iklan iwb
iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

Honda CB250F (3)

Bro dan sis sekalian……siapa sih yang nggak kenal CB250F. Sosok naked bike menggunakan basis engine CBR250R. Secara desain….percayalah, motor ini memang ganteng. Sentuhan desainnya IWB acungin jempol. Melihat dengan mata kepala sendiri….komposisi antara headlamp serta buritan terpadu dengan apik. Pertanyaanya…..mungkinkah CB250F dipasarkan diIndonesia?. Bertanya langsung pada bos Jepang Honda…..berikut jawabannya….
460x110(4)

iklan iwb

Garis desain CB20F menganut konsep serba tajam dan runcing. Lekuk lekuk tubuhnya menyudut namun tetap menyiratkan sisi kekuatan Honda yang elegan.  Dari kacamata IWB desain CB250F masuk kategori istimewa. Mengalir serta enak dipandang mata. Yang paling IWB sukai adalah view dari sisi tangki depan. Radiator besar dikawinkan dengan shroud memberi kesan kekar dan moge look. Sementara pada bagian headlamp atau lampu depan…..dimensinya sedikit mungil. Ganteng tenan!!….

Sisi persisi mampu membuat mata berbinar. Sangat disayangkan jika Honda tidak membawa naked sport ini ke tanah air. Sebab impresi pertama saat melihatnya entah kenapa IWB Langsung suka. Pertanyaannya mungkinkah AHM memboyongnya ketanah air?. Atau memasarkan keIndonesia paling secara BU?. Berikut hasil tanya jawab dan obrolan singkat IWB dan Mr. Mizuno (AHM) saat diJepang setelah ditranslate ke bahasa….

IWB : “Motor ini indah sekali…..sayang kalau tidak kalian bawa keIndonesia”

MZ : “Menurutmu begitu?. Kenapa kamu bisa sangat yakin…?”

IWB : “Entahlah….tapi saat pertama aku melihatnya langsung suka. Semuanya berdasarkan feeling dan perasaan. Dan desain motor ini mampu membuatku susah berpaling untuk tidak melihatnya”

MZ : (Tertawa)…..oke, dari pandanganmu (point of view) desain ini akan disukai biker Indonesia. Memang apa yang kamu tangkap dari motor ini….

IWB : “Modern, elegan, moge look dan keren…”

MZ : “jika dijual 48-50jutaan…..kira-kira bagus nggak?”

IWB : “Hhmm….agak berat kalau segitu. Karena Kawasaki punya Z250 dengan dua silindernya”

MZ : ” Nah…itulah kenapa motor ini nggak akan kompetitif jika dibawa keIndonesia. Karena jika masuk Indonesia harganya masih cukup tinggi bisa diatas 50jutaan”

IWB : “Ooo gitu. Wah….tinggi juga ya. Kalau harga segitu biker Indonesia pasti milih yang dua silinder. Berat Mizuno san. Yang pasti….motor 250cc harus 2 silinder. Kalau satu silinder jarang dilirik” (kompor mode on :mrgreen: )

MZ : “Iya….kita tahu dan sudah pelajari. Kalau yang ini gimana (telunjuknya nunjuk VTR250 yang diparkir berdampingan dengan CB250F. Wahhh…udah mulai panas nih). Ini dua silinder……kalau itu satu silinder (mencoba menerangkan padahal IWB sudah tahu :mrgreen: )….”

IWB : “Wahhh….jelas pilih ini (nunjuk VTR250). Yakin biker Indonesia akan tertarik. Tapi untuk desain……saya masih tetap suka CB250F. Bisa nggak mesin VTR250 dicangkokkan ke CB250F?”

MZ : (Tertawa. Tidak berusaha untuk menjawab). Kita terus pelajari. Kita akan berusaha berikan yang terbaik untuk konsumen Indonesia. Ditunggu saja (menjawab diplomatis enggan menjawab lebih jauh)

Obrolan singkat tersebut sekaligus memberikan gambaran pada kita semua bahwa Honda diam namun ternyata terus mengamati. Segudang rencana sudah disiapkan untuk memanjakan konsumen sekaligus menjadi pemimpin pasar roda dua di segala segmen dimasa depan. Mr. Mizuno juga menggaris bawahi bahwa mereka konsen dengan kekuatan sport250cc Kawasaki yang menurutnya mempunyai image sangat kuat diIndonesia. Nah…monggo simpulkan sendiri obrolan diatas brosis. Tersirat namun tidak tersurat……juozzzz gandozzzz!! (Iwb)

Spesifikasi Honda CB250F

  • Dimensi (P x L x T) mm : 2035 x 760 x 1045
  • Wheelbase : 1380 mm
  • Seat Height : 780 mm
  • Berat : 158 kg
  • Mesin : 1 Silinder 249 cc, PGM-FI, 4 valve, DOHC
  • Tenaga : 29 PS pada putaran 9.000 rpm
  • Torsi : 23 Nm pada putaran 7.500 rpm
  • Kapasitas Tangki : 13 liter
  • Ground Clearance : 150 mm
  • Kapasitas Penumpang : Dua Orang
  • Konsumsi BBM : 50 km/liter pada kecepatan konstan 60 km/jam
  • Transmisi : enam pecepatan

 

Gallery image Honda CB250F

Honda CB250F (7) Honda CB250F (6) 

Honda CB250F (4)Honda CB250F (2)
rpms-banner

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

iklan iwb
Previous articleProRider mid nite sale….diskon hingga 40 persen untuk Arai Helmet, Alpinestars, VR46 Racing Apparel dll. Mantap!!…
Next articleGimana nasib Yamaha old Vixion tahun depan??. Apakah lanjut atau stop produksi??……
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!