lah yaww…

  13. Turut berduka Aja, semoga Amal Ibadahnya diterima diSISINYA! Untuk rider lain selalu hati” Dan woles Ae klo di jalan

  14. Seharusnya pengendara ninja tdk perlu meladeni, shrsnya malu bawa ninja cuma buat melawan vixion, bygkan vixion cuma mmpu lari 120km/h dah bagus, gk spadan bgt, apalagi djln raya ya tentu saja maut mngincar

    • setuju om, lbh setuju lg kl dua2nya tak kebut2an. Meskipun jalan pelan jg bukan jaminan selamat, tp paling tidak mengurangi resiko, krn smua dah diatur Yang Maha Pengatur.

    • Bunda Rasa kalau Rider Ninja250 ketemu Yamaha R25 bakal mengkerutt ngak berani ugal ugalan. Malu ah Ninja cuma beraninya sama Yamaha yang CC kecil overtroke pula dan cuma gigi 5, cuma diketawiin Rider Yamaha R25 iihh maluuu

  15. Kjadianya sma sperti yang aq liat kang, pas jam 7 malam plng kerja v-ixion vs ninja 250 selap selip di tengah keramain di dpn rmh skit sidoarjo, prkira’an mereka pakai kecepatan 100 aq sendri pakai 60 cz gk brani kang liat keadaan ramai, wiiw gila kang ridernya bonex, meliuk2 kanan kiri tp yg q liat ninja kalah nyali joki mungkin karena fairing n jg berat untuk di ajak manufer, vi-ixion dgn lincahnya masuk di antara 2 mobl, ternyata v-ixion satu pabrik sma aq, emang susah kalau nahan emosi sa’at di jalan, ada saja goda’annya.

  16. Pengen ketawa sebenernya. Masa udh sadar motornya superior dibanding vixion msh dilawan jg. Geber aja sh, knalpot garang suarajya. Ato klakson 2x trus ksh jempol biar akur. Moga amal ibadahnya diterima disisi tuhan YME.

  17. sohc operstruk emang persis bebek 110 tenaga + powernya..handlingnya juga enteng kyk mesin potong rumput …klo jalan padat sih bisa nempel “motor beneran” tapi kalo jalan lengang sampe jumpa d lamer… 😀

    • Bunda Rasa kalau Rider Ninja250 ketemunya sama Yamaha R25 bakal mengkerutt ngak berani ugal ugalan. Malu ah Ninja cuma beraninya sama Yamaha yang CC kecil overtroke pula dan cuma gigi 5, cuma diketawiin Rider Yamaha R25

  18. Buat rider yg kabur, ngak semestinya you kabur bro, paling tidak loe stop bantuin angkat motornya dan liat kondisi dia, salah ngak salah tapi ini namanya solidaritas, kalau kondisinya berbalik, kamu yang kepepet jatuh terus di tinggal kabur gimana?, BTW Mas Iwan 70-80kpj bukannya masih tergolong pelan, kalau sampe terseret 30meter gituh plus helm pecah, probably di atas 100kpj itu mas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here