iklan iwb
iklan iwb

460-x-110-rev460x110(2)

macet-jakarta_misbahudinwahid-files-wordpressBro dan sis sekalian…. Menyambung informasi sebelumnya tentang pelarangan kendaraan bermotor melintasi di sekitar Hotel Indonesia- Thamrin serta Monas mulai pagi nanti…..Satu pertanyaan muncul atas ketegasan regulasi diatas….apakah biker yang lewat tanpa sengaja di lokasi disebutkan akan langsung ditilang??…..
460x110(4)

Jawabannya tidak mzbro. Menurut informasi yang IWB baca dari beberapa media serta stasiun televisi, aparat akan dikerahkan untuk menegur bukan untuk menilang. Jadi mulai hari ini mereka hanya akan menghalau para biker yang melintas di jalan yang telah disebutkan. Uji coba ini berjalan sekitar satu bulan dan tindakan tegas baru akan dilakukan ketika uji coba dinyatakan berhasil. Artinya efektif per tanggal 17 januari 2015 tindakan tilang baru akan diberlakukan….

Last….. Pemerintah DKI jakarta sudah menyediakan sekitar 12 lokasi kantong parkir diantaranya adalah Gedung Kosgoro yang bisa menampung sekitar 150 motor……kemudian Plaza Permata 200 motor…..Gedung Oli 160 motor….Wisma Nusantara 604…..Grand Indonesia 1950 motor….Irti monas sekitar 700 motor serta beberapa lokasi lain. Mereka menyarankan para biker memarkir kendaraannya di tempat-tempat yang telah disebutkan. Tarif berlaku normal yakni dua ribu rupiah perjam. Soal ini pemerintah DKI memang tidak akan melakukan intervensi terhadap gedung-gedung bersangkutan. Yah…semoga makin baik aja mzbro. Mari kita pantengin sama-sama…(iwb)

rpms-banner

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

Advertisements

89 COMMENTS

  1. Ane sih dukunglah rencana Si Ahok batasin gerak motor di jalan protokol, cuma lebih mantep kalo pake aturan ERP. Kalo masih banyak motor & mobilnya naikin aja terus tarifnya sampe motor & mobil males lewat situ. Trus busway dibanyakin. Ini ERP buat mobil kaga jalan malah kena motor. Apesnya orang kismin.

  2. Motor wajib ditilang biar kapoook…

    Yukk liat komen2 dibawah gw org2 pasti gak terima komen gw krn gw GAK PRO DAN GAK DUKUNG BIKERS sambil liat komen org2 yg cari dukungan spy KONTRA dgn peraturan pemerintah dgn memakai JURUS PAMUNGKAS atau MENGATASNAMAKAN ORG KECIL/MISKIN .Kelakuan dan perilaku dijalan gak mau dibilang org kecil tp klo ada peraturan yg gak enak buat bikers lgs dehh dikeluarin jurus ampuh nya, DASAR BIKERS MUNAFIK…!!!
    Klo kata bikers bilang rame2 tolak peraturan pemerintah BIAR KATANYA DIBILANG BROTHERHOOD, wuahahahahahaaaa….

      • @ Bangor @panitia sunat massal @hater markonah….. Ini salah 1 bukti ORANG YANG GAK TERIMA KOMEN GW krn cuma mau nya MINTA DIDUKUNG/PRO. Artinya mari kita BUDAYAKAN KOMEN YG BERSIFAT PRO/DUKUNG BIKERS SPY DISENENGIN BIKERS SAMBIL WAJIB MUNA (DIMULUT BILANG DUKUNG/PRO TP HATI KONTRA BIAR BIKERS2 PD KESENENGAN)

  3. Ongkos jadi jauh lebih besar bagi orang yg biasa aja….
    bayangin kantor 8 jam..total parkir 9 jam…
    ongkos parkir 2.000 x 9 = 18.000.
    Ditambah ongkos angkot = 8.000
    Total sehari = 26.000.
    cukup mahal utk ekonomi pas pasan kayak saya…..

  4. Orang miskin dilarang hidup dijakarta bro.ahok mau kyk singapura.jakrta hanya untuk orang kaya aja.kalo pas2an hidup dinusa kambangan aja.

    • udah pernah ke SG mas bro? Di SG motor boleh lewat jalan protokol karena seperti mobil sama2 kena ERP itu pun lebih murah tarifnya, biaya parkir pun jauh lebih murah motor dibanding mobil….yg betul Jakarta mau kaya RCC yg otoriter peraturannya jangan lupa Cina sosialis komunis, Indonesia demokratis peraturan dan UU masih bisa digugat kalau merugikan….ajukan judicial review dong

  5. harus ditilang lek

    apalagi mongtor dualcore geal geol,,harus bakar di tempat

    congor curut homo jangan sekali2 bawa rongsokan lele lewat situ,,langsung bakar di tempat,,

    akakakkkkkk

  6. Dengan semakin sempitnya ruang gerak sepeda motor seharusnya dibarengi jg dengan penurunan pajak yg harus ditanggung. Motor dilarang lewat tapi biaya samsat tetap, orang bijak korban pajak, apa kata dunia akherat?

  7. Kasihannya bg pengguna spd mtr. Tp ya mmg terbukti bahwa mtr yg lbh lincah drpd mbl yg lbh besar n tdk efisien……….

  8. makin melarat aja nih yang punya motor… parkir 2 perjam kalo belerja di sana paling ga 9-10 jam parkir 9-10 jam kali 2 ribu 18-20 ribu. wis entuk pertamax 2 liter. ini mah pemiskinan kaum miskin… klo ga parkir paling 20 ribu bisa buat 2 hari lah kalo parkir gini 20 ribu sehari plus bbm pertamax 20 ribu per 2 hari. total pengeluaran dalam 2 hari 60 ribu.( pertamax 2 liter + parkir 2 hari 2 ribu x 10 jam) jan tambah ditindas aja nih kaum biker…. ya ga papa kalo motornya harley atau kawasaki 250cc dan alain lain 2 dengan kubikasi tinggi lah kalo pemakainya supra fit yamaha vega honda revo dan yamaha jupiter z ya mumet … dah miskin tambah kuismin.. sapa yang salah…. klo boleh mencela, goblok tuhhh… ๐Ÿ˜€

    http://www.goozir.com/2014/12/pesta-the-doctor-di-london.html

  9. parkirnya kemahalan 2000/jam klo qta kerja 8 jam berati 2000×8= 16000 itu baru 1 orang dn yg parkirnya kan kemungkinan ratusan mtor..
    BUSYET DACH AHOK MW NGAMBIL UNTUNG YG BNYAK DIBALIK PERATURAN YG DY BUAT INI..

  10. jangan protes. yg penting pns sejahtera. lurah aja bakal digaji 25 juta. yg kerja di pajak aja ngiler lihat gaji pns dki.
    ngoahaha.

  11. Demi balas dendam karena gak bisa dikenai ERP, pemotor diperas harus parkir dengan biaya mahal, bahkan parkir alt pun ditertibkan dengan cabut pentil dan sita helm….parahnya bus alt gratis yg digadang2 sampai hari ini belum siap beroperasi….diskriminasi jelas tapi pengendara motor diam saja dan nrimo….padahal sama2 bayar pajak….

  12. juoss gandos kotos kotos
    kebijakan ahok memang luar biasa, em bekha dan epbeye kismin nan buyuk yupa memang sudah seharusnya dienyahkan dari kota jakarta, jakarta hanya cocok untuk efbeka penyemplak H2.

  13. Bikin susah orang ajah, kalau parkir 10 jam jadi berapah duit? emangnya sales bisa bawa2 barang pake angkot?, emangnya sales bisa punya mobil semua? mikir dong pemkot, jangan cuma liat pengen nyaman ajah buat yang pakai Mobil

  14. pembersihan wereng ngorok memang pantas…. itu dibuat kn gara2 bukan masalah macet …

    tapi masalah bunyi starter yg mengganggu pendengaran …

    dan bikin bayi yg baru lahir sawanen dan kaget dengar suara …bletak …!!! bletak !!! bletak … duorrrr … dimana_mana tempat ..

    aku usul kepada aparat agar kl ktm motor seperti itu jangan di tilang … langsung bakar di tempat aja ,,,

    ahirrrrrrr …. xixxixiixi..

  15. Siap-siap, jalan protokol lainnya menyusul.
    Setan.. setan.. kalau bukan karena maju berpasangan sama Jokowi, manusia model begini gak akan mungkin pernah jadi Gubernur DKI.

  16. nggak kang. Tadi saya lewat HI, tujuan ke Jl. Johar, Menteng. Gini, dari duku atas yg samping patung jend. Sudirman, polisi jaga udah ada dan bawa mobil dengan plang LED bertuliskan ”MOTOR DILARANG MELINTAS”. Pi banyak yg masih lewat. Nah di HI, polisi makin banyak aja. Mereka menghalau bikers yg mau lurus ke arah Sarinah (ngelewatin bunderan HI dan Plaza Indonesia). Bagi yg lewat HI, udah di kawal polisi buat belok ke arah hotel Pullman (jl. Apa ya disitu? Gtw deh pokoknya belok ke bunderannya boleh). Td mau nanya polisinya, pi sayang lampu merah HI rame, polisinya ada di depan jd ga bisa nanya nanya. Yg saya bingung, itu batasnya dari mana kemana ya kang? apa udah mulai dr duku atas, ato mulai dari bunderan HI? (BTW, jalan didepan pintu utama GBK makin macet aja euy.)

  17. Maju terus pakAhok buatlah pendukung capres gagal makin sakithati trus sampai mati menderita….ngiahahahaha….

  18. to pemerintah :

    SELAMA TRANSPORTASI MASAL TIDAK LEBIH BAIK DARI KENDARAAN PRIBADI, SEGALA KEBIJAKAN YANG MENGATAS NAMAKAN “MENGURANGI KEMACETAN/MEMBERANTAS KEMACETAN” IS A BULSHIT !

  19. Kasian Mayoritas pengguna jalan sudirman-thamrin rata rata pengguna blethak dor ,tapi sekarang dilarang masuk sama pak gubernur *Bener bener miris

  20. Di sinyalir massa FBH bakal geruduk kantor gubernur rame rame.gak terima motor sesembahannya dilarang lewat HI. Muehehhehehe

  21. Sebaiknya motor masih diberi ruang jalan cuma diatur tidak dijalur cepat yang bikin penuh jalan itu karena yang buanyak memakai lahan jalan, ribet ya sudah tidak boleh lewat harus bayar parkir perjam bagaimana yang ngantor seharian parkir bagi yang kerja ya boros parkir boros waktu berilah cara yang tertib kalau perlu buat jalan khusus motor, udah ga boleh lewat di Jalan layang non tol beri kemudahan bagi yang kerja disekitar jalan terlarang, yang kecil dipersulit yang bermobil diasilitasi, tinjau kembali larangan itu, kalau mau fasilitasi semua perumahan dengan tranfortasi langsung dari masing masing perumahan ke Pusat Kota dan Kawan Perdagangan

  22. Ini bener bener Program hebat pak gubernur.bebas macet. pengguna blethak dor wajib naek bis tingkat . muehehhehehehehe

  23. Sediakan mobil antar jemput Bagi semua Pimpianan dan Karyawan agar mobil pribadi biar ga banyak mobil berseliweran di jalan, Mobil Pribadi hanya digunakan diluar urusan Dinas, Motor motor motor udah dibeli gak maksimal dipakainya,

  24. Lek IWB nah berarti ada pelanggaran HAK asasi tuh lek IWB klo bener” tuh peraturan di jalankan, nah trus. Dimana persamaan derajatnya setiap warga negara di mata hukum? Sesuai UUD 45? Klo cuman biker yg tidak boleh melintas di jalan” protokol? Kan biker juga sama warga negara Indonesia? Apa bedanya dengan driver? Yg jelas” makan jalan banyak?. Nah klo mau main / refreshing ke monas musti lewat mana klo speda motor ga bisa melintas di kawasan monas? Musti naik bajaj bulak” balik? Yg salah sebenarnya siapa sih? Biker, apa pemerintah?. Makin amburadul hadeeew

  25. Nek ngatasi masalah ki mbok yo ngenehi solusi sing orientasine jangka panjang. Dibenahi layanan angkutan umume.
    Nek gawe peraturan sing golek gampange dan ngawur koyo ngene ki jelas nganti sesok2 kowe mati yo tetep macet.

  26. Masih mencoba berfikir positif saja, semoga ke depannya ada aturan yang mengarah ke semua kendaraan pribadi dibarengi revolusi kendaraan umum, biar pindah ke kendaraan umum. Tapi mbok ayo ta, buat aturan jangan yang cuma tajam ke bawah tapi tumpul ke atas kanan kiri depan belakang. Patung mbak mbak di pengadilan itu aja timbangannya bisa seimbang walaupun matanya ke tutup kain bukan kacamata reiben.

Comments are closed.