iklan iwb
iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

Bro dan sis sekalian…walau sudah lahir, ternyata masih banyak biker yang masih bingung dan ragu akan kekuatan CBR150R lokal. Mencoba membandingkan dengan versi CBU…..bro Yus Ginting adalah salah satu yang mumet dan bertanya keIWB. Nah….kira-kira bagus mana sih antara K45 vs CBR150R CBU??…….

iklan iwb
iklan iwb

460x110(4)

Pertanyaan doi simpel namun dalam….

“Halo mas Iwan salam kenal…saya sering baca2 blog mas iwan..saya mau tanya tentang cbr 150 mas. kalo menurut mas Iwan lebih bagus yg lokal ato cbu. saya masih rada galau untuk memilih. hehee. thnx….

Nah…..mantep to pertanyaane. Dan jawabannya tergantung dari sisi mana kita melihat. Jika pertanyaan bagus menyangkut performa serta handling….tak ragu IWB akan jawab vote untuk CBR150R. Motor ini adalah penyempurnaan dari generasi sebelumnya baik dari sisi accelerasi, manuver serta performa. Mengejar tarikan…..K45 begitu mudah mengail torsi saat kita didera macet ataupun rute stop dan go. Makanya konsumsi BBM cukup istimewa. Begitu juga segi handling…..

Mungkin inilah motor fairing paling gampang diajak zig zag atau menaklukkan tikungan sempit. Wheelbase pendek dipadu frame yang ringan membuatnya mumpuni disektor pengendalian. Gesit serta ringan. Makanya Mazped serta kang Eno yang memiliki CBR lawas dan jajal K45 ngiri tepuk jidat. Lawong lebih nampol serta enteng. Tapi satu yang memang menjadi sisi kuat CBU yakni…..

Material. Harus jujur IWB katakan….versi CBU memiliki material yang lebih solid serta tebal khususnya bagian tanki. Kendati tidak signifikan….mungkin itulah poin plus yang dimiliki sang kuda besi. Yang kedua sisi visual. Karena versi Thailand menganut frame model deltabox…kesannya lebih padat aja. Selebihnya….K45 unggul mutlak baik feel berkendara ataupun kailan tenaga untuk betot-betotan. Responsif kangbro. Wis…kalau masih ragu jajal wae dua-duanya biar nggak botak sariawan. Apa malah makin mumet habis baca artikel ini :mrgreen: …..(iwb)

rpms-bannerPost by IWB. Follow us on….

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

188 COMMENTS

        • bagusan CBU aja… 😀

          mansarpost.com/2015/01/03/hebatnya-mahindra-sang-konstruktor-moto3-ternyata-doi-memproduksi-mobil-juga-euy/

      • Bisa bilang yg lokal pada protol dpet info drimna ? protol bagian apa nya ? jgan asal bunyi . gak ada bukti . emang motor dbkin unt sales ? motor dbkin n djual unt konsumen.
        kenyataanya saat ini klo mo ambil K45 bnyak yg indent ,gk kyak sebelah yg numpuk digudang n jadi penghuni gudang karna g laku ( hayao sapa dlu yg sering bilang penghuni gudang ) tpi kenyataan nya skrg yg bnyak digudang yg mana ?

          • km ngmong sisi penjualan ? Yimm ngasih data nya g trbuka. penjualan nya antara yg dalam negri sama export digabung . gk heran klo penjualanya bnuak.
            tpi kenyataanya skrg bnyak tu unitny yg ngejogrok didealer…

          • hanya fanatik buta yg bilang penjualan CBR50 lokal ngalahin dari R15, kl ngomong pake bukti mazz. goblok kok dipelihara, mentang2 fans buta. Kalo lawan minerva baru menang. Ngakak.com

          • Yang bilang penjualang cebeer ngalahi r15 sapa ?ada saya bilang gtu diatas ? orang goblog bilang goblog ? sadar diri om. sbenernya yg goblog tu sapa ? baca tulisan saya aja g bisa… smpean mau bukti ? silahkan datang ke dealer . bandingin unit R15 sama cbr . yg ready stok yg mana.

        • Halah, masih kemakan info sesat. Tinggal liat dijalan aje banyakan mana yang pake. Udah pasti R15 yang unggul telak. Gausah ngelak, kemaren pas pameran aja Ngahaem sampe bela2in nyogok tabloid buat menangin award si cebeer biar laku.

          • Km yang sesat bro.
            klo lu nanya bnyakan mana djlan ya pasti bnyak R15.
            R15 launching bulan mei sdeang cbr lokal september. duluan r15 4 blan.
            think smart bro…

          • vote cbu,
            r15 banyak liat dijalan mulai th 2011-an tampangnya kayak kodok ato barongan gitu mesin thunder, tiger, v-xion, megapro, viar,

          • klo emang bnyakan coli knpa bro ? masalah buat lo ? pdhal yg bnyak voli ny lo.
            ngpain jga coli , udh punya istri.

    • yah mana ada yg bagus.kl motor niatnya buat saingin kompetitor di harga tertentu.bkn gaya honda tp ini gaya AHM.awet & bagus belilah yg CBU.

    • produk yimm yang bagus apa to…. yang paling laku nvl begitu di puja puji pensboynya faktanya juga produk murahan macem minerva, tabung shok depan keropos berkarat, shock blakang bocor, cat pudar kusem kayak mocin…. ane tau dari mana???? punya sya ndiri sob…

    • oooohhhh si Kocrot ini yang dulu belum jawab pertanyaan ane di lapaknya Mas Taufik ya? Kok kabur sih crot? ngapa crot? Jawab lah crot. Kocrot ini punyanya siapa sih? share lah buktinya dimari…ga usah lwt wa atw bbm biar lebih transparan

        • share aja dimari
          susah amet

          kok pertanyaan ane ga dijawab?croot crroot
          kebanyakan ngecrot sih
          moga aja kelakuan anak ente lebih baik daripada ente

        • punya otak dipake cro0t mulu sih……
          jadi bingung kan mau share dimari gimana caranya……
          apa otak ente pindah ke dengkul gara2 sering ngecr0ot?
          sekali2 otaknya dipake lah buat mikir yg bener…
          biar bisa ng3cr00t dimari eeh share dimari…

          • lu gak usah bnyak bacot. suruh kasih pin bb gk mau. bacoters … kalo gua bisa share dimari.bakal gua bkin malu km. kalo kwalitas yg lu bangga2in tu trnyata gk sesuai omongan lu…

          • Yaelah crrooottt crrroooottt…..
            kasian amet idup ente kagak bisa ngeshare dimari…..
            otak udah kayak otak udang sih…..
            bisanya dipake buat ngecrr000t doank…..
            disuruh ngeshare dimari kagak bisa…..
            ditanya malah kagak dijawab…..
            sekarang malah fitnah kalo ane sales…..
            padahal di atas berkoar2 kalo ada apa2 harus ada bukti…..
            cuuuuiiiiihhhhh…..
            S0n of b1tch…..
            pas pembagian otak…..ente ada ga crr000ttt?
            sibuk ngurusin sel4ngkangan bini tetangga sih…..
            cicing wae lah

          • yang bnyak bacot tu gua apa lu ? kalo emang lu ngerasa pintar n bisa ngesare gambar dkolom komentar kasih tau . simple kan ? apa jangan2 lu jga gak bisa n g tau cara nya ngeshare dimari ? trnyata yg otak udang tu lu.
            bloon dipiara. belaga sok pintar lagi…pdhal lu yg guobloggggg bgt. pke bilang orang lain goblok. baru ngerti sdkit ttg mesin motor aja dh belagu, apalgi mesin kapal . hadewhhhh… kasihan amat sih hidup lu,penuh dengan kemunafikan… suruh ksih pin bb g ngasih. dkira gua ngibullll… sory. kgak ada untungnya buat gua … males x gua nanggapin orang g penting kyak lu.

          • ada orang b3g0 lagi marah2
            hati2 cuz otaknya dipake buat ngecr0000t mulu
            jadinya maklumin aja ya

            wkwkwkwkwkwkkwkwwkwkwkwkwkkwkwkw
            kalo ane kasih tau caranya ya nanti ente keliatan banget tuuooollolllllnya
            makanya ga ane kasih tau caranya
            udah bagus ane tahan ga kasih tau caranya biar ente nyari sendiri
            Kalo ane kasih tau kan bakalan pada tau kalo otak ente itu dipake buat ngecrrr0000t mulu

            wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwk
            malu euy sama kucing
            meong meong meong
            wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

            jangan2 otak sama dengkulnya sama kopong kebanyakan ngecrr000t
            makanya kagak bisa tau cara share dimari
            wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw
            otak ngecrr000t otak udang

            kalo komenan ane kgk penting ya ngapain juga dari kemaren ditanggepin mulu
            wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
            ketauan kan siapa yang munafik

            kalo share dimari kan bisa lebih transparan
            mikir doooonnkkkk
            oh iya ane lupa……
            ente kan ga bisa mikir ya……
            mikirnya cuma selangkangan doooaaankkkkkk……
            wkwkwkwkwkwkwkwkwkkw……

            siapa juga yang sok pintar……
            ane kan hanya berbagi agar yang lain yang tadinya belum tahu bisa jadi tahu……
            ane malah suka kok berdiskusi……..

          • ternyata benar. otak lu gak sepintar bacot lu…
            Gk mau kasih tau cara nya ngesare dikolom komentar ato emang gak tau ?
            Trnyata otak lu gk sejalan sama bacot lu…
            bacot lu kyak tikus curut…
            Buktikan dsini klo emang lu pintar n bisa ngesare gambar di kolom komentar tanpa kasih link yg mengarah ke link lain n gambar harus muncul dikolom komentar. baru tar ane kasih bukti dikolom komentar sni sesuai omongan saya yg kmren…
            klo emang gk bisa bilang saja gk bisa. gk usah banyak ngeles…trus kasih tu Pin BB. simple kan … ?

            klo emang lu suka diskusi, gk gni cara nya. dengan menjelek2an orang lain.

            baru sdkit ngerti mesin saja dh Jumawa sekali .
            bandingin mesin motor vs mesin kpal . lbih rumit n kompleks yg mana ? pdhal tau nya cman dasar2 kerja dri mesin bakar doank. anak smk jga tau…

    • Las-Las an rangka aja kagak rapi.yg jelas jelas keliatan mata.apalagi yg gak keliatan mata.Mikirrr!!!.jorok ngelasnya.rapiam yg CBU coyy

  1. Jwbn ane gni…
    Dulu cbu lahir juarang yg mau beli..
    Lh sekarang ud g ada baru dicari cari.
    Hmmm dasar.
    Klo ada aj g mau beliiii. Kthuan klo operprett

    • Itu bukan deltabox bego hadeh bagusan lokal dari segi performa jauh lebih unggul lu liat di yotube banyak yang unggul sisi lokal di banding cbu

  2. Bukan cuma material, kualitas daya tahan juga perlu jadi pertimbangan.

    nggak seru kalau pas lagi berangkat kerja tahu tahu per persneling putus seperti yang dialami pemakai CB150R (yang komponennya sama dengan CBR150R) atau koplingnya ndut ndutan, dan masih banyak lagi.

    s: //kupasmotor.wordpress.com/2014/12/16/persoalan-kualitas-yang-bikin-pikir-pikir-untuk-beli-motor-honda/

  3. lokal lah tetep cinta ploduk ploduk indonesia 😀
    yg CBU juga gk istimewa bgt. yg lansiran 2011 juga banyak yg udah kusam cat nya,punya temen sampe masuk HPS buat repainting.

    kenapa gk nanya r15? 😀

  4. kalo soal tenaga n performa bisa diakali kang,,lha kalo material.?apa kita bisa cari suku cadang body motor yg bagus.tenaga bisa diutak atik

  5. kalo ane ni kang setelah keluar lokal malah jadi jatuh cinta ama yg lama terutama headlamp,windshield ama fairing nya.. namun yg baru tertarik ama handling nya, rear shock nya yg lebih baik(unilink, tidak biasa seperti versi CBU).. cuman nunggu suara asli nya kalo versi lokal lebih maknyus ato ngga dibanding CBU
    kira kira bisa gak ya Kang misal headlamp,windshiled dan fairing CBR CBU dipasang ke lokal…?

  6. Tau sendiri kang kualitas ahm gmn? Cat cepet kusam, material tipis, mesin turunan cebong yg byk masalahnya ( rompal )…kalopun performanya bagus kan krn masih baru..chasis ganti model kandang ayam

  7. halah..ngopini lagi…memahamkan opini ke konsumen… Ditenggah2 lesunya kompetitor yg kalah saingan..

    kmrn bikin opini lagi Mio M3 beda dgn beAt..padhl org awam liatnya mirip..

    ngopini lagi kawasaki aftersales buruk…bla..bla..bla…pdhl klo dipikir ninja 250r lbh baik dr r25..

    besok2 ngopini apalagi..Iwak Bandeng..dibakar eeennnnaaak..

    • Dijamin klo yg siuntungkan ahm pasti ente gak komplain… hahahaaha terima kenyataan aja bos…. klo ente gak suka, bikin opini tandingan… lagian soal performa dan tampilan pasti akan lebih kesubjektif… karena feel yg jadi rujukannya.. nah yg merasakan feelnya dluan siapa? Ya blogger dan media yg diajak tesride lah… intinya bro, harus cerdas… mana yg sekiranya masuk akal diambil dan yg gak dibuang aja… masih gak percaya jg, cobain sendiri….

  8. setalah jajal cbr150r lokal lalu pindah jajal r15 langsung kepalanya korengan.
    gimana gak? lawong habis naik sport beneran eh setelahnya njajal sport empot-empotan rasa gatal dikepala di garuk-garuk keluar korengnya saking herannya.
    heran sama iklannya tak sesuai dengan rasanya.

    • Yaiyalah bro… otak ente aja korengan gimana mo tau manaa yg bagus….ngoahahahaha… hadeeeuuuhhh sales…salesss….

  9. ane juga bingung mau milih yang mana, mana gak ada duit lagi
    : //orongorong.com/2015/01/03/wedyan-yamaha-r15-kuat-di-naiki-5-orang/

    • Vote CBR 150R karbu ajah
      Std 160kph. Punya ane ganti karbu PE 28 langsung tembus 180kph. Belum garap” lain. Sadis bener CBR

  10. secara pribadi,, relatif bagus itu yg cbu lah. honda global…! harga dan kualitas part berbanding lurus pokoke, its okey..!
    jarang dengar ada permasalahan yg serius keluaran cbu, nah kalo yg lokal,,, aduh gak usah dah dibicarakan kang…. bikin ilfiel…

  11. betul banget kang IWAN ulasannya…bagaimanapun di rpm 12.000 lebih DOHC semakin joss..kalau SOHC ngk kuat bro (ngedrop)…sekedar share aja aq punya CBR 150 REPSOL ori ’04 masih bisa meraung sampai 12.000 rpm jauh meniggallkan AAL SPORT YaHMO 150-125 …FBY yg ngk terima boleh dicoba aq di bumi bung karno..

    • Masih ada aja orang yang kemakan paradigma DOHC lebih joss di atas dan SOHC lebih joss di bawah. Daripada ane cape jelasin panjang lebar, mending ente buat percobaan deh.

      Percobaan pertama ente mukul samsak atau batang pisang dari 30cm. Maksudnya jarak antara tangan ente hingga itu batang adalah 30cm. Ente pukul yang cepat dan berkali2 tapi jarak harus tetap 30cm.

      Kalo udah ngerasa cape, ente istirahat dulu sampai bugar lagi.

      Percobaan kedua sama mukul samsak atau batang pisang tapi jaraknya lebih jauh, yaitu 60cm. Jadi jarak antara tangan ke batang itu 60cm. Ente pukul yang cepat dan berkali tapi jarak harus tetap 60cm.

      Ente amati pada percobaan mana yang lebih cepet cape? lalu mana yang lebih kuat mukulnya? Simpulkan sendiri tapi harus jujur ya. Kalo ga jujur ya tanggung sendiri dosanya.

        • Halo bro ravie….
          Nampaknya mas bro masih kurang paham. Padahal kalau setidaknya mas bro paham minimal prinsip kerja motor bakar maka mas bro tidak akan asal bicara saja. Ane jelaskan dengan bahasa gampangnya ya.

          Tapi ada baiknya mas bro praktekin dulu deh percobaan yang ane bilang. Kalo sudah, harusnya sih mas bro akan mendapatkan kesimpulan bahwa mas bro tidak akan terlalu cape memukul dengan percobaan yang pertama sehingga mas bro bisa memukul berkali2 dengan jarak yang sama dalam waktu yang lebih lama. Tapi mas bro juga akan merasakan bahwa kekuatan pukulan pada percobaan pertama tidak akan sekuat percobaan kedua.

          Percobaan tersebut hampir sama dengan pergerakan dalam menghasilkan tenaga. Ane ga akan jelasin panjang lebar mengenai proses menghasilkan tenaga karena nantinya malah bakalan panjang lagi dan ane khawatir ente malah keblinger. Ketika mas bro bersiap memukul, itu hampir sama seperti piston yang sedang dalam posisi Titik Mati Bawah. Kalo mas bro belum tau maka itu posisi pistonnya lagi di bawah. Lalu tangan mas bro bergerak dari posisi tadi ke arah sasaran(batang atau samsak tapi yang jelas bukan ortu ente ya). Piston yang tadi di bawah akan bergerak ke atas, mulai memadatkan campuran udara dengan bbm. Dan ketika tangan mas bro mencapai sasaran, besaran kuatnya ente mukul juga dipengaruhi oleh seberapa jauh jarak memukul. Sama seperti seberapa panjang stroke untuk membantu piston bergerak menuju tumbukan. Makanya jangan heran bila motor yang punya stroke lebih panjang akan mempunyai torsi yang lebih besar.

          Semakin panjang jarak untuk memukul maka tingkat kecapean tangan juga akan lebih cepat. Hal yang sama juga terjadi pada stroke. Berhubungan juga dengan piston speed. Bila melewati angka aman di 21 m/s maka piston bisa melintir yang bisa berakibat piston nyundul klep dan akan berefek domino. Makanya mesin yang strokenya panjang akan punya limiter yang lebih rendah dibandingkan dengan mesin yang strokenya pendek. Untuk contohnya sudah ane jelaskan di atas.

          Kalau mas bro masih belum paham, saran ane coba praktekkan percobaan yang ane bilang di atas lalu bandingkan dengan animasi gif di bawah ini. Oke Amigo?

          upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/a6/4-Stroke-Engine.gif/94px-4-Stroke-Engine.gif..

    • Itu masalah nya bukan pada sohc-dohc, tapi pada overbore dan overstoke nya, saudara, kalo pun sohc tapi overbore semisal model mesin P200NS, rpm atas nya tetap nampol lah,,, jgn sesat sama dohc sohc nya,

      • Lebih tepatnya lagi tergantung dari panjang stroke bro. Makanya di atas ane share percobaan mukul dari dua jarak yang berbeda. Untuk pembuktiannya mari kita lihat spek Tiger, bore x stroke Tiger adalah 63,5mm x 62,2mm. Lebih mengarah ke overbore tapi performanya lebih enak dari bawah hingga atas. Apalagi limiter Tiger hanya ada di 10.000rpm.

        Bukti lainnya adalah Ninja RR Mono yang punya spek bore x stroke di angka 72mm x 61,2mm dan jelas2 overbore. Performa putaran atasnya tidak sedahsyat ninja 250 fi yang strokenya pendek. Apalagi limiternya kepentok di 10.500rpm yang notabenenya sama kayak limiter V-ixion series.

        Jadi buat kawan2 semua, intinya adalah bukan masalah DOHC atau SOHC yang menentukan performa suatu mesin bagus di putaran atas atau bawah. Tapi lebih ke panjang stroke. Ane khawatirkan pada orang2 yang masih kemakan paradigma “DOHC joss di atas dan SOHC joss di bawah” tar malah pada syok kalo ngelawan motor yang tanpa pakai noken as tapi bisa mengalahkan motor andalan kawan2 semua yang joss di atas ataupun joss di bawah.

        • Maaf ralat dari
          “Lebih mengarah ke overbore tapi performanya lebih enak dari bawah hingga atas. Apalagi limiter Tiger hanya ada di 10.000rpm.”

          menjadi

          “Lebih mengarah ke overbore tapi performanya lebih enak dari bawah hingga menengah. Apalagi limiter Tiger hanya ada di 10.000rpm.”

  12. ermablas mah dah pasti banyak dijalan lawong samaja kaya piksen make pering…mongtor sprot tangkine kecil…apa bedanya sama yg modipan…wkwkwkwk

  13. Sudah bukan rahasia lagi jika produk buatan AHM alias Honda lokal itu material tankinya masih tipis sehingga dipastikan gampang bocor.
    Sudah ciri khas AHM jika tanki memang gampang bocor,material seperti dari seng.
    Mulai dari Tiger si macan ompong,Megipret,Versa,Cebong dan CBR lokal.

    Yang masih bela-belain tanki produk AHM tidak gampang bocor adalah para sales dan FBH.

    • kalo udah bicara kwalitas, langsung lah fby membuli dgn ganasnya, padahal mereka gak liat kwalitas yamaha sendiri, asal kecelakaan gak pernah cuma rusak, asli langsung protol shock depannya, velg nya rompal. malu sama mulut ngomong kwalitas tong, kwalitas honda yamaha masih 12-11. jd bacot gak usah panjang lebar. tiger tangki bocor, lang scorpio shock amblas parah. imbang kan. jd selo aja muncung ente coment. semut di sebrang lautan nampak, tp taik di depan mulut, hitung dan mukak ga nampak. malah di rada enak. #sadeesss

      • Hadeeeuuuhhhh… klo ngomongin kecelakaan pasti ente cuma ngambil hasil akhir tnpa tau kronologis kejadiannya kayak apa… motor tabrakan sama sepeda aja bisa lebih ancur motor bahkan ridernya sampe meninggal, ente mo bilang sepeda lebih kuat? Be smartlah bro… klo mo ambil rujukan yg lebih validlah… ngambil keuntungan dari kejadian naas orang lain itu kejam bro…

  14. Yang lokal kayaknya lebih bagus, walaupun qc ahm kadang2 masih payah. Mesinya yang lokal lebih kencang dari yang cbu

    • yakin mesin kencang?? klo mesin bisa di oprek bos lah klo material body tipis tebel mw ente tambahin viber????

      ttep CBU yg josss rangka jdi nilai +

  15. rencana juga saya mau ambil bulan ini, kemarin sudah coba ergonimi & liat-liat material + bobot cbr150 lokal ini, pas sih buat postur kita khas asia. material kelihatan pas-pasan untuk uang 28,5jt, mana sambungan fairing ketanki nggak rapat, gimana ya,

  16. rencana juga saya mau ambil bulan ini, kemarin sudah coba ergonimi & liat-liat material + bobot cbr150 lokal ini, pas sih buat postur kita khas asia. material kelihatan pas-pasan untuk uang 28,5jt, mana sambungan fairing ketanki nggak rapat, gimana ya,…

  17. kok ada yang nge bahas R15 ya.
    padahal dari judul hingga isi artikel gak ada sama sekali.
    R15 dibawa bawa komentator tanya kenapa….?
    sales lagi lesu…?
    😀

  18. Ane vote cbr150r muka slempak di banding cbr150r muka vario lama, coz pernah liat langsung jd bisa ngebandingin, terus dari segi sasis cbr ahem lebih lincah kekurangan’y area tengah keliatan kopong & cbr thai sasis kokoh terlihat padat tp kurang lincah (masih bisa diakalin swap swing arm cbr ahem)

  19. ditempatq malah gak laku…yg laku malhan produk sbelah yg nungging bingits, buat dag dig dug kalau ngekor dri blakang…yg digonceng gk nahan liat tabungan

  20. cbr lokal = knalpot ala revo (katrok) terkesan murah masih bagusan “knalpotnya cbsf”, “truss frame kurang rapi”, mesin >cukup harian, “unggul tenaga” (di dyno 15,5 hp-an dngn cbu tapi “boros” konsumsi bbmnya, ada yg ngetes cuman dapat 28 km/liter, fairing cukup bagus mirip fire blade 1000 (cbr 1000)
    cbr cbu = overal bagus “finishingnya”, “knalpot bagus modelnya dn cukup halus mesinnya”, konsumsi >irit dari cbr lokal, tenaga on dyno, kisaran 15 hp-an, cbr cbu ada yg ngetest konsumsi bbmnya, kisaran 33-34 km/liter, fairing kurang modelnya agak simpel

    • Goblok banget qm cuk… lihat konsumsi bbm hasil tes kang iwan sama r15 masih iritan cbr 44km an… dpat 28km cuma versi otomotif koplak…

  21. cbr lokal daerah ane dah banyak kok r15 malah jarang kliatan y??beda daerah x y, ane jaktim…cbr lokal moge look bgt,,jujur r15 cungkring bgt palanya bagol mungkin r15 kurang diminati daerah ane…

  22. kl top speed mgkn lbh bagus yg lama. sementara yg New harus turun kasta ngejar akselarasi. bahkan agar top speed terasa tidak turun drastis harus. mggunakan sensor speed yg punya deviasi besar (entah karena ngirit atau memberi kesan besar)

  23. tampilan depan bagus CBR lokal, dari tengah sampe belakang, bagusan CBU….
    BTw sebaiknya perlu diukur juga durability mesin dan materialnya, itu juga penting, krn motornya masih baru (CBR lokal) ya kembali ke masing2 deh..

  24. Bagusan yang cbu om..
    tau sendiri lah kualitas ngahaemm gimana.?

    Deltabox vs kandang ayam
    cawet vs kutang

    Ngohahahahahah

  25. Mesin thailand emang joss ..
    Kualitas material hrc punya

    Lokal ngahaem..?
    Material walal-wala bin rompal

    Nghahahhahahaa

    • Nghahahha ada kambing embekha bilang r15 bagus digot?? Parkir kalee deket got
      Nah kalo cebeer lebih pantes di liat dibantar gebang. Nghahahhahaa

  26. itu ko bnyak amat yang bacot. belaga mlih lokal ato CBU padahal punya saja kagak.
    anehhhhh…..
    klo misal CBU lbih oke napa dlu gak lu beliiii ????
    alasan harga selangit ? ya emang overpret harga nya .
    bandingin aja mana lbih laku antar CBU sama Lokal ?
    yg diaini pada omong doank. punya jga kagak. kebnyakan sales gak mutu…

    • Fakta dilapangan R15 lebih banyak keliaran di jalanan.cbr cbu juga mayan..nah k45 masih sepi sepi amat..numpuk digudang kali ya ngohahahah

  27. CBR150R Lokal adalah motor yg terpaksa dibuat karena AHM gak mau melokalkan CBR150R Thailand dengan harga wajar (30jt an).

  28. Para FBY klo mau ngumpul jgn disini
    Tuh di blog nya pertamax7
    Blog ternakan YIMM sekaligus sales

    Jd gak bikin onar disini

    Apa mau sekalian nyales R15 n R25 yg gak laku

    Jadi penunggu gudang versi Rseries

    Ngoahahahaha

  29. Hahaha..embekha kambing kalap..mongtor sesembahan di caci..ngapain lah bawa2 si ipan toh kalo lek iwan bikin artikel yimm kampret2 embekha juga juga ngoproll..hak asasi dong!!
    Harap dMklum lah yang penunggu gudang tuh cbr seriess..nghahahhaha

  30. Mau CBU apa lokal sama sama bagus broh

    Asal jgn rongsokan15 n rongsokan 25 aja

    Calon penunggu gudang yg baru

    Tahun 2015 tahun baru penunggu gudang baru

    Rongsokan series

    #sepet rekkk

  31. Mau CBU apa lokal sama sama bagus broh

    Asal jgn rongsokan15 n rongsokan 25 aja

    Calon penunggu gudang yg baru

    Tahun 2015 tahun baru penunggu gudang baru

    Rongsokan series

    Beruk beruk silahkan koprol

    Ngoahahahaha

  32. klw body fairing vote for r15 klw speed dn durabilitas mesin vote for cbr 150 cbu (dlm keadaan standart), review cbsf yg sdh ane beli masih bisa mimik premium tenaga lumayan putaran atasnya kompensasi tenaga gk ngedrop gara2 ron 88 pkai busi iridium denso 125rb

  33. Hi bro…rame bngt nih forum…tp sayang komenya saling menjelekkan satu sama lain (smoga yg komenya bukan pesenan). Menurut logika ane, cbr cbu pasti lebih bagus karena produk global dimana secara quality control sangat diperhatikan. Ane sendiri pernah head to head ngebandingin kualitas materialnya dan cbr cbu jauh lebih ok, silahkan kalo ga percaya bandingin sendiri. Untuk akselerasi yg cbr lokal sedikit lebih oke sih tp kalo ngomongin akselerasi kan bisa di adjust/dibuat/diakalin sementara kalo kualitas part ga bisa toh dan kualitas part ini pasti berhubungan sama durability yg lebih ok. Mengenai harga yg 29jtan yah ga beda jauh ane rasa, mungkin di thailand cbr cbu nya diharga 30jtan n karena import jd cbr cbu dijual 40jtan. So silahkan agan agan yg ada di forum ini pasti bisa menyimpulkan sendiri 😉

  34. misi gan, ente yg koment ngejelek”in R15 atau CBR lokal udah pada punya emang? udah pada nyoba emang? jangan asal bicara ! semuanya sama” ada plus minusnya gan ya wajar saja lah dengan harga segitu masa ente mau motor yg sempurna? :v

  35. Klo mnrt sya lbh bagus yg cbu,,cbr lokal bobot ringan karena marerial tifis,frame,tangki,dll. Akselerasi lbh mantap dr cbu krna ukuran final gear beda rasio drpd cbu.klo yg cbu final gearnya dgnti dgn yg sma ukuran final gear cbr lokal,dijamin akselerasi berimbang.dan bbrp waktu lalu sya sempat liat step boncenger cbr lokal mengkok,,tp yg bikin bengkok bukan stepnya.tp dudukan stepnya.mungkin karena besi plet penahan step tipis kurang kuat.

  36. Kalo disuruh milih, milih yg CBR CBU. Point utama adalah rangka, material dan sugesti durability mesinnya.
    Soal akselerasi CBU yg kurang nampol, ane sependapat dengan (101. marwoto kw3). Cara pahe tinggal ganti ukuran final gear dengan CBR lokal yg ukurannya lebih gede, tapi top speed tentu dikorbankan dikit.
    Soal kurang gesit buat zig-zag, ganti swing arm sepaket dengan prolink-nya. Mungkin agak mahal tapi lebih mudah dilakukan daripada ganti rangka. IMHO.

  37. Motor Cebong.., depan nga nga body belakang lebih panjang dari roda, Riding style nya gak Racy.., Stelan Babehh babehh.., liat CBR gak beda klo liat Mocin…, Cuma Honda kyanya yg masuk dalam Golongan Mocin.., motor & technologinya aneh aneh…

  38. Sudah bandingin langsung antara CBR Thai dan K45. Yang paling terlihat kualitas material. Dari cat difairing, tank, kaulitas blok mesin serta klep. Dan memang harus diakui Quality Control Thai lebih baik karena untuk kebutuhan ekspor. 😀

  39. Baru pertama ikut2 comment
    saya penunggang cbr cbu
    Yang namanya produk baru pasti koreksi dan perbaikan dari produk2 lama ya mas ya…seperti aselerasi, headlamp, windshield, dll. tp sayangnya mengurangi di lain sisi terutama pada bahan material. menurut saya k45 itu selera indonesia banget, harga murah penampilan oke, kualitas belakangan.
    Wktu beli cbr cbu tu dah motor paling siiiip di kelasnya sebelum r15 dan k45 muncul. Setelah mereka muncul akhirnya cbu kalah saing dan kabarnya mau di jual murah meriah karena g laku. Yg ditakutkan adalah setelah k45 laris manis nanti muncul lagi yg lebih keren, misal cbr 250 lokal twin silinder dengan harga yg g terlalu jauh dari di atas 150 class atau di bawah 250 class…pasti banyak yg k3cewa “LAGI”.

  40. tp mas iwb.knp ya kok powernya cbr k45 di sunat jd 17.1 ps.itu kan gk enak buat kita”ni.soalnya pesaing cbr adlh r15.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here