iklan iwb
iklan iwb

460-x-110-rev460x110(2)

cargloss (15)

Bro dan sis sekalian….banyak diantara kita berpikir bahwa Cargloss hanyalah produsen painting atau pengecatan. Padahal tidak mzbro. Setelah digelandang kepabriknya yang mempunyai luas sekitar 20 hektar, bisnis mereka ternyata banyak banget. Mulai dari pembuat helm EOM, menjadi pemegang merk untuk Arai, Alpinestar serta VR|46 apparel bersama Proriders. Pak Harry Suherman (Presdir Cargloss) menjabarkan background merangkul Pro Riders yang memasarkan Alpinestar, helm Arai serta VR46 apparel. Ketika ditanya kenapa harus memasarkan Arai dan tidak mencoba membuat helm sekualitas Arai dengan brand Cargloss?. Berikut jawabannya…

iklan iwb

460x110(4)

Dibutuhkan uji lab canggih untuk mendapatkan material dan formula yang tepat. Sebab Shell yang digunakan mempunyai grade yang tidak akan diungkap oleh mereka. Sebagai gambaran fiber glass ada beberapa grade. Ada yg buat talang air, pesawat, jet sky tapi ada juga yang untuk helm. Klasifikasi ini yang tidak dimiliki produsen lokal dan dibutuhkan research intensif serta para ahli yang mumpuni dibidangnya. Alhasil harga helm juga bakal melambung tinggi….

Arai dibuat hanya untuk Arai. Dan formula mereka tidak akan dibuka untuk umum. Dalam sebuah helm merupakan campuran dari berbagai material seperti resin, benang dll. Benangpun juga terdiri dari berbagai macam. Masing-masing punya kelasnya. Dalamnya juga ada serat karbon dan kevlar. Makanya dalam sebuah helm Arai terdapat material berlapis-lapis yang membuatnya kuat dan ringan. Fiberpun tidak akan bisa dipotong dengan gunting karena sangat alot. So…proses pemotongan dengan sinar laser. Sebegitu canggih dan rumitnya pembuatan sebuah helm. Tidak heran banderol pengaman kepala kelas dunia selalu mahal. Karena selain material kelas mumpuni, teknologi yang digunakan memang kualitas premium. “Helm bagus adalah keharusan. Banyak orang memilih helm murah namun sekalinya kecelakaan kalau kena kepala biayanya mahal bisa sangat mahal berpuluh-puluh kali lipat” ujar Pak Harry dengan ramah. Terus gimana dengan Cargloss sendiri???….

Mereka adalah vendor accesories OEM pesanan pabrikan, memproduksi dan menyuplai helm untuk pasar lokal. Diproduksi dipabrik seluas 20 hektar….siapa menyangka produsen ini punya lab khusus pengujian helm. Walau masih jauh dibanding Arai….Cargloss terus meningkatkan kualitas. Tidak heran beberapa insinyur mereka akan dikirim keArai Jepang guna memperdalam ilmu. Padahal untuk ukuran lokal….IWB baru ngeh bahwa helm mereka termasuk sadis. Kuat kangbro. Ada beberapa jurnalis nginjak-nginjak visor cuma mental nggak pecah. Selain itu saat ditunjukkan dengan alat uji…..helm Cargloss dijatuhkan dari ketinggian 230cm dengan beban 5 kg. Hasilnya…..lewat grafik uji, helm mampu menyerap benturan dengan baik dan hanya tersisa 198G saat tersalur kekepala. Angka ini jauh lebih rendah dari maksimal yang dipatok SNI yakni 300G. Dan yang penting….helm ora pecah babar blas. Masih mulus tenan saat IWB pegang dan periksa. .

Last……report tur pabrik Carglos akan IWB kupas berseri. Gimana cara membuat helm dari nol dan akhirnya siap dipakai. Bakal IWB jabarkan dengan detil. Ditunggu ya bro. Sik arep siap-siap ki hari ini ada presentasi teknologi Mio M3. Kalo ada pertanyaan untuk YIMM monggo curahkan dikolom komentar dan akan IWB sampaikan. Cargloss??. Jebule pabriknya gede tenan…nggak nyangka euy :mrgreen: …..(iwb)

Jepretan dipabrik Cargloss

cargloss (11)20141212_133449
rpms-banner

iklan iwb
Previous articleYamaha New Vixion livery Monster Energy by Cargloss……bikin rontok iman!
Next articleYamaha unjuk gigi buktikan ketangguhan mesin Blue Core digeber selama 1 bulan nonstop !!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!