iklan iwb
iklan iwb

460-x-110-rev460x110(2)

cargloss (15)

Bro dan sis sekalian….banyak diantara kita berpikir bahwa Cargloss hanyalah produsen painting atau pengecatan. Padahal tidak mzbro. Setelah digelandang kepabriknya yang mempunyai luas sekitar 20 hektar, bisnis mereka ternyata banyak banget. Mulai dari pembuat helm EOM, menjadi pemegang merk untuk Arai, Alpinestar serta VR|46 apparel bersama Proriders. Pak Harry Suherman (Presdir Cargloss) menjabarkan background merangkul Pro Riders yang memasarkan Alpinestar, helm Arai serta VR46 apparel. Ketika ditanya kenapa harus memasarkan Arai dan tidak mencoba membuat helm sekualitas Arai dengan brand Cargloss?. Berikut jawabannya…

iklan iwb
iklan iwb

460x110(4)

Dibutuhkan uji lab canggih untuk mendapatkan material dan formula yang tepat. Sebab Shell yang digunakan mempunyai grade yang tidak akan diungkap oleh mereka. Sebagai gambaran fiber glass ada beberapa grade. Ada yg buat talang air, pesawat, jet sky tapi ada juga yang untuk helm. Klasifikasi ini yang tidak dimiliki produsen lokal dan dibutuhkan research intensif serta para ahli yang mumpuni dibidangnya. Alhasil harga helm juga bakal melambung tinggi….

Arai dibuat hanya untuk Arai. Dan formula mereka tidak akan dibuka untuk umum. Dalam sebuah helm merupakan campuran dari berbagai material seperti resin, benang dll. Benangpun juga terdiri dari berbagai macam. Masing-masing punya kelasnya. Dalamnya juga ada serat karbon dan kevlar. Makanya dalam sebuah helm Arai terdapat material berlapis-lapis yang membuatnya kuat dan ringan. Fiberpun tidak akan bisa dipotong dengan gunting karena sangat alot. So…proses pemotongan dengan sinar laser. Sebegitu canggih dan rumitnya pembuatan sebuah helm. Tidak heran banderol pengaman kepala kelas dunia selalu mahal. Karena selain material kelas mumpuni, teknologi yang digunakan memang kualitas premium. “Helm bagus adalah keharusan. Banyak orang memilih helm murah namun sekalinya kecelakaan kalau kena kepala biayanya mahal bisa sangat mahal berpuluh-puluh kali lipat” ujar Pak Harry dengan ramah. Terus gimana dengan Cargloss sendiri???….

Mereka adalah vendor accesories OEM pesanan pabrikan, memproduksi dan menyuplai helm untuk pasar lokal. Diproduksi dipabrik seluas 20 hektar….siapa menyangka produsen ini punya lab khusus pengujian helm. Walau masih jauh dibanding Arai….Cargloss terus meningkatkan kualitas. Tidak heran beberapa insinyur mereka akan dikirim keArai Jepang guna memperdalam ilmu. Padahal untuk ukuran lokal….IWB baru ngeh bahwa helm mereka termasuk sadis. Kuat kangbro. Ada beberapa jurnalis nginjak-nginjak visor cuma mental nggak pecah. Selain itu saat ditunjukkan dengan alat uji…..helm Cargloss dijatuhkan dari ketinggian 230cm dengan beban 5 kg. Hasilnya…..lewat grafik uji, helm mampu menyerap benturan dengan baik dan hanya tersisa 198G saat tersalur kekepala. Angka ini jauh lebih rendah dari maksimal yang dipatok SNI yakni 300G. Dan yang penting….helm ora pecah babar blas. Masih mulus tenan saat IWB pegang dan periksa. .

Last……report tur pabrik Carglos akan IWB kupas berseri. Gimana cara membuat helm dari nol dan akhirnya siap dipakai. Bakal IWB jabarkan dengan detil. Ditunggu ya bro. Sik arep siap-siap ki hari ini ada presentasi teknologi Mio M3. Kalo ada pertanyaan untuk YIMM monggo curahkan dikolom komentar dan akan IWB sampaikan. Cargloss??. Jebule pabriknya gede tenan…nggak nyangka euy :mrgreen: …..(iwb)

Jepretan dipabrik Cargloss

cargloss (11)20141212_133449
rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

67 COMMENTS

  1. Helm disesuaikan dengan motor juga kang….
    Motor ducati pake helm hiu ya ga lucu
    motor honda c70 helm agv pista gp ya ga lucu
    Pripun mas iwb… hahahaha

  2. Ini ane yakin produk lokal yg bahan bakunya sebagian besar impor, soalnya ntu ada chips aka biji plastik , kapan ya negara tercinta ini bikin bukan cuma mencetak dan merakitnya tapi juga mulai pembuatan dan pengambilan bahan baku sampe jadi ngga perlu impor?

  3. Tanyain yimm kang knp nggk lokalin WR 150 yg sekelas KLX150 aja
    Soalnya luar jawa seperti kalimantan banyak penggila trail dan mreka mulai jenuh dengan kawasaki KLX yg nggk ada perubahan desainnya jg 3S yg sangat sedikit sekali

    Tolong tanyain kang

  4. Perasaan helm bawaan motor seperti barang murahan?

    kupasmotor.wordpress.com/2014/12/13/roller-cvt-lebih-ringan-akselerasi-makin-bagus-atau-sebaliknya-nggak-mesti-bro/

  5. Pabrikan AHM memberi helm kepada konsumennya cukup dengan helm TRX telur soang,materialnya dari cangkang telur soang,sekali jatuh langsung ambyar.

  6. Pabrikan AHM memberi helm kepada konsumennya cukup dengan helm TRX telur soang,materialnya dari cangkang telur soang,sekali jatuh langsung ambyar

  7. Mas iwan, saran saya jgn hanya diinjak saja yg gak pecah karna ada merk helm yg visornya gk pecah wlp di injek2, eh tapi pengancing samping kanan-kiri malah yg gampang mrotoli, kan jadi gak nyantol di kupingan helm. Dan satu lagi adalah masalah beret, klw bisa gunakan teknologi anti beret pada visor yg maknyos gak cuma tempelan ‘anti gores’ aja, realnya malah memble. Bila perlu pakai teknologi kaca Gorilla Glass atau Dragontrail Glass. (berdasarkan pengalaman pakai helm fullface N*K, K*T dan I*K)

  8. Kl org yg berpikiran negatif pasti nyangkanya ucapan bos Cargloss itu cuma krn dia itu produsen helm jadi terang aja dia ngomong gitu biar jualannya laku, tp kenyataannya emang bener adanya. Susah utk menyadarkan para pengendara motor akan pentingnya helm yg berkualitas. Gak perlu yg hrgnya sampai jutaan sih, tp setidaknya jgn pakai helm abal2, krn hrg kepala kita lbh2 gak ternilai drpd hrg helm. Menurut saya sih helm merk INK dan yg setara udah cukup, tp kalo demen kenceng ya kudu yg lbh bagus lg. Saya pernah ngalamin kecelakaan di thn 2012, dan helm INK CL Primo lah yg telah nyelamatin kepala saya. Hal ini sangat bertolak belakang dgn yg dialami temen saya yg saat kecelakaan thn lalu hanya memakai helm half face merk abal2. Kepala temen saya mengalami pendarahan di dalam, tulang rahang patah dan biji mata melesek ke dalam serta ada urat nadi yg putus di dlm kelopak matanya, sehingga kelopaknya susah utk dibuka tutup. Bayangin aja sendiri deh…

  9. Boss ipul,jgn bikin artikel tentang helm

    Gk kasian sm fbh kambingg apa

    Mereka trauma sm helm

    Gara2 cm dpt helm sukro rotation edition

    Ketiup angin lgs muter otomatis

    Ngoahahahahahaha

  10. Sayang Cargloss jual Arai-nya overprice!!! Masa iya selisihnya hampir 2jt dari yang non SNI?

    Saya gak yakin bisa survive… Paling ujung-ujungnya kaya Shoei SNI, GAK LAKUUU!!! :mrgreen:

  11. Mas, ada ulasan pake helm rossi yg dijual yamahmud? Gmn kualitas & feel-nya? Bandingkan dg helm lokal macem NHK/INK yg hrga sekelas gmn? Thanks. Ditunggu nih, kebelet pengen pinang tuh helm..

  12. kok ane liat helm merek tersebut di supermarket kesannya murahan dan ringkih banget ya? apa jangan2 itu palsunya? atau minimal kelas bawahnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here