iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

788Bro dan sis sekalian…bengong IWB saat membaca berita yang dishare Kompas hari ini. Dianggap efektif mengurangi kemacetan….pelarangan sepeda motor dijalan protokol rencananya akan diperluas. Pernyataan diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Restu Mulya Budianto hari ini. Sobekk tenan!!…
460x110(4)

iklan iwb

Seperti yang kita tahu efektif per tanggal 17 Desember 2014, Dishub DKI telah meresmikan uji coba pelarangan sepeda motor melaju di jalur protokol MH. Thamrin sampai dengan jalan Merdeka Barat. Karena dianggap efektif mengurangi kemacetan….percobaan akan terus dilanjutkan ketahap 2 hingga 4 nantinya. “Nanti jalan yang akan diterapkan aturan itu meluas ke wilayah lain,”ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Restu Mulya Budianto, Senin (5/1/2015). Nah…..wilayah yang menjadi target penutupan untuk sepeda motor kedepan yakni..

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan detil lokasi Jalan Industri, Jalan Angkasa, Jalan Garuda, Jalan Bungur Selatan, Jalan Otista, Jalan Minangkabau, Jalan Dr Soepomo, Jalan Dr Sahardjo, dan Jalan Jenderal Sudirman. Keputusan akan dijalankan secara resmi setelah seluruh evaluasi dinyatakan berhasil. Jika lolos dari sana maka target kedua yaitu jalan Sudirman serta Semanggi. Walahhhh….terus piye lewat mana ya bro kita, tobat gulung koming tenan iki….

Last….jika pejabat polantas sudah mengatakan berhasil dan keinginan untuk melanjutkan….IWB yakin semua akan terjadi. Hanya saja satu yang membuat heran….tolak ukur mengurangi kemacetan ki piye maksude??. Perasaan macetnya tetap parah ya. Lawong beberapa rekan IWB yang bermarkas disekitar Thamrin pada bilang. Memang bedanya lebih rapi karena nggak ada motor yang nyelip diantara mobil. Embohlah…mundak jenggot sariawan mikir beginian. Mending ngelus siijo Athlete dulu. Lelah…..(iwb)

rpms-banner

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

222 COMMENTS

      • hore…biar pada tutup pabrik motor; biar orang kita ga dikadalin di exploitasi terus sama si jepang.
        kalau pabriknya bener2 punya orang indonesia (apalagi negara punya saham), saya dukung pabrik motor di indonesia.

    • Setujuuuuu……. Gw emang ngeri banget ama motoris di JKT yang makin lama makin gilaaa, sak enake wudele dewe. Jalur mobil, jalur pejalan kaki, jalur busway diembat kabeh. Motor kenceng2 serasa yang paling berhak nyampe duluan. moga2 nasib motor di jakarta kedepan seperti becak, dibatasi area hanya diperumahan saja. kalau naik bus ya sepedaan saja. Udah sehat, ngurangi polusi, ngajari empati ke pengguna jalan yg lain. Mantapppppp….. Teruskan pak Polisi and Pemerintah DKI

      • horeee… semua pengguna motor ayo beralih ke mobil… isi mobil kalian hanya 1 orang saja biar tambah macet.. wkwkwkwk.. kan ada tuh mobil murah dari berbagai merk yg baru,,, jiahahahah,, tambah mampus jakarta macetnya.. kalo ada plarangan 3in1 tenang,,, masyarakat kita banyak jadi joki… wkwkwkwkwk… aseekk macet macetan tapi teduh… wkwkwkwk

    • pada cerewet macet tetep aja pada beli motor dan mobil …..

      kalau kamu2 smart demo aja kepabrikan kendaraan agar setiap laku 100 unit wajib buat jalan 1 km …

      klo gak mau usir aja dari indonesia ….

      dan kita cukup naik kerbau atau sapi dan kuda ….

      jadi kalo kena razia tinggal sawat aja rainya sama teletooong !!!

      dan salah terbesar adalah pembuat aturan DP 0% untuk minang motor … siapa lg kalo bukan honhon fekok ….

      muehehehehe…

  1. mas iwan.. tolong minta infonya.
    knalin mas q ipin pmbca stia
    iwanbanaran.com
    suzuki satria f white fighter apakah
    sudah di rilis utk semua daerah atau
    baru cuma di jakarta.. barusan q bru
    ke dealer suzuki tepatnya di daerah
    wangon kab.banyumas jateng..
    rencana q mau ngambil suzuki satria
    f white fighter tp koq dieler
    setempat malahan blm tau sma skali
    ttg satria f white fighter. apa
    dielernya yg kurang pengetahuan
    atau utk daerah sni mmang blm
    launching. tlong infonya ya mas
    iwan. jikalau blm launching kapan
    launchingnya utk daerah jateng?
    thks

  2. jakarta ohhh jakarta, nasibmu milik orang kaya dan berduit ,,,,, yg susah makin susah,, yang senang makin senang,,,, semoga Allah tidak murka kepada mu (pembuat kebijakan)…

  3. liat aja nanti langsung atau tidak langsung sadar atau tidak sadar ini semua bakalan berpengaruh sama mereka mereka ini kaum elit kalo kehadiran biker mau tidak mau bakalan diperlukan

  4. Saya menilai kebijakan ini terlalu buru2 terkesan gak matang , pasalnya gini jika memang benar motor yg bikin macet coba ?#?ahok? saya tantang untuk memberlakukan:
    – 1 hari penuh tanpa motor ?
    – 1 hari penuh tanpa mobil ?
    Setelah itu kita lihat mana yg benar2 bikin macet!?
    Saya heran kepada pemerintah setiap mengeluarkan kebijakan itu selalu terkesan ga berpihak kepada rakyat kecil ?contoh:
    -motor ga boleh masuk jalur cepat “emang motor ga bs ngebut”?
    -motor ga boleh masuk tol “emang motor ga sanggup bayar masuk tol”?
    -motor ga boleh naik jalan layang “mungkin takut rubuh, lha motor dan mobil lebih berat mana ?”
    -motor bikin macet ” helow motor dan mobil gedean mana mana yg lbih banyak memakan jalan ” mikir ?

    Saya setuju motor ga boleh masuk jalur cepat tapi gmn kalo mobil jg ga boleh masuk jalur lambat ? ?#?mikir? ?

    • mana mau dia mas. tujuannya melenyapkan motor dari jalanan jakarta kok, agar pemobil makin nyaman.
      #AHOK GUBERNUR KEJAM

    • ? 1 hari penuh tanpa motor ?
      macet cuma rapi
      ? 1 hari penuh tanpa mobil ?
      macet jg cuma kaya pasar tumpah 😆
      -motor ga boleh masuk jalur cepat ?emang motor ga bs ngebut??
      bisa ngebut, cuma klo smua motor masuk jalur cepat itu jalur bakal berubah namanya jd jalur lambat 😆
      -motor ga boleh masuk tol ?emang motor ga sanggup bayar masuk tol??
      motor enga masuk tol aja uda ngebut dan korban berjatuhan, gimana klo masuk tol ? tambah ngebut dan + banyak korban
      -motor ga boleh naik jalan layang ?mungkin takut rubuh, lha motor dan mobil lebih berat mana ??
      bukan takut rubuh om, takut motor ketiup angin..
      belum tau ya brp banyak motor yg terjun dr jalan layang karena crosswind ?
      -motor bikin macet ? helow motor dan mobil gedean mana mana yg lbih banyak memakan jalan ? mikir ?
      1 mobil bisa diganti 8 motor, skrg brp jumlah mobil dibanding motor ?
      Apakah 1:8 ? *mikir ?*
      Saya setuju motor ga boleh masuk jalur cepat tapi gmn kalo mobil jg ga boleh masuk jalur lambat ? ?#?mikir? ?
      mana ada mobil yg mo masuk jalur lambat, kecuali mo masuk ke gedung disekitar 😆

      • macet jg cuma kaya pasar tumpah 😆
        -udah pernah liat CFD Bro atau kalau libur dirumah saja karena keberatan perut?

        motor enga masuk tol aja uda ngebut dan korban berjatuhan, gimana klo masuk tol ? tambah ngebut dan + banyak korban
        -gak pernah liat jalan tol/highway negara lain ya bro, motor boleh lewat dan fine2 aja, kalau takut ganggu kenyamanan bro bermobil tinggal dipisah jalurnya kasih separator beton yg tinggi….

        belum tau ya brp banyak motor yg terjun dr jalan layang karena crosswind ?
        -punya bukti bro banyak motor jatuh kebawah karena crosswind? Dari beberapa kasus yg ada jatuh karena lawan arus dan tabrakan bro, lagi2 kalau takut jatuh tinggal dibuat pagar yg cukup tinggi bro…

        Apakah 1:8 ? *mikir ?*
        – nah apakah bro juga mikir atau jangan2 gak bisa mikir? tau yg namanya rasio kan bro atau dulu matematikanya jeblok semua?

        • -udah pernah liat CFD Bro atau kalau libur dirumah saja karena keberatan perut?
          ada apa dengan CFD ? motor boleh masuk ? 😆
          jd sapa yg belum pernah liat CFD ya ? 🙄
          btw CFD aja ud kaya pasar tumpah gimana ditambahin motor ye ? 🙄

          -gak pernah liat jalan tol/highway negara lain ya bro, motor boleh lewat dan fine2 aja, kalau takut ganggu kenyamanan bro bermobil tinggal dipisah jalurnya kasih separator beton yg tinggi?.

          wkwk disamain ama negara lain ? *mikir*
          jumlah alay indon sama nga dengan negara lain ? 😆
          separator beton ? tuw busway punya kurang tinggi ? atau perlu ditambain jalan layang khusus buat motor ? 😆

          -punya bukti bro banyak motor jatuh kebawah karena crosswind? Dari beberapa kasus yg ada jatuh karena lawan arus dan tabrakan bro, lagi2 kalau takut jatuh tinggal dibuat pagar yg cukup tinggi bro?
          Mao bukti ?
          gampang.. tinggal tanya aja yg tinggal dekat jembatan layang..
          crosswind bukan hanya bisa bikin terjun, senggolan antar motor jg bisa.. jadi mo lewat flyover lg ? monggo 😆

          Apakah 1:8 ? *mikir ?*
          ? nah apakah bro juga mikir atau jangan2 gak bisa mikir? tau yg namanya rasio kan bro atau dulu matematikanya jeblok semua?

          Ada apa dengan rasio ? monggo penjelasan dari pakar matematika 😆

          • kok hari senin jm 6 pagi sama jm 5 sore di tol macet ya? apakah gerangan ada motor melintas?.. wkwkwkwkwk

            jikalau andaikata misalkan dan seumpama jalan bawah/no tol pada jam yang sama(6 pagi dan 5 sore) tidak ada mobil(hanya motor, mobil dialihkan ke tol wkwkwkwk).. gimana ya sumpeknya tuh tol… wokokokokok #ngakakmembahana

        • Di Jogja aja jalur motornya juga diserobot ma mobil bro

          Di Jakarta ada juga jalur motor di Jalan Pramuka tapi tetep aja diembat sama mobil, giliran jalur mobil ada larangan motor dilarang lewat tapi di jalur motor kagak ada larangan mobil melintas

          Ooohhhh pemotor
          Nasibmu kini

      • -macet cuma rapi
        abdy : coba lo lihat pas hari libur jarang mobil motor tetap bnyak tapi jalan jakarta lancar,

        -macet jg cuma kaya pasar tumpah 😆
        abdy : jelas macet nah itu lo tau

        -bisa ngebut, cuma klo smua motor masuk jalur cepat itu jalur bakal berubah namanya jd jalur lambat 😆
        abdy : justru yg bikin macet itu yg beroda 4, ga percaya 1 mobil itu sama dengan space 4 motor, lo lihat 4 motor stidaknya dipastikan dikendarai oleh minimal 4 orang, nah kalo 1 mobil ? yg sering ane lihat 1 orang supir dan 1 orang juragan,

        -motor enga masuk tol aja uda ngebut dan korban berjatuhan, gimana klo masuk tol ? tambah ngebut dan + banyak korban

        abdy : kalo pemerintah niat kan bisa dibikin separator , kayak jalan tol suramadu di surabaya ? nah masalahnya pemerintah itu mau atau tidak ? bahlul

        -bukan takut rubuh om, takut motor ketiup angin..
        belum tau ya brp banyak motor yg terjun dr jalan layang karena crosswind ?

        abdy : belum pernah denger tuh motor ketiup angin terus jatuh dari jalan layang, kalo ada juga gara2 tabrakan itu pun kasusnya lain ada yg melawan arus karena takut razia, kalo memang takut ketiup angin ente bayangin kenapa yg di jembatan tol suramadu diperbolehkan motor masuk, di jalan kota sama di tengah laut angin kencengan mana ?

        • -macet cuma rapi
          abdy : coba lo lihat pas hari libur jarang mobil motor tetap bnyak tapi jalan jakarta lancar,

          nah uda tau.. klo nga mo macet kaya hari libur baik mobil atau motor dikandangin aja.. naik omprengan 😆

          abdy : justru yg bikin macet itu yg beroda 4, ga percaya 1 mobil itu sama dengan space 4 motor, lo lihat 4 motor stidaknya dipastikan dikendarai oleh minimal 4 orang, nah kalo 1 mobil ? yg sering ane lihat 1 orang supir dan 1 orang juragan,

          Masalahnya jumlah motor itu 4x lipat dr mobil atau lebih ?
          Menurut aye seh lebih dr 8x lipat, jadi yg bikin padat itu apa ?
          Klo mo hitungan kaya yg diatas 1 bus bisa masuk 50 org ++, lebih baik naik bus donk

          -motor enga masuk tol aja uda ngebut dan korban berjatuhan, gimana klo masuk tol ? tambah ngebut dan + banyak korban

          abdy : kalo pemerintah niat kan bisa dibikin separator , kayak jalan tol suramadu di surabaya ? nah masalahnya pemerintah itu mau atau tidak ? bahlul

          abdy : belum pernah denger tuh motor ketiup angin terus jatuh dari jalan layang, kalo ada juga gara2 tabrakan itu pun kasusnya lain ada yg melawan arus karena takut razia, kalo memang takut ketiup angin ente bayangin kenapa yg di jembatan tol suramadu diperbolehkan motor masuk, di jalan kota sama di tengah laut angin kencengan mana ?

          Wkwkwk pemotor jatuh dr JEMBATAN suramadu bawahnya air om, dan dibuat khusus motor way dari start ampe finish.. motor diisolasi nga bisa keluar dr motor way, klo jkt ? liat aja tuw busway bahlul 😆

          • klo motor boleh masuk “tol” jadinya kaya gini
            images.detik.com/content/2012/08/18/473/macet-suramadu1.jpg

            😆

          • gini bukan perbandingan banyaknya motor dijalan raya, maksud saya 2 mobil dan 2 motor mana yg lebih memakan badan jalan, paham ente ?
            sekarang gini ente pikir jernih dah , ente lihat dijalan tol jakarta pas jam pulang kerja, atau pas berangkat kerja ada motor yg masuk jalan tol gak ? tapi tetap macet juga ngerti ?

            emang susah tukar pendapat sama orang yang ngeyel, haha

            *nah uda tau.. klo nga mo macet kaya hari libur baik mobil atau motor dikandangin aja.. naik omprengan 😆

            abdy : masalahnya adalah yang dilarang hanya motor jadi diskriminasi
            coba kalo dilarang semuanya mobil pribadi juga dilarang melintas, dan saya bilang sekali lagi, hari minggu jakarta sepi mobil pribadi banyak motor tapi tetap lancar aja tuh,

            *Masalahnya jumlah motor itu 4x lipat dr mobil atau lebih ?
            Menurut aye seh lebih dr 8x lipat, jadi yg bikin padat itu apa ?
            Klo mo hitungan kaya yg diatas 1 bus bisa masuk 50 org ++, lebih baik naik bus donk

            abdy : haha ni orang pintar benar , mobil 1 dengan motor 1 mana yg lebih banyak makan badan jalan ? ga bisa mikir ?

            *Wkwkwk pemotor jatuh dr JEMBATAN suramadu bawahnya air om, dan dibuat khusus motor way dari start ampe finish.. motor diisolasi nga bisa keluar dr motor way, klo jkt ? liat aja tuw busway bahlul

            abdy : pun kalo ente bilang jatuh dari jalan layang mana buktinya ada ga motor yg jatuh dari jalan layang dikarenakan angin, motor emang enteng tapi ga seenteng krupuk bro, mikir ? kalo emang ada peraturan motor dilarang masuk jalan layang dengan alasan angin kencang kenapa masih ada jalan layang yang diperbolehkan dilalui motor dijalan pesing daan mogot contohnya ? mikir ente coba cerna pertanyaan ane diatas satu per satu,

      • kalo bahaya kan bisa dibikin pebatas yg tebal dan tinggi , masalah kecelakaan kembali kepada taat dan ke hati2an kita berkendara bro, kayak di jalan daan mogot pesing ada juga tuh jalan layang tinggi banget tapi pinggirnya dikasih pembatas betoh lumayan tinggi, dan aman aja koq,

          • haha , ngakak ane gan gan ente ada isi ga sih dibalik tempurung kepala
            ente bilang alasanya “crosswind” motor ga boleh naik fly over, tapi sekarang ente bilang kecelakaan, WTF ? kalo lihat kecelakaan banyak mah tol jagorawi juga banyak, ada motor ga disana ? ampun dah ampun kacau nih orang,,,,

  5. Uji Test harian aja biar tau penyebab kemacetan tuh mobil apa motor..
    Contoh… Senin Mobil, Selasa Motor, Rabu Mobil, Kamis Motor, Jumat Mobil, Sabtu Motor, Minggu bebas. saya yakin pasti mobil penyebab kemacetan.. hanya pendapat hehehe

  6. Lagi motor hanya disebagian kecil lahan di Jalan lihat disemua jalan siapa yang menghabiskan jalan kan mobil contohnya foto diBung Iwan motor disela kepadatan mobil mobil besar dan Kecil, Itu yang tadinya bermotor supaya bermobil lagi.

  7. Opini pribadi : Ya kL0 mengurangi kemacetan gk harus begitu juga, bandingin naek motor ditiLik dari ukuran kendaraan, 1 0rang naek motor gk lebih dari 2 meter luas.nya jaLan, lha kl0 m0biL ? 1 0rang aje ???? nyupir pake mobiL udah makan brapa meter jaLan tuh, c0ba kaLo aturan.nya dibaLik ? Mau gk tuh ???? buat aturan naek motor ? Kyak.nya c enggak lha w0ng 0rang takut panas dan poLusi gitu lho….
    HAK ASASI INDIVIDU udah di cederai nih secara haLus

  8. Gmna mau gak kaLah para biker, lha w0ng yang buat dan bikin aturan aja pake m0biL smua, c0ba kL0 buat aturan peLarangan m0biL, ya pada jingkrak2 saLto2 tuh yang pada duduk di “kursi” rakyat, #biar gk pada tidur kL0 lagi rapat kaLi yee

  9. secret nih mas bro…..
    menurut penerawangan gw? permulaan roda dua atau motor di larang? kemudian mobil pribadi juga di larang? nantinya ibukota DKI Jakarta khusus senin sampai jum?at mulai jam 7.00 pagi sampai 19.00 malam hanya untuk angkutan umum dan taksi?. percayalah?. ( bro indigo club )

    • hahaha..gak mungkin keles mobil ditiadakan.
      mana mau si gubernur kejam naik angkutan umum.
      naik sepeda aja dia ogah.
      indigo abal-abal..NGOAHAHAHAHHH…

      • Doi naek angkutan umum kok om, taksi tapinya.. pernah dia bilang di acara talk show mata najwa.. tapi aktualnya gak tau dah sehari hari naik kendaraan apa..

  10. Kasihan rakyat kecil yang sanggupnya beli motor.
    Rakyat kecil semakin sengsara hidup di kota,orang yang kaya semakin kaya dan semakin nyaman. Tapi tahukan Anda orang yang kaya,bahwa dibalik kekayaan Anda itu ada hak orang miskin dan rakyat kecil. Mobil yang Anda punya itu adalah titipan yang sewaktu-waktu diambil oleh Sang Maha Pencipta. Jangan Anda sombong karena punya mobil,tetapi ingatlah jika suatu saat Anda jatuh miskin dan tak punya harta sedikitpun. Disaat itulah Anda akan tahu betapa susahnya menjadi rakyat kecil.

    • saya punya mobil gak sombong mas, jangan menyalahkan orang bermobil, bukan kami yang bikin peraturan.
      saya turut prihatin dengan peraturan diskriminatif ini.
      Kalau mau demo saya ikut.
      salahkanlah #AHOK GUBERNUR KEJAM

  11. Oalah emang susah lek. Wong nek wes nduwe taring karo cakar iso mangan spo wae ra peduli sing ndisik ndukung lan milih deweke. Guendeng tenan yo lek IWb, nah trus nasib diriku lan para biker liane piye lek ap perlu dalan lan peraturan tandingan? Mobil dilarang lewat jalan” kecil.

  12. tenang pemirsa, entar gua usul ke AHM kalo buat motor honda yang benar benar pakai sayap biar bisa terbang melintasi jalan macet.

  13. jakarta tempatnya orang kaya..
    .
    .
    .
    tanya kennafa..
    .
    .
    .
    bukit goleeep mediteraaniaa,fantaay indaah kafuukk..

  14. “Memang bedanya lebih rapi karena nggak ada
    motor yang nyelip diantara mobil. ”

    Saya kira faktor utama atau indikasi utama diperluasnya jalan anti motor adalah tersebut diatas.

  15. Aku gak percaya kalo motor dilarang di jalur protokol bisa mengurangi macet,
    Kalo yg dilarang mobil pribadi aku baru yakin

  16. Yang bikin macet itu mobil..terutama mobil angkot yg ngetem,..klu motor ga bikin macet,..motor itu cuma ga tertib dan suka nyerobot..alia tidak teratur,..ya di tindak tegas..aja bukan malah di larang lewat pie..toh..!!

  17. Kalo ditanya, “Siapa yang mau perubahan?” semua angkat tangan, giliran ditanya “Siapa yang mau berubah?” semuanya protes. Ya inilah orang indonesia. Sebagus apapun pemimpinnya ga akan bisa bawa perubahan kalo engga bermula dari rakyatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here