iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

788Bro dan sis sekalian…bengong IWB saat membaca berita yang dishare Kompas hari ini. Dianggap efektif mengurangi kemacetan….pelarangan sepeda motor dijalan protokol rencananya akan diperluas. Pernyataan diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Restu Mulya Budianto hari ini. Sobekk tenan!!…
460x110(4)

iklan iwb

Seperti yang kita tahu efektif per tanggal 17 Desember 2014, Dishub DKI telah meresmikan uji coba pelarangan sepeda motor melaju di jalur protokol MH. Thamrin sampai dengan jalan Merdeka Barat. Karena dianggap efektif mengurangi kemacetan….percobaan akan terus dilanjutkan ketahap 2 hingga 4 nantinya. “Nanti jalan yang akan diterapkan aturan itu meluas ke wilayah lain,”ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Restu Mulya Budianto, Senin (5/1/2015). Nah…..wilayah yang menjadi target penutupan untuk sepeda motor kedepan yakni..

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan detil lokasi Jalan Industri, Jalan Angkasa, Jalan Garuda, Jalan Bungur Selatan, Jalan Otista, Jalan Minangkabau, Jalan Dr Soepomo, Jalan Dr Sahardjo, dan Jalan Jenderal Sudirman. Keputusan akan dijalankan secara resmi setelah seluruh evaluasi dinyatakan berhasil. Jika lolos dari sana maka target kedua yaitu jalan Sudirman serta Semanggi. Walahhhh….terus piye lewat mana ya bro kita, tobat gulung koming tenan iki….

Last….jika pejabat polantas sudah mengatakan berhasil dan keinginan untuk melanjutkan….IWB yakin semua akan terjadi. Hanya saja satu yang membuat heran….tolak ukur mengurangi kemacetan ki piye maksude??. Perasaan macetnya tetap parah ya. Lawong beberapa rekan IWB yang bermarkas disekitar Thamrin pada bilang. Memang bedanya lebih rapi karena nggak ada motor yang nyelip diantara mobil. Embohlah…mundak jenggot sariawan mikir beginian. Mending ngelus siijo Athlete dulu. Lelah…..(iwb)

rpms-banner

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

222 COMMENTS

  1. bukannya kita sama sama bayar pajak untuk ngebangun fasilitas negara ya ??

    pemotor juga bayar pajak
    yg naek mobil juga bayar pajak
    yang naek angkot juga bayar pajak
    intinya semuanya bayar pajak
    kenapa mesti dibedain masalah nikmatin akses jalan raya yang ngebangunnya pake uang kita juga??

    menurut saya kalau alasannya macet ini bukan cuma masalah jumlah kendaraannya aja deh
    tapi masalah grand design pembangunan tata kota nya

    kalo aj pembangunan ga di sentralisasi di seputaran ibu kota
    saya rasa jakarta ga akan semacet ini

    Jakarta macet karena perputaran uang jauh lebih banyak disini dibanding kota lain di Indonesia, dan semua warga negara pengen ikut ambil bagian
    alhasil ya semua tumplek blek dimari
    jadinya ya macet

  2. Anjrit, mosok sales-sales dan kurir gue, kudu pake kendaraan umum plus gue inventarisin mobil, kapan balik modalnya buat usaha?, pekok juga nih peraturan. HOKBEN delivery pake mobil, Pizza Delivery Pake Mobil, Bakmie GM delivery Pake Mobil?????? Kukuk Kukuk Kukuk Kukuk Kukuk, bego bego bego nih peraturan

  3. entah knp macet2an tanpa adanya motor itu gak terlalu capek..beda kalo macet2an ada motor..lebih was2,lebih waspada,bentar2 harus lirik spion kiri-kanan belakang..mau belok ke kiri paling susah..diserobot terus..makanya sepanjang ada jalan tol..ane lebih pilih masuk tol..macet2an lebih nyaman tanpa motor..tapi ane yakin kedepannya mobil juga bakal gak boleh masuk sudirman-thamrin..memang seharusnya transportasi massal dari tahun 90an dibangun..saat itu masyarakat masih senang naik sepeda..senang jalan kaki..senang naik angkutan umum..kalo sekarang sudah agak terlambat..semua mau naik motor karna cepat dan instan..sudah jadi habbit yg susah dirubah..apalagi menyangkut habbit golongan bawah..mungkin perilaku golongan atas mudah di atur..kalo golongan bawah lebih susah kayaknya..

  4. peraturan yang hanya dibuat oleh orang frustasi dalam mengatasi kemacetan…. dimana biang kerok kemacetan adalah mobil pribadi yang dilarang melintas malah roda dua…. kalau yang dilarang mobil pribadi ane rasa gak mungkin secara yang buat peraturan pakainya mobil

  5. maksudnyamungkin lancar macam tol cililitan waktu jam 9pagi ntu tuh, dianggap berhasil = padat merayap dijalan bebas hambatan (dibaca; wajar)

  6. maksudnyamungkin lancar macam tol cililitan waktu jam 9pagi ntu tuh, dianggap berhasil = padat merayap dijalan bebas hambatan (dibaca; wajar).??

  7. saya setuju terutama senayan sampai thamrin tapi, motor khusus delivery sama pengirim surat atau expedisi tetep boleh dengan syarat perusahaan dikasih ijin serta jumlah motor yang nantinya melintas dan desain motor khusus dan warna mencolok, polisi lantas akan dikasih sepeda untuk wilayah ini dan jalur sepeda di aktifkan…bike to work jadi lebih asik.., bis gratis diperbanyak, erp diberlakukan segera dijalur ini untuk semua kendaraan roda empat pribadi ataupun dinas…

  8. yang bikin aturan kan naek mobil bro, jadi yang di larang motor. hahaha, coba suruh naek angkot dulu itu yg bikin aturan. apa rasanya itu

  9. Wah mas bro, lha kalo dari jalan minang kabau sampe supomo motor ngk boleh lewat. Lak yo sama aja membunuh usaha kecil masyarakat donk. Kan dijalur itu banyak tempat makan, bengkel motor, kios2 yg ngk ada hubungannya sama perkantoran. Wah bisa diamuk warga ini namanya. Lha kalo jl. protokol semacam Jl.Gatot Subroto-Jl. MT Haryono yo rapopo lha itu kan jalurnya daerah perkantoran. Wes tambah ngk genah iki Pemerintahe Jakarta

  10. biar Prof jelaskan rencana jangka panjangnya Sang Gubernur DKI:
    1. para pemotor dibikin tidak nyaman dengan rute yg makin ribet plus jalur protokol relatif lebih rapi..
    2. para pemotor akan dipaksa untuk memilih +> naik mobil atau naik bis/angkot umum..
    3. yg milih naik mobil akan dipaksa bayar lebih lewat rencana ERP. plus pendapatan DKI naik krn pajak mobil dan biaya parkir naik..
    4. yg naik umum, sebagiannya akan pake Bus TransJakarta => pendapatan DKI naik..
    5. ada juga yang bakal naik MRT dan Kereta +> pendapatan DKI naik

    jadi begitu…

    • kaya’nya gak gitu deh prof. lha wong pemda DKI gak kekurangan penghasilan kok, dah buanyak banget bertriliun-triliun.

  11. di fotonya nga ada mobil sama bus itu, isinya cuma motor semua

    #wkwkwkwkwkwkw

    Kendaraan Bermotor = “baca dari belakang”

  12. “Jalan Otista, Jalan Minangkabau, Jalan Dr Soepomo, Jalan Dr Sahardjo”

    bujubuneeeeeeeng, kalo 4 jalan ini gak boleh masuk motor. gimana yang mau pada ke sudirman / thamrin atau menteng coba.

    wah kalo gitu saatnya nyari investor buat bikin gedung parkiran sendiri diantara jalan2 tersebut. pasti lariiiisssssss…..

  13. Transportasi umumnya saja belum memadai untuk mendukung mobilitas warganya tapi malah dipaksa untuk beralih ke transportasi umum

    Piye kuwi prof
    malu euy karo kucing

    • Justru itu Dek Tolet, karena permintaan naik tajam maka keekonomian bisnis transportasi umum bakalan naik… maka pengusaha bis mau investasi lebih dengan peremajaan bus bahkan nambah armada..

      • Yakin?Sudahkah terlaksana? Sudahkah memenuhi mobilitas warganya hingga kini?

        Sebenarnya untuk mengurai kemacetan itu sudah ada caranya kok tapi orang2 pada males untuk melakukkannya. Semua orang ingin perubahan yang lebih baik tapi jarang ada yang ingin berubah dan maunya orang lain lah yang berubah untuk dirinya agar jadi lebih baik.

        Seharusnya semua orang juga bergerak untuk berubah menjadi lebih baik. Pemerintah harus bisa menyediakan sarana dan prasarana transportasi umum yang memadai serta aman nyaman dan tepat waktu. Perketat peraturan seketat basicnya GB mengenai kelayakan transportasi umum. Jangankan mini bis semacam metro mini atau kopaja yang sudah ketahuan banyak yang bobrok, bis transjakarta aja sudah banyak yang mulai bobrok.

        Lalu para pemobil juga usahakan minimal bila melewati jalur yang trafiknya padat, mengoptimalkan kemampuan mobilnya untuk dapat menampung orang sesuai dengan jumlah kursi yang tersedia. Tidak hanya 1-2 orang saja.

        Kemudian pemotor juga harus bisa berkendara yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang ada. Semua orang pastinya ingin cepat sampai tujuan tapi kalau terburu2 dan malah merugikan orang lain ya buat apa juga kan.

        Lalu pihak kepolisian juga harus ikut membantu mengurai kemacetan tersebut. Paling utamanya adalah memperketat proses untuk mendapatkan SIM. Hanya orang yang benar2 layak dan telah dibekali sertifikat safety riding yang boleh mendapatkan SIM. Ini membantu untuk menekan tingkat “keliaran” berkendara mau itu pakai roda dua atau roda empat.

        Pihak2 tersebutlah yang harusnya bersama2 bekerja sama untuk mengurai kemacetan. Kalau hanya satu pihak yang kena getahnya saja, tentu pihak itu akan protes. Ibarat kata ada 4 orang yang ketahuan melakukan pencurian tapi hanya satu orang yang di hukum berat. Padaha tingkat kesalahannya sama.

        Ah kayak bakalan percuma juga koar2 di dunia maya. Di dunia nyata aja jarang ada yang dapat tanggapan, apalagi di dunia maya? Kalopun ditanggepin juga banyak yang cuma pepesan kosong wae.

        #PrayForBiker

  14. kasih aja satu jalur khusus buat motor!

    mobil angkot bus bajaj kasih yg 2 jalur!

    kita lihat siapa biang macet?

    selama ini gak ada jalur motor, ada nya motor nyempil di pinggir jalanan DI LUAR GARIS PEMBATAS JALAN!!!

    LIHAT GAMBAR DI ATAS GAKADA JALUR MOTOR, SEMUA JALUR DI AMBIL MOBIL!!! MOTOR CUMA NYEMPIL DI TEPI JALAN, DI LUAR GARIS PEMBATAS JALAN!!!

  15. Itu karena ahok pake mobil, coba kalo pakenya motor pasti mobil yg di anggap penyebab kemacetan.

  16. wes kon piye meneh……. penake numpak sepeda onthel wae…….. ben ora polisi dan bikin macet……. tapi kalo jumlahnya banyak bikin macet juga dunk…….

  17. Isu SARA itu sangat penting untuk persatuan. Kalo para pejuang dulu mikirin SARA tentu Belanda masih ada sampai sekarang

  18. Gile semua ini komen

    si biang kerok dari artikel ini ya si gubernur ga punya kualitas ya si ahok
    nerapin kebijakan ga ada motor kayak disingapor, tp kebijakan mass-transport ga punya
    transj telat,armada sedikit
    kopaja-mikrolet itu biang polusi -> mana ada kebijakan EURO 4 ??
    trem ?? surabaya udah punya

    kita semua pasti setuju kalo motor dibatasi dan mobil dibatasi juga
    TAPI….angkutan massal musti siap 24 jam 7 hari seminggu dan ga ada POLUSI, semua ter inter-connect

    kalo urusan ini diserahin ke ahok si gubernur KW5 ya begini jadinya

    bikin resolusi lah
    polda dan si ahok boleh perluas larangan motor
    tapi bulan 2 2015, kopaja-mikrolet harus standard EURO 4 semua, dan siap 24jam juga harga MAX Rp 3000
    kalo si ahok ngga sanggup ya cabut kebijakan memalukan itu !!

    gitu aja koq repot !!!

  19. yowes kalo maunya begini, mobil keluar dari garasi. toh pertamax dibawah 10 rb n ERP juga nggak jalan. Nunggui transportasi umum kelamaan n keburu capek dengan rute yang muter2. Tunggu aja sampe akhir tahun ini kalo angkutan umum gak beres2 yowes mari kita bermobil. Yang punya mobil juga bisa ambil untung dengan jadiin omprengan bagi sesama rekan kerja yang arah rumahnya searah.

  20. Gubernur ahok setan budeg..
    Kalo gitu pak djarot ga boleh naik motor juga dong.. :p
    Ckckck.. Ntar malah pak ahoknya shok sendiri..

  21. bagus lah,pemotor jakarta emang edan semua,celah sekecil apapun pasti di ambil,gk peduli ama sekeliling nya. “yg penting gue duluan broh ” mo nyenggol apa kaga bodo amat

  22. untuk ngasih tau bakal macet coba di koordinir para biker yg punya mobil untuk menggunakan mobil secara serentak.

  23. Gak perlu dilarang,, gak perlu dibatasi,, Kalo transportasi massal sudah menjanjikan dan bisa memanjakan pasti warga lebih memilih transportasi publik. Dan itu terjadi secara alamiah, bukan dipaksa seperti peraturan diatas.

    Lagi pula, di awal kampanye jadi wagub bersama Pakde Joko tidak pernah ada wacana pelarangan roda dua di jalan protokol. Yang dijanjikan adalah : percepatan pembangunan transportasi publik terintegrasi dengan sub-urban (bodetabek) dan pembangunan pemukiman (apartemen dan rusun) yang dekat dengan pusat perkantoran. #Lu boong lagi Hok

  24. mantep!

    motor dilarang melintas untuk mengurangi macet,

    Lebih mantep lagi kalau mobil juga dilarang melintas, dijamin lengang

  25. makanya ayo bikers jangan hanya berkoar-koar dan mengeluh di media online..dulu yang menangin pilkada jokowi-ahok siapa kan mayoritas pasti bikers..nah sekarang bikers digencet sama ahok, sekarang kalau misal 1 juta bikers sejakarta bersatu ajukan gugatan class action ke pemerintah DKI Jakarta aka Ahok, apa masih berani tuh Ahok..ayo bikers bersatu, berjuang dengan tindakan real..

Comments are closed.