iklan iwb
iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

788Bro dan sis sekalian…bengong IWB saat membaca berita yang dishare Kompas hari ini. Dianggap efektif mengurangi kemacetan….pelarangan sepeda motor dijalan protokol rencananya akan diperluas. Pernyataan diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Restu Mulya Budianto hari ini. Sobekk tenan!!…
460x110(4)

iklan iwb
iklan iwb

Seperti yang kita tahu efektif per tanggal 17 Desember 2014, Dishub DKI telah meresmikan uji coba pelarangan sepeda motor melaju di jalur protokol MH. Thamrin sampai dengan jalan Merdeka Barat. Karena dianggap efektif mengurangi kemacetan….percobaan akan terus dilanjutkan ketahap 2 hingga 4 nantinya. “Nanti jalan yang akan diterapkan aturan itu meluas ke wilayah lain,”ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Restu Mulya Budianto, Senin (5/1/2015). Nah…..wilayah yang menjadi target penutupan untuk sepeda motor kedepan yakni..

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan detil lokasi Jalan Industri, Jalan Angkasa, Jalan Garuda, Jalan Bungur Selatan, Jalan Otista, Jalan Minangkabau, Jalan Dr Soepomo, Jalan Dr Sahardjo, dan Jalan Jenderal Sudirman. Keputusan akan dijalankan secara resmi setelah seluruh evaluasi dinyatakan berhasil. Jika lolos dari sana maka target kedua yaitu jalan Sudirman serta Semanggi. Walahhhh….terus piye lewat mana ya bro kita, tobat gulung koming tenan iki….

Last….jika pejabat polantas sudah mengatakan berhasil dan keinginan untuk melanjutkan….IWB yakin semua akan terjadi. Hanya saja satu yang membuat heran….tolak ukur mengurangi kemacetan ki piye maksude??. Perasaan macetnya tetap parah ya. Lawong beberapa rekan IWB yang bermarkas disekitar Thamrin pada bilang. Memang bedanya lebih rapi karena nggak ada motor yang nyelip diantara mobil. Embohlah…mundak jenggot sariawan mikir beginian. Mending ngelus siijo Athlete dulu. Lelah…..(iwb)

rpms-banner

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

222 COMMENTS

      • hore…biar pada tutup pabrik motor; biar orang kita ga dikadalin di exploitasi terus sama si jepang.
        kalau pabriknya bener2 punya orang indonesia (apalagi negara punya saham), saya dukung pabrik motor di indonesia.

    • Setujuuuuu……. Gw emang ngeri banget ama motoris di JKT yang makin lama makin gilaaa, sak enake wudele dewe. Jalur mobil, jalur pejalan kaki, jalur busway diembat kabeh. Motor kenceng2 serasa yang paling berhak nyampe duluan. moga2 nasib motor di jakarta kedepan seperti becak, dibatasi area hanya diperumahan saja. kalau naik bus ya sepedaan saja. Udah sehat, ngurangi polusi, ngajari empati ke pengguna jalan yg lain. Mantapppppp….. Teruskan pak Polisi and Pemerintah DKI

      • horeee… semua pengguna motor ayo beralih ke mobil… isi mobil kalian hanya 1 orang saja biar tambah macet.. wkwkwkwk.. kan ada tuh mobil murah dari berbagai merk yg baru,,, jiahahahah,, tambah mampus jakarta macetnya.. kalo ada plarangan 3in1 tenang,,, masyarakat kita banyak jadi joki… wkwkwkwkwk… aseekk macet macetan tapi teduh… wkwkwkwk

    • pada cerewet macet tetep aja pada beli motor dan mobil …..

      kalau kamu2 smart demo aja kepabrikan kendaraan agar setiap laku 100 unit wajib buat jalan 1 km …

      klo gak mau usir aja dari indonesia ….

      dan kita cukup naik kerbau atau sapi dan kuda ….

      jadi kalo kena razia tinggal sawat aja rainya sama teletooong !!!

      dan salah terbesar adalah pembuat aturan DP 0% untuk minang motor … siapa lg kalo bukan honhon fekok ….

      muehehehehe…

  1. mas iwan.. tolong minta infonya.
    knalin mas q ipin pmbca stia
    iwanbanaran.com
    suzuki satria f white fighter apakah
    sudah di rilis utk semua daerah atau
    baru cuma di jakarta.. barusan q bru
    ke dealer suzuki tepatnya di daerah
    wangon kab.banyumas jateng..
    rencana q mau ngambil suzuki satria
    f white fighter tp koq dieler
    setempat malahan blm tau sma skali
    ttg satria f white fighter. apa
    dielernya yg kurang pengetahuan
    atau utk daerah sni mmang blm
    launching. tlong infonya ya mas
    iwan. jikalau blm launching kapan
    launchingnya utk daerah jateng…
    thks

  2. jakarta ohhh jakarta, nasibmu milik orang kaya dan berduit ,,,,, yg susah makin susah,, yang senang makin senang,,,, semoga Allah tidak murka kepada mu (pembuat kebijakan)…

  3. liat aja nanti langsung atau tidak langsung sadar atau tidak sadar ini semua bakalan berpengaruh sama mereka mereka ini kaum elit kalo kehadiran biker mau tidak mau bakalan diperlukan

  4. Saya menilai kebijakan ini terlalu buru2 terkesan gak matang , pasalnya gini jika memang benar motor yg bikin macet coba ‪#‎ahok‬ saya tantang untuk memberlakukan:
    – 1 hari penuh tanpa motor ?
    – 1 hari penuh tanpa mobil ?
    Setelah itu kita lihat mana yg benar2 bikin macet!?
    Saya heran kepada pemerintah setiap mengeluarkan kebijakan itu selalu terkesan ga berpihak kepada rakyat kecil ?contoh:
    -motor ga boleh masuk jalur cepat “emang motor ga bs ngebut”?
    -motor ga boleh masuk tol “emang motor ga sanggup bayar masuk tol”?
    -motor ga boleh naik jalan layang “mungkin takut rubuh, lha motor dan mobil lebih berat mana ?”
    -motor bikin macet ” helow motor dan mobil gedean mana mana yg lbih banyak memakan jalan ” mikir ?

    Saya setuju motor ga boleh masuk jalur cepat tapi gmn kalo mobil jg ga boleh masuk jalur lambat ? ‪#‎mikir‬ ?

    • mana mau dia mas. tujuannya melenyapkan motor dari jalanan jakarta kok, agar pemobil makin nyaman.
      #AHOK GUBERNUR KEJAM

    • – 1 hari penuh tanpa motor ?
      macet cuma rapi
      – 1 hari penuh tanpa mobil ?
      macet jg cuma kaya pasar tumpah 😆
      -motor ga boleh masuk jalur cepat “emang motor ga bs ngebut”?
      bisa ngebut, cuma klo smua motor masuk jalur cepat itu jalur bakal berubah namanya jd jalur lambat 😆
      -motor ga boleh masuk tol “emang motor ga sanggup bayar masuk tol”?
      motor enga masuk tol aja uda ngebut dan korban berjatuhan, gimana klo masuk tol ? tambah ngebut dan + banyak korban
      -motor ga boleh naik jalan layang “mungkin takut rubuh, lha motor dan mobil lebih berat mana ?”
      bukan takut rubuh om, takut motor ketiup angin..
      belum tau ya brp banyak motor yg terjun dr jalan layang karena crosswind ?
      -motor bikin macet ” helow motor dan mobil gedean mana mana yg lbih banyak memakan jalan ” mikir ?
      1 mobil bisa diganti 8 motor, skrg brp jumlah mobil dibanding motor ?
      Apakah 1:8 ? *mikir ?*
      Saya setuju motor ga boleh masuk jalur cepat tapi gmn kalo mobil jg ga boleh masuk jalur lambat ? ‪#‎mikir‬ ?
      mana ada mobil yg mo masuk jalur lambat, kecuali mo masuk ke gedung disekitar 😆

      • macet jg cuma kaya pasar tumpah 😆
        -udah pernah liat CFD Bro atau kalau libur dirumah saja karena keberatan perut?

        motor enga masuk tol aja uda ngebut dan korban berjatuhan, gimana klo masuk tol ? tambah ngebut dan + banyak korban
        -gak pernah liat jalan tol/highway negara lain ya bro, motor boleh lewat dan fine2 aja, kalau takut ganggu kenyamanan bro bermobil tinggal dipisah jalurnya kasih separator beton yg tinggi….

        belum tau ya brp banyak motor yg terjun dr jalan layang karena crosswind ?
        -punya bukti bro banyak motor jatuh kebawah karena crosswind? Dari beberapa kasus yg ada jatuh karena lawan arus dan tabrakan bro, lagi2 kalau takut jatuh tinggal dibuat pagar yg cukup tinggi bro…

        Apakah 1:8 ? *mikir ?*
        – nah apakah bro juga mikir atau jangan2 gak bisa mikir? tau yg namanya rasio kan bro atau dulu matematikanya jeblok semua?

        • -udah pernah liat CFD Bro atau kalau libur dirumah saja karena keberatan perut?
          ada apa dengan CFD ? motor boleh masuk ? 😆
          jd sapa yg belum pernah liat CFD ya ? 🙄
          btw CFD aja ud kaya pasar tumpah gimana ditambahin motor ye ? 🙄

          -gak pernah liat jalan tol/highway negara lain ya bro, motor boleh lewat dan fine2 aja, kalau takut ganggu kenyamanan bro bermobil tinggal dipisah jalurnya kasih separator beton yg tinggi….

          wkwk disamain ama negara lain ? *mikir*
          jumlah alay indon sama nga dengan negara lain ? 😆
          separator beton ? tuw busway punya kurang tinggi ? atau perlu ditambain jalan layang khusus buat motor ? 😆

          -punya bukti bro banyak motor jatuh kebawah karena crosswind? Dari beberapa kasus yg ada jatuh karena lawan arus dan tabrakan bro, lagi2 kalau takut jatuh tinggal dibuat pagar yg cukup tinggi bro…
          Mao bukti ?
          gampang.. tinggal tanya aja yg tinggal dekat jembatan layang..
          crosswind bukan hanya bisa bikin terjun, senggolan antar motor jg bisa.. jadi mo lewat flyover lg ? monggo 😆

          Apakah 1:8 ? *mikir ?*
          – nah apakah bro juga mikir atau jangan2 gak bisa mikir? tau yg namanya rasio kan bro atau dulu matematikanya jeblok semua?

          Ada apa dengan rasio ? monggo penjelasan dari pakar matematika 😆

          • kok hari senin jm 6 pagi sama jm 5 sore di tol macet ya? apakah gerangan ada motor melintas?.. wkwkwkwkwk

            jikalau andaikata misalkan dan seumpama jalan bawah/no tol pada jam yang sama(6 pagi dan 5 sore) tidak ada mobil(hanya motor, mobil dialihkan ke tol wkwkwkwk).. gimana ya sumpeknya tuh tol… wokokokokok #ngakakmembahana

        • Di Jogja aja jalur motornya juga diserobot ma mobil bro

          Di Jakarta ada juga jalur motor di Jalan Pramuka tapi tetep aja diembat sama mobil, giliran jalur mobil ada larangan motor dilarang lewat tapi di jalur motor kagak ada larangan mobil melintas

          Ooohhhh pemotor
          Nasibmu kini

      • -macet cuma rapi
        abdy : coba lo lihat pas hari libur jarang mobil motor tetap bnyak tapi jalan jakarta lancar,

        -macet jg cuma kaya pasar tumpah 😆
        abdy : jelas macet nah itu lo tau

        -bisa ngebut, cuma klo smua motor masuk jalur cepat itu jalur bakal berubah namanya jd jalur lambat 😆
        abdy : justru yg bikin macet itu yg beroda 4, ga percaya 1 mobil itu sama dengan space 4 motor, lo lihat 4 motor stidaknya dipastikan dikendarai oleh minimal 4 orang, nah kalo 1 mobil ? yg sering ane lihat 1 orang supir dan 1 orang juragan,

        -motor enga masuk tol aja uda ngebut dan korban berjatuhan, gimana klo masuk tol ? tambah ngebut dan + banyak korban

        abdy : kalo pemerintah niat kan bisa dibikin separator , kayak jalan tol suramadu di surabaya ? nah masalahnya pemerintah itu mau atau tidak ? bahlul

        -bukan takut rubuh om, takut motor ketiup angin..
        belum tau ya brp banyak motor yg terjun dr jalan layang karena crosswind ?

        abdy : belum pernah denger tuh motor ketiup angin terus jatuh dari jalan layang, kalo ada juga gara2 tabrakan itu pun kasusnya lain ada yg melawan arus karena takut razia, kalo memang takut ketiup angin ente bayangin kenapa yg di jembatan tol suramadu diperbolehkan motor masuk, di jalan kota sama di tengah laut angin kencengan mana ?

        • -macet cuma rapi
          abdy : coba lo lihat pas hari libur jarang mobil motor tetap bnyak tapi jalan jakarta lancar,

          nah uda tau.. klo nga mo macet kaya hari libur baik mobil atau motor dikandangin aja.. naik omprengan 😆

          abdy : justru yg bikin macet itu yg beroda 4, ga percaya 1 mobil itu sama dengan space 4 motor, lo lihat 4 motor stidaknya dipastikan dikendarai oleh minimal 4 orang, nah kalo 1 mobil ? yg sering ane lihat 1 orang supir dan 1 orang juragan,

          Masalahnya jumlah motor itu 4x lipat dr mobil atau lebih ?
          Menurut aye seh lebih dr 8x lipat, jadi yg bikin padat itu apa ?
          Klo mo hitungan kaya yg diatas 1 bus bisa masuk 50 org ++, lebih baik naik bus donk

          -motor enga masuk tol aja uda ngebut dan korban berjatuhan, gimana klo masuk tol ? tambah ngebut dan + banyak korban

          abdy : kalo pemerintah niat kan bisa dibikin separator , kayak jalan tol suramadu di surabaya ? nah masalahnya pemerintah itu mau atau tidak ? bahlul

          abdy : belum pernah denger tuh motor ketiup angin terus jatuh dari jalan layang, kalo ada juga gara2 tabrakan itu pun kasusnya lain ada yg melawan arus karena takut razia, kalo memang takut ketiup angin ente bayangin kenapa yg di jembatan tol suramadu diperbolehkan motor masuk, di jalan kota sama di tengah laut angin kencengan mana ?

          Wkwkwk pemotor jatuh dr JEMBATAN suramadu bawahnya air om, dan dibuat khusus motor way dari start ampe finish.. motor diisolasi nga bisa keluar dr motor way, klo jkt ? liat aja tuw busway bahlul 😆

          • klo motor boleh masuk “tol” jadinya kaya gini
            images.detik.com/content/2012/08/18/473/macet-suramadu1.jpg

            😆

          • gini bukan perbandingan banyaknya motor dijalan raya, maksud saya 2 mobil dan 2 motor mana yg lebih memakan badan jalan, paham ente ?
            sekarang gini ente pikir jernih dah , ente lihat dijalan tol jakarta pas jam pulang kerja, atau pas berangkat kerja ada motor yg masuk jalan tol gak ? tapi tetap macet juga ngerti ?

            emang susah tukar pendapat sama orang yang ngeyel, haha

            *nah uda tau.. klo nga mo macet kaya hari libur baik mobil atau motor dikandangin aja.. naik omprengan 😆

            abdy : masalahnya adalah yang dilarang hanya motor jadi diskriminasi
            coba kalo dilarang semuanya mobil pribadi juga dilarang melintas, dan saya bilang sekali lagi, hari minggu jakarta sepi mobil pribadi banyak motor tapi tetap lancar aja tuh,

            *Masalahnya jumlah motor itu 4x lipat dr mobil atau lebih ?
            Menurut aye seh lebih dr 8x lipat, jadi yg bikin padat itu apa ?
            Klo mo hitungan kaya yg diatas 1 bus bisa masuk 50 org ++, lebih baik naik bus donk

            abdy : haha ni orang pintar benar , mobil 1 dengan motor 1 mana yg lebih banyak makan badan jalan ? ga bisa mikir ?

            *Wkwkwk pemotor jatuh dr JEMBATAN suramadu bawahnya air om, dan dibuat khusus motor way dari start ampe finish.. motor diisolasi nga bisa keluar dr motor way, klo jkt ? liat aja tuw busway bahlul

            abdy : pun kalo ente bilang jatuh dari jalan layang mana buktinya ada ga motor yg jatuh dari jalan layang dikarenakan angin, motor emang enteng tapi ga seenteng krupuk bro, mikir ? kalo emang ada peraturan motor dilarang masuk jalan layang dengan alasan angin kencang kenapa masih ada jalan layang yang diperbolehkan dilalui motor dijalan pesing daan mogot contohnya ? mikir ente coba cerna pertanyaan ane diatas satu per satu,

      • kalo bahaya kan bisa dibikin pebatas yg tebal dan tinggi , masalah kecelakaan kembali kepada taat dan ke hati2an kita berkendara bro, kayak di jalan daan mogot pesing ada juga tuh jalan layang tinggi banget tapi pinggirnya dikasih pembatas betoh lumayan tinggi, dan aman aja koq,

          • haha , ngakak ane gan gan ente ada isi ga sih dibalik tempurung kepala
            ente bilang alasanya “crosswind” motor ga boleh naik fly over, tapi sekarang ente bilang kecelakaan, WTF ? kalo lihat kecelakaan banyak mah tol jagorawi juga banyak, ada motor ga disana ? ampun dah ampun kacau nih orang,,,,

  5. Uji Test harian aja biar tau penyebab kemacetan tuh mobil apa motor..
    Contoh… Senin Mobil, Selasa Motor, Rabu Mobil, Kamis Motor, Jumat Mobil, Sabtu Motor, Minggu bebas. saya yakin pasti mobil penyebab kemacetan.. hanya pendapat hehehe

  6. Lagi motor hanya disebagian kecil lahan di Jalan lihat disemua jalan siapa yang menghabiskan jalan kan mobil contohnya foto diBung Iwan motor disela kepadatan mobil mobil besar dan Kecil, Itu yang tadinya bermotor supaya bermobil lagi.

  7. Opini pribadi : Ya kL0 mengurangi kemacetan gk harus begitu juga, bandingin naek motor ditiLik dari ukuran kendaraan, 1 0rang naek motor gk lebih dari 2 meter luas.nya jaLan, lha kl0 m0biL ? 1 0rang aje ♈ªϞƍ nyupir pake mobiL udah makan brapa meter jaLan tuh, c0ba kaLo aturan.nya dibaLik ? Mau gk tuh ♈ªϞƍ buat aturan naek motor ? Kyak.nya c enggak lha w0ng 0rang takut panas dan poLusi gitu lho….
    HAK ASASI INDIVIDU udah di cederai nih secara haLus

  8. Gmna mau gak kaLah para biker, lha w0ng yang buat dan bikin aturan aja pake m0biL smua, c0ba kL0 buat aturan peLarangan m0biL, ya pada jingkrak2 saLto2 tuh yang pada duduk di “kursi” rakyat, #biar gk pada tidur kL0 lagi rapat kaLi yee

  9. secret nih mas bro…..
    menurut penerawangan gw… permulaan roda dua atau motor di larang… kemudian mobil pribadi juga di larang… nantinya ibukota DKI Jakarta khusus senin sampai jum’at mulai jam 7.00 pagi sampai 19.00 malam hanya untuk angkutan umum dan taksi…. percayalah…. ( bro indigo club )

    • hahaha..gak mungkin keles mobil ditiadakan.
      mana mau si gubernur kejam naik angkutan umum.
      naik sepeda aja dia ogah.
      indigo abal-abal..NGOAHAHAHAHHH…

      • Doi naek angkutan umum kok om, taksi tapinya.. pernah dia bilang di acara talk show mata najwa.. tapi aktualnya gak tau dah sehari hari naik kendaraan apa..

  10. Kasihan rakyat kecil yang sanggupnya beli motor.
    Rakyat kecil semakin sengsara hidup di kota,orang yang kaya semakin kaya dan semakin nyaman. Tapi tahukan Anda orang yang kaya,bahwa dibalik kekayaan Anda itu ada hak orang miskin dan rakyat kecil. Mobil yang Anda punya itu adalah titipan yang sewaktu-waktu diambil oleh Sang Maha Pencipta. Jangan Anda sombong karena punya mobil,tetapi ingatlah jika suatu saat Anda jatuh miskin dan tak punya harta sedikitpun. Disaat itulah Anda akan tahu betapa susahnya menjadi rakyat kecil.

    • saya punya mobil gak sombong mas, jangan menyalahkan orang bermobil, bukan kami yang bikin peraturan.
      saya turut prihatin dengan peraturan diskriminatif ini.
      Kalau mau demo saya ikut.
      salahkanlah #AHOK GUBERNUR KEJAM

  11. Oalah emang susah lek. Wong nek wes nduwe taring karo cakar iso mangan spo wae ra peduli sing ndisik ndukung lan milih deweke. Guendeng tenan yo lek IWb, nah trus nasib diriku lan para biker liane piye lek ap perlu dalan lan peraturan tandingan? Mobil dilarang lewat jalan” kecil.

  12. tenang pemirsa, entar gua usul ke AHM kalo buat motor honda yang benar benar pakai sayap biar bisa terbang melintasi jalan macet.

  13. jakarta tempatnya orang kaya..
    .
    .
    .
    tanya kennafa..
    .
    .
    .
    bukit goleeep mediteraaniaa,fantaay indaah kafuukk..

  14. “Memang bedanya lebih rapi karena nggak ada
    motor yang nyelip diantara mobil. ”

    Saya kira faktor utama atau indikasi utama diperluasnya jalan anti motor adalah tersebut diatas.

  15. Aku gak percaya kalo motor dilarang di jalur protokol bisa mengurangi macet,
    Kalo yg dilarang mobil pribadi aku baru yakin

  16. Yang bikin macet itu mobil..terutama mobil angkot yg ngetem,..klu motor ga bikin macet,..motor itu cuma ga tertib dan suka nyerobot..alia tidak teratur,..ya di tindak tegas..aja bukan malah di larang lewat pie..toh..!!

  17. Kalo ditanya, “Siapa yang mau perubahan?” semua angkat tangan, giliran ditanya “Siapa yang mau berubah?” semuanya protes. Ya inilah orang indonesia. Sebagus apapun pemimpinnya ga akan bisa bawa perubahan kalo engga bermula dari rakyatnya.

  18. gpp kang. Justru diperluas gitu biar makin keliatan hasil tambah macet apa ngga nya. Soalnya kalo cuma dari HI ke MMB, jaraknya ga terlalu jauh. Nah kalo diperluas, baru keliatan gimana hasilnya, yang gue yakin pasti lebih macet (apalagi kalo biker berduit ngeluarin bo’ilnya. Minimal papanjah) Pengorbanan deh biar mereka liat hasil dr kebijakannya sendiri.

  19. Ngadu ke YLKI
    kabeh pingine yo ndue roda 4. Mesakne sing ra ndue di gencet terus.
    biaya parkir. Itu aja belum tentu aman. Nak Helm ilang or motor hilang trus Njalok ijol sopo? MIKIR NEH…

  20. ini gubernur gak pro rakyat, blusukan aja dia ogah, ogah kepanasan, debuan.
    mana nih FPI, kali ini FPI demo ajak-ajak biker sejabodetabek untuk GULINGKAN AHOK.
    banyak biker bodetabek yang cari makan di jakarta.
    peraturan keblinger ini sungguh menyengsarakan mereka.

  21. Kalau kendaraan umum udah mumpuni..ga berjubel..bus-bus tepat waktu dan nyaman. ongkos murah keselamatan terjamin,..ga usah di suruh dengan sendirinya pasti naik bus..

    • Kalo semua warga DKI pikirannya kayak lo, sampe kiamatpun ga ada yang mau naek angkutan umum. Gimanapun juga harus ada yang memulai.

  22. Yang masih komen “1 motor cuman makan 2 meter, sedangkan 1 mobil makan banyak jalan tapi yang nyetir cuma 1” selamat anda adalah orang egois + berpikiran sempit. Sekarang gimana kalo kita balik. 1 bus bisa muat 100 orang, sedangkan 100 pemotor pastinya makan jalan lebih banyak daripada 1 bus. Kalo mau ngomong teh dipikir dulu pake otak bukan pake otot. Jangan karena situ miskin cuman mampu beli motor, malah orang yang punya rezeki lebih bisa beli mobil yang disalahin.

    • Lihat gambar ini aja dulu bro
      redcs1.files.wordpress.com/2014/11/wpid-beneran-motor.jpg

      Kalo Mas bro JANTAN maka mas bro pasti akan bilang bahwa mobillah yang paling banyak memakan ruas jalan. Yang kedua adalah motor dan terakhir tentunya bis. Tapi motor dan bis terlihat dengan jelas bahwa perbedaan “makan” ruas jalannya tidak separah mobil. See??!

      Tapi anehnya kenapa harus lagi dan lagi kalau motor yang kena diskriminasi?? Populasi motor semakin banyak karena semakin banyak pula warga yang sudah eneg dengan kemacetan. Gara2nya kenapa? Permasalahan utamanya ya ada di pemerintah yang sampai saat ini masih belum bisa memenuhi untuk menyediakan sarana dan prasarana transportasi yang AMAN NYAMAN dan TEPAT WAKTU. Selain itu dibutuhkan juga prasarana yang mendukung seperti kantung parkir, ruang tunggu yang nyaman, keamanan yang terjamin n dll.

      Pemotor nyalahin pemobil ya wajar karena sebagian besar pemobil itu isinya cuma 1-2 orang aja per mobil. Padahal Seharusnya bisa nampung 5-7 orang. Mau saat trafiknya lagi tinggi (jam berangkat pulang kerja) maupun sedang rendah juga tetep aja itu mobil banyak yang isinya cuma 1-2 orang aja. Makanya ada peraturan 3 in 1. Itu adalah bukti yang sangat nyata sekali bahwa sebenarnya pemerintah dan mungkin pemobil juga tahu bahwa banyak orang yang “bawa” mobil itu ya isinya cuma 1-2 orang aja sehingga malah memubazirkan ruas jalan.

      Hampir semua bis pada saat trafik sedang tinggi, kondisinya penuh sesak mpe buat gerak aja susah. Kalo trafiknya rendah baru lowong itu bisnya. Artinya bis itu pada saat trafik tinggi belum bisa mengakomodasi mobilitas warganya. Naah…untuk itu seharusnya yang pada bawa mobil itu pada trafik tinggi sebaiknya bisa memenuhi mobilnya dengan penumpang yang sesuai dengan jumlah kursinya. Dengan demikian ruas jalan bisa dimanfaatkan seefisein mungkin.

      Jadi jangan heran yang bawa mobil bakalan kena salah, apalagi kalo hanya berisikan 1-2 orang saja bahkan pada saat trafiknya tinggi pula. Bis tak bisa menyalahkan pemotor pada saat trafik tinggi karena bisnya saja sudah tak mampu menampung penumpang lagi. Armada bisnya juga terbatas. Ya yang kurang ajar ya yang bawa mobil, seharusnya saat trafik tinggi, satu mobil mbok yo isinya tuh minimal 3-4 orang.

      Bahkan jalanan kampung aja sudah mulai macet gara2 mobil. kalo ada mobil yang saling papasan, laaammmaaaaaaa banget. Akhirnya kendaraan di belakangnya semakin numpuk. Paling eneg lagi cuma nganter anak TK atau anak SD ke sekolah aja pakai mobil, padahal halamannya buat mobil masuk aja udah ga muat lantaran ga terlalu luas halamannya tapi tetep aja banyak yang cuma nganter doank malah bawa mobil, Masya Allah!

    • Kayanya situ yg gak mikir deh mas di Internet kan bisa di google perbandingan motor vs mobil cari aja secara visual juga keliatan kalo yg bikin macet mah mobil.

    • Setuju banget dengan logika anda. Bisakah anda menjawab ini ?
      1 mobil maksimal muat 7 orang.
      1 mobil seukuran 4 motor (jika mobil itu minibus).
      1 motor muat 2 orang.
      Total perbandingan motor dan mobil adalah:
      mobil menampung 7 orang.
      motor menampung 8 orang.
      Manakah yang seharusnya di batasi terlebih dahulu?.

    • To: Hahaha

      super Tolol! sekarang ane balikin lagi. gimana kalo 100 orang tadi pake mobil semua? satu mobil/motor isi 2 orang. jadi total ada 50 mobil/motor. luas 1 mobil = luas 4 motor. 4 mobil = 16 motor. jadi setiap lapak yg dipake buat 4 mobil cuma bisa nampung 8 orang (4mobil X 2 orang= 8 orang) sementara motor bisa muat buat 16 motor yg isinya 32 orang!!! gimana udah paham belom? kalo belom masuk SD lagi sono:) dan kalo lo bilang ‘itukan klo satu mobil isi cuma 2 orang, gimana kalo satu mobil isinya penuh?’ hahaha ente liat aja realitanya bos orang2 dijakarta kebanyakan pada make 1 mobil buat 1-2 orang.. apalagi pas weekend hahaha. last.. ane doain supaya ente dan keluarga ente tetep berkecukupan supaya gak ngerasain apa yg orang susah rasain. kalopun terpaksa ngerasain mudah2an ente sadar ama mulut ente.

    • mobil di jakarta rata-rata isinya cuma 1 ekor atau 2 ekor mas.
      coba deh sampean nongkrong di pinggir jalan sudirman-thamrin, lalu fotoin satu persatu.

  23. Semoga sadar…. Para pemangku keputusan sudah memiskinkan orang yg sudah miskin….
    Naik angkot… Siapa yg bayarin….
    Parkiran… Siapa yg bayarin….
    Emangnya transportasinya udah ontime….

  24. Mungkin emang bener macetnya berkurang …. soalnya dalam 2 minggu terakhir, plat B banyak yang hilir mudik ditempat ane …. (purwokerto)

  25. Asu tenan pancen iki aturane. Sakpenake dewe, golek gampange tok. Wis ndang do demo gede2an wae sing numpak motor nek ngene. Pateni sisan sicangkeman ben ra eneng meneh sing gawe aturan aneh2.

  26. Mudah mudahan seluruh wilayah jakarta ga ada motor boleh lewat mas,….biar ga macet,…motor nya di tumpuk depan rumah gubernur nya,…trua dibakar,…hahaha

  27. Yauda trima nasib aja..namanya jga kebijakan..tggu aja ntar smpe 2017..kita liat seefektif apa sich perturannya..
    Tpi emng uda mulai keliatan ko, yg mampir ke pom bensin uda gk serame biasanya..apa mgkn uda bnyk yg beralih ke angkutan umum..atau motor jdi irit krna hnya dititpin di parkiran??

  28. orang indonesia emang pada cerewet …. harusnya demo ke pabrikan pembuat kendaraan …. setiap laku 100 unit wajib bangun jalan 1 km ….

    kalo gak mau suruh pergi aja ke jepang sono …

    dan yg paling salah pembuat DP 0% aka bawa kartu miskin buat minang motor ….

    siapa lagi kalo bukan honhon pembuat sampah jalanan ….

  29. sudah menjadi tugas dan kewajiban gubernur jakarta untuk membersihkan limbah plastik kresek yang berkeliaraan dijalanan ibukota.

  30. gak imbang blasssss,perbaiki dulu angkutan umumx,biar orang”merasa aman dan nyaman,seharusx mobil pribadi jga harus dilarang.. jangan cmn roda dua ja yg dilarang lewat..jalan ko hanya kusus orang kaya…klau bisa serentak,mobil pribadi dan roda dua..jdi adil..slm damai

  31. ada lagi yg bilang motor dilarang krn motor cm nguntungin jepang,dieksploitasi dikadali jepang, prett, emang mayoritas mobil2 dimari bukan pabrikan jepang apa

  32. tambah lagi bandingin ukuran motor sama bis, ya kalo gitu bis aja yg boleh lewat,motor sm mobil kagak boleh, pikiran sempit?egois? ya anda itu

    • ide bagus mas, 4 in 1 untuk mobil atau denda 1 juta.
      ini baru efektif mengurangi kemacetan.
      namun ada 1 persoalan, angkutan umum belum memadai.
      yang gak sanggup 4 in 1 gimana dong.
      berarti solusinya angkutan umum harus memadai dulu, barulah pemberantasan motor & mobil dilakukan.
      # AHOK GUBERNUR KEJAM

    • yups…… tepat sekali…. ! hon hon kan punya r4…. mobilio , jazz , crv dll….. hmmmm i prihatin aja ama pabrikan sebelah yg itu-tu….. apa harus kembali ke habitatnya….!? jualan genset ama seruling …. ha ha hah … mirissss

      • yang kenak bukan cuma yamaho loh, kaoskaki kenak, tepees kenak, piajio kenak juga.
        lagipula toyota kan ada saham di yamaho, masih idup dong.

  33. Kang iwan.. Mau ralat.. Bknnya kl jalan garuda am induatri mah daerah kemayoran yah? N itu setauqu msuk pusat..
    Maap y kl salah

  34. ASIKKKK LWT OTISTA…. TEMPAT VARIASI MOTOR PADA MATI…OWEH LAWAN OWEHH…SIAP2 DIHITUNG DI SITU YG CARI MAKAN BERAPA ORG…PENGANGGURAN SEMUA NANTINYA… SKLN JUGA JGN LWT KEBON JERUK…KALIMALANG… ASIKKK…
    BGMN KL MOBIL GA LWT KEMAYORAN, BIAR VARIASI MOBIL MATI JG…ASIIKKK… GA PNY OTAK…!!!!!

  35. Lah ya dari awal parameternya sudah gak jelas pada diem aja, sekarang karena yg protes dikit ya gitu jadinya makin diperluas, mana itu klub2 motor jangan cuma demo di parkir timur demonya ke balai kota dong bikin survei juga bener gak efektif mengurangi kemacetan. Pelarangan demi memuluskan ERP kok bukan karena macet.

  36. hidup,,, ahok!
    maju terus pantang mundur, berangus dan bersihkan limbah plastik kresek yang berserakan dijalanan ibukota.

  37. Kita dilarang mereka tambah kencang, mengapa produsen kendaraan roda empat diproduksi gak lihat kondisi jalan tol dan tol sudah muacet, motor dibatasi, lihat diatas, harus nya yang ngantor dan sekolah pakai mobil masal Kecuali orang nomor satu dan dua yang lain bikin bis antar jemput dan anak sekalah kuliah masuk kerja dan kuliah gak berbarengan jam masuknya, kendaraan pribadi hanya hari libur

  38. Perasaan dari gambar di atas, yang paling banyak makan jalan mobil dah. Kok motor yang di larang ya? Bukanya motor solusi macet selagi kondisi kendaraan umum masih sangat memprihatinkan?.

  39. sudah waktunya dan gak pake lama lagi, limbah plastik kresek yang berkeliaran dijalanan ibukota harus dihanyutkan kelaut seperti becak tempo dulu.

  40. Gedeg 7 turunan gw,,asem semprul nih peraturan,,bwt para bikers kita demo ae,,kita masuk jalur yg dilarang rame2

  41. gak ada data! gak ada bukti! cuma berdasarkan katanya… haha lucu nih penjahat yg berkuasa sekarang.. bikin aturan berdasarkan penilaian byuh penilaian dari mana tuh data aja gak ada boro2 masyarakat dikasih tau gamblangnya… karma menyertaimu dan keluargamu cuk..

  42. Kalau boleh nanya ya untuk warga DKI n sekitar nya,untuk permasalahan diatas mau nyalahin siapa, Motor?Pengendara?pemerintah nya?
    *Trus ada yang tiba2 dari belakang nyeletup, la wong kita rakyat, melu wae kata pemerintah.. resiko tinggal di ibukota.

  43. Pemotor itu kasian amet yak
    Kagak boleh masuk Tol
    Kagak boleh masuk jalur cepat
    Kalo jalan harus dibagian kiri yang musti rebutan juga sama angkutan umum plus jalanan yang banyak lobang n “ranjau
    Musti nyalain lampu di siang hari
    Kagak bisa masuk emmol lewat Loby utama
    Mau masuk gedung entah itu perkantoran atau emmol aja dibedain dan parahnya lebih jauh
    Luas area parkir untuk motor di beberapa gedung cuma sedikit
    dan
    Sekarang kagak boleh masuk jalan protokol

    Ooohhhh pemotor
    Nasib mu kini

    • yang miskin ditindas sampai mencret.
      maklum kali ini gubernurnya kaya sejak lahir, gak ngerti dan gak pernah mengalami hidup miskin.

  44. hahaha, makin stress dah, bikin gak bisa kemana2. aturan yg gak realistis, seharusnya, mobil juga dikurangin, ini mah sama aja ngebantai kaum miskin…!!!!!!

  45. Mengurangi kemacetan atau Mengurangi amburegul amburedul.

    Sekalian mobil pribadi di larang juga. Biar adil. Biarin angkot bus umum yg di bolehin.

  46. pemerinthan guoblokkk…

    kaya angkutanya udah layak ajja sebegitu positipnyaa.. agkutan bikin tetanus ajja di piaraa.. ngimpi bkal jadi ngara maju.. nunggu di jjah ingriss dulu biar perang lagi baru bsa maju.. taun kapann.. mbohh kapann…pkoke ahok ngimpii…

  47. ALHAMDULILLAH…… Peraturan yg bagus dan skr ini namanya IMBAS DARI KELAKUAN BIKERS krn selama ini para bikers SUSAH DIATUR DIJALAN DAN SANGAT SUSAH UNTUK BISA TERTIB RAPI DAN SOPAN SPT DRIVERS. Jd gak usah heran klo Pemerintah buat peraturan spt ini.
    Spt biasa ALASAN KLASIK DAN KLISE BIKERS selalu memakai SENJATA PAMUNGKAS nya yaitu, MENGATASNAMAKAN ORG KECIL LAH, MERASA BAYAR PAJAK LAH, MERASA DIKUCILKAN LAH, DLL. Tp liat aja dgn mata kepala sendiri bgm kelakuan dan perbuatan bikers dijalan lalu banyak mana TINGKAT PELANGGARAN DIJALAN ANTARA BIKERS DAN DRIVERS, simple kan?? Ko emang bikers merasa keberatan dgn peraturan pemerintah ini lebih baik tinggal atau pulang aja didesa atau dikampung halaman trus cari kerja disana dan jangan merantau ke Jakarta. Namanya Ibukota Negara pasti macet krn banyak nya penduduk yg Urbanisasi.
    Nahh….. Gw yakin pasti banyak orang/bikers yg gak terima dgn komen gw krn komen gw gak dukung atau gak pro ke bikers jd INTINYA KOMEN HARUS DAN WAJIB BELA BIKERS SPY DISENENGIN BIKERS LAH SPY KATANYA DIBILANG BROTHERHOOD LAH, SPY KATANYA DIBILANG SEPENDAPAT LAH, SPY KATANYA DIBILANG SESAMA PEMOTOR LAH.

    Yukk mari kita buktiin liat komen org2 yg gak terima dgn komen gw dibawah….

  48. bukannya kita sama sama bayar pajak untuk ngebangun fasilitas negara ya ??

    pemotor juga bayar pajak
    yg naek mobil juga bayar pajak
    yang naek angkot juga bayar pajak
    intinya semuanya bayar pajak
    kenapa mesti dibedain masalah nikmatin akses jalan raya yang ngebangunnya pake uang kita juga??

    menurut saya kalau alasannya macet ini bukan cuma masalah jumlah kendaraannya aja deh
    tapi masalah grand design pembangunan tata kota nya

    kalo aj pembangunan ga di sentralisasi di seputaran ibu kota
    saya rasa jakarta ga akan semacet ini

    Jakarta macet karena perputaran uang jauh lebih banyak disini dibanding kota lain di Indonesia, dan semua warga negara pengen ikut ambil bagian
    alhasil ya semua tumplek blek dimari
    jadinya ya macet

  49. Anjrit, mosok sales-sales dan kurir gue, kudu pake kendaraan umum plus gue inventarisin mobil, kapan balik modalnya buat usaha?, pekok juga nih peraturan. HOKBEN delivery pake mobil, Pizza Delivery Pake Mobil, Bakmie GM delivery Pake Mobil?????? Kukuk Kukuk Kukuk Kukuk Kukuk, bego bego bego nih peraturan

  50. entah knp macet2an tanpa adanya motor itu gak terlalu capek..beda kalo macet2an ada motor..lebih was2,lebih waspada,bentar2 harus lirik spion kiri-kanan belakang..mau belok ke kiri paling susah..diserobot terus..makanya sepanjang ada jalan tol..ane lebih pilih masuk tol..macet2an lebih nyaman tanpa motor..tapi ane yakin kedepannya mobil juga bakal gak boleh masuk sudirman-thamrin..memang seharusnya transportasi massal dari tahun 90an dibangun..saat itu masyarakat masih senang naik sepeda..senang jalan kaki..senang naik angkutan umum..kalo sekarang sudah agak terlambat..semua mau naik motor karna cepat dan instan..sudah jadi habbit yg susah dirubah..apalagi menyangkut habbit golongan bawah..mungkin perilaku golongan atas mudah di atur..kalo golongan bawah lebih susah kayaknya..

  51. peraturan yang hanya dibuat oleh orang frustasi dalam mengatasi kemacetan…. dimana biang kerok kemacetan adalah mobil pribadi yang dilarang melintas malah roda dua…. kalau yang dilarang mobil pribadi ane rasa gak mungkin secara yang buat peraturan pakainya mobil

  52. saya setuju terutama senayan sampai thamrin tapi, motor khusus delivery sama pengirim surat atau expedisi tetep boleh dengan syarat perusahaan dikasih ijin serta jumlah motor yang nantinya melintas dan desain motor khusus dan warna mencolok, polisi lantas akan dikasih sepeda untuk wilayah ini dan jalur sepeda di aktifkan…bike to work jadi lebih asik.., bis gratis diperbanyak, erp diberlakukan segera dijalur ini untuk semua kendaraan roda empat pribadi ataupun dinas…

  53. yang bikin aturan kan naek mobil bro, jadi yang di larang motor. hahaha, coba suruh naek angkot dulu itu yg bikin aturan. apa rasanya itu

  54. Wah mas bro, lha kalo dari jalan minang kabau sampe supomo motor ngk boleh lewat. Lak yo sama aja membunuh usaha kecil masyarakat donk. Kan dijalur itu banyak tempat makan, bengkel motor, kios2 yg ngk ada hubungannya sama perkantoran. Wah bisa diamuk warga ini namanya. Lha kalo jl. protokol semacam Jl.Gatot Subroto-Jl. MT Haryono yo rapopo lha itu kan jalurnya daerah perkantoran. Wes tambah ngk genah iki Pemerintahe Jakarta

  55. biar Prof jelaskan rencana jangka panjangnya Sang Gubernur DKI:
    1. para pemotor dibikin tidak nyaman dengan rute yg makin ribet plus jalur protokol relatif lebih rapi..
    2. para pemotor akan dipaksa untuk memilih +> naik mobil atau naik bis/angkot umum..
    3. yg milih naik mobil akan dipaksa bayar lebih lewat rencana ERP. plus pendapatan DKI naik krn pajak mobil dan biaya parkir naik..
    4. yg naik umum, sebagiannya akan pake Bus TransJakarta => pendapatan DKI naik..
    5. ada juga yang bakal naik MRT dan Kereta +> pendapatan DKI naik

    jadi begitu…

    • kaya’nya gak gitu deh prof. lha wong pemda DKI gak kekurangan penghasilan kok, dah buanyak banget bertriliun-triliun.

  56. di fotonya nga ada mobil sama bus itu, isinya cuma motor semua

    #wkwkwkwkwkwkw

    Kendaraan Bermotor = “baca dari belakang”

  57. “Jalan Otista, Jalan Minangkabau, Jalan Dr Soepomo, Jalan Dr Sahardjo”

    bujubuneeeeeeeng, kalo 4 jalan ini gak boleh masuk motor. gimana yang mau pada ke sudirman / thamrin atau menteng coba.

    wah kalo gitu saatnya nyari investor buat bikin gedung parkiran sendiri diantara jalan2 tersebut. pasti lariiiisssssss…..

  58. Transportasi umumnya saja belum memadai untuk mendukung mobilitas warganya tapi malah dipaksa untuk beralih ke transportasi umum

    Piye kuwi prof
    malu euy karo kucing

    • Justru itu Dek Tolet, karena permintaan naik tajam maka keekonomian bisnis transportasi umum bakalan naik… maka pengusaha bis mau investasi lebih dengan peremajaan bus bahkan nambah armada..

      • Yakin?Sudahkah terlaksana? Sudahkah memenuhi mobilitas warganya hingga kini?

        Sebenarnya untuk mengurai kemacetan itu sudah ada caranya kok tapi orang2 pada males untuk melakukkannya. Semua orang ingin perubahan yang lebih baik tapi jarang ada yang ingin berubah dan maunya orang lain lah yang berubah untuk dirinya agar jadi lebih baik.

        Seharusnya semua orang juga bergerak untuk berubah menjadi lebih baik. Pemerintah harus bisa menyediakan sarana dan prasarana transportasi umum yang memadai serta aman nyaman dan tepat waktu. Perketat peraturan seketat basicnya GB mengenai kelayakan transportasi umum. Jangankan mini bis semacam metro mini atau kopaja yang sudah ketahuan banyak yang bobrok, bis transjakarta aja sudah banyak yang mulai bobrok.

        Lalu para pemobil juga usahakan minimal bila melewati jalur yang trafiknya padat, mengoptimalkan kemampuan mobilnya untuk dapat menampung orang sesuai dengan jumlah kursi yang tersedia. Tidak hanya 1-2 orang saja.

        Kemudian pemotor juga harus bisa berkendara yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang ada. Semua orang pastinya ingin cepat sampai tujuan tapi kalau terburu2 dan malah merugikan orang lain ya buat apa juga kan.

        Lalu pihak kepolisian juga harus ikut membantu mengurai kemacetan tersebut. Paling utamanya adalah memperketat proses untuk mendapatkan SIM. Hanya orang yang benar2 layak dan telah dibekali sertifikat safety riding yang boleh mendapatkan SIM. Ini membantu untuk menekan tingkat “keliaran” berkendara mau itu pakai roda dua atau roda empat.

        Pihak2 tersebutlah yang harusnya bersama2 bekerja sama untuk mengurai kemacetan. Kalau hanya satu pihak yang kena getahnya saja, tentu pihak itu akan protes. Ibarat kata ada 4 orang yang ketahuan melakukan pencurian tapi hanya satu orang yang di hukum berat. Padaha tingkat kesalahannya sama.

        Ah kayak bakalan percuma juga koar2 di dunia maya. Di dunia nyata aja jarang ada yang dapat tanggapan, apalagi di dunia maya? Kalopun ditanggepin juga banyak yang cuma pepesan kosong wae.

        #PrayForBiker

  59. kasih aja satu jalur khusus buat motor!

    mobil angkot bus bajaj kasih yg 2 jalur!

    kita lihat siapa biang macet?

    selama ini gak ada jalur motor, ada nya motor nyempil di pinggir jalanan DI LUAR GARIS PEMBATAS JALAN!!!

    LIHAT GAMBAR DI ATAS GAKADA JALUR MOTOR, SEMUA JALUR DI AMBIL MOBIL!!! MOTOR CUMA NYEMPIL DI TEPI JALAN, DI LUAR GARIS PEMBATAS JALAN!!!

  60. wes kon piye meneh……. penake numpak sepeda onthel wae…….. ben ora polisi dan bikin macet……. tapi kalo jumlahnya banyak bikin macet juga dunk…….

  61. Isu SARA itu sangat penting untuk persatuan. Kalo para pejuang dulu mikirin SARA tentu Belanda masih ada sampai sekarang

  62. Gile semua ini komen

    si biang kerok dari artikel ini ya si gubernur ga punya kualitas ya si ahok
    nerapin kebijakan ga ada motor kayak disingapor, tp kebijakan mass-transport ga punya
    transj telat,armada sedikit
    kopaja-mikrolet itu biang polusi -> mana ada kebijakan EURO 4 ??
    trem ?? surabaya udah punya

    kita semua pasti setuju kalo motor dibatasi dan mobil dibatasi juga
    TAPI….angkutan massal musti siap 24 jam 7 hari seminggu dan ga ada POLUSI, semua ter inter-connect

    kalo urusan ini diserahin ke ahok si gubernur KW5 ya begini jadinya

    bikin resolusi lah
    polda dan si ahok boleh perluas larangan motor
    tapi bulan 2 2015, kopaja-mikrolet harus standard EURO 4 semua, dan siap 24jam juga harga MAX Rp 3000
    kalo si ahok ngga sanggup ya cabut kebijakan memalukan itu !!

    gitu aja koq repot !!!

  63. yowes kalo maunya begini, mobil keluar dari garasi. toh pertamax dibawah 10 rb n ERP juga nggak jalan. Nunggui transportasi umum kelamaan n keburu capek dengan rute yang muter2. Tunggu aja sampe akhir tahun ini kalo angkutan umum gak beres2 yowes mari kita bermobil. Yang punya mobil juga bisa ambil untung dengan jadiin omprengan bagi sesama rekan kerja yang arah rumahnya searah.

  64. Gubernur ahok setan budeg..
    Kalo gitu pak djarot ga boleh naik motor juga dong.. :p
    Ckckck.. Ntar malah pak ahoknya shok sendiri..

  65. bagus lah,pemotor jakarta emang edan semua,celah sekecil apapun pasti di ambil,gk peduli ama sekeliling nya. “yg penting gue duluan broh ” mo nyenggol apa kaga bodo amat

  66. Gak perlu dilarang,, gak perlu dibatasi,, Kalo transportasi massal sudah menjanjikan dan bisa memanjakan pasti warga lebih memilih transportasi publik. Dan itu terjadi secara alamiah, bukan dipaksa seperti peraturan diatas.

    Lagi pula, di awal kampanye jadi wagub bersama Pakde Joko tidak pernah ada wacana pelarangan roda dua di jalan protokol. Yang dijanjikan adalah : percepatan pembangunan transportasi publik terintegrasi dengan sub-urban (bodetabek) dan pembangunan pemukiman (apartemen dan rusun) yang dekat dengan pusat perkantoran. #Lu boong lagi Hok

  67. mantep!

    motor dilarang melintas untuk mengurangi macet,

    Lebih mantep lagi kalau mobil juga dilarang melintas, dijamin lengang

  68. makanya ayo bikers jangan hanya berkoar-koar dan mengeluh di media online..dulu yang menangin pilkada jokowi-ahok siapa kan mayoritas pasti bikers..nah sekarang bikers digencet sama ahok, sekarang kalau misal 1 juta bikers sejakarta bersatu ajukan gugatan class action ke pemerintah DKI Jakarta aka Ahok, apa masih berani tuh Ahok..ayo bikers bersatu, berjuang dengan tindakan real..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here