iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

20140811_031925_premiumBro dan sis sekalian….situasi dan kondisi memang berubah kapan saja. Begitu juga dengan minyak mentah dunia yang kini terus tertekan hingga hanya 59 dollar perbarel membuat harga Pertamax terus turun dan trennya mendekati Premium. Dari sanalah sepertinya pemerintah berpikir….menghapus Premium adalah ide yang cukup bagus dan patut dipertimbangkan…..

460x110(4)

iklan iwb

Yup…dari berita yang IWB baca, wakil presiden Jusuf Kalla mengutarakan rasa setujunya atas rekomendasi dan usul Tim Reformasi Tata Kelola Migas yang menyampaikan rekomendasi pertamanya, yakni PT Pertamina (Persero). Mereka menganggap….bensin Premium sudah jarang digunakan dinegara lain, dan tidak jelas patokan harga bakunya. So…penghapusan Ron 88 dianggap tindakan ideal dan tepat. Soal ini pemerintah akan terus mengkaji dan prinsipnya setuju. Namun tidak dalam waktu dekat…..

“Itu baru diusulkan, kita masih pertimbangkan gimana caranya agar bisa diimplementasikan segera,” kata JK seperti dilansir Tribunnews di kantor Wakil Presiden RI, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, hari ini (22/12/2014). Menurut JK…walaupun mayoritas masih import…kualitas Pertamax jauh lebih bagus sehingga seharusnya masyarakat lebih terbantu. Seperti yang kita tahu….Premium saat ini dihasilkan oleh kilang minyak lokal. Sebab untuk membuat Pertamax….kapasitas dan kekuatan kilang Pertamina belum mampu melakukannya sehingga hingga saat ini mayoritas import. Usul ini sebenarnya juga kurang disukai Pertamina karena dianggap akan memberikan jalan seluas-luasnya pada perusahaan minyak asing untuk bercokol ditanah air. Embohlah….koq malah ribet tur mumet yak perasaan…..

Last….belum ada suara….apakah subsidi akan dialihkan kePertamax atau dihapus total?. Yang jelas seluruh info diatas masih wacana. Namun pemerintah tetap mengkaji secara serius. Sebagai orang awam….IWB hanya bingung jika Premium hilang dan hanya tersedia Pertamax….kuwi harga sembako naik turun nggak ya bro?. Termasuk tarif angkot secara Pertamax fluktuatif mengikuti harga minyak mentah dunia. Iya sekarang sedang rendah…..lha kalau pas tinggi….opo ora sobek tenan seluruh harga pangan dan kebutuhan. Yah…semoga pemerintah mempunyai formula yang tepat dan sudi menoleh kebawah pada rakyat kecil dipedesaan yang mempunyai pendapatan dibawah rata-rata. Semoga saja…..(iwb)

rpms-banner

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

146 COMMENTS

    • pertamax euy,, premium dihapus… 😀

      mansarpost.com/2014/12/22/apa-siiiihh-dasar-hukum-iring-iringan-atau-konvoi-harus-didahulukan/

        • baru pulang kerja..tak ikut usul yo kang..kalau yang saya baca Di beberapa berita..maksudnya bensin ron 88 dihapus untuk menghapus mafia pertamina karena harga bensin ron 88 itu sdh msk kategori kartel ..trus subsidinya dialihkan ke pertamax ron 92 karena pertamax ron 92 itu harga dipasaran dunia sama jadi tdk bisa dimainkan oleh mafia migas..tapi ada kebijaksanaan khusus..kalau harga minyak dunia naik…maksimal nanti pertamax ron 92 naik diangka 10 ribu/ ltr…kalau turun mengikuti turun…jadi bisa aja harga pertamax 8000/ltr atau malah dibawahnya jika kondisi seperti saat ini…maturnuwun…

          • Sayangnya harga pertamax tiap daerah beda2..gunungkidul yogyakarta harga pertamax masih diatas 10rb pdhl gaji karyawan rata2 cuma 500rbuan..apa gak habis buat beli bensin tuh..

          • Ikut salurin ide kang. Maunya pertamina yg bumn kalo mengahpuskan premium harga ron 92 harus bisa bersaing dengan spbu asing kan untuk menghindari mafia tho. Sedangkan pemerintah musti encourage spbu asing untuk bermain di ron88 dan spbu asing kudu punya distribusi yang top diseluruh indonesia. Toh ron88 cuma mbebani subsidi tok plus embel2 mafia. Mending karoan dituker devisa perusahan asing sekalian. Piye?

        • pertamax turunin…premium hapus oke lah…kl bisa tiap daerah sama…
          bluspit.blogspot.com/2014/12/no-problem-2-tahun-di-forward-racing.html
          bluspit.blogspot.com/2014/12/modifikasi-yamaha-r25-sporty-ala-layz.html

      • youp… kangmas,,, klo pertamax’y di subsidi sopastis spbu seperti shell sama petronas bakalan klipungan buat nandingin harga pertamani yang lbih murah( kerena subsidi), mau tidak mau mereka juga mesti mnurunkan harga, klo masih enggan yah, pembeli lari ke pertamina tooh… CMIIW
        ————————————–
        http://www.motordekil.com

    • asem no 2 … tipis cui …
      rencana pemerintah naikin premium, turunin pertamax…
      tujuan awal pemerintah biar semua pakai pertamax (inget iklan pakai pertamax kan)
      semoga harga pertamax rata di semua kota,,, di malang msh 10.300
      asu tenan, sobek” iki SPBU malang, jok korup wae

    • Bisa jadi mas harga segitu..dengan kondisi seperti sekarang ini…khan rencananya pertamax malah disubsidi..jadi subsidi bensin dipindahkan ke pertamax…tapi harga tetep naik turun mengikuti harga dunia..karena subsidi nya tetap perliternya…

  1. perasaan bensin sekelas premium di luar negeri macam amerika masih ada deh, kalo kaga salah oktanya cuma 87…

  2. Terserah kono lah . .
    Aku gor rakyat jelata gk berhak bersuara…
    bersuara sampe mekik2 telak’e jg gk bkal digubris…
    :v

  3. Nah berarti momen yg pas bagi konsumen cerdas beralih kekendaraan hi kompresi yg performa dan efisiensinya sesuai dengan harga bbmnya.
    produk dgn spek mesin inferior stroke pendek, torsi kecil dan overstroke power kecil, teknologi jadul GP, boros, ngebul & bocor2, cuekin aja. Xixixixi

  4. Bener tuh kata masmat,bs aja nanti premium yg dinaikin kualitasnya,toh premium or pertamax cm istilahnya aja.mugkin nanti subsidi dipatok tetap 1000 perak dan harga naik turun klu sdh biasa maka gejolaknya sedikit

  5. Inilah indonesia
    Negara kita
    Syukuri apa yg ada hidup adalah anugerah
    Tetap jalani hidup ini melakukan yg terbaik
    #ahahahayy

  6. nasib negeri ini kalo dipimpin usahawan, bukan negarawan, semuanya mau dibisniskan dg berbagai alasan untuk pembenaran. Kasian yg tingkat ekonominya pas2an.

  7. Jangan cuma mikir dampak positifnya Ron 88 dihapus, memang mafianya hilang, dan udara diharap lebih bersih sedikit, tapi masy yg daya tahan ekonominya lemah juga harus berhadapan dengan harga bbm (Ron 92 dan 95) yg naik turun, SPBU asing makin merajalela, sementara realisasi transportasi publik yg aman, nyaman dan terjangkau masih sekadar retorika….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here