iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

Perbedaan-Premium-Pertamax-dan-Pertamax-PlusBro dan sis sekalian….penggodokan mengenai formula BBM masih terus berlangsung. Rencananya pemerintah akan mengumumkan kebijakan yang berkaitan dengan BBM subsidi hari ini atau paling telat besuk. Dan jika subsidi Premium dicabut….kemungkinannya harga akan melorot pada kisaran 7500-8000 rupiah perliter. Wah….berarti kudu tahan beli Bensin sampai tanggal 1 Januari nih :mrgreen: …..
460x110(4)

iklan iwb

Dari beberapa media yang IWB baca….harga bensin Premium yang kita beli saat ini sedikit lebih mahal dibanding harga pasaran. Jika di kalkulasi mengacu pada harga minyak mentah dunia, maka harga Premium bisa berada pada kisaran 8000 atau malah dibawahnya. Semua akan gamblang setelah pemerintah mengumumkan secara terbuka. Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan….akan ada dua metode yang digunakan pemerintah soal BBM. Yakni…

Penghapusan sama sekali subsidi untuk Premium atau tetap disubsidi namun secara fixed pada BBM diesel ataupun solar perliter. Artinya….harga Premium bakal naik turun mengikuti harga minyak mentah dunia jika subsidi tetap diberlakukan. Sebagai ilustrasi pemerintah memberikan subsidi 1000 rupiah per liter maka nominal tersebut tidak akan berubah walau harga minyak mentah dunia fluktuatif. Sebelumnya selisih kenaikan tersebut harus dibayar oleh pemerintah untuk menahan agar bandrol perliter tidak bergerak. Kedepan tidak. Berapapun pergerakan kenaikan atau penurunan, subsidi tetap sesuai nominal yang telah di patok. Lha terus berapa sih harga keekonomian Premium saat ini??…

Menurut Menteri ESDM Sudirman Said…..harga Premium sekarang memang sedikit rada tinggi. “Kalau dilepas dengan harga keekonomian, harga Premium akan jadi lebih rendah dari yang ditetapkan pemerintah November lalu Rp 8.500/liter. Mungkin saat ini pemerintah untung sedikit karena harga keekonomian Premium di bawah harga subsidi. Tapi secara net setahun pemerintah masih nombok karena harus bayar subsidi BBM,” jelas Sudirman seperti dilansir detik. Karena itulah pemerintah berniat segera merevisi formula harga 1 Januari 2015 nanti. “Pada saat Tahun Baru, masyarakat akan membeli BBM dengan harga baru. Per 1 Januari 2015,” ungkapnya…..

Last…dari kacamata biker, apapun keputusan pemerintah akan kita dukung. Selama demi kebaikan dan akan membuat Pertamax lebih murah…..kita pasti akan memberikan support. Malah kita berharap Premium dihapus dan subsidi dialihkan kePertamax….IWB yakin udara ini akan makin bersih. Yang penting sih harga barang kebutuhan pokok tetap dikontrol agar tidak melambung liar. Sayang wacana tersebut tidak mengemuka dan sepertinya tetap mempertahankan kehadiran Premium. Kita tunggu saja bulan depan. Semoga Pertamax bisa 8500….langsung full tank ki :mrgreen: . Ngisi bensin??. Tunggu 1 Januari brosis. Kecuali wis entek tenan….terpaksa wis hehehe….(iwb)

rpms-banner< Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email :
[email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

80 COMMENTS

  1. Lha wong RON88 nggak ada yang jual kok dibilang harga mengikuti pasar. mending premium sekalian dihapus lalu diganti pertamax, tidak usah perdulikan omelan pertamina. kan harusnya pertamina bertugas melayani rakyat, bukan rakyat yang harus memakmurkan pertamina.

    mbok yao kayak Bulog dulu.

    kupasmotor.wordpress.com/2014/12/30/soal-penghapusan-premium-dan-pertamax-dijual-jadi-7500-kekayaan-indonesia-itu-untuk-memakmurkan-rakyat-atau-untuk-memakmurkan-pertamina-sih-bro/

  2. aq wingi tuku pertamak 60rb, ki lg wae tuku 30rb. pdhl gaji bulanan cuma 600rb. haha
    jian marai stresss tenan

  3. Kalo premium dihapuskan maka kompresi pada naik. mesin2 canggih bakal keluar power aslinya.
    Dompet makin cepet tipis.

  4. Hmm… Truk, bus dan kendaraan besar lainnya itu ngpain dpt subsidi?
    Polusi udara terparah itu dr mereka!
    Yg punya kendaraan” itu orang” yg kaya banget, pengusaha yg demi perut nya sendiri mengabaikan alam sekitar
    Lihat polusi yg mereka hasilkan
    Bandingkan dg truk” besar di Eropa
    Apalagi mereka cuma punya satu standar sistem, kalo digas jalan dan direm berhenti maka kendaraan itu layak jalan
    Dg tingkah sperti itu mereka sok meminta dikasihani demi usaha mereka
    Perusak bumi itu harusnya yg dihapuskan subsidinya
    Kebalik pemerintah!

    • bukannya kendaraan2 besar spt truk dan bus scr tak langsung melayani orang miskin yg perlu disubsidi om.
      Contohnya, bus buat angkutan orang miskin yg tak mampu beli kendaraan, truk buat angkutan sembako, motor murah.

    • bos mesin berbahan bakar bensin lebih berbahaya dari pada mesin berbahan bakar diesel.
      lu tau kagak bus, truk, kereta ituh jasanya lebih gede dari pada kendaraan pribadi.
      sekarang gini coba bandingin jumlah motor+mobil dengan bahan bakar bensin nah coba lu bandingin sama jumlah truk+bus+mobil diesel. jumlahnya banyak mana? banyak mesin bensinkan. subsidinya banyak mana? banyak bensinkan. emisi gas buang banyak mana? banyak bensinkan.
      lu gak seneng ama pengusaha pake truk ato usaha bus? coba lu punya usaha nganter mesin pabrik, logistik, sembako lu mau nganter pake Espass? pasti pake truks fusokan.
      trus bus bisa ngangkut 50 orang, ituh lebih efisien dari pada naek kendaraan pribadi.
      justru solar harus disubsidi supaya ekonomi biar gk berat amet. oh iya nelayan pakenya solarkan?
      nah kesimpulannya berarti bensin lebih digunakan untuk kepentingan pribadi dari pada solar.

      • Bener bro pemadam kebakaran.
        Diesel sekarang udah pada Euro-3.
        Motor sini belum ada yg Euro-3.
        Dan memang bener asep bensin lebih beracun dpd asep diesel.

  5. Saiki ngisi pertamax 12000/liter fulltank wis dadi kebiasaan kang walaupun motor ku cuma supra ae
    Drpda arep ngisi bensin nang pom tpi kudu ngantri bareng pelangsir” bensin seng numpak thunder,vixion,tvs antrine panjang nganti jln raya malah membuang banyak wktu
    Mending ngisi Pertamax ae ora perlu ngantri sui-sui

  6. Berharap premium dihapus, subsidi bbm ditambah, pertamax murah dan mesin mesin ramah lingkungan segera diproduksi atpm atpm….#hargasembakogaknaik

  7. hura ngaruh mas, kl bbm abis skr masa hrs nunggu besok buat beli.
    bar isi full tank pertamax, 135 ewu, bs buat seminggu (3 hari libur).

  8. katanya bbm bersubsidi hanya utk orang miskin, skr kok ada wacana pertamax disubsidi.
    Padahal rata2 orang kaya tak mampu beli pertamax (bs diliat pengguna mobil pribadi yg jajan pertamax), apalg orang miskin meskipun dpt subsidi.

  9. Biar harga BBM turun, tetap saja harga angkutan umum tetap tak mau turun.

    lagipula, kemungkinan harga BBM dunia turun bisa di sebabkan karena Indonesia menaikkan harga jual BBM dalam negeri. kemungkinan setelah harga BBM dalam negeri turun, harga BBM dunia pasti naik lagi dalam waktu dekat. penerawangan saya sih begitu

  10. dalam uud 45 dah jelas menyebutkan “semua yg menyangkut hajat hidup orang banyak dikuasai negara”.
    Tp skr kenyataannya apa dikuasai negara?, harga bbm disesuaikan dg mekanisme pasar internasional.
    Cuma sembako aja yg harganya ditekan agar tak naik signifikan, pdhl biaya produksi petani naik signifikan, subsidi pupuk tak tepat sasaran dibiarkan.
    Nasib wong cilik, cuma dibutuhkan negara saat ada pemilu, habis itu ditendang.

  11. Wajib turun orang sekarang harga minyak dunia 52$ per barel karena nggak turun pemerintah sekarang nyari untungnya kebanyakan a.k.a korupsi.

Comments are closed.