iklan iwb
iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

Perbedaan-Premium-Pertamax-dan-Pertamax-PlusBro dan sis sekalian….penggodokan mengenai formula BBM masih terus berlangsung. Rencananya pemerintah akan mengumumkan kebijakan yang berkaitan dengan BBM subsidi hari ini atau paling telat besuk. Dan jika subsidi Premium dicabut….kemungkinannya harga akan melorot pada kisaran 7500-8000 rupiah perliter. Wah….berarti kudu tahan beli Bensin sampai tanggal 1 Januari nih :mrgreen: …..
460x110(4)

iklan iwb

Dari beberapa media yang IWB baca….harga bensin Premium yang kita beli saat ini sedikit lebih mahal dibanding harga pasaran. Jika di kalkulasi mengacu pada harga minyak mentah dunia, maka harga Premium bisa berada pada kisaran 8000 atau malah dibawahnya. Semua akan gamblang setelah pemerintah mengumumkan secara terbuka. Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan….akan ada dua metode yang digunakan pemerintah soal BBM. Yakni…

Penghapusan sama sekali subsidi untuk Premium atau tetap disubsidi namun secara fixed pada BBM diesel ataupun solar perliter. Artinya….harga Premium bakal naik turun mengikuti harga minyak mentah dunia jika subsidi tetap diberlakukan. Sebagai ilustrasi pemerintah memberikan subsidi 1000 rupiah per liter maka nominal tersebut tidak akan berubah walau harga minyak mentah dunia fluktuatif. Sebelumnya selisih kenaikan tersebut harus dibayar oleh pemerintah untuk menahan agar bandrol perliter tidak bergerak. Kedepan tidak. Berapapun pergerakan kenaikan atau penurunan, subsidi tetap sesuai nominal yang telah di patok. Lha terus berapa sih harga keekonomian Premium saat ini??…

Menurut Menteri ESDM Sudirman Said…..harga Premium sekarang memang sedikit rada tinggi. “Kalau dilepas dengan harga keekonomian, harga Premium akan jadi lebih rendah dari yang ditetapkan pemerintah November lalu Rp 8.500/liter. Mungkin saat ini pemerintah untung sedikit karena harga keekonomian Premium di bawah harga subsidi. Tapi secara net setahun pemerintah masih nombok karena harus bayar subsidi BBM,” jelas Sudirman seperti dilansir detik. Karena itulah pemerintah berniat segera merevisi formula harga 1 Januari 2015 nanti. “Pada saat Tahun Baru, masyarakat akan membeli BBM dengan harga baru. Per 1 Januari 2015,” ungkapnya…..

Last…dari kacamata biker, apapun keputusan pemerintah akan kita dukung. Selama demi kebaikan dan akan membuat Pertamax lebih murah…..kita pasti akan memberikan support. Malah kita berharap Premium dihapus dan subsidi dialihkan kePertamax….IWB yakin udara ini akan makin bersih. Yang penting sih harga barang kebutuhan pokok tetap dikontrol agar tidak melambung liar. Sayang wacana tersebut tidak mengemuka dan sepertinya tetap mempertahankan kehadiran Premium. Kita tunggu saja bulan depan. Semoga Pertamax bisa 8500….langsung full tank ki :mrgreen: . Ngisi bensin??. Tunggu 1 Januari brosis. Kecuali wis entek tenan….terpaksa wis hehehe….(iwb)

rpms-banner< Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Previous articleBupati jadi bintang iklan Honda…..luar biasa….
Next articleHot isu….KTM siapkan sport 250cc dua silinder untuk tantang dominasi motor Jepang??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!