iklan iwb
iklan iwb

460-x-110-rev460x110(2)

Mumet bin tepuk jidat mzbro. Saking banyaknya informasi….rada sulit menyimpulkan mana yang betul-batul akurat. Seperti update terbaru K56 berikut ini. Dikatakan pernyempurnaan dari engine K15 atau CB150R…sang sumber bahkan berani mengatakan bahwa kedepan konstruksi mesin K56 atau CS1 reborm akan digunakan oleh CB150R. Lah….piye kui maksude??….
460x110(4)

iklan iwb

Jadi gini mzbro. Dari info yang IWB terima….sosok yang identitasnya ogah diekpspose ini hanya mengatakan bahwa K56A bisa jadi memiliki performa lebih baik dibanding CB150R. Hal ini akibat adanya beberapa perbaikan dari mesin K56A dan nantinya akan dipakai juga pada next K15. Berikut detil surelnya…..

Dear Kang Iwan,
CS1 nanti bakal menggunakan part dengan kode K56, akan berbeda dengan CB/CB150R (k15) yang sekarang launching. Tapi kalau CS1 sudah launching (perkiraan pertengahan tahun 2015), CB150R akan ganti part menggunakan K56 bukan K15 lagi. Jadi gini…..K56A dan K15 hampir sama, cuma ada beberapa perbaikan. Kayanya ke performa lebih baik K56A deh. Cuma untuk kasus CB150R, berhubung engine yang tersedia saat ini K15, jadi dipasang ke CB150R yang K15 sambil riset K56. Kedepan terbuka kalau K56A udah launcing nanti dipake untuk 2 motor CS1 sama CB150R…..

Nah….opo ora mbrodol sirahi sampeyan. Lha piye…anyar maneh ki critane. Karena penasaran…IWB coba uber pertanyaan, kenapa koq doi bisa yakin performa akan lebih baik??. Jawabannya sederhana dan singkat…”Ada beberapa revisi di ukuran…kaya pin crank yang lebih pendek beberapa mili. Terus ada beberapa part yang akan membuat performa bakal lebih bagus dari K15″ tuturnya enggan menjelaskan lebih jauh. Mantap nih kalau bener. Btw….sebenarnya logis jika mesin terus mendapatkan revolusi atau perbaikan. Sembari jalan pasti engineering akan menemukan potensi mana saja yang bisa dioptimalkan dan mana yang tidak. Pertanyaannya apakah setelah K45 yang bagi IWB sudah memiliki mesin cakep akan kembali disempurnakan pada K56A??….

Entahlah. monggo ditampung saja. Dari sisi IWB yang penting tiap update atau informasi yang sekiranya penting dan memiliki korelasi kuat IWB share diBlog ini. Biar sampeyan ora ketinggalan mzbro. So…..K56A alias CS1 reborn??. Bisikannya pertengahan tahun udah siap tuh :mrgreen: …..(iwb)

rpms-banner

iklan iwb
Previous articleKopdar bersama MVOCI…..terkesan dengan Rivale 800!!
Next articleBedah teknologi all new Honda Beat eSP dilaksanakan Sabtu ini. Ada pertanyaan titipan brosis??….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!