iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

788Bro dan sis sekalian…bengong IWB saat membaca berita yang dishare Kompas hari ini. Dianggap efektif mengurangi kemacetan….pelarangan sepeda motor dijalan protokol rencananya akan diperluas. Pernyataan diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Restu Mulya Budianto hari ini. Sobekk tenan!!…
460x110(4)

iklan iwb

Seperti yang kita tahu efektif per tanggal 17 Desember 2014, Dishub DKI telah meresmikan uji coba pelarangan sepeda motor melaju di jalur protokol MH. Thamrin sampai dengan jalan Merdeka Barat. Karena dianggap efektif mengurangi kemacetan….percobaan akan terus dilanjutkan ketahap 2 hingga 4 nantinya. “Nanti jalan yang akan diterapkan aturan itu meluas ke wilayah lain,”ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Restu Mulya Budianto, Senin (5/1/2015). Nah…..wilayah yang menjadi target penutupan untuk sepeda motor kedepan yakni..

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan detil lokasi Jalan Industri, Jalan Angkasa, Jalan Garuda, Jalan Bungur Selatan, Jalan Otista, Jalan Minangkabau, Jalan Dr Soepomo, Jalan Dr Sahardjo, dan Jalan Jenderal Sudirman. Keputusan akan dijalankan secara resmi setelah seluruh evaluasi dinyatakan berhasil. Jika lolos dari sana maka target kedua yaitu jalan Sudirman serta Semanggi. Walahhhh….terus piye lewat mana ya bro kita, tobat gulung koming tenan iki….

Last….jika pejabat polantas sudah mengatakan berhasil dan keinginan untuk melanjutkan….IWB yakin semua akan terjadi. Hanya saja satu yang membuat heran….tolak ukur mengurangi kemacetan ki piye maksude??. Perasaan macetnya tetap parah ya. Lawong beberapa rekan IWB yang bermarkas disekitar Thamrin pada bilang. Memang bedanya lebih rapi karena nggak ada motor yang nyelip diantara mobil. Embohlah…mundak jenggot sariawan mikir beginian. Mending ngelus siijo Athlete dulu. Lelah…..(iwb)

rpms-banner

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

222 COMMENTS

  1. gpp kang. Justru diperluas gitu biar makin keliatan hasil tambah macet apa ngga nya. Soalnya kalo cuma dari HI ke MMB, jaraknya ga terlalu jauh. Nah kalo diperluas, baru keliatan gimana hasilnya, yang gue yakin pasti lebih macet (apalagi kalo biker berduit ngeluarin bo’ilnya. Minimal papanjah) Pengorbanan deh biar mereka liat hasil dr kebijakannya sendiri.

  2. Ngadu ke YLKI
    kabeh pingine yo ndue roda 4. Mesakne sing ra ndue di gencet terus.
    biaya parkir. Itu aja belum tentu aman. Nak Helm ilang or motor hilang trus Njalok ijol sopo? MIKIR NEH…

  3. ini gubernur gak pro rakyat, blusukan aja dia ogah, ogah kepanasan, debuan.
    mana nih FPI, kali ini FPI demo ajak-ajak biker sejabodetabek untuk GULINGKAN AHOK.
    banyak biker bodetabek yang cari makan di jakarta.
    peraturan keblinger ini sungguh menyengsarakan mereka.

  4. Kalau kendaraan umum udah mumpuni..ga berjubel..bus-bus tepat waktu dan nyaman. ongkos murah keselamatan terjamin,..ga usah di suruh dengan sendirinya pasti naik bus..

    • Kalo semua warga DKI pikirannya kayak lo, sampe kiamatpun ga ada yang mau naek angkutan umum. Gimanapun juga harus ada yang memulai.

  5. Yang masih komen “1 motor cuman makan 2 meter, sedangkan 1 mobil makan banyak jalan tapi yang nyetir cuma 1” selamat anda adalah orang egois + berpikiran sempit. Sekarang gimana kalo kita balik. 1 bus bisa muat 100 orang, sedangkan 100 pemotor pastinya makan jalan lebih banyak daripada 1 bus. Kalo mau ngomong teh dipikir dulu pake otak bukan pake otot. Jangan karena situ miskin cuman mampu beli motor, malah orang yang punya rezeki lebih bisa beli mobil yang disalahin.

    • Yang di hawatirkan yg tadinya naek motor..beralih lagi naek mobil pribadi wah tambah macet toh..!

    • Yang di hawatirkan yg tadinya naek motor biar lancar..beralih lagi naek mobil pribadi wah tambah macet toh..!

    • Lihat gambar ini aja dulu bro
      redcs1.files.wordpress.com/2014/11/wpid-beneran-motor.jpg

      Kalo Mas bro JANTAN maka mas bro pasti akan bilang bahwa mobillah yang paling banyak memakan ruas jalan. Yang kedua adalah motor dan terakhir tentunya bis. Tapi motor dan bis terlihat dengan jelas bahwa perbedaan “makan” ruas jalannya tidak separah mobil. See??!

      Tapi anehnya kenapa harus lagi dan lagi kalau motor yang kena diskriminasi?? Populasi motor semakin banyak karena semakin banyak pula warga yang sudah eneg dengan kemacetan. Gara2nya kenapa? Permasalahan utamanya ya ada di pemerintah yang sampai saat ini masih belum bisa memenuhi untuk menyediakan sarana dan prasarana transportasi yang AMAN NYAMAN dan TEPAT WAKTU. Selain itu dibutuhkan juga prasarana yang mendukung seperti kantung parkir, ruang tunggu yang nyaman, keamanan yang terjamin n dll.

      Pemotor nyalahin pemobil ya wajar karena sebagian besar pemobil itu isinya cuma 1-2 orang aja per mobil. Padahal Seharusnya bisa nampung 5-7 orang. Mau saat trafiknya lagi tinggi (jam berangkat pulang kerja) maupun sedang rendah juga tetep aja itu mobil banyak yang isinya cuma 1-2 orang aja. Makanya ada peraturan 3 in 1. Itu adalah bukti yang sangat nyata sekali bahwa sebenarnya pemerintah dan mungkin pemobil juga tahu bahwa banyak orang yang “bawa” mobil itu ya isinya cuma 1-2 orang aja sehingga malah memubazirkan ruas jalan.

      Hampir semua bis pada saat trafik sedang tinggi, kondisinya penuh sesak mpe buat gerak aja susah. Kalo trafiknya rendah baru lowong itu bisnya. Artinya bis itu pada saat trafik tinggi belum bisa mengakomodasi mobilitas warganya. Naah…untuk itu seharusnya yang pada bawa mobil itu pada trafik tinggi sebaiknya bisa memenuhi mobilnya dengan penumpang yang sesuai dengan jumlah kursinya. Dengan demikian ruas jalan bisa dimanfaatkan seefisein mungkin.

      Jadi jangan heran yang bawa mobil bakalan kena salah, apalagi kalo hanya berisikan 1-2 orang saja bahkan pada saat trafiknya tinggi pula. Bis tak bisa menyalahkan pemotor pada saat trafik tinggi karena bisnya saja sudah tak mampu menampung penumpang lagi. Armada bisnya juga terbatas. Ya yang kurang ajar ya yang bawa mobil, seharusnya saat trafik tinggi, satu mobil mbok yo isinya tuh minimal 3-4 orang.

      Bahkan jalanan kampung aja sudah mulai macet gara2 mobil. kalo ada mobil yang saling papasan, laaammmaaaaaaa banget. Akhirnya kendaraan di belakangnya semakin numpuk. Paling eneg lagi cuma nganter anak TK atau anak SD ke sekolah aja pakai mobil, padahal halamannya buat mobil masuk aja udah ga muat lantaran ga terlalu luas halamannya tapi tetep aja banyak yang cuma nganter doank malah bawa mobil, Masya Allah!

    • Kayanya situ yg gak mikir deh mas di Internet kan bisa di google perbandingan motor vs mobil cari aja secara visual juga keliatan kalo yg bikin macet mah mobil.

    • Setuju banget dengan logika anda. Bisakah anda menjawab ini ?
      1 mobil maksimal muat 7 orang.
      1 mobil seukuran 4 motor (jika mobil itu minibus).
      1 motor muat 2 orang.
      Total perbandingan motor dan mobil adalah:
      mobil menampung 7 orang.
      motor menampung 8 orang.
      Manakah yang seharusnya di batasi terlebih dahulu?.

    • To: Hahaha

      super Tolol! sekarang ane balikin lagi. gimana kalo 100 orang tadi pake mobil semua? satu mobil/motor isi 2 orang. jadi total ada 50 mobil/motor. luas 1 mobil = luas 4 motor. 4 mobil = 16 motor. jadi setiap lapak yg dipake buat 4 mobil cuma bisa nampung 8 orang (4mobil X 2 orang= 8 orang) sementara motor bisa muat buat 16 motor yg isinya 32 orang!!! gimana udah paham belom? kalo belom masuk SD lagi sono:) dan kalo lo bilang ‘itukan klo satu mobil isi cuma 2 orang, gimana kalo satu mobil isinya penuh?’ hahaha ente liat aja realitanya bos orang2 dijakarta kebanyakan pada make 1 mobil buat 1-2 orang.. apalagi pas weekend hahaha. last.. ane doain supaya ente dan keluarga ente tetep berkecukupan supaya gak ngerasain apa yg orang susah rasain. kalopun terpaksa ngerasain mudah2an ente sadar ama mulut ente.

    • Kalau busnya tebalik di tengah jalan ? Sama motor yg tebalik di tengah jalan ? Mana yg bikin macet paling lama ?

    • mobil di jakarta rata-rata isinya cuma 1 ekor atau 2 ekor mas.
      coba deh sampean nongkrong di pinggir jalan sudirman-thamrin, lalu fotoin satu persatu.

  6. Semoga sadar…. Para pemangku keputusan sudah memiskinkan orang yg sudah miskin….
    Naik angkot… Siapa yg bayarin….
    Parkiran… Siapa yg bayarin….
    Emangnya transportasinya udah ontime….

  7. Mungkin emang bener macetnya berkurang …. soalnya dalam 2 minggu terakhir, plat B banyak yang hilir mudik ditempat ane …. (purwokerto)

  8. Asu tenan pancen iki aturane. Sakpenake dewe, golek gampange tok. Wis ndang do demo gede2an wae sing numpak motor nek ngene. Pateni sisan sicangkeman ben ra eneng meneh sing gawe aturan aneh2.

  9. Mudah mudahan seluruh wilayah jakarta ga ada motor boleh lewat mas,….biar ga macet,…motor nya di tumpuk depan rumah gubernur nya,…trua dibakar,…hahaha

  10. Yauda trima nasib aja..namanya jga kebijakan..tggu aja ntar smpe 2017..kita liat seefektif apa sich perturannya..
    Tpi emng uda mulai keliatan ko, yg mampir ke pom bensin uda gk serame biasanya..apa mgkn uda bnyk yg beralih ke angkutan umum..atau motor jdi irit krna hnya dititpin di parkiran??

  11. orang indonesia emang pada cerewet …. harusnya demo ke pabrikan pembuat kendaraan …. setiap laku 100 unit wajib bangun jalan 1 km ….

    kalo gak mau suruh pergi aja ke jepang sono …

    dan yg paling salah pembuat DP 0% aka bawa kartu miskin buat minang motor ….

    siapa lagi kalo bukan honhon pembuat sampah jalanan ….

  12. sudah menjadi tugas dan kewajiban gubernur jakarta untuk membersihkan limbah plastik kresek yang berkeliaraan dijalanan ibukota.

  13. gak imbang blasssss,perbaiki dulu angkutan umumx,biar orang”merasa aman dan nyaman,seharusx mobil pribadi jga harus dilarang.. jangan cmn roda dua ja yg dilarang lewat..jalan ko hanya kusus orang kaya…klau bisa serentak,mobil pribadi dan roda dua..jdi adil..slm damai

  14. sst ada pembela ahok tuh hahaha, benrin dulu angkutan umumnya, baru bikin aturan ini itu, geblek

  15. ada lagi yg bilang motor dilarang krn motor cm nguntungin jepang,dieksploitasi dikadali jepang, prett, emang mayoritas mobil2 dimari bukan pabrikan jepang apa

  16. tambah lagi bandingin ukuran motor sama bis, ya kalo gitu bis aja yg boleh lewat,motor sm mobil kagak boleh, pikiran sempit?egois? ya anda itu

  17. tambahin sama aturan 4 in 1 buat mobil, areal wilayah diperluas juga .bagaimana ?
    biar adil gitu Bos 😀

    • ide bagus mas, 4 in 1 untuk mobil atau denda 1 juta.
      ini baru efektif mengurangi kemacetan.
      namun ada 1 persoalan, angkutan umum belum memadai.
      yang gak sanggup 4 in 1 gimana dong.
      berarti solusinya angkutan umum harus memadai dulu, barulah pemberantasan motor & mobil dilakukan.
      # AHOK GUBERNUR KEJAM

  18. Seharusnya dipikirkan efek sampingnya.
    Otomatis jalan yang merupakan pelarian biker akan tambah macet

  19. Cie cie cie

    Ada beruk koprol

    Takut sesembahan nya bangkrut krn pelarangan sepeda motor

    Ngoahahahahaha

    • yups…… tepat sekali…. ! hon hon kan punya r4…. mobilio , jazz , crv dll….. hmmmm i prihatin aja ama pabrikan sebelah yg itu-tu….. apa harus kembali ke habitatnya….!? jualan genset ama seruling …. ha ha hah … mirissss

      • yang kenak bukan cuma yamaho loh, kaoskaki kenak, tepees kenak, piajio kenak juga.
        lagipula toyota kan ada saham di yamaho, masih idup dong.

  20. Kang iwan.. Mau ralat.. Bknnya kl jalan garuda am induatri mah daerah kemayoran yah? N itu setauqu msuk pusat..
    Maap y kl salah

  21. ASIKKKK LWT OTISTA…. TEMPAT VARIASI MOTOR PADA MATI…OWEH LAWAN OWEHH…SIAP2 DIHITUNG DI SITU YG CARI MAKAN BERAPA ORG…PENGANGGURAN SEMUA NANTINYA… SKLN JUGA JGN LWT KEBON JERUK…KALIMALANG… ASIKKK…
    BGMN KL MOBIL GA LWT KEMAYORAN, BIAR VARIASI MOBIL MATI JG…ASIIKKK… GA PNY OTAK…!!!!!

  22. Lah ya dari awal parameternya sudah gak jelas pada diem aja, sekarang karena yg protes dikit ya gitu jadinya makin diperluas, mana itu klub2 motor jangan cuma demo di parkir timur demonya ke balai kota dong bikin survei juga bener gak efektif mengurangi kemacetan. Pelarangan demi memuluskan ERP kok bukan karena macet.

  23. hidup,,, ahok!
    maju terus pantang mundur, berangus dan bersihkan limbah plastik kresek yang berserakan dijalanan ibukota.

  24. Kita dilarang mereka tambah kencang, mengapa produsen kendaraan roda empat diproduksi gak lihat kondisi jalan tol dan tol sudah muacet, motor dibatasi, lihat diatas, harus nya yang ngantor dan sekolah pakai mobil masal Kecuali orang nomor satu dan dua yang lain bikin bis antar jemput dan anak sekalah kuliah masuk kerja dan kuliah gak berbarengan jam masuknya, kendaraan pribadi hanya hari libur

  25. Perasaan dari gambar di atas, yang paling banyak makan jalan mobil dah. Kok motor yang di larang ya? Bukanya motor solusi macet selagi kondisi kendaraan umum masih sangat memprihatinkan?.

  26. sudah waktunya dan gak pake lama lagi, limbah plastik kresek yang berkeliaran dijalanan ibukota harus dihanyutkan kelaut seperti becak tempo dulu.

  27. Gedeg 7 turunan gw,,asem semprul nih peraturan,,bwt para bikers kita demo ae,,kita masuk jalur yg dilarang rame2

    • mantap cara demonya. hayo kapan mau dilaksanakan, kumpulkan biker sejabodetabek. ngumpul di Thamrin semuanya.

  28. gak ada data! gak ada bukti! cuma berdasarkan katanya… haha lucu nih penjahat yg berkuasa sekarang.. bikin aturan berdasarkan penilaian byuh penilaian dari mana tuh data aja gak ada boro2 masyarakat dikasih tau gamblangnya… karma menyertaimu dan keluargamu cuk..

  29. Kalau boleh nanya ya untuk warga DKI n sekitar nya,untuk permasalahan diatas mau nyalahin siapa, Motor?Pengendara?pemerintah nya?
    *Trus ada yang tiba2 dari belakang nyeletup, la wong kita rakyat, melu wae kata pemerintah.. resiko tinggal di ibukota.

  30. Pemotor itu kasian amet yak
    Kagak boleh masuk Tol
    Kagak boleh masuk jalur cepat
    Kalo jalan harus dibagian kiri yang musti rebutan juga sama angkutan umum plus jalanan yang banyak lobang n “ranjau
    Musti nyalain lampu di siang hari
    Kagak bisa masuk emmol lewat Loby utama
    Mau masuk gedung entah itu perkantoran atau emmol aja dibedain dan parahnya lebih jauh
    Luas area parkir untuk motor di beberapa gedung cuma sedikit
    dan
    Sekarang kagak boleh masuk jalan protokol

    Ooohhhh pemotor
    Nasib mu kini

    • yang miskin ditindas sampai mencret.
      maklum kali ini gubernurnya kaya sejak lahir, gak ngerti dan gak pernah mengalami hidup miskin.

  31. hahaha, makin stress dah, bikin gak bisa kemana2. aturan yg gak realistis, seharusnya, mobil juga dikurangin, ini mah sama aja ngebantai kaum miskin…!!!!!!

  32. Mengurangi kemacetan atau Mengurangi amburegul amburedul.

    Sekalian mobil pribadi di larang juga. Biar adil. Biarin angkot bus umum yg di bolehin.

  33. pemerinthan guoblokkk…

    kaya angkutanya udah layak ajja sebegitu positipnyaa.. agkutan bikin tetanus ajja di piaraa.. ngimpi bkal jadi ngara maju.. nunggu di jjah ingriss dulu biar perang lagi baru bsa maju.. taun kapann.. mbohh kapann…pkoke ahok ngimpii…

  34. Wkwkwk sales mahonda pd ayan. Gw dukung fbhomo mahonda bikers gay tembak ditempat. Wkwkwkwk

  35. ALHAMDULILLAH…… Peraturan yg bagus dan skr ini namanya IMBAS DARI KELAKUAN BIKERS krn selama ini para bikers SUSAH DIATUR DIJALAN DAN SANGAT SUSAH UNTUK BISA TERTIB RAPI DAN SOPAN SPT DRIVERS. Jd gak usah heran klo Pemerintah buat peraturan spt ini.
    Spt biasa ALASAN KLASIK DAN KLISE BIKERS selalu memakai SENJATA PAMUNGKAS nya yaitu, MENGATASNAMAKAN ORG KECIL LAH, MERASA BAYAR PAJAK LAH, MERASA DIKUCILKAN LAH, DLL. Tp liat aja dgn mata kepala sendiri bgm kelakuan dan perbuatan bikers dijalan lalu banyak mana TINGKAT PELANGGARAN DIJALAN ANTARA BIKERS DAN DRIVERS, simple kan?? Ko emang bikers merasa keberatan dgn peraturan pemerintah ini lebih baik tinggal atau pulang aja didesa atau dikampung halaman trus cari kerja disana dan jangan merantau ke Jakarta. Namanya Ibukota Negara pasti macet krn banyak nya penduduk yg Urbanisasi.
    Nahh….. Gw yakin pasti banyak orang/bikers yg gak terima dgn komen gw krn komen gw gak dukung atau gak pro ke bikers jd INTINYA KOMEN HARUS DAN WAJIB BELA BIKERS SPY DISENENGIN BIKERS LAH SPY KATANYA DIBILANG BROTHERHOOD LAH, SPY KATANYA DIBILANG SEPENDAPAT LAH, SPY KATANYA DIBILANG SESAMA PEMOTOR LAH.

    Yukk mari kita buktiin liat komen org2 yg gak terima dgn komen gw dibawah….

Comments are closed.