iklan iwb
iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

Yamaha_soul GT bluecore

Bro dan sis sekalian….hingga sejauh ini belum ada satupun yang berhasil menjepret sisi depan skutik yang diduga sebagai Yamaha Soul GT Blue core. Menggunakan behel model tanduk…..motor ini sebenarnya terus wira-wiri dijalanan bersama new Jupiter150 MX. Namun tahukah sampeyan bahwa skutik ini ternyata memiliki desain yang cukup garang?. Dituturkan oleh bro Kriz serta M. Faqih yang melototin langsung…..berikut hasil sketsa hasil kreasi bro M. Faqih……

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

460x110(4)

Bro Faqih menuturkan……doi mergokin iring-iringan motor Jupiter150 MX King serta skutik yang dikatakan keren super. Bahkan saking mantapnya…..penampakan JupiterMX tidak lagi menarik perhatiannya…..

Kang……tadi sore waktu mau main futsal aku ketemu Jupiter150MX King di daerah Masjid Agung Al-furqon Bandar Lampung. Hp ada di tas karena aku pake celana pendek tanpa kantong jadi nggak bisa ambil foto. Jujur…..yang buat aku terpesona bukanlah si MX King. Tapi skutik di samping nya. Ciri-cirinya begini kang :
-lampu sipit plus ngumpet bak lampu SoulGT+R25
-body serba lancip..
-body depan super futuristik
-bntuk sein nya mirip Sein ninja250Fi.. Sein skutik trsbut trltak di sayap kang
-batok nya kayak SoulGT cuma lbih meruncing
-body belakang mirip body buritan ninja250Fi yg diperkecil dan bersirip..
-behel tanduk kayak CBR

Motor apalagi nih kang???. Mataku cuma tertuju sama skutik itu kang. Dan untuk MX King tuh bebek gambot banget kang. Stoplamp R25 banget dan kaki-kaki seperti Vixion Lightning bahkan velgnya juga kembar sama NVL. Uaaajib tenan kang !!!…

Satu lagi kang…..skutik itu warnanya merah. Tapi nggak seperti warna merah pada umumnya. Warnanya seperti merah Ducati bisa juga merah maroon mengkilap. Yang ada dalam pikiran saya rasanya mau jual ZX130 terus beli skutik itu. Asli kang futuristik super kang. Ibarat R25 kawin sama GT125…….anaknya ya motor itu. Keren gilaa pokoknya. Ini sketsanya kang. Di bagian sayap aku cuma liat sepintas. Tapi 85% bentuk sayapnya begitu kang…..

Penuturan yang membuat IWB ngowoh. Lha piye….bosone indah pol mzbro, jian bikin penasaran tenan. Dari apa yang dijabarkan bro Faqih…..sepertinya sosok yang diduga sebagai Soul GT125 Blue Core memiliki desain campuran YZF R25. Tindakan dan manuver mirip dengan Exciter150 atau MX King. Dilalalah….tidak lama bro Faqih email, dari Jabodetabek….IWB menerima surel serupa esok harinya. Email datang dari bro Kriz…..

Selamat pagi kang Iwan. Maaf pagi-pagi ganggu. Cuma mau curhat aja. Barusan pulang kerja saya liat (yakin) itu next Soul GT warna merah hitam. Awalnya dia nggak ngeh saya ikutin. lama-lama dia nengok sein terus berusaha menjauh. Fisik yang saya gambarkan dari belakang seperti yang udah banyak spyshotnya. Behel tanduk dan stoplamp belum LED. Dari samping lampu sen depan misah layaknya Exciter. Body masih gambot tapi berbentuk. Lumayan bagus dibanding yang lama. Rasa puas setelah kejar-kejaran saya bisa liat headlampnya walau dari spion coz susah liat secara langsung di 90-100kpj. Saya yakin udah pake LED warnanya putih kebiruan. Yang menarik posisinya ngumpet dan kaya ada dua buah tapi kecil pokoknya belum ada di metik…..asli cakep!!.

Ban kayanya masih cungkring tuh. Tarikan awal emang joz tapi ke atasnya masih kalah sama Xeon GT yang saya bawa. Cuma yang janggal atau kuping saya yang error ya?. Tuh mesinnya nggak sehalus Xeon. Jalurnya dari sebelum rel kreta Johar sampe Tanjung pura lewat jalan baru Karawang. Nggak saya lanjutin coz mata udah pedes begadang di pabrik. Platnya tadi putih BxxxxSXZ lupa nomornya. Gapapa dibilang hoax coz no pict. susah ngluarin hape. Yang penting saya puas bisa liat depannya. Maturnuwun…..

Yup…dari bro Kriz (suwun bro). Kedua saksi mata rata-rata memuji bagian headlamp. Dari bro Kriz pula kita jadi tahu next Soul GT Blue core sudah dijejali LED pada lampu depan. Sedang belakang…..berdasarkan penuturan bro Faqih….masih menggunakan bohlam biasa. Namun secara umum….desainnya keren bahkan lebih keren dibanding Mio M3 (sampe ora gagas MX king xixixi). Kelemahan sosoknya hanya pada ban yang dikatakan tetap mungil. Mungkin yang gambot akan hadir pada varian 150cc. Juozzz tenan ki berdua….gamblang banget penjabarannya khususnya dari bro Faqih. Yah…semoga kedepan ada pembaca yang sukses mengabadikan bagian depan sang GT125 Blue Core. Next Soul GT125 Blue core??. Itulah gambaran sketsa sosoknya hasil coretan bro Faqih. Seru tenan patut ditunggu ki :mrgreen: ……(iwb)

rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!