460-x-110-rev460x110(2)

Bro dan sis sekalian…….seperti biasa Kawasaki selalu main diam. Namun bukan berarti tidak bergerak. Justru strategi mereka kalau ditelaah dengan teliti rada seram. Dibocorkan oleh sosok yang sangat bisa dipercaya……berikut beberapa produk yang sudah disiapkan Kawasaki….

460x110(4)

Yang pertama adalah KSX125. Secara desain ada kemiripan dengan KSR Supermoto cuma lebih besar fisik dan dimensinya. Yang kedua adalah new Athele. Yup….Kawasaki ternyata sedang progres meracik bebek Athlete namun dengan kubikasi lebih besar. Sinyalnya 150cc. Ketiga adalah new Ninja150 4 tak. Untuk yang moge adalah new ER6 N/F. Jadi jika diterjemahkan maka untuk project lokal adalah KSX, new Athlete 150 serta Ninja 150 4 tak. So…rumor perkara Ninja 150 4 tak disinyalir bukan isapan jempol mzbro. Nah untuk Z250 import tetap jalan namun base on request. Jadi ada inden masuk baru didatangkan. So…nggak stop lho kangbro. Info dari dealer yang mengatakan stop salah. Btw…dari sumber pula diperoleh konfirmasi hampir semua line up Kawasaki akan mendapatkan facelift kecuali Ninja150 2 tak. Rata-rata lampu mengikutin model global standart (arah Z1000). Begitu juga Ninja250FI……

Yup…wacana meracik mesin 4 silinder rumornya batal. Kawasaki akhirnya mundur karena dianggap terlalu mahal. So…kemungkinan mereka akan tetap menggunakan mesin yang sudah ada (paralel) dengan beberapa penyempurnaan. Salah satu yang akan digarap yakni desain. Dan mereka sudah menyiapkannya tahun depan. Ciri revisi adalah desain headlamp Ducati Panigale wannabe dengan shape mirip Z1000. Itulah beberapa bocoran yang masuk kenewsroom IWB…..

Last…KSX kabarnya akan diracik diCibitung. Uniknya….selentingan masuk bahwa KMI juga menyiapkan Mono 150SL naked untuk mengganti posisi Ninja150 2 tak L yang disinyalir stop akhir tahun 2015 (tergantung policy Euro 4). Alasannya simpel….jika geng ijo tetap memaksakan diri memproduksi 2 tak disaat Euro 4 dikumandangkan, cost untuk menjejali Catcon bakal jauh lebih mahal. Itu dulu sementara mzbro…..monggo ditampung saja. Toh masih selentingan. Ninja 150 4 tak??. Penasaran pakai mesin apa ya?…..(iwb)

rpms-banner

Advertisements