iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

Bro dan sis sekalian…walau sudah lahir, ternyata masih banyak biker yang masih bingung dan ragu akan kekuatan CBR150R lokal. Mencoba membandingkan dengan versi CBU…..bro Yus Ginting adalah salah satu yang mumet dan bertanya keIWB. Nah….kira-kira bagus mana sih antara K45 vs CBR150R CBU??…….

iklan iwb

460x110(4)

Pertanyaan doi simpel namun dalam….

“Halo mas Iwan salam kenal…saya sering baca2 blog mas iwan..saya mau tanya tentang cbr 150 mas. kalo menurut mas Iwan lebih bagus yg lokal ato cbu. saya masih rada galau untuk memilih. hehee. thnx….

Nah…..mantep to pertanyaane. Dan jawabannya tergantung dari sisi mana kita melihat. Jika pertanyaan bagus menyangkut performa serta handling….tak ragu IWB akan jawab vote untuk CBR150R. Motor ini adalah penyempurnaan dari generasi sebelumnya baik dari sisi accelerasi, manuver serta performa. Mengejar tarikan…..K45 begitu mudah mengail torsi saat kita didera macet ataupun rute stop dan go. Makanya konsumsi BBM cukup istimewa. Begitu juga segi handling…..

Mungkin inilah motor fairing paling gampang diajak zig zag atau menaklukkan tikungan sempit. Wheelbase pendek dipadu frame yang ringan membuatnya mumpuni disektor pengendalian. Gesit serta ringan. Makanya Mazped serta kang Eno yang memiliki CBR lawas dan jajal K45 ngiri tepuk jidat. Lawong lebih nampol serta enteng. Tapi satu yang memang menjadi sisi kuat CBU yakni…..

Material. Harus jujur IWB katakan….versi CBU memiliki material yang lebih solid serta tebal khususnya bagian tanki. Kendati tidak signifikan….mungkin itulah poin plus yang dimiliki sang kuda besi. Yang kedua sisi visual. Karena versi Thailand menganut frame model deltabox…kesannya lebih padat aja. Selebihnya….K45 unggul mutlak baik feel berkendara ataupun kailan tenaga untuk betot-betotan. Responsif kangbro. Wis…kalau masih ragu jajal wae dua-duanya biar nggak botak sariawan. Apa malah makin mumet habis baca artikel ini :mrgreen: …..(iwb)

rpms-bannerPost by IWB. Follow us on?.

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

188 COMMENTS

        • bagusan CBU aja… 😀

          mansarpost.com/2015/01/03/hebatnya-mahindra-sang-konstruktor-moto3-ternyata-doi-memproduksi-mobil-juga-euy/

      • Bisa bilang yg lokal pada protol dpet info drimna ? protol bagian apa nya ? jgan asal bunyi . gak ada bukti . emang motor dbkin unt sales ? motor dbkin n djual unt konsumen.
        kenyataanya saat ini klo mo ambil K45 bnyak yg indent ,gk kyak sebelah yg numpuk digudang n jadi penghuni gudang karna g laku ( hayao sapa dlu yg sering bilang penghuni gudang ) tpi kenyataan nya skrg yg bnyak digudang yg mana ?

          • km ngmong sisi penjualan ? Yimm ngasih data nya g trbuka. penjualan nya antara yg dalam negri sama export digabung . gk heran klo penjualanya bnuak.
            tpi kenyataanya skrg bnyak tu unitny yg ngejogrok didealer…

          • hanya fanatik buta yg bilang penjualan CBR50 lokal ngalahin dari R15, kl ngomong pake bukti mazz. goblok kok dipelihara, mentang2 fans buta. Kalo lawan minerva baru menang. Ngakak.com

          • Yang bilang penjualang cebeer ngalahi r15 sapa ?ada saya bilang gtu diatas ? orang goblog bilang goblog ? sadar diri om. sbenernya yg goblog tu sapa ? baca tulisan saya aja g bisa? smpean mau bukti ? silahkan datang ke dealer . bandingin unit R15 sama cbr . yg ready stok yg mana.

        • Halah, masih kemakan info sesat. Tinggal liat dijalan aje banyakan mana yang pake. Udah pasti R15 yang unggul telak. Gausah ngelak, kemaren pas pameran aja Ngahaem sampe bela2in nyogok tabloid buat menangin award si cebeer biar laku.

          • Km yang sesat bro.
            klo lu nanya bnyakan mana djlan ya pasti bnyak R15.
            R15 launching bulan mei sdeang cbr lokal september. duluan r15 4 blan.
            think smart bro…

          • vote cbu,
            r15 banyak liat dijalan mulai th 2011-an tampangnya kayak kodok ato barongan gitu mesin thunder, tiger, v-xion, megapro, viar,

          • klo emang bnyakan coli knpa bro ? masalah buat lo ? pdhal yg bnyak voli ny lo.
            ngpain jga coli , udh punya istri.

    • yah mana ada yg bagus.kl motor niatnya buat saingin kompetitor di harga tertentu.bkn gaya honda tp ini gaya AHM.awet & bagus belilah yg CBU.

    • produk yimm yang bagus apa to…. yang paling laku nvl begitu di puja puji pensboynya faktanya juga produk murahan macem minerva, tabung shok depan keropos berkarat, shock blakang bocor, cat pudar kusem kayak mocin…. ane tau dari mana???? punya sya ndiri sob…

    • oooohhhh si Kocrot ini yang dulu belum jawab pertanyaan ane di lapaknya Mas Taufik ya? Kok kabur sih crot? ngapa crot? Jawab lah crot. Kocrot ini punyanya siapa sih? share lah buktinya dimari…ga usah lwt wa atw bbm biar lebih transparan

        • share aja dimari
          susah amet

          kok pertanyaan ane ga dijawab?croot crroot
          kebanyakan ngecrot sih
          moga aja kelakuan anak ente lebih baik daripada ente

        • punya otak dipake cro0t mulu sih……
          jadi bingung kan mau share dimari gimana caranya……
          apa otak ente pindah ke dengkul gara2 sering ngecr0ot?
          sekali2 otaknya dipake lah buat mikir yg bener…
          biar bisa ng3cr00t dimari eeh share dimari…

          • lu gak usah bnyak bacot. suruh kasih pin bb gk mau. bacoters … kalo gua bisa share dimari.bakal gua bkin malu km. kalo kwalitas yg lu bangga2in tu trnyata gk sesuai omongan lu…

          • Yaelah crrooottt crrroooottt…..
            kasian amet idup ente kagak bisa ngeshare dimari…..
            otak udah kayak otak udang sih…..
            bisanya dipake buat ngecrr000t doank…..
            disuruh ngeshare dimari kagak bisa…..
            ditanya malah kagak dijawab…..
            sekarang malah fitnah kalo ane sales…..
            padahal di atas berkoar2 kalo ada apa2 harus ada bukti…..
            cuuuuiiiiihhhhh…..
            S0n of b1tch…..
            pas pembagian otak…..ente ada ga crr000ttt?
            sibuk ngurusin sel4ngkangan bini tetangga sih…..
            cicing wae lah

          • yang bnyak bacot tu gua apa lu ? kalo emang lu ngerasa pintar n bisa ngesare gambar dkolom komentar kasih tau . simple kan ? apa jangan2 lu jga gak bisa n g tau cara nya ngeshare dimari ? trnyata yg otak udang tu lu.
            bloon dipiara. belaga sok pintar lagi…pdhal lu yg guobloggggg bgt. pke bilang orang lain goblok. baru ngerti sdkit ttg mesin motor aja dh belagu, apalgi mesin kapal . hadewhhhh… kasihan amat sih hidup lu,penuh dengan kemunafikan… suruh ksih pin bb g ngasih. dkira gua ngibullll… sory. kgak ada untungnya buat gua … males x gua nanggapin orang g penting kyak lu.

          • ada orang b3g0 lagi marah2
            hati2 cuz otaknya dipake buat ngecr0000t mulu
            jadinya maklumin aja ya

            wkwkwkwkwkwkkwkwwkwkwkwkwkkwkwkw
            kalo ane kasih tau caranya ya nanti ente keliatan banget tuuooollolllllnya
            makanya ga ane kasih tau caranya
            udah bagus ane tahan ga kasih tau caranya biar ente nyari sendiri
            Kalo ane kasih tau kan bakalan pada tau kalo otak ente itu dipake buat ngecrrr0000t mulu

            wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwk
            malu euy sama kucing
            meong meong meong
            wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

            jangan2 otak sama dengkulnya sama kopong kebanyakan ngecrr000t
            makanya kagak bisa tau cara share dimari
            wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw
            otak ngecrr000t otak udang

            kalo komenan ane kgk penting ya ngapain juga dari kemaren ditanggepin mulu
            wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
            ketauan kan siapa yang munafik

            kalo share dimari kan bisa lebih transparan
            mikir doooonnkkkk
            oh iya ane lupa……
            ente kan ga bisa mikir ya……
            mikirnya cuma selangkangan doooaaankkkkkk……
            wkwkwkwkwkwkwkwkwkkw……

            siapa juga yang sok pintar……
            ane kan hanya berbagi agar yang lain yang tadinya belum tahu bisa jadi tahu……
            ane malah suka kok berdiskusi……..

          • ternyata benar. otak lu gak sepintar bacot lu…
            Gk mau kasih tau cara nya ngesare dikolom komentar ato emang gak tau ?
            Trnyata otak lu gk sejalan sama bacot lu…
            bacot lu kyak tikus curut…
            Buktikan dsini klo emang lu pintar n bisa ngesare gambar di kolom komentar tanpa kasih link yg mengarah ke link lain n gambar harus muncul dikolom komentar. baru tar ane kasih bukti dikolom komentar sni sesuai omongan saya yg kmren…
            klo emang gk bisa bilang saja gk bisa. gk usah banyak ngeles…trus kasih tu Pin BB. simple kan … ?

            klo emang lu suka diskusi, gk gni cara nya. dengan menjelek2an orang lain.

            baru sdkit ngerti mesin saja dh Jumawa sekali .
            bandingin mesin motor vs mesin kpal . lbih rumit n kompleks yg mana ? pdhal tau nya cman dasar2 kerja dri mesin bakar doank. anak smk jga tau…

    • Las-Las an rangka aja kagak rapi.yg jelas jelas keliatan mata.apalagi yg gak keliatan mata.Mikirrr!!!.jorok ngelasnya.rapiam yg CBU coyy

  1. Jwbn ane gni…
    Dulu cbu lahir juarang yg mau beli..
    Lh sekarang ud g ada baru dicari cari.
    Hmmm dasar.
    Klo ada aj g mau beliiii. Kthuan klo operprett

    • Itu bukan deltabox bego hadeh bagusan lokal dari segi performa jauh lebih unggul lu liat di yotube banyak yang unggul sisi lokal di banding cbu

  2. Bukan cuma material, kualitas daya tahan juga perlu jadi pertimbangan.

    nggak seru kalau pas lagi berangkat kerja tahu tahu per persneling putus seperti yang dialami pemakai CB150R (yang komponennya sama dengan CBR150R) atau koplingnya ndut ndutan, dan masih banyak lagi.

    s: //kupasmotor.wordpress.com/2014/12/16/persoalan-kualitas-yang-bikin-pikir-pikir-untuk-beli-motor-honda/

  3. lokal lah tetep cinta ploduk ploduk indonesia 😀
    yg CBU juga gk istimewa bgt. yg lansiran 2011 juga banyak yg udah kusam cat nya,punya temen sampe masuk HPS buat repainting.

    kenapa gk nanya r15? 😀

  4. kalo soal tenaga n performa bisa diakali kang,,lha kalo material.?apa kita bisa cari suku cadang body motor yg bagus.tenaga bisa diutak atik

  5. kalo ane ni kang setelah keluar lokal malah jadi jatuh cinta ama yg lama terutama headlamp,windshield ama fairing nya.. namun yg baru tertarik ama handling nya, rear shock nya yg lebih baik(unilink, tidak biasa seperti versi CBU).. cuman nunggu suara asli nya kalo versi lokal lebih maknyus ato ngga dibanding CBU
    kira kira bisa gak ya Kang misal headlamp,windshiled dan fairing CBR CBU dipasang ke lokal…?

  6. Tau sendiri kang kualitas ahm gmn? Cat cepet kusam, material tipis, mesin turunan cebong yg byk masalahnya ( rompal )…kalopun performanya bagus kan krn masih baru..chasis ganti model kandang ayam

  7. halah..ngopini lagi…memahamkan opini ke konsumen… Ditenggah2 lesunya kompetitor yg kalah saingan..

    kmrn bikin opini lagi Mio M3 beda dgn beAt..padhl org awam liatnya mirip..

    ngopini lagi kawasaki aftersales buruk…bla..bla..bla…pdhl klo dipikir ninja 250r lbh baik dr r25..

    besok2 ngopini apalagi..Iwak Bandeng..dibakar eeennnnaaak..

    • Dijamin klo yg siuntungkan ahm pasti ente gak komplain… hahahaaha terima kenyataan aja bos…. klo ente gak suka, bikin opini tandingan… lagian soal performa dan tampilan pasti akan lebih kesubjektif… karena feel yg jadi rujukannya.. nah yg merasakan feelnya dluan siapa? Ya blogger dan media yg diajak tesride lah… intinya bro, harus cerdas… mana yg sekiranya masuk akal diambil dan yg gak dibuang aja… masih gak percaya jg, cobain sendiri….

  8. setalah jajal cbr150r lokal lalu pindah jajal r15 langsung kepalanya korengan.
    gimana gak? lawong habis naik sport beneran eh setelahnya njajal sport empot-empotan rasa gatal dikepala di garuk-garuk keluar korengnya saking herannya.
    heran sama iklannya tak sesuai dengan rasanya.

    • Yaiyalah bro… otak ente aja korengan gimana mo tau manaa yg bagus….ngoahahahaha… hadeeeuuuhhh sales…salesss….

  9. ane juga bingung mau milih yang mana, mana gak ada duit lagi
    : //orongorong.com/2015/01/03/wedyan-yamaha-r15-kuat-di-naiki-5-orang/

    • Vote CBR 150R karbu ajah
      Std 160kph. Punya ane ganti karbu PE 28 langsung tembus 180kph. Belum garap” lain. Sadis bener CBR

  10. secara pribadi,, relatif bagus itu yg cbu lah. honda global…! harga dan kualitas part berbanding lurus pokoke, its okey..!
    jarang dengar ada permasalahan yg serius keluaran cbu, nah kalo yg lokal,,, aduh gak usah dah dibicarakan kang…. bikin ilfiel…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here